Friday, May 20, 2016

S.I.T.Y 3 - Tersengat Seorak


Cerita sebelumnya bisa baca di sini dan sini ya.^^

Hari kedua di Korea. Malem hari.
Abis mandi, gue pun ngaca-ngaca tjantik dan bengong ngeliat keadaan muka gue.
 Ini muka gue kenapa….??
Dan gue pun mengingat-ingat kejadian sepanjang hari ini. Mari kita reka ulang!

Gue terbangun dengan badan pegel-pegel. Dari malem sebelumnya gue udah nempelin koyo di punggung dan di kaki, yaowoh baru seharian jalan aja udah loyo gue. Walau pegel, tapi gue tetep semangat buat menjelajah Korea. Badan boleh pegel-pegel, tapi dandanan kudu tetap prima! Dengan kilat, gue dan temen-temen kantor gantian mandi, beres-beres koper karna malam berikutnya kita akan nginep di hotel berbeda dan tentunya tak lupa dandan dong ya.
Gue emang cari penyakit, udah tau dingin ya, gue malah cuma pake tanktop plus outer transparan. Biarin dah masuk angin, yang penting kalo difoto bagus! HAHAHAHAHA.
Bang, cepet pulang. Eneng udah nunggu ratusan purnama, abang gak pulang-pulang. Apa perlu Eneng nyusulin ke Ciromoy? Tapi, Eneng kudu ngumpulin duit dulu nih bang buat carter angkot Cikudapateuh – Ciromoy. T_T
 
Baru buka pintu kamar, gue udah menggigil. walau kedinginan, gue tetep jalan dengan tegap dan dagu terangkat. *pake scraft* *pasang kaca mata item* Jadi orang itu gak boleh lemah gaes! Kalo sama udara dingin aja nyerah, gimana ngadepin masalah rumah tangga coba? 

Abis sarapan yang enakkk, kita pun buru-buru naik ke bus. Sedangkan si Jacky dengan baik hatinya bantuin kita masukin koper-koper.

Hari ini emangnya ke mana sih, The?

Ke Gunung Seorak! Salah satu tempat yang wajib banget didatengin! Bus kita pun melaju, berjalan meliuk-liuk. Gue agak lupa sih, tapi kayaknya dari hotel ke Seorak tuh sebentar banget. Sekitar setengah jam lah. Dan selama di perjalanan, si Denis pun cerita-cerita tentang banyak hal mengenai Korea.

Kali itu dia cerita tentang bedanya cewek korea yang masih single dan udah nikah. Pada tau gak? Anggap aja belom tau yak, biar gue bisa ceritain. Hahahaha.

Si Denis bilang, mayoritas cewek korea yang udah nikah dan umurnya di atas 40 tahun pasti rambutnya pendek. Karna mereka kan harus beberes rumah, nyuci, ngepel, masak, ngejemur, dll. Nah, kalo rambutnya panjang itu ribet, gerah jugak! Makanya dibabat abis dah. Kenapa sih gak pake pembantu aja? Di sana pembantu mahal! Gaji bulanannya sekitar 2 juta won! 23jutaan gaes! Gilak, itu berapa bulannya gaji gue coba.

Dan mungkin karna itu juga, banyak yang nikahnya di atas 30 tahun, karna ketika udah nikah, udah kudu mengabdi dah tuh. Kecuali nikah sama horang kaya yang bisa bayar pembantu, nah, bisa dah manjangin rambut dan perawatan ini-itu.

Beberapa Oppa yang gue kenal emang bilang lebih betah di Indo. Ya pantes aja ya. kalo di Indo kan apa-apa ada yang ngelayanin. Nah kalo di sana? Kudu mandiri broh!

Gak berasa kita udah sampe ke Seorak, kita cuma salah satu bus dari puluhan bus yang ada di situ. Yang artinya? Rame banget!


Formasi lengkap hari ini. :p
Ada yang tau gak nenek moyangnya orang Korea? Tuh, yang ada dibelakangnya kita. Beruang! Ada-ada aja ya, kok bisa sih beruang jadi nenek moyangnya orang? Gue baru denger.
Gaes, gue ngeksis dulu yak!

Oi Jacky, ini yang mau difoto gueeee~~


 
 

Buat ke Seoraknya kita naek cable car. Antrian buat naik cable car juga cukup panjang.


Kita sampe jugak! Eits, ini gunungnya mana nih?
Beginilah kegiatan cewek, suka 'mantau' dan 'menyelidiki' gebetan, pacar, mantan. tiati ya para cowok~ :p
Ternyata buat sampe ke puncaknya kudu naek lagi gaes, sedikit hiking lah. Dikit sih, tapi sukses bikin engap-engapan dan keringetan. Udaranya dingin tapi mataharinya terik banget! Yaowo, galau banget cuacanya, padahal kan cukup hati aja yang galau ya~

Dan sebenernya gue males sih naek ke atasnya, bayangin aja gue pake sepatu yang haknya 5cm dan gue kudu naek lewatin jalan berbatu dan cukup terjal. Ah, tapi kan gak boleh nyerah gitu aja kan! Yaudah, dibela-belain deh!
 
Baru juga menjejakkan kaki di puncak, si Jacky udah manggil buat turun. Yee.. ini kaki masih pegel oi! Mau protes juga gak bisa, akhirnya gak sampe 5 menit di puncak, gue udah turun lagi.
Dari situ kita baliknya kudu pake cable car lagi, dan ternyata sebagian rombongan udah nunggu karna mereka duluan turun.

