Thursday, May 5, 2016

7th Anniversary

"Yoris, kamu gak bawa buku pelajaran?" Tanya Bu M, Guru Bahasa Indonesia.

"Buku tulis dan buku pe-er bawa, Bu. Buku cetak yang ketinggalan," aku seorang anak kecil.

"Kamu sudah kelas 3 tapi bawa buku aja gak lengkap!" Omel sang guru, sedangkan anak kecil itu hanya menunduk saja di depan kelas, malu karna semua mata melihat ke arahnya.

"Kamu umur berapa?"

"7 tahun, Bu."

"Pantes. Umur 7 tahun itu harusnya masih kelas 2. Mau kembali ke kelas 2?" Si anak menggeleng.

"Tiap beresin pelajaran cek lagi ada yang ketinggalan apa enggak. Ngerti?"

"Iya, Bu."

"Sekarang kembali ke tempat duduk kamu," perintah sang guru.

Dengan lemas anak itu berjalan kembali sambil bergumam dalam hati, "ih, si mbak nih! Beresin buku pelajaran aku gak teliti!"

"Thea, bareng aku aja," ucap teman semejanya sambil menyodorkan buku pelajaran, menaruhnya di tengah meja. Si anak tersenyum sumringah sambil mengucapkan terima kasih.

Percakapan di atas ini bener-bener terjadi lho. Hebat ya gue masih inget! Hahahaahha.. Dan sebenernya kejadian gue diomelin guru karna lupa bawa buku gak hanya sekali tapi sering. Banget. Kalo diinget-inget, dari kecil aja gue udah petakilan, badung, terus paling gak suka beresin buku pelajaran. Jadi dulu tuh tiap hari yang beresin buku si mbak, jadi gue mana ngecek lagi ye. Duh, tar pokoknya kalo gue punya anak jangan sampe kayak gue deh. Bisa heart eating (baca: makan ati) tiap hari! Pantes aja nyokap dulu sering banget nyanyi. Yaiyalah, anaknya gak bisa diatur begini. Hih!

Kalo diceritain kenakalan-kenakalan gue pas masih kecil mah gak ada abisnya dah. Bisa bikin sakit jantung. LOL.

Terus ya teruss… hampir semua guru gue dari jaman SD – SMA tuh manggil gue Yoris.. aduhh gue gak suka dipanggil itu. Nama gue kan Alethea, Yoris itu nama belakang, nama keluarga. Dan gue juga gak demen dipanggil ‘Ale’. Kalo dipanggil ‘Al’ masih okelah, biar dikira kakaknya si El ama Dul (Kemudian dituntut sama Ahmad Dhance). Pokoknya panggil Thea aja, gampang, gak ribet, mudah diinget. Ya gak? Iya aja biar cepet!

Anak umur 7 tahun tuh bisanya ngapain aja sih? Bisa lancar baca, nulis, itung-itungan aja udah canggih yak. Eh…. Berarti gue canggih dong ya karna gue udah bisa perkalian dari gue umur 6 tahun malah! Ini gegara nyokap gue sih yang ngajarinnya ala militer. Duduk nemenin belajarnya sambil megangin kemoceng. Kalo gak bisa, kemoceng melayang. NTAP!

 Kalo dipikir-pikir ini macem KDRT gak sih? Tapi… tapi… kalo gue ngobrol sama orang-orang yang seumuran, mereka juga pas kecil sering banget dicubit, kena kemoceng, ban pinggang, dll. Kayaknya jaman dulu emang ngedidik anak tuh begini ya. Tapi, karna didikan ala militer gini, anak-anaknya pas gede ya nurut, gak banyak tingkah, gak ngelawan orang tua, lebih bisa jaga diri dan hal-hal baik lainnya. Ada gak yang pernah ngalamin kayak gini? Kalo pernah, selamat! Kita hidup di masa yang sama broh and sis! :p

Terus, The, tar kalo lo punya anak bakal ngedidik ala militer gak?

Sepertinya sih enggak deh. Udah bukan jamannya pake kekerasan gaes. Lagipula dari jaman SMP, gue udah demen banget nonton Nanny’s 911 di MetroTV, tau gak? Itu lho acaranya keluarga-keluarga yang punya anak super nakal dan gimana cara nanganinnya. Semacem Parenting education program  gituh. Tuh, dari umur masih 12 taun aja gue udah belajar gimana caranya mendidik anak yang baik. Dan sampe sekarang gue juga demen baca dan nonton hal-hal seperti itu. Calon mamah-mamah  idaman lah pokoknya. Jadi, Anda kah pria yang beruntung mendapatkan sayah….?

Eh, bentar deh The bentar, ini kenapa jadi ngomongin anak? Pake ngiklan dan promosiin diri segala??

Yakk maap pemirsah, kebiasaan. Kebawa suasana!

Oke.. oke… fokus.. fokus. Balik ke topik yang mau gue bahas. Anggep aja yang di atas ini intro. Iya intro. Dari tadi gue belom ngebahas topik yang sebenernya. HAHAHAAHAH.. 
 
