Thursday, June 26, 2014

Surabaya [Edisi Exhibition]

Ini bagian pertama kisah gue selama 5 hari di Surabaya. Terakhir gue ke Surabaya tuh taun 2012 waktu nikahannya sepupu gue. Kayak yang udah gue bilang di postingan sebelumnya, gue ke sini bukan liburan tapi demi menunaikan tugas Negara *naikin kerah baju* hahahahaah.. buat yang gak tau, salah satu kerjaan gue itu bikin event macem seminar dan pameran. Nah, di taun ini, kantor gue pilih exhibition di Surabaya. 

Singkatnya, gue dan 2 anak kantor berangkatlah ke Surabaya H-1. Kita kudu prepare, liat booth, ketemu dealer, dll. Oiya tadinya tuh yang berangkat gue dan manager aja. Akhh, gue udah gelisah-gelisah aja dah, kan gue takuttt tidur sendirian T___T. untungnya seminggu sebelum berangkat, si Ibu bilang ajak 1 staff cewek buat nemenin. Alhamdulilahhhhh hahahahaha
Kita berangkat pake Citilink flight 7.50, untungnya sih gak delay.
Ini ceritanya gue lagi dengerin lagu yang mau di download, eh difoto ama manager gue. Haahaha
Eits, gue lupa bilang di awal kalo postingan ini isinya rangkuman kerjaan gue dan kebegoan pas di hotel selama di Surabaya. Gak banyak kok, dikit doang gue ceritainnya. (sedikit..??? yakin theee?) ahahhaa.. nah, nanti dipostingan setelah ini baru dah gue cerita kuliner di Surabaya, jadi yang udah ngiler liat makanannya, tahan dulu ya. Di sini gak ada poto makanan sama sekali. Adanya muka gue aja, udah cukup bikin puas kan? *ditoyor rame-rame*

HELLO, SURABAYA……!! *pasang kacamata item*
Muka sumringah gue dan temen kantor, panggil aja dia si Item :))
Dari Juanda ini, kita udah dijemput sama salah satu staff dari dealer kantor gue. Berhubung masih pagi dan waktu check in hotel itu jam 2 siang, jadilah kita cus dulu ke kantor dealer. Siangan, berangkatlah kita ke Grand City Exhibition and Convention Hall buat check booth dan pasang-pasang panel.
Berhubung eventnya baru mulai besok, jadi tuh satu gedung AC nya belom nyala. Kebayang dong ya panasnya kayak gimanaaa..?? gue dan si item udah lepekk, lengket, kepengen berendem pake aer es! Kita sampe sore di sono, finishing booth, bersih-bersih abis itu baru check in ke hotel.
Fave Hotel
Ini hotel kita selama 5 hari 4 malem di Surabaya. Pas masuk kamar, kita udah langsung rebahan dan udah males ngapa-ngapain. Udah males keluar lagi. Hahahahah.. mengenai hotelnyaa yah xoxo lah, bersih, nyaman, minimalis. Iya saking minimalisnya sampe gak ada jendela :’)  trus gue cuma sempet breakfast sekali doang, soalnya makanannya menurut gue kurang enak. Jadilah hari-hari selanjutnya gue tiap pagi ngerem di kamar, masih ngegulung diselimut, sedangkan si item cabut ke bawah buat breakfast~
Bahagia itu kalo pagi-pagi, masih dalem selimut dan nonton Larva :')
Kebegoan di hotel
Ini mah ada-ada aja dah kalo sama si item. Ada aja kebegoan yang kita lakuin. Hhahaahaha
Hari 1 – KEPANASAN
Malem pertama. Udah di dalem selimut. Kecapean.
Gue: tem, lo tidur biasa lampu dimatiin ya?
Item: iya, the. Gue gak bisa tidur kalo terang.
Gue: duh, gue yang gak bisa tidur kalo gelap. Gini aja, lo matiin lampu atas sama samping lo. Tapi lampu samping gue jangan dimatiin ya.
Tidurlah kita dengan pules. Terus.. terus… subuh-subuh gue kok berasa gerah gitu ya, segerah liat gebetan jalan sama temen sendiri *loh!*. tapi gegara masih ngantuk, jadilah walau gerah tapi tetep aja merem. Yang akhirnya pagi-pagi bangun dengan keadaan selimut yang udah di bawah. Usut punya usut, ternyata malem pas gue udah tidur, nih si item matiin lampu kamar mandi dan lampu depan AC. Ternyataaaa, itu lampu yang di depan nyambung sama AC. Lampu di matiin, AC pun mati. AKH! Fanaaaasss…!!
Hari 2 – KEDINGINAN
Malemnya kita masuk hotel udah diserbu dengan udara yang dingin! Iya, dingin parah. Mungkin gegara cuaca di luar yang abis ujan gede. Begonya kita gak bisa nemuin  remot AC. Abis mandi, kita makin menggigil kedinginan. Mana si item nih mepet-mepet gue mulu.
Item : the, dingin theee *nempel-nempel*
Gue: gue juga dingin tem, jangan deket-deket gue ah
Item: dingin theee, gue pinjem jaket lo ya *ambil jaket gue* *abis itu tidur*
Sementara si item tidur, gue masih berkutat di depan laptop, bikin report pameran hari itu. Padahal udah masuk dalem selimut sampe nutupin pala, tangan gue yang nongol dikit buat ngetik, tapi tetep aja kedinginan. Macem kena hipotermia dah gue, ngetik susah saking tangan beku dan susah digerakin. Jem 12 malem, gue nyerah! Laporan yang baru jadi setengah itu gue close, matiin laptop dan  coba buat tidur.
Permasalahannya adalah, si item masih nempel ke gue, sampe gue ada dipinggir ranjang. Jadilah pake ada adegan gue nendang-nendang dan dorong-dorong tuh anak biar gak nempel ke gue. Hahahahaha. Dan malem itu gue gak tidur nyenyak saking kedinginannya. Cuma bolak-balik, trus tarik-tarikan selimut sama si item. Paginya mata gue beler banget, ngantukkk. Trusss yaaaa ternyata tuh remote AC ada di meja sebelah ranjang guaaaa!! Ketutupan sama list channel TV. OMG!! Bego abisss.
Manufacturing Surabaya
Udah yah ngetawain begonya  kita selama 2 malem di hotel. Sekarang gue ceritain exhibitionnya.  Gak kayak exhibition taun lalu di Jakarta, kalo di Surabaya ini hallnya kecil paling ¼ dari hall Jakarta. Nah kita expectnya gak serame event di Jakarta. Dan bener, emang gak serame Jakarta, tapi bisa dibilang untuk undangan yang datengnya tuh lebih qualified, bahkan ada yang langsung deal beli barang. Padahal kalo pameran itu ya hanya ngenalin produk kita, bukan jualan. hahahaha
demi menjaga privacy kantor, sengaja gue blur yay, brand product aja yang terpampang :p
 Tampang masih prima, rambut masih keriting-keriting. Beberapa jam kemudian tampang udah kusut, rambut balik lurus, kaki mau patah gegara bediri mulu. hahahahaah
Bisa dibilang gue ini marketing yang paling kacau, lemah di product knowledge, yang namanya marketing kan harus tau yaa apa yang dijual, kelebihan, competitor,dkk. Nah gue mah paling cuma paham 20%. Lol. Jadi agak gak nyaman dengan title itu, seharusnya gue dibilang bagian PR aja ya. Karna emang kerjaan gue lebih ke bikin seminar, event, design promotion gitu, dan gak bersentuhan langsung dengan product.
Di sana gue belajar banyak bangettt, gak kayak taun lalu di Jakarta. Pas taun lalu kan si ibu tuh standby terus di pameran dan dia gak bolehin gue ngapa-ngapain. Iya, bener-bener gak boleh ngapa-ngapain. Gue lebih ke orang dibalik layar, tapi pas udah event gue gak gitu berguna T__T nah berhubung di Surabaya, si ibu gak ikutan, jadi gue bisa eksplor. Si item nih jago banget (dia udah kerja 9 taun di kantor! mantep yaa), udah paham banget sama product, jadi hari pertama gue banyak dengerin cara dia ngajak orang dateng ke booth, penjelasan umum product, nah baru dah di hari selanjutnya gue mulai PD. hahahaah

Surprisingly, kita dapet customer-customer yang oke abis dari Surabaya, banyak yang butuh kunjungan, ada project-project juga (mudah-mudahan goal), trus ada aja orderan setelah kita balik Jakarta. Makanya manager gue akhir bulan balik lagi ke Surabaya buat nemuin klien, tapi guenya gak ikutan lagi. Pokoknya bener-bener gak nyangka deh, hepi pastinya. Walo di hari H gue gak gitu banyak bantu, seenggaknya selama prosesnya gue udah sampe megap-megap ngerjainnya. Maklum dari 3 brand (dan bakal masuk 1 brand lagi), marketingnya 1 orang aja, nih orang yang ngurus semua-muanya. *nunjuk diri sendiri* *benerin kerah baju* hakhakhakk
Well, gue udah kudu siap-siap buat urus exhibition Jakarta bulan September 2015. Iyaa, SEPTEMBER 2015! Hahahaah, gila yaah baru juga kelarrr yang di Surabaya~~ entah nantinya bakal gue yang urus sampe selesai or udah ada orang lain yang gantiin. Hahahaha :p will see yaaa~
Dadaahh
*kibasponi*

13 comments:

  1. wah asiknya ke surabaya.. makan2 enak2 dong... hehehe.

    gua pernah tuh nginep di hotel (di palembang kalo gak salah, tapi lupa namanya) yang kamarnya gak ada jendelanya. horor dah kalo tidur di kamar gak ada jendelanya. serem gile gak bisa tau di depan ada apaan kan... :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makan2nya manteb dah ko. Hahahaha. Menggendut disana~~

      Iya kan, serem ya klo gak ada jendela. Berasa kayak kekurung hahaha

      Delete
  2. Wkwkwk .. Kapan ke Surabaya lagi?? Kalau bisa sabtu minggu aja, biar banyak waktunya hahaha ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu manager aku lagi brangkat ke sby, akunya gak ikutan.hahah. gantian ko2 dong yg ke jak, kita ngegaul trus pergi ke tempat2 yg lagi heitss..hohoho

      Delete
  3. wahhh hotelnya fave keliatannya oke sih...cuman kok ga ada jendela nyaa? aneh juga...asik dong the sekarang tugas kenegaraannya bisa keluar kota gitu...mantapp dahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hotelnya sih lumayan ci, comfy, clean cuma ya gak ada jendela..hahaha.. iya ci skrng tugas kenegaraanya gak di jak aj, lumayan bisa kuliner. Hahaha

      Delete
  4. wuih... kerjaan thea makin lancar nih.. semoga terus lancar jaya yak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Doain semoga jodoh gue jg dilancarkan do..hahahaa

      Delete
  5. Naik citilink di Soeta ato Halim?

    ReplyDelete
  6. hehe kocak banget ya ceritanya, ternyata remote ac yang di cari-cari ketutupan pantas aja gak ketemu.. hehe

    ReplyDelete