Oiya, ada kejadian bego banget deh. Pas gue udah turun dari cable car, kan gue kudu lewatin antrian orang-orang yang mau naek ke atas pake cable car, terus samar-samar gue liat sesosok laki-laki yang tak asing.
Kayaknya gue pernah liat. Siapa ya?

Setelah mikir-mikir ternyata…

Astagah! Itu kan gebetannya si M!

Si M ini temen gereja gue, waktu itu dia lagi naksir berat sama nih cowok. Sebut aja si N. temen gue suka ngomongin nih cowok dan gue pernah ditunjukin dan pernah dikenalin dulu banget. Biar ada bukti, gue mau foto dong. Gue udah sok-sokan foto secara candid.
Demi menjaga kerahasiaan korban, jadi terpaksa gue sensor ya mukanya. :)))

Klik!
Gue foto dan apa yang terjadi sodara-sodara….? Nih laki pas gue foto ngeliat ke kamera gue!! Akh, mampus deh, gue langsung buru-buru ngacir dan abis itu ngetawain kebegoan gue sendiri. hahahaahaha. Ah, yang penting sukses! *kirimin foto si N ke M*

Abis insiden kegep moto, gue dan anak-anak lain jalan balik. Dari tempat kita turun cable car itu kita kudu jalan lagi buat ke bus yang jaraknya lumayan jauh, matahari pun semakin terik. Sambil jalan, sambil gue nutupin kepala gue biar gak banyak kena sinar matahari. Panas!

*flash back end*
Setelah mengingat-ingat kejadian tadi, gue baru nyadar, pantes aja nih muka gue merah! Pantes aja macem kebakar api cemburu! Ternyata gue udah tersengat matahari di Seorak! Malem itu gue langsung pakein moisturizing cream banyak-banyak dan berharap muka gue besok baik-baik aja, gak ngelupas, gak kayak orang abis nenggak miras sebotol! Amin!

Bonus cerita:
Dari Seorak sebenernya udah siang banget, udah telat buat lunch. Kita udah bener-bener kelaperan. Dan untungnya makan siang waktu itu Samgyetang. Itu lho ayam ginseng yang dalemnya diisi nasi. Seorang dapet seekor! Anjay, ini gimana ngabisinnya cobaaa..?


Sebenernya buat ukuran ayam, nih ayam gak gede-gede banget sih. Macem ayem kampung kali ya? tapi, tetep aja sih, gak sanggup juga makan satu sendiri mah.
Trus rasanya gimana, The?
Katanya ayam ginseng ini kan buat kesehatan gitu ya, jadinya ya…. hambar! Kagak berasa, ini gak ada micin apa ya? Alhasil, gue minta garem, lada, kecap asin ama cabe potong. Jadi gue racik sendiri biar ada rasanya. Hahaha. Dan hasilnya enak! Biarin dah jadi kagak sehat, yang penting enak. Tul gak?

Dari yang kelaperan banget, sampe jadi begah! Bantu gue bangun dari kursi dong! *semua orang pura-pura gak denger* pret. Perut gue udah kayak orang hamil, jalan turun tangga pelan-pelan sambil pegangin perut. Gak selebay itu sih, tapi emang beneran kenyang gaes.

Abis makan kita lanjut lagi, padet dah pokoknya jadwal. So, selanjutnya ke mana nih..? EVERLAND..!! ada apaa…? Dipostingan selanjutnya ya.

Annyeong!
*kibasponi*

16 comments:

  1. Gara-gara postinganmu, aku jadi kangen Korea hiks hiks .. Padahal banyak orang yang bilang Korea ga ada apa2nya, tapi aku tetep suka Korea. HERAN. Ketularan Thea sudah an hahahaha ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya heran... korea ga seru ah... wkwkwk....

      @Thea: ga candid cewe2 korea?

      Delete
    2. Ko Edo: iyaaa, aku juga kalo diajak ke Korea lagi gak bakalan nolak! :p

      Dodo: seru Do, banyak pemandangan cakep2, apalagi cowok2nya. hahahha.. wah, gak sempet candid cewe korea selama di sana :D

      Delete
  2. ayam ginseng itu cuman kayak direbus gitu aja ya

    ReplyDelete
  3. Sumpah :' suwer deh :' korea indah banget ya :' mupeng banget nih pengen ke Korea jadinya :'

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayoo, kumpulin duit. sekarang ke Korea gak mahal kok^^

      Delete
  4. aq pengen banget nyobain samgyetang #korbandramakorea
    tapi hambar ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain aja fen, biar tau rasanya. hahhahha.. pesennya seporsi buat bedua aja.. :p

      Delete
  5. kebayang terik tapi anginnya pasti dingin ya...aku krg suka tuh samgyetang..emang hambar ya, udah gitu aneh ah pake jahe ginseng gitu..aku bawa sambel sachet waktu itu, lgsg aja cocolin sambel itu biar ada rasanya dikit, hihihi dasar lidah melayu ga bisa banget tanpa sambel

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, tersiksa ya klo gak ada sambel, kurang mantep jadinyaa

      Delete
  6. ((gapapa masuk angin, yang penting di foto cantik)) ini cewek banget nih...

    ITU SERIUSAN GAJI PEMBANTU 20 JUTAAN??

    *brb ngelamar jadi pembantu di Korea*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah.. kan gue emang cewek :p

      iye, pembantu 20juta, supir 30juta. ntap abis!!

      Delete
  7. wahh mungkin kalau kita yang memang gak terbiasa dengan ayam gingseng akan merasa gak enak karena rasanya hambar.. hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya enak kalo kuahnya lebih berasa. ini mah kalo orang kita, seporsi bisa buat berdua :p

      Delete