Monday, September 17, 2018

Ke Pulau Antah Berantah (Part 3)


Akhirnya ngeblog lagiii… HAHAHAHA
Ini masih ada yang baca gak sih? T__T
Setelah perjuangan panjang (ngumpulin niat buat nulis) akhirnya kelar jugak. Sekalian postingan ini juga akhir dari cerita jalan-jalan ke Pulau Antah Berantah. Niatnya dipecah jadi 3 postingan lagi tapi digabungin aja deh. Jadi ini semacem Highlight beberapa hari terakhir di Hainan~
Biar nyambung, bisa baca cerita sebelumnya di sini ya: Intro, Part 1, Part 2

Thursday, August 2, 2018

Ke Pulau Antah Berantah (Part 2)


Iya, gue tau nih blog udah super duper terlantar dan jarang banget di update. Maunya sih rajin nulis, tapi apa daya ya, ngumpulin niat buat nulisnya susah bener. -__-

Buat yang belum tau, ini lanjutan cerita jalan-jalan ke pualu antah berantah itu lho. Biar nyambung, bisa baca dulu yang ini ya: IntroPart 1

Paginya, gue coba aktifin mobile data gue karna sebelumnya gue udah dibantu beli pulsa dan isi paket data roaming gitu yang mana baru bisa aktif hari ini. You know what? Setelah gue coba gak bisa dong. T______T pulsa melayang, paket data pun gak bisa. Pasrah dah gue selama seminggu di sana komunikasi sama Sun dan urus kerjaan kantor via yahoo email. : (

Abis mengeluhkan ke Sun kalo paket data roaming gue gak bisa, gue langsung buru-buru mandi, beresin koper, sarapan trus check out. Karna hari ini terakhir kita ada di Sanya dan kita bakal pindah ke kota lain.

Buat yang demen ke pantai, hari ini kita banyak ketemu laut gitu~ baju pun udah ala-ala anak pantai… yang tertutup. :p Tetep yah, gue kagak berani kena matahari, mending kepanasan daripada gosong. #anaknyamanja #biarin

Monday, May 28, 2018

Ke Pulau Antah Berantah (Part 1)

Sejujurnya untuk liburan kali ini, gue tuh sampe gak tau mau kasih judul apaan. Jadi Yaudah lah ya pake Part aja. Sungguh tak kreatif sekali anaknya. -___-

Biar gak bingung, monggo dibaca dulu intronya, klik di sini.

Setelah tidur kurang dari 3 jam badan gue bukannya lebih enak malah jadi pegel-pegel gitu. Tapi, mau gak mau udah harus bangun, mandi dan turun buat sarapan. Oya, sepanjang cerita tentang Hainan bakalan bertebaran kata-kata: Gila panas banget, panasnya astaga, ya ampun panas, ih panas banget, panas.. panasss, PANASSSS!

Harap dimaklumin ya gaes, anaknya gak demen panas-panasan soalnya, trus kulit gue gampang banget gosongnya dan susah balikin warnanya lagi. Hiks.

Yaudah, lanjut, The..

Wednesday, May 9, 2018

Ke Pulau Antah Berantah - Intro

Di postingan sebelumnya gue cerita kalo taun ini gue dan tim kantor dapet liburan lagi.

Liburannya ke mana, The?

Awalnya kita pilih ke Taiwan, udah booking juga. Ehh di tanggal yang kita pilih itu cancel karna pesertanya gak cukup. Dan karna Mei udah pada puasa, jadi gak mungkin berangkat Mei, kalo bulan-bulan berikutnya udah diprotes sama yang laennya katanya kelamaan. -__- 

Jadilah setelah nyari-nyari yang sesuai budget dan bisa berangkat april, ketemulah tour ke Hainan. Gak pake nyari tau, langsung gue ajuin ke tim dan pada oke. Gue bilang ke ibu juga dia oke. Gak pake lama, besoknya gue langsung dateng ke kantor travelnya, fyi kali ini kita ambil paket tour dari Bayu buana.

Gue langsung daftar buat 5 orang dan hari itu juga bayar DPnya. Ini beneran mepet banget kita ambil kurang dari 3 minggu sebelum keberangkatan dongs! Warbiyasakkk

Abis bayar DP barulah gue bacain itinnya dan gugling cari tau. Dannn ternyataaaa nih pulau PANAS BANGET astagaaaah. Gue langsung stress! Salah sendiri gak nyari tau di awal ya. :( 

Tuesday, April 3, 2018

Gue Pengen Cerita Nih!

