Wednesday, May 9, 2018

Ke Pulau Antah Berantah - Intro

Di postingan sebelumnya gue cerita kalo taun ini gue dan tim kantor dapet liburan lagi.

Liburannya ke mana, The?

Awalnya kita pilih ke Taiwan, udah booking juga. Ehh di tanggal yang kita pilih itu cancel karna pesertanya gak cukup. Dan karna Mei udah pada puasa, jadi gak mungkin berangkat Mei, kalo bulan-bulan berikutnya udah diprotes sama yang laennya katanya kelamaan. -__- 

Jadilah setelah nyari-nyari yang sesuai budget dan bisa berangkat april, ketemulah tour ke Hainan. Gak pake nyari tau, langsung gue ajuin ke tim dan pada oke. Gue bilang ke ibu juga dia oke. Gak pake lama, besoknya gue langsung dateng ke kantor travelnya, fyi kali ini kita ambil paket tour dari Bayu buana.

Gue langsung daftar buat 5 orang dan hari itu juga bayar DPnya. Ini beneran mepet banget kita ambil kurang dari 3 minggu sebelum keberangkatan dongs! Warbiyasakkk

Abis bayar DP barulah gue bacain itinnya dan gugling cari tau. Dannn ternyataaaa nih pulau PANAS BANGET astagaaaah. Gue langsung stress! Salah sendiri gak nyari tau di awal ya. :( 

Long short story…

Tibalah kita di hari keberangkatan. Gue sempet ngantor setengah hari trus pulang ke rumah dan cabs ke erpot.

Karna ini budget tour super murah kita dapet maskapainnya Lion Air.

Hah?? Gak salah, The??
Iya.
Lion Air.
Yang bagasinya cuma 15kg.
Sedangkan koper gue pas ditimbang masuk bagasi udah 12.4kg.
Mateng.
Belom apa-apa aja udah berat.
Apa kabar beli oleh-oleh dan jajanan nih? 
Terus ya nih tour ke Hainan kebanyakan orang tua gitu. 
Jirr
HAHA.


Dan ada aja kejadian koplak di dalem pesawat. Jadi tuh China lagi gencar-gencarnya promosiin Hainan dan dikasilah subsidi gede-gedean buat tarik turis berkunjung. Untuk Indo sendiri kerjasamanya dengan Lion dan sriwijaya, jadi charter flight gitu. 

Nih pesawatnya yang mini.

Bangkunya cuma 3-3 dan jalan tengahnya sempit banget. Ditambah isinya sebagian besar orang tua dan orang-orang China yang mau balik. Ketika para emak di atas 50an berkumpul, yang ada pada banyak komplen dan berisik. Tinggal para pramugarinya aja yang kudu bersabar hati ngadepinnya. :p

Kayak contohnya enak-emak di belakang gue. Waktu pembagian makan malem kan dibagiin dari depan ke belakang. Nah pas sampe di barisan gue, makanannya abis. Jadi harus nunggu diambil lagi kan. Kemudian…

Emak-emak: mba mana makanannya udah laper ini
Pramugari: sebentar ya ibu, ini habis dan lagi diambil lagi (pasang senyum)
Emak-emak: mana makanannya lama banget dari tadi
Pramugari: iya sabar ya bu (masih senyum)


Perkiraan isi hati mbak pramugari:


Gak sampe di situ, gantian enak-emak depan gue yang komplen. Jadi abis semua dibagiin makanan, para pramugari dateng lagi buat nawarin kopi dan teh. Yah namanya juga pesawat kecil dan jalanannya sempit, jadi yang mau pipis gak bisa lewat dulu kan.

Emak-emak: suami saya mau ke toilet
Pramugari: sebentar bu, ini lagi kasih teh dulu
Emak-emak: gak bisa lewat dia, geser dulu
Pramugari: gak bisa bu, sebentar ya (senyumnya udah lelah)

Perkiraan kedongkolan mbak pramugari dalam hati:

Emang kudu bersabar hati ya. :p

Eiya nih foto makanan yang kita dapet. Kurang menarik sih ya, rasanya ya begitulahh. Tapi, mayan lho naek lion dapet makan.

Dan setelah perjalanan sekitar 4.5 jam tibalah kita di Sanya, kota kedua terbesar di Hainan~

Turun pesawat kita langsung ke imigrasi trus lanjut ambil koper. Di sana kita masih tungguin yang laennya sampe komplit ber 27. 

Karna Hainan ini pulau di China yang iklimnya tropis, jadi banyak banget pohon palem dan kelapa. Keluar dari bandara aja langsung banyak pohonnya, bagus deh.

Dari sana kita langsung cabs ke hotel buat istirahat yang mana kita masuk kamar udah jam setengah 4 pagi! Temen kantor gue sih udah langsung molor aja, sedangkan gue masih pake acara mandi, keramas, keringin rambut. Ribet lo, the! :|

Yang bikin gue stress juga adalah gue gak bisa internetan. Line, WA, IG, google diblock! Buka wifi bisanya cuma pake yahoo, selama di sana gue pacaran macem orang LDR taun 2000, email-emailan pake yahoo dong!

Dan setelah utak-atik gak bisa-bisa juga, akhirnya gue mutusin buat tidur..
Keesokannya....
.
.
.
.
.
.
Petualangan pun dimulai!

Gimana keseruan gue dan anak-anak tour di pulau antah berantah?

Nanti gue ceritain di postingan selanjutnya ya~ :D

Ps: meme koplak di atas gue dapet dari twitternya @amrazing. Sun yang gue kirimin meme ginian langsung bilang: kamu tuh abis pulang dari Hainan apa dari acara dasyat sih? Hahahaha


Dadaahh
*kibasponi*


8 comments:

  1. LIBURAN MULU ASTAGA INI KANTOR APA AKU MAU?!

    ReplyDelete
    Replies
    1. BAHAHAHA liburan dari kantornya setaon sekalian doang Di :p

      Delete
  2. soalnya di china semua socmed di blok ya.. hehehee

    ReplyDelete
  3. njirr...panas banget yaa disono?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beuh ci panasnya nyengat bangettt. Gak gerak aja keringetan lho

      Delete
  4. lumayan juga ya lion nya dapet makanan.
    outing kantornya asik2 banget sih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa mayan lah ci drpd gak dapet sama sekali kan :p

      Delete