Tuesday, May 29, 2012

Bloggers Shout Out!

Selamat hari selasaaa teman-temin.. :D
Akibat kerjaan yang menggunung plus kegiatan2 laennya. Blog gue sampe terlantar gini dan udah hampir seminggu tak terjamah.. fiuhh *elap keringet*
Akibat banyak kerjaan, hasilnya? SAKIT PINGGANG gue kumat dongg! Biasa, awalnya nyeri2 gitu dibagian pinggang. Gue pikir karna gue kecapean, kebanyakan duduk dan kurang minum aer putih. Tapi ternyata, sakitnya pinggang gue  dikarenakan fungsi ginjal gue yg gak beres. Mateng! Gak sekedar sakit pinggang biasa.
Kamis minggu lalu gue sempet ngeluh ke nyokap gini : mi, pinggang sakit lagi T_T
nyokap: ya kamu udah dibilangin minum air putih tuh yg banyak
gue: udah banyak ah perasaan T_T
nyokap: itu tuh ginjal kamu yg kena. Lagian udah gede seharusnya gak usah sampe mami yg tiap hari kasih vitamin ke kamu. Ambil sendiri, kan banyak tuh. Yaudah nih minum ini trus tidur *sodorin obat*
gue: iyaa T_T
si nyokap emang pecinta health supplement.  Dibanding obat dokter, nyokap lebih percaya ama vitamin2 yg dy beli, karna obat dokter itu banyak ngandung bahan kimia yg kalo dikonsumsi secara kontinyu malah akan merusak fungsi organ tubuh. Sedangkan health supplement itu terbuat dari bahan2 alami, gak pake pengawet or bahan ‘berbahaya’ laennya. Yah gue sih percaya ama nyokap secara doi jarang sakit plus kata orang2 nyokap tuh awet muda. Hihihhi..  si nyokap dari muda emang rajin konsumsi supplement2 macem Propolis, Spirulina, Seabuckthorn, Evening Primrose Oil, Omega-3, Royal Jelly,dll. Kalo mau tau itu supplement2an yg gue sebutin, googling aja ya.. bakal panjang kalo gue jelasin satu2 disini :D. nah kalo gue sendiri, emang dasarnya males konsumsi kayak gituan, kecuali diambilin sama nyokap. Hahhaha.. dan mengenai sakit pinggang gue? UDAH SEMBUH!  Heheheeh.. obat2an si nyokap emang ajaib! :D

===============================================================

okee, curhatan gue di atas cuma intermezzo.. hahahah.. sebenernye nih postingan mau ngomongin BSO.

Let’s cekidot~

BSO atau Bloggers Shout Out adalah sebuah organisasi yg dibuat untuk menjaring para blogger2 Indonesia dan sebagai wadah berkumpulnya para blogger yang diharapkan dapat berdedikasi untuk memajukan bangsa. 

Kira2 begitu lah pengertian dari BSO. Nah, yg mendirikannya ini adalah Glen Tripollo pada 20 april 2012. Trus yah, yang serunya dari BSO ini adalah adanya sebuah PR yang dinamakan ‘Blogger Campaign Project’. 

Apa sih Blogger Campaign?

Nih gue kutip dari bagian about di grup BSO

Pengertian campaign yang diambil dalam pembentukan Bloggers' Shout Out! ini mirip dengan Advertising Campaign di mana pengertiannya adalah sebagaimana tercantum di dalam Wikipedia.org sebagai berikut:

"Advertising campaign is a series of advertisement messages that share a single idea and theme which make up an integrated marketing communication (IMC). Advertising campaigns appear in different media across a specific time frame."
Tapi tapi tapii,,,, ada beberapa perbedaan yang mendasar antara Blogger Campaign yang merupakan Social Campaign dengan Adertising Campaign, yaitu :
  1. Blogger Campaign tidak bertindak dengan tujuan mendapatkan uang.
  2. Blogger Campaign tidak bertindak dengan tujuan mempromosikan suatu produk   tertentu, atau mendukung suatu hal yg berkenaan dengan masalah politik di dalam negeri.
  3. Blogger Campaign menyampaikan aspirasi positif, ide baru, kreatifitas, dan lain-lain. Jadi, daripada meraup keuntungan, Blogger Campaign ini lebih punya tujuan untuk memperbaiki suatu pemikiran negatif pada umumnya menjadi lebih positif, dan juga memperluas wawasan para onliners di Indonesia.
  4. Media yang digunakan adalah sama. Yaitu, blog masing-masing peserta Blogger Campaign yang udah didaftarkan pada Bloggers' Shout Out! ini. Hanya saja model postingannya boleh berupa tulisan bebas, cerpen, puisi, artwork dan bahkan juga video. Yang penting sesuai dengan tema yang sedang diangkat.
Daaaan… buat para blogger yang memiliki blog dengan kriteria berikut ini :
  1. PERSONAL BLOG. Harap diperhatikan bahwa kami tidak menerima member dengan blog berita dan atau blog perusahaan.
  2. Blog BUKAN merupakan SEO-holic, karena gaya penyampaian yang terlalu mementingkan SEO akan membuat berantakan maksud dan tujuan dari sebuah artikel.
  3. Blog TIDAK MENAYANGKAN IKLAN secara berlebihan dan mengganggu pengunjung.
Gimana? Gimana??? KEREN yahh! ^^

Jadi, yukk pada ikutan join di group BSO. Cek cek disini ya~  Bisa nambah2 wawasan, dan memperluas pergaulan loh. Trust me, it work! :D

"Let's us Indonesian Bloggers, blend into one unity! Shout out our thoughts, and make a better Indonesia."

Ps: makasi Ai untuk selalu ngingetin Pre-project yang harus dibuat.. hihihi :*

Dadahh
*kibas poni*


17 comments:

  1. semangat banget nih!!

    SALAM SOLID!!

    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha..iya..harus semangat dongs!! :D

      Delete
  2. sama cc..aku juga suka banget kena sakit pinggang karna kelamaan beraktivitas trs lupa komsumsi air banyak.

    horee... pre-project cc selesai :)
    moga kita bisa tetep solid dengan organisasi ini ce..

    *salam kipasponi*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hip hip horeeee.. :D
      iyaahh semoga makin solid BSO nya..amen :D

      Delete
  3. Hehehehe... :D
    Selamat bergabung yaaa.... Semoga bisa solid and tetep semangat ya ngeblognya... :D

    ReplyDelete
  4. selamat hasri selasa juga,,salam solid ya?

    ReplyDelete
  5. Artikel yang sangat baguss, berbobot dan signifikan nih,,, salam kenal aja, semoga artikelnya bermanfaat,,,aminnn,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasii yah udah mampir2.. semoga artikelnya bermanfaat..heheh.. :D

      Delete
  6. saya juga sering lupa kalo minum air putih....
    semoga selalu sehat ya... dan terima kasih banyak atas infonya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaah, emang gak bagus loh kalo kurang minum..
      aminn, you too :)

      sama2..semoga bermanfaat~

      Delete
  7. saya 100% pecinta air putih hahah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo dea, makasi kunjungannya :)

      iyaa, ayo banyak minum air putih! :D

      Delete
  8. air putih bkin kulit ga kering !!!

    ReplyDelete