Ya ampun! Kok udah April lagi aja yaaa.. ini kok cepet amat sih? Taun depan gue udah kepala 3 nih! JIRR.. Sementara banyak temen gue udah pada punya buntut, sedangkan gue nikah aja belom. LOL. Soalnya…. Gue suka berasa masih umur 20an awal gitu. #gaksadarumur

Postingan ini isinya cuma ocehan-ocehan gak jelas dan gak penting gue aja sih. Udah lama juga kan gak cerita ngalor ngidul.
Jadi, mau cerita dari mana dulu, The?
Rumah
Bukan.. bukan tentang gue beli rumah. Abisnya di Tangerang gak ada rumah yg DP 0% sih #eh. Ini mau cerita tentang orang rumah gue. Kayaknya udah jarang banget gue ceritain di blog kan. Terakhir pas gue wisudaan deh dan itu udah 6 taun yang lalu! Busett, kok udah lama ya gue lulus kuliahnya. #masihgaksadardiri
Sebagai pengingat, gue ini anak pertama dari 4 bersaudara. Adek gue si Beta sekarang udah ‘mirip’ sama gue. Miripnya gimana, The? Sekarang dia gendut sodara-sodaraaaa. YASS. HAHAHAHA. Dulu tuh orang-orang suka gak percaya gue sama dia cicik-adek lantaran gak mirip sama sekali, trus dia kurus banget (beratnya pernah 38kg dong pas kuliah!) sedangkan gue udah kayak buntelan. Then, dia pacaran lah sama Yesa, karna terlalu hepi jadi timbangannya bergeser terus ke kanan sampe naek 12kg bok! Yaudah, gapapa lah ya, yang penting sehat dan hepi. Tul gak? :p
Adek gue yang kedua, si Kiti sekarang udah semester 4 di UPH. Dia pun tambah melar, duh kalo ini ampun deh udah tingkat gawat. Udah disuru diet cuma gak ada kesadaran dari anaknya. But, di laen sisi, dari kita ber 4, Kiti yang paling pinter dan berprestasi plus supel juga (temennya buanyakkk). Kalo ditanya tar abis lulus mau ngapain? Dia udah tau, pengen kerja di UNESCO! Tuh, canggih banget gak sih?
Dan adek gue yang terakhir, yang bedanya 13 taun sama gue, si Han-han sekarang udah masuk SMA lho. Padahal kayaknya baru kemarin gue masih nemenin dia belajar, mandiin, eh sekarang tau-tau udah berseragam putih abu-abu. Dia juga sekarang paling tinggi diantara orang rumah. Dan walaupun udah gede, karna cowok satu-satunya plus anak bontot dia tetep aja tuh nempel sama bokap nyokap. Dari SMP sih dia udah aktif ngeband gitu #eakk dan sekarang ditambah ikut paduan suara. Lagi naksir cewek juga! HAHAHAHA
Terakhir ada bokap nyokap gue. Mereka Puji Tuhan sehat-sehat aja, bokap udah berenti ngerokok gara-gara 2 taun yang lalu jantungnya pernah bengkak. Gara-gara itu bokap udah kapok ngerokok dan ngopi. Si bokap lagi sering kerja ke luar kota, yah karna masih ada 2 anak yang perlu biaya gede sedangkan gue belom mampu buat back up semuanya kan. Sedangkan nyokap juga masih kerja, dia lebih ke dagang sih bukan kerja kantoran gitu ya. Dan seperti banyaknya emak-emak, lagi hits banget ada reuni-reuni gitu kan. Nyokap gue juga gak pernah ketinggalan ikut reunian.
Sedangkan gue? Masih belom kurus. SYEDIH! Untungnya Sun terima-terima aja dengan buntelan macem gue (iya sih, dia juga buntel. LOL). Masih kerja juga di tempat lama dan udah 5 taun dong gue kerja di sana. Gak nyangka juga bisa kerja selama itu di 1 tempat. :p
Para Pejuang
Dari minggu lalu, gue dan pastinya semua pengguna pejuang commuter line sengsara banget karna perubahan jalur di Stasiun Duri. Cuma 2 kata buat kondisi perkeretaan: GILAK BANGET! Sekarang itu kan ada kereta bandara, nah gara-gara tukeran jalur, semua jalur jadi berantakan. Orang-orang pilihannya cuma 2: jalan sampe keujung stasiun trus nyebrang  atau naik escalator trus nyebrang ke sisi lain gedung. Yang mana tuh escalator kan kecil ya, gak cukup untuk nampung orang buat naik dan turun. Yang ada semua tersendat, semua marah-marah. Gue? Udah gak ada tenaga buat ngomong, maunya pengen cepetan keluar dari Stasiun Duri.
Hidup ini keras, bung!
Selain jalur yang berantakan, tgl 28 Maret kemaren sore-sore diumumin kalo ada perubahan jadwal. Dan kapan berlakunya, The? BESOK! Kurang dari 24 jam lho tau-tau udah diberlakukan jadwal baru, kirain mah makin banyak keretanya. Lah ini, dari 15 menit sekali, sekarang kereta baru dateng 30 MENIT SEKALI! Pingsan!
Gue udah lemes aja pas baca jadwalnya sambil mikir ini gimana ya besok. Dan bisa ketebak, CHAOS gaesss. Rute gue itu kan dari Tangerang ke Duri dengan transit ke 9 stasiun, bayangin aja dari Tangerang tuh udah penuh. Gue berdiri sambil gelantungan. Baru transit ke stasiun ke 3, udah penuh banget dan sebagian gak bisa masuk. Terus waktu di stasiun ke 6, BRUTAL BANGET dong! Orang-orang maksa masuk dorong-dorong, yang di dalem udah teriak-teriak, gue udah macem ballerina berdirinya jinjit, kaki di kiri, badan setengah ke kanan, udah bengkok-bengkok badan gue karna nahan badan orang-orang. Dannnnn… KERETANYA MIRING KE KIRI, ANJIR! Gimana kalo tebalik coba?
Sampe Duri, gue udah macem ubur-ubur. Udah sampe kantor pun kaki gue masih gemeteran. Gara-gara itu gue bertekad gue harus dapet duduk! Berangkat lebih pagi! Dan seninnya dengan pedenya gue sampe stasiun lebih pagi trus dapet duduk dong, ih hepinya luar biasa lho. Duduk santai sambil pasang headphone dengerin musik.
Kemudian….
Kecurigaan gue pun muncul ketika kereta yang gue tumpangin kok gak nambah-nambah orangnya. Gue nengok ke belakangan dan ternyata kereta yang mau jalan itu di jalur satunya!
Dan… berdiri ala ballerina pun terjadi lagi… 

