Friday, May 18, 2012

Award Pertama :)


Happy long weekend everybody....!!! cihuiii..

Akhirnya yah, ada waktu buat hibernasi. Bisa tidur maleman! bisa bangun siangan! Muahahaah : )))
Sebenerny sih ampir tiap hari gue tidur malem, selalu di atas jem 12. Tapi klo libur gini, gue gak perlu khawatir mau tidur malem2, gak khawatir kesiangan..hahahah..
 kalian udah punya plan apa nih? saran gue sih liburan jangan pada ke puncak, bandung dan sekitarnya deh, dijamin macet total.. secara sbagian org2 jakarta-tangerang pada migrasi kesana. Sumpekk.. nah klo gue sendiri, long weekend ini cukup padet,apalagi hari saptu nanti, hari yang paling gue tunggu2 slama 4.5th ini..hihihi
hmm, di postingan kali ini, gue mau rada pamer nih. Hahaha.. ehem ehemm... gue dapet AWARD!! Ihh gak nyangka dehh! Award pertama guee loh ini. Duh maap kalo norak, abis gak nyangka aja ada temen blogger yg ngasih award ke gue. Duh, speechless deh.. makasi buat Aiinizza yg udah membagi award ini~ *kecup* ini award sebenernya udah dikasi dari 2 mingguan yg lalu, tapinya baru sekarang gue sempet share.Gak nyangka aja, soalnya belakangan gue jarang mampir2 ke blognya Ai, eh tapi malah dapet award! Trus nama gue di urutan pertama!! Omo, ngerasa gak enak juga. Tapi gue menerima awardnya dengan super senang hati,,heheh..
 
Nah selain dapet award, gue pun dapet PR. PR itu adalah menuliskan 7 keunikan diri sendiri. Nah ini agak bikin gue mikir. Kira2 apa yah keunikan gue, kayaknya gak ada. Biasa2 aja gitu, gak ada yg gimana2. Dan stelah gue pikirin berhari2 (disela2 kesibukan gue), gue menyimpulkan kalo hal unik ini bisa tentang apa aja, bisa dari sifat gue, baik yg positif maupun yg negatif, bisa juga dari tingkah laku gue.  Setelah gue pikirkan, gue mau tulis 5 aja ah, seenaknya banget dah. Hahah.. tapi gapapa yaa.. Jadi, mari gue perkenalkan kepada 5 keunikan yang (mungkin) orang lain gak miliki :D
  1. SEMANGAT
Ini hal pertama yang langsung terlintas di kepala gue.  Tiap orang, gue percaya, punya semangat dalam dirinya. Buat gue, semangat ini yg memacu gue untuk terus melangkah, untuk tetap ceria dan berkembang. Makasi buat Tuhan untuk memberikan semangat yg gak pernah habis. Jujur, gue bukan orang yg pinter. Padahal yah nyokap bokap gue pinter loh, semasa sekolah SD-SMA si nyokap selalu masuk 5 besar, sedangkan bokap baru berprestasi saat kuliah, IPK bokap lebih tinggi dibanding nyokap. Nah gue??? Boro2, dari masih pake putih-merah gak pernah ranking! Masuk 10 besar aja enggak, naek kelas udah seneng banget! Sempet minder sih, kok gue dodol banget, udah belajar ampe pala pusing, tetep aja nilai ulangan pas2an. 
Tapi, setelah gue menerapkan semangat dalam diri, gue tetep gak ranking juga sih..HAKHAKHAKK.. eh tapinya yah, setidaknya gue semakin mantap kedepannya. Semua yg gue kerjain, gue lakukan dengan semangat. Ada masalah? Gue selesaikan dengan semangat dan senyum. Pokoknya sesulit apapun, kita harus SEMANGAT! Oke yaa?? SEMANGAT! SEMANGAT! Yey!
  1. TAKUT tapi PENASARAN, TAKUT tapi SUKA TANTANGAN
Nah, bingung kan yah? Gue juga bingung buat ngejelasinya..hahahah. gue ini orangnya penakut, suka parno. Suka mikir yang enggak2. Dikit-dikit takut, tapi di satu sisi gue tuh penasaran sama hal yg gue takutin, kepengen tau dan kepo2 aja gitu. 
Kebanyakan orang tuh takut sama kecoak, cicak, cacing,dll. Nah kalo gue takutnya sama laba-laba dan kelabang!! Gak lazim banget yah, ada gak sih yg takut hewan2 itu? Gue nih yah kalo ngeliat itu binatang2, reaksi gue gak ampe teriak2 cempreng sih, tapi langsung diem trus ngeliatin tuh binatang terus2an, takut banget tapi mata gak bisa beralih ke yg laennya. Terus2an gue pelototin, trus gue ambil benda apapun yg ada di deket gue, dannn.... byebyee..!
 gue juga takut gelap, gue takut sendirian, gue takut ditinggalin dan banyak ketakutan gue yg laennya.  Selain itu, gue takut sama yg namanya ketinggian, kayak mau jatuh aja kalo ada diketinggian dan ngeliat ke bawah
Dulu, waktu SMA selama 3 taun gue aktif di organisasi Pecinta Alam. Kebayang dong yah, kegiatan2nya, walk climbing, naek gunung, ngelewatin jalan2 yg terjal dan curam, turun dari tebing yg punya kemiringan 80 derajat hanya dengan seutas tali dan kegiatan2 lain yg cukup ekstrim buat cewek. Pertama2 walk climbing tuh gue takut banget, tar kalo jatoh gimana??? Tapinya gue merasa tertantang dan gue harus bisa. Dari yg takut, gue malah ketagihan!! Hahaha..bener2 menguji adrenalin lohh. Tapi klo sekarang disuru kayk gitu lagi, gue udah gak mau, udah ciut nyali gue..hahaha.. ahh jadi kangen gunung (:
  1. KETAWA, KETAWA, KETAWA
Tau gak sih kalo sering tertawa akan membuat kalian awet muda? Karna dengan tertawa, otot2 muka akan tertarik, bikin muka cerah dan berseri2, bermanfaat buat kita dan bermanfaat buat orang lain yg tertular cerianya kita. Gue suka banget ketawa, mungkin diturunin sama si nyokap. Kalo udah ketawa tuh susah berentinya, apalagi kalo topik yg diomongin atau ada tontonan yg kocak banget. Gue bisa ketawa sampe lemes, sampe engap banget dan keluar air mata! Bahkan, gue bisa ketawa kalo ngeliat orang lain ketawa, padahal gue gak tau tu orang ngetawain apaan. Kadang yah, ada temen yg cerita, sebenernya tuh ceritanya gak banget, gak lucu, tapi ekspresinya yg bikin gue ketawa. Hahahah. Pokoknya ketawa ini banyak manfaatnya deh, jadi mulei sekarang harus banyak2 tertawa yaa! Mau disangka orang gila sih gak peduli, yang penting Happy! Yang penting bisa bikin awet muda! Gak perlu perawatan dan beli2 krim peremajaan kulit, cukup dengan tertawa aja setiap hari :D
  1. MACHO
Gue gak berotot kok, berlemak iya. (-____-). Macho di sini sih maksudnya tingkah gue kurang mencerminkan kalo gue itu cewek. Haduhh, miris.  Waktu TK, kata nyokap, gue tuh kayak preman banget, galak, selalu menguasai arena permainan di sekolah, kalo ada yg mau maen harus ijin ke gue dulu. HAKHAKHAKK.. gak percaya sebenernya, abis semakin gede gue semakin gak bisa buat marah2 gitu. Kadang kala gue butuh keberanian dan ke’preman’an semasa TK
Waktu SD temen gue kebanyakan laki dan hanya punya 1 sahabat cewek. Jadinya semakin laki lah gue. Tapi ketika SMP, itu masa2 dimana gue mengalami krisis PD dan masa puber, dari yg tomboy jadi pemalu, gak punya temen cowok yg deket dan jd banyak temen cewek. Ketika SMA, gue mulai menepis segala keminderan gue, gue mulai banyak bergaul lagi.  Dan dari SMA – kuliah - sampe sekarang dalam hal bergaul gue gak terlalu punya masalah. 
Balik lagi ke ‘macho’, selain masa kecil gue yg tomboy, gue pun gak suka dandan! Sebagai cewek kan emang seharusnya bisa dandan dan feminin yah. Tapi gue enggak T___T, sempet pas awal2 kuliah si nyokap ngebeliin gue 1 set alat make up! Katanya anak cewek tuh musti sering dandan. Bulan2 pertama gue tiap hari dandan ke kampus tapi yah namanya gak demen, akhirnya tuh make up gak gue pake lagi. Cape juga tiap hari musti bangun 1 jam lebih pagi cuma buat dandan! Muahaha. Kalo sekarang gue dandan kalo kepengen aja. Gak bener2 dandan sih, cuma pake bedak + lipbalm. Tapi buat gue itu udah termasuk dandan. Ihihihi.  Belakangan sih gue demen jepit rambut en pake anting dan tau gak sih respon anak2 kantor gue?? Mereka bilang gini: “ si Thea sekarang suka jepit2 rambut yah, pake anting juga. Jadi kayak cewek deh. Cuma kurang dandannya aja nih” aigooo,,emang sebelum2nya gue laki apa??? Duh plis, ini ada yg bisa bikin gue lebih cewek gak sihh T______T
  1. SOK BERANI (berpura-pura)
Point ke 5 ini lebih ke tips buat para cewek, khususnya buat kaum single! Sebagai cewek yang sering dipandang lemah sama sebagian orang, kita harus membuktikan kalo kita tuh bisa! Dan jangan pandang remeh cewek! Kita bisa mandiri dan kita pemberani! Oke sip!!
Kayak point ke-2, gue ini orangnya penakut dan gak bisa apa2 sendiri. Tapi seiring berjalannya waktu, semakin bertambah usia, gue pun belajar untuk gak manja dan harus bisa mandiri, terlebih kalo lagi sendiri. Gue harus bisa menjaga diri gue. Nah, dodolnya, gue tuh sering nyasar2 gitu karna 1 hal: KETIDURAN! Pernah suatu kali gue pulang dari sarinah,jakarta (saat itu gue kerja 1 bln di resto sepupu), waktu itu gue ngantuk parah sampe salah liat angka di bus, seharusnya naek 62 jurusan tangerang, gue malah naek 52 jurusan bekasi timur. Mampus! Pas naek tuh bus gue berasa ada yg aneh tp gak tau apa. Stelah gue bayar langsung lah gue terlelap. Bangun2, gue nengok kanan kiri dan gak mengenali lokasinya. Iye! Gue nyasar sampe bekasi timur! HP mati! Udah malem! Mateng! Gue nanya kondektur dan diturunin di pinggir jalan.
Gue sempet dua kali kebablasan waktu pulang dari kantor. Seharusnya turun dikalideres, gue bablas sampe rawa bokor! Apalagi kalo bukan gara2 gue ketiduran!! Parah banget yah!
Dan september taun lalu, tepat di hari ulang tahun gue,  gue nyasar sampe terminal blok M! Gara2 ketiduran juga!! Astagaa yaa! Seumur2 gue belom pernah ke terminal blok M, dan saat itu yg tujuan gue mau ke ratu plaza nemuin dosen pembimbing, gue malah nyasar sampe blok M! hari ultah yg gak bakal terlupakan deh...
Dalam ke-4 kejadian itu, semuanya berhasil gue lewatin. Gue sampe ketujuan dengan selamat! Dan itu karna kePURA-PURAan gue. Sekalian gue kasih tips yah, buat cewek2 yg pergi sendiri, nyasar atau berada di lokasi yg gak dikenal, kalian gak boleh panik. Saat itu sih gue juga panik dan kepengen nangis tapi itu harus bisa disembunyiin. Orang2 tuh gak boleh tau kalo kita nyasar dan kebingungan karna akan menimbulkan tindakan kejahatan. Kita bisa aja ditodong, dirampok dan paling parah diperkosa!! Duh, amit2 jangan sampe deh yaaa *ketok2 meja*, saat nyasar ini lah yg gue lakukan:
a.       PURA-PURA TENANG
Kepanikan yg dirasain cukup simpen dalem hati aja. Jangan sampe ketauan orang2. Usahakan setenang mungkin dan kenali lokasinya.
b.      PURA-PURA MENGENAL LOKASI
Setelah tenang, kita harus pura2 kalo kita udah terbiasa berada di tempat / lokasi tersebut. santei tapi tetep waspada.
c.       PURA-PURA BERANI
Takut? Udah pasti. Kepengen nangis? Banget! Tapi kita harus berani. Tunjukin kalo kita itu gak bisa diganggu. Kalo ada mas2 atau abang2 yg ganggu, jangan tanggepin. Cuekin, kalo perlu, disinisin dan angkat dagu tinggi2. Congkak! Lipet tangan, pasang tampang jutek! (tapi ini liat2 situasi juga ya!)
d.      PURA-PURA PAHAM
Kita nyasar dan gak tau mau pulang naik apa? TANYA! Liat2 dan pilih2 orang yg mau kita tanyain, pilih yg kira2 baik dan gak centil. Tapi nanyanya jangan kayak orang bingung juga yah, tar kepura2an yg udah dilakukan bakal gagal. Contoh nanyanya gini:
“Permisi bang/mbak, itu metromini yg ke arah ratu plaza kan?” (nunjuk sembarang bus aja tapi nada suara harus yakin).
Nah syukur2 kalo yg kita tunjuk bus yg bener. Kalo salah? Si abang/mbak2nya pasti bilang gini:
 “Wah bukan neng, yg arah Ratu Plaza yg itu” (nunjuk bus lain)
Kita harus pura2 ketawa dan bilang: “oh iya! Maksudnya yang itu. Makasi yah bang/mbak”
Abis itu buru2 dah ninggalin tuh lokasi dan naek kendaraan yang bener.
e.      DOA
Nah kalo ini ya jangan pura2 yah! Harus beneran doa, cukup dalam hati aja. Berdoa biar selalu dilindungin sepanjang perjalanan pulang.
Itu beberapa tips yg bisa gue share, dan pernah gue pake saat gue nyasar. Dan kadang masih suka gue pake juga disaat gue harus pulang malem sendirian. Semoga berguna yaa.. agak out of topic sih yah, tapi menurut gue sih ini salah satu keunikan yg gue miliki. hahahahaa
Baiklah tugas gue udah kelar. Nah award ini mau gue bagi ke 7 orang. Kalo udah pernah dapet, ya gapapa yah diambil lagi. Hehehe..
  1. Yohanes aka Alay
  2. Srie Karina aka Podeng
  3. Thomas Kurniawan aka Teka
  4. Ko arman (suami ci Esther, papa Andrew & Emma)
  5. Ai (aku kirim balik awardnya untukmu, makasi yah Ai :*)
  6. Mamie Funky aka Ci Yance
  7. Farica Purnamasari aka Rica
Nah mengenai PR keunikan diri sendiri nya sih, gak gue paksain buat dikerjain, tapi kalo berkenan tolong dikerjain yah. Makasi loh :D
Dan kalo ada yg mau menuliskan keunikan2 diri, silahkann, siapa tau bisa lebih mengenali diri sendiri dan ada sesuatu hal postif yang bisa dibagikan. (:

Dadaahh
*kibas poni*

16 comments:

  1. thanks buat awardnya... :)

    tapi gua gak kerjain ya soalnya rasanya keunikan (keanehan) gua udah gua tulis semua di blog, ntar jadi repetitif dong. hahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gapapa.. yg penting awardnya diterima..hahha :D

      Delete
  2. wah dapet award dari si thea....

    ada PR nya pula... tar deh dicoba kerjain klo ada waktu... ^^

    ReplyDelete
  3. hahahahaha.. loh ce kok di kasih lg? hihihi makasih2 ce.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa,,aku mau kasih awardnya k km juga ai :D

      Delete
  4. lhaa..dapet juga gua? hahahhaa..makasih makasih....berarti gua juga pertama dapet award nih....mo ke salon ahh..( hihhihiii....emangnya mo karpet merahan yaa?)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah! ternyata award pertama juga yaah.. ahahah.. iyahh nyalon ci, tadi jg aku sempen nyalon buat meni pedi :))

      Delete
  5. congratz ! :)
    liked your blog name ;D
    aku juga bru2 ini dpet award pertama =D

    viist mine if you have a chance ^^
    ohya, kamu umur brpa? pasti lebih tua dri aku kan? aku 12 ^^

    joan-milenia.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo Joan, makasi yah udah mampir2..
      nanti aku berkunjung balik..hehehe..

      wahh, masih muda banget umurmu.. beda 10 taun sama aku :(

      Delete
  6. wahhhh PR banget nih. hahahaa
    terimakasih ya dapat award hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha..iyoow PR bangettt.. udah dikerjain yaah?
      tar aku ke blog mu dehh :D

      Delete
  7. Beh cewek macho, mantap, haha.. selamat yah awardnya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo! makasi untuk kunjungannya..
      hahahaha,,iyee machoo bangettt :)))

      Delete
  8. salam kenal thea... :D
    eh lemak termasuk macho ya?
    asik deh aku jg cewe macho klo gt. ;p

    btw, lagu di blognya asik ih, Kyuhyun - Listen to You.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haii ella..! :)
      makasih yahh udah mampir2 ke blog aku
      yepp,, udah gak jaman cewek feminin, yg jaman cewek macho! *alibi* hhaah..

      wahh tau jugaa kalo ini lagunya si kyuhyun oppa..hihihi

      Delete