Sebenernya sih gue cuma mau bilang kalo blog gue ulang tahun yang ke-7! HIP HIP HOREEE.. *Tembakin kembang api gegap gempita di langit*

Gak berasa yaa gue udah nulis cukup lama. Ya walau pun baru dari tahun 2012 efektif nulisnya. Gue netapin tanggal 5 mei sebagai ulang tahunnya blog gue. Tanggal 5 mei itu sesuai dengan posting pertama gue yang masih alay dan super gak niat. 

Jadi sebenernya gue gak bener-bener tau sih pertama kali gue bikin nih blog tanggal berapa, gak ngerti gimana ngeceknya (gapteknya gak berubah dari dulu).

So, selama melanglangbuana di dunia tulis-menulis asoy ini, apa aja sih yang gue dapet? Cekidot:

Gue punya gaya menulis sendiri. Dengan rutinnya nulis, gue jadi tau gimana cara nulis yang nyaman, gimana cara gue menyampaikan cerita ke pembaca yang ‘gue banget’. Tiap blogger pasti punya gaya dan ciri khasnya masing-masing. Ya, walaupun mungkin masih ada di luar sana yang masih nyontek gaya nulisnya para seleb blog. Yang mau ngelucu tapi nyatanya garing. Gapapa, tetep nulis, nanti juga nemu gimana cara penyampaian yang sesuai dengan kita.

Cara penulisan gue semakin baik. Kemarin itu sempet baca postingan yang lama-lama. Yaolo! Ternyata banyak banget kalimat yang berantakan, tanda baca yang ngaco dan banyak singkatan macem gue lagi chatting. Tapi, makin ke sini, penulisan gue semakin rapi. Dan gue ngerasa gue bertumbuh, gak se-alay saat masa-masa awal nulis. Hahahaha.

Gue punya kenangan yang bisa gue baca lagi. Nah! Ini yang penting sih menurut gue. Karna awal gue ngeblog itu sebenernya buat diri gue sendiri. biar nanti kalo gue udah tua, gue bisa baca-baca kisah yang pernah terjadi. Biar gue juga masih tetep bisa inget dengan kejadian yang lalu-lalu. Blog ini lebih seperti diary online, buat gue pribadi tetapi gue mengijinkan orang lain untuk membaca isinya. ^^

Gue punya kenalan blogger-blogger kece! Wohooo.. Gak kebanyang sih gue bisa kenal sama TK, Ko Arman, Ci Yance, Ko Edo, Icha, Edna, kak Arie, Kak Bebe, Rere, Vari, Feny, Nuel, Risa, dkk.. buanyakkk.. dari mereka banyak hal yang gue dapet, yang gue pelajari. Banyak baca pengalaman-pengalaman orang lain yang seru, kocak, lucu dan sedih. Komplit deh. Gue gak pernah nyesel ngeblog. 

Gue tau tiap tahunnya gue mengalami penurunan jumlah cerita yang gue posting. Tapi, percaya aja, gue masih suka nulis kok. Dan blog ini gak hanya satu-satunya sarana untuk gue menyalurkan kesukaan gue akan dunia tulis-menulis. Jadi, walaupun kedepannya gue jarang ngeblog, gue tetep nganggep blog ini rumah kedua gue. Tempat gue bisa menceritakan hal yang seru-seru dan menghibur.

Happy birthday My Summer! Keep Shining!

Dadaahh
*kibasponi*

19 comments:

  1. Ahh setiap kali nama gua disebut, gua berasa lohh...wkwkwk. selamat yaa udah 7 thn blog nya...keep posting the

    ReplyDelete
  2. selamat ultah ke-7 buat blognya The :)

    ReplyDelete
  3. Waaahhhh .. Selamat ya dah mulai abg blognya. hahaha .. Sama kaya cik Yance, aku juga berasa kalo namaku disebut2. Kayaknya Thea ilmu perdukunannya dah meningkat hahaha ..

    ReplyDelete
  4. wah udah cukup lama juga ya ngeblognya :)

    Happy blog anniversary :)

    ReplyDelete
  5. waduh.. yang beresin buku si mbak? hahaha :P

    happy birthday buat blog lu ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ko, aku dulu anaknya manjaaa~ :p

      Delete
  6. Happy bday blogThea!!.. sering2 nulis ya..wah klo diitung jaman masi ada Multiply nah blog gw udah 12 tahun dooonk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buset var, 12 taon lama amaat. Betah ya nulis^^

      thank you yaaa :D

      Delete
  7. Gw juga pernah digebug pake gagang sapu sampe patah sama nyokap..

    Selamat yah buat blog nya...
    Keep writing...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahahahaa sadis! Gagang sapu lagi~~
      thank you Do! :D

      Delete
  8. Happy anniversary buat blognya thea..
    Semoga nggak pernah berenti nulis ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aminnnn.. moga-moga gak akan pernah bosen nulis blog. hehehehe

      Delete
  9. selamat ulang tahun ke 7 blognya thea..
    udah lama banget yaa, pantesan tulisan nya tambah bagus aja.

    dulu waktu kecil gw juga dididik ala militer ama bokao the, kenyang deh kalo dipukul kemoceng doank mah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa gak berasa juga udah lama nuliss.. hehehehe

      kita seangkatan sih ya, jadi cara didiknya rata-rata sama :p

      Delete