Ps: terus berjuang para pejuang!

Update cerita: selasa pagi dari bangun tidur perut gue sakit gak jelas gitu. Kayak pegel, keseleo, ketawa sakit, batuk sakit, duduk sakit. Dan itu sampe seharian di kantor juga sakit. Gue pikir salah makan atau gimana ya. Malemnya gue cerita lah ke nyokap karna perut gue masih gak beres. Gue ceritain keluhannya.

Dan nyokap gue ini pakar bener, di rumah tuh segala macem obat ( kebanyakan herbal)  ada. Oiya pas gue cerita juga ada adek gue si Kiti. Nyokap bilang itu antara angin atau kram. Dia tanya ke gue, kemaren ngapain aja, sempet terlalu forsir gym gak. Gue bilang udah 4 hari gak gym. Dan gue ceritalah kejadian di kereta. 

Yak! Gegara gue kegencet-gencet nahan badan orang, badan bengkok-bengkok itu lah yang bikin gue kram, ototnya tegang. Trus si Kiti bilang coba push up, paksain push up sampe agak baekan perutnya.

Langsung lah gue praktekin. Dan... bener lho jadi agak mendingan walau belum sembuh bener ya. Trus dari nyokap juga kasih buat buat merelaxkan otot gitu. Moga besok udah bener deh. :D


 Gym
Awal maret kemarin, gue dan Sun mutusin buat gym. Kita mikir-mikir lagi, kayaknya kurang olah raga gitu deh. tiap ketemu pasti makan, walaupun timbangan stabil disitu-situ aja.
Setelah hampir 7 bulan berenti gym dan sekarang mulai lagi tuh lumayan kaget juga badannya. Apalagi waktu ikut kelas body combat, 2 hari kemudian badan gue baru berasa kayak mau lepas. 
 Trus nih gue tanya serius deh, orang-orang kok bisa cepet sih nurunin berat?
Gue udah tiap hari kecapean, pulang pergi kegencet-gencet, sarapan seringnya susu low calories / oat (kalo siang sih makan normal lah ya),  malem lebih sering makan buah, tapi gak kurus-kurus lho! Ngenes banget gak sihhh.
Nih juga udah sebulan gym kagak turun. KZL
Kalo Sun sih lumayan udah turun 2kg tuh. :D
Emang sih metabolisme gue lambat banget-banget. BAB aja bisa 3-4 hari sekali, gak sehat abis! Makan pepaya ngelancarain gak, The? Buat orang lain mungkin, buat gue gak ngaruh. Segala buah kek, pepaya kek, sama aja. T___T
Jadilah harapan gue cuma 1: yang penting gue sehat, kalo kurus gue anggep bonusnya deh. :p
Liburan Gratis
Yak! Setiap tahun kantor gue ngasih liburan buat tim inti kantor. Taun ini pun demikian. Tadinya udah ditetapin mau ke Taiwan, udah booking jugak dan 3 minggu sebelum hari H dikabarin kalo yang tanggal segitu kuotanya sedikit jadi kalau mau upgrade liburan. -_-
Karna belum bayar DPnya juga, akhirnya gue cari-cari lagi lah destinasi lain yang sesuai budget, sambil gue juga tanya anak-anak kantor pada maunya ke mana. Setelah cari-cari sampe mabok, akhirnya pilihan jatuh ke Hainan, suatu pulau di China.
Emang ada apaan, The di sana? Entah. HAHAHHA
Yang penting sesuai budget aja dah dan pada bisa pergi. :p
Honestly, kerjaan gue lagi banyak banget di kantor, jadi rada gak mikirin sih. Biasanya gue semangat banget, dari sebulan sebelum cus udah mikirin outfitnya segala macem. Hahahaha
Tapi, masih beruntung juga gue masih bisa rasain dapet liburan gratis, ke tempat yang belum pernah gue datengin. ^^

Udah gitu aja deh, kalo ada cerita-cerita gak penting lagi bakal gue lanjutin. :D


Dadaahh
*kibasponi*

Wednesday, February 28, 2018

Enaknya Makan apa?

Yang disini ngakunya anak gahul Tangerang.. ngacuuuuung..! Atau yang pura-pura gahul dan kekinian juga boleh ngacung. Karna hidup pasti ada kalanya penuh kepura-puraan. Pura-pura sayang contohnya. #uhuk!

Tapi, percaya deh gaes kalo hidup isinya kebanyakan pura-pura aka palsu (plus kebanyakan deramah), gak bakalan hepii. Tul gak? Tul aja biar cepet!
Nah, salah satu hal yang bikin kita hepi tanpa kepalsuan adalah MAKAN. Sebagai orang yang demen kulineran, nyobain makanan baru tuh bikin hepiii… mau itu makanan kaki 5 or ala-ala, tetep bikin hati senang riang hari yang kunantikan (jangan pake dinyanyiin ya nanti ketauan umurnya udah tua). Yang gak hepi cuma dompet dan lemak-lemak dibadan aja. -__-
Gue pernah review singkat beberapa tempat makan di Tangerang, monggo di baca di sini
Tangerang emang gak pernah kehabisan tempat untuk kita nyobain berbagai macam makanan, dari semua tempat makan, paling baru 1/10 nya yang gue datengin. Tuh, banyak banget kann~
Berikut beberapa tempat yang sempet gue datengin. So, check it out~~

Tuesday, January 2, 2018

Diiket Dulu Aja

Ini blog ternyata udah terlantar berbulan-bulan ya… *bersihin sarang laba-laba*
 
Maklum yang punyanya lagi sibuk eksis dan pencitraan di media sosial biar macem selebgram gitu.
Gak deng…
Yang sebenernya terjadi adalah gue lagi terjangkit virus males nulis. HAHHAHAHA ditambah kerjaan kantor hectic mulu. Taun 2017 warbiyasak sih, napas gue sering megap-megap gegara kerjaan yang gak ada abisnya tapi duit cepet abisnya. *elap keringet* Hidup ini keras, Bung!
Dan belakangan emang gue lagi aktifnya di instagram trus dari awal dec kemarin juga lagi bener-bener nyempetin ngegambar pas ada waktu, jadilah si Summer terlupakan..
Kalo nyeritain semua-muanya kayaknya gak sanggup deh gue. Jadi gue ceritain 1 moment yang mengharukan aja yak.
So, cekidott~
Sekitar 2 bulan yang lalu, Sun ngajak gue keliling ke toko-toko emas buat cari cincin nikah. Nikahnya kapan, The? Kapan-kapan. :|
Abis itu gak ada kelanjutannya lagi. Sampe sekitar 3 minggu yang lalu Sun ngajak gue dinner di Kayu-Kayu Resto
Seperti biasa tiap weekend gue yang ngapelin Sun (jamannya emansipasi wanita shay), karna dia kerja dari senin-minggu, jadi pas weekend gue yang dateng ke toko buat nemenin dan bantu-bantu dia jualan. Rencananya dari toko, malemnya langsung cus makan di Kayu-Kayu. Sun penasaran sama resto itu dan emang sebelum-sebelumnya dia udah ngajakin ke sana tapi gak jadi terus.
Singkat cerita (dan masih di toko), abis layanin pembeli, kita duduk sambil ngobrol-ngobrol. Trus Sun tau-tau buka tas nya dan nunjukin kotak kecil. Dan tau dong pas dibuka apaan..? CINCIN!