Wednesday, November 18, 2015

Europe Trip Day 11-13 (End)

Ini adalah akhir kisah jalan-jalan gue ke Europe. time flies too fast ya, ternyata jalan-jalan gue udah lewat setengah tahun. Kayaknya baru kemaren gue ngerapetin jaket karna kedinginan, ketawa dan seru-seruan bareng.  Skip dulu deh, mellownya belakangan aja. :p
Yang belom baca kisah jalan-jalan ini, bisa mulai baca dari:
Negara terakhir yang kita datengin adalah...... PERANCIS!! Dan berhubung ini postingan terakhir jalan-jalan gue, jadi jangan heran ya kalo muka gue bertebaran di mana-mana.. hakhakhakk~~

PARIS, France

Inget Paris, Inget Eiffel, pasti jadi inget kisahnya Tita sama Adit. Ya gak sih?

Dan di sinilah gue berada. Di Eiffel....!!!










Menurut gue, nih menara biasa aja ah. 11-12 sama Monas. LOL! Mungkin karna siang hari kali ya, jadi belom ada lampu-lampu. Mungkin juga pas musim nanggung, winter udah lewat dan spring baru dateng, gak ada daun-daun kecoklatan yang berguguran, gak ada saju-salju yang nutupin ranting pohon, gak ada cherry blossom yang menuhin pepohonan, jadinya kering kerontang. Mungkin juga karna perginya gak sama orang yang dicinta, jadi terlihat biasa aja.

Ya seenggaknya gue udah gak penasaran lagi sama Eiffel. Gue malah jadi kepengennya ke Eropa Timur. Praha! Budapest! Duh, honeymoon di sana bakalan wow banget yaaa. *ngumpulin duit dulu*

ps: Update berita terkini, sabtu lalu baca berita tentang terror di Paris yang bikin banyak orang shock dan semua berbondong-bondong share foto pake #prayforParis. Gue juga kaget sih, Paris kota yang dikenal damai-damai aja sekarang kena juga, jadi semacem gak ada tempat yang aman dan damai lagi gitu~ 


yaudah lanjuttt...

Ternyata Paris gak melulu mengenai menara tertinggi itu kok. Ternyata ada tempat-tempat lain yang menjadi objek wisata.

Arch De Triumph 
Salah satu landmarknya Paris.

Ini kisah cinta gue. 
(ps: gue yang foto selfie, bukan pasangan yang di belakang.)

Gak tau kenapa, gue suka aja sama jalanannya. :')


Ci Lidya... Tante Chen... kangeeeeennnn :'(


Kalo laki udah pada kumpul buat foto, gayanya kocak ya. hahahaha

Dari Arch De Triumph sebenernya ada pilihan buat naik cruise mengelilingi kota Paris dengan biaya 25euro. Berhubung duit udah menipis, jadilah gue skip gak ikutan. Dan ternyata sebagian temen tour juga milih duduk anteng di bus.

Gue dan beberapa temen tour milih buat jalan-jalan di sekitar sana sambil foto-foto.

Di sana ada becak juga ternyata.. hihi

Gak cuma Korea yang punya gembok cinta. Paris juga punya!^^

Sebenernya ini tugu untuk mengingat kematian dari Lady Diana. Di bawah tugu ini ada jalan raya tempat insiden kecelakaan Lady Diana yang mengakibatkan kematian. Gue masih inget, waktu Lady Diana meninggal, seluruh negeri bersedih, bahkan beritanya juga heboh di Indo. Gue yang waktu itu masih kecil banget juga ikut-ikutan sedih tanpa tau fakta sebenarnya.



Lady Diana ternyata meninggal sama pacarnya yang seorang konglomerat. Gara-gara banyak paparazi yang ngebuntutin mereka, mobil yang dibawa mereka pun melaju dengan kecepatan tinggi yang mengakibatkan kecelakaan. Pacarnya meninggal di tempat, sedangkan Lady Diana sekarat.

Dari tempat kejadian, Lady Diana dibawa ke rumah sakit terdekat. Sebenarnya waktu yang ditempuh cuma 5 menit, tapi saat itu memakan waktu 20 menit. Jadi lah nyawa Lady Diana tak terselamatkan.

Usut punya usut, hal ini karna campur tangan Ratu Elisabeth yang meminta untuk memperlambat penyelamatan karna dia gak suka sama Lady Diana yang bercerai dengan Prince Charles.

Prince Charles sendiri nikah sama selingkuhannya Camelia. Warga dunia yang cinta banget sama Lady Diana gak pernah nganggep Camelia ini Princess. Pokoknya gak ada yang bisa gantiin Lady Diana deh!

Place De La Concorde

Kita melanjutkan perjalanan lagi. Saat itu udah siang dan waktunya jam bebas. Sebagian pada belanja-belanja (lagi) sedangkan gue cari makan dan milih jalan-jalan dan menikmati kota.^^

Louvre
Ini salah satu bangunan yang lagi hits! Sebenernya pengen banget masuk ke dalem, tapi antriannya naujubilah! Trus yang lain pada gak mau, pada parno takut kecopetan kalo di keramaian.


Galleries Lafayette
 foto dari sini

Katanya belom afdol kalo ke Paris, tapi gak belanja di Lafayette! Akhh, bosen ye? Lagian Lafayette kagak usah jauh-jauh ke Paris,di Pacific Place juga ada. -___-

Cuma emang yang di sana luas dan megah banget! Tapinya gue males foto-foto, bener-bener gak motoin sama sekali~

Lagi-lagi gue milih buat keluar dari Lafayette dan jalan kaki keliling-keliling sambil cari makanan buat makan malem nanti.

"Cadeaux" mungkin ini maksudnya kado (?)


Gue nikmatin banget jalan-jalan di kota tersebut. Udara yang semakin dingin pun gak bikin gue berenti melangkah. Gue manfaatin hari terakhir dengan banyak melihat sekitar. Gue bersyukur banget bisa dikasih kesempatan liburan selama hampir 2 minggu ini.


Jam setengah delapan malam, kita kembali berkumpul untuk balik ke hotel. 7 temen tour pilih buat ke Eiffel lagi, gue juga diajakin ikut biar pas ber-8. Tapi, gegara hari itu gue udah banyak banget jalan, kaki gue jadi pegel parah. Gue mutusin ikut balik hotel dan titip foto yang kece aja.


1 kata: NYESEL! Eiffel di malem hari bagusss, astagah! Kan tau gitu gue ikutan ya. Kan tau gitu gue gak manjain kaki gue. Kan kapan lagi gue bisa ke sana? Iya, penyesalan emang dateng selalu belakangan gaes.

***
"Ada satu tempat di mana banyak emosi tercurah, di mana tawa, tangis, pelukan, tepukan dan salaman terjadi. Ada yang berpelukan erat, ada yang bersalaman canggung dan ada yang hanya mengangguk. Tapi, semuanya memiliki garis merah yang sama. Perpisahan dan pertemuan kembali adalah sesuatu yang seseorang harus lalui dan setiap dari kita belajar sesuatu dari sana, disadari atau tidak. Dan airport adalah tempat di mana semua terlihat jelas." Jet Veetlev.

Duh, gue jadi mellow-mellow bego begini. Jadi sedih kenapa kebersamaan selama 13 hari berasa cepet banget, pengen diulang plisss T__T. Trus nyesel juga kenapa gak dari awal gue mengakrabkan diri sama peserta lainnya. 


Awalnya tuh pas pertama liat peserta lainnya gue rada males sih, soalnya keluarga-keluarga gitu, jadi males akrabin diri (kemudian dijitakin rame-rame gara-gara congkak). Hahahahahahiks. Jadi, gue lebih fokusin nikmatin pemandangan, banyak foto-foto, dengerin TLnya ngomong biar bisa diceritain di blog, motivasinya jadi bukan buat temenan.

Kalo diinget-inget gue ampe bingung kok gue betah gitu ya berhari-hari anteng, kalem, gak banyak ngomong. Ya kalo di depan anak kantor sih tetep petakilan cuma itu juga kadarnya menurun drastis. Ih, gue kenapa yaaa??? Ah, biarlah gue dikenal sebagai anak alim nan lugu bukan sebagai anak petakilan yang iseng, gak bisa diem yang kalo udah ketawa suka susah berenti. MUAHAHAHAHAHAH *ketawa setan*



Salah satu moment yang gak terlupakan adalah ketika di airport. Ketika hari terakhir kita di Paris. Biasa semua pada pisah-pisah tapi kali itu semua kumpul jadi satu. Ngakak bareng sampe bikin gempar satu airport. Gue ampe lemes kecapean ketawa. Topiknya gak jauh-jauh dari perjodohan. Maklum ada beberapa dari kita yang tuna asmara. Hakhakk. Kalo di flash back gue masih bisa ngakak. Waktu itu nunggu pesawat berjam-jam jadi gak berasa lho.

Trus ada juga yang mengharukan, pas kita udah sampe di Soetta. Udah bener-bener harus pisah sama semuanya, ada salah satu peserta tour (udah nenek-nenek) peluk gue sambil bilang: semoga dipertemukan dengan jodohmu ya, thea. Ingat jodoh lho, bukan lagi pacar.

Gue: *nganggak-ngangguk terharu sambil mengamini dalam hati*


Suka gak suka gue harus bisa terima kalo liburan udah selesai. Dan gue bersyukur banget ketemu temen segrup yang baik, rame, kompak selama di sana (dan kompak ngegosipin grup sebelah. LOL) untuk ketemu lagi dalam formasi lengkap entah bisa atau gak karna kita ini gak semuanya stay di Jakarta. Ada yang dari Cirebon, Jatim, Makasar dan Bali. Tapi, sampai saat ini kita tetep keep in touch di grup whatsapp. Mudah-mudahan bisa trip bareng lagi, soon!

Kisah perjalanan ke Eropa ini akhirnya selesai, mudah-mudahan gak bosen ya ngebacanya^^.

Next, mau ceritain apa lagi, The? Ada. Banyak banget. Gue banyak berhutang cerita sama blog gue sendiri. Tapi, maklumilah kalo gue gak bisa ceritain semuanya walau gue kepengen cerita. Alesan gue masih sama seperti yang udah gue omongin berkali-kali di postingan sebelum kisah Eropa ini. Hahahhaa..

Tips n Trick

Lah, The ini postingan belon kelar?


Hahahahhaha.. belom, udah cape ya bacanya? Nanggung, dibaca sampe kelar yah! Pliss :")
Gue mau bagi beberapa Tips buat yang mau liburan ke Europe or negara 4 musim lain dan buat para blogger (ahelah, gaya lo, the!)


ps: foto-foto diambil dari official web masing-masing ya

1. Sun Block


Gue pake Tony Moly ini~ produknya Tony Moly emang juara! :D

Gue gak akan bosen buat ingetin kalo kudu wajib harus banget pake sun block. Gak mau kan pulang liburan kulit gosong dan dekil? Gak mau kan pacar kamu sampe gak ngenalin kamu lagi? (oke, ini udah lebay)

Buat mengantisipasinya adalah pake SUN BLOCK! Tapi, The kalo cuaca dingin emang harus pake? Nah, gue balik tanya: kalo cuaca dingin emang mataharinya gak ada? Tetep ada gaesss, ini malah lebih jahat lho. Diem-diem si ultra violet bakal bikin kulit gosong.

Gue saranin banget rajin-rajin pake sun block. Dan tau gak kalo 1spf itu bekerja ngