Thursday, August 2, 2018

Ke Pulau Antah Berantah (Part 2)


Iya, gue tau nih blog udah super duper terlantar dan jarang banget di update. Maunya sih rajin nulis, tapi apa daya ya, ngumpulin niat buat nulisnya susah bener. -__-

Buat yang belum tau, ini lanjutan cerita jalan-jalan ke pualu antah berantah itu lho. Biar nyambung, bisa baca dulu yang ini ya: IntroPart 1

Paginya, gue coba aktifin mobile data gue karna sebelumnya gue udah dibantu beli pulsa dan isi paket data roaming gitu yang mana baru bisa aktif hari ini. You know what? Setelah gue coba gak bisa dong. T______T pulsa melayang, paket data pun gak bisa. Pasrah dah gue selama seminggu di sana komunikasi sama Sun dan urus kerjaan kantor via yahoo email. : (

Abis mengeluhkan ke Sun kalo paket data roaming gue gak bisa, gue langsung buru-buru mandi, beresin koper, sarapan trus check out. Karna hari ini terakhir kita ada di Sanya dan kita bakal pindah ke kota lain.

Buat yang demen ke pantai, hari ini kita banyak ketemu laut gitu~ baju pun udah ala-ala anak pantai… yang tertutup. :p Tetep yah, gue kagak berani kena matahari, mending kepanasan daripada gosong. #anaknyamanja #biarin

Hari ini ada  2 pantai yang bakal kita datengin. Yang pertama itu pantainya macem di Ancol gitu deh. :p
Posenya mah bentaran doang, abis gak tahan panasnya.
Di saat udah mau melipir, eh ada tante-tante China yang minta fotoin~ Terus temen gue malah jadi motoin gue yang lagi motoin orang. Lol
Kelar foto, gue kembali naek ke atas, duduk-duduk gabung sama geng kantor sambil makanin mangga dingin. Panas-panas makan mangga dingin, nikmatnya tiada tara deh itu. 
Di saat gue menulis ini, gue dan semua anak kantor masih dalam suasana berduka. Gue sendiri gak nyangka temen kantor yang bahkan umurnya lebih muda dari gue, begitu dadakannya meninggal. Rest in Peace ya Bon. :') 
Ps: gue jadi semakin sadar kalau kita gak tau kapan dipanggil sama Tuhan dan ini bener-bener ngingetin gue (dan kita) untuk jaga kesehatan, makan yang bener dan jalani hidup dengan baik.
FISH OIL
Dari sana kita kudu dateng ke tempat wajib, kenapa gue ceritain karna ini menarik gaes.
Kayak lagi di Seaworld yaa

Foto-foto diatas itu buat mengedukasi kita tentang pentingnya minyak ikan buat kesehatan kita. Yang berujung ya jualan produknya mereka. Tapi, minyak ikan emang bagus gaes, beneran deh. soalnya gue juga konsumsi (secara terpaksa) hahahaha. Gue tuh paling males dah disuru minum vitamin, suplemen, herbal-herbal gitu, sedangkan nyokap gue udah macem tabib di rumah, apa aja ada. Termasuk ya minyak ikan.
Waktu kuliah dan di awal-awal kerja, gue gak demen minum air. Kalo gak aus banget, gak minum. Yang berujung gue beberapa kali sakit pinggang dan pas gue dicek darah ternyata darah gue kental banget. Gawat! Jadinya selama beberapa bulan gue kudu konsumsi minyak ikan buat  ngencerin darah gue. Masih muda aja udah penyakitan ye. -_-
Balik ke tempat jualan minyak ikan itu, di sana diadain tes untuk ngeliat peredaran darah kita lancar or ada yang tersumbat apa gak. Dan dokternya ngejelasin, abis dianalisis biasanya dikasih resep dan disuruh beli minyak ikan yang harganya fantastis!
Ya sebenernya gak diwajibin beli sih, tapi rata-rata para orang tua pada beli dan ngeborong. Terus, isenglah gue ikutan minta diperiksa, pengen tau aja. Kalo semisal ada penyakit, gue tinggal bilang nyokap aja. :p
Dari sekian banyak orang yang ikut meriksa, cuma gue dan 1 anak tour  yang dibilang masih oke dan gak dikasi resep sama sekali. Yay! :D
YALONG BAY
Di saat sebagian masih sibuk di tempat minyak ikan, gue dan yang laennya keluar dari sana. Ternyata di balik gedung itu ada pantai yang cakep gaes. Udah gak kayak di Ancol lagi, nih baru berasa luar negrinya #apasih!
Kelar foto kilat karna mataharinya makin panas dan menyengat, lagi-lagi kita melipir dan nyari buah. Sehat juga ya tiap hari makanin buah. Beneran deh di Hainan ini surga buah banget, kayaknya gue bisa-bisa aja nih idup di sana cuma makanin buah.
MELIHAT TRADISI SUKU ASLI
Dari Yalong Bay kita diajak ke desa yang diisi suku minoritas sekaligus suku asli Hainan. Terdiri dari 2 suku, Suku Li dan Suku Miao yang sampai saat ini masih kental adat dan tradisinya.
Para wanita di sana diwajibkan bisa menenun dan menjadi kegiatan sehari-harinya mereka. Hasil tenunnya bagus deh, kombinasi antara warna hitam dan merah. Kalau Suku Miao sih warna bajunya lebih cerah gitu.
Di sana, lagi-lagi kita diajak ke toko jualannya kedua suku itu. Kerajinan mereka yang utama adalah perak. Gue sempet pengen beliin nyokap gelang perak gitu, cakep modelnya. Tapinya setelah diitung dan harganya jutaan, niat pun surut. HAHAHA. Mikir-mikir mending sekalian beli emas kalo jutaan gitu mah.
Jadi lah karna gue gak beli apa-apa, mending foto-foto aja yakk~~
Rumah tradisional Suku Li dan Miao 
 Di sana juga hampir di setiap rumah ada kendi-kendi besar, yang gue gak tau sih isinya apaan.

 Perlengkapan dapur yang terbuat dari rotan, keren yaak~ Di saat kita berlomba-lomba punya alat yang canggih dan modern, mereka masih mempertahankan cara lama. 
Mereka juga punya tradisi ngumpulin kepala hewan trus dijejerin kayak gini. Kalau siang sih biasa aja ya, tapi kayaknya kalau malem jadi horror gitu dah~
 HUBA HUBA..! 
Gadis manis dari mana sih ini.. LOL

RESORT MEVVAH
Abis ngunjukin Suku Li dan Miao, kita sempet makan malem dulu sebelum ke hotel. Dan ternyata hari ini kita nginep di resort gitu dan bagusss banget gaes. Tau atau pernah nginep di Anantara Bali gak? Nah, mirip-mirip deh. kebayang mevvah nya kan~~
Berhubung ada insiden salah satu roda koper gue lepas (ada-ada aja dah, The!), kamar gue gak bisa kebuka yang mana akhirnya kita pake kamar salah satu orang tour (intinya kamarnya gak dia pake) dan udah malem juga, gue gak sempet keliling hotel.
Tapi gue sempet takjub sih sama kamarnya yang wow! Ini mah cocoknya buat honeymoon.
Kamar mandinya.. transparan gaes.. :p
Berhubung udah malem juga, jadi besokannya gue baru foto-fotoin suasana hotelnya. Dan malem itu adalah tidur ternyenyak dan ternyaman gue selama di Hainan. Sayang banget di sana semalem doang. We want more! We want more!
Besok kita udah harus cabut lagi pindah kota dan tentu aja pindah hotel. Ceritanya gimana, The? Nanti gue ceritain lagi yay. :D

Dadaahh
*kibasponi*

2 comments:

  1. wah hotelnya mewah yaaa...lagian ada2 aja tuh koper lu pake rusak rodanya. Bener tuh the, gua sekarang juga jadi konsumsi minyak ikan setelah baca2 banyak manfaatnya...hehehe, semoga ajaa bener begitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa ci, baru sampe hotel, tu roda koper lepas hahahaha, antara malu sama ngakak akunya pas kejadian hahaha

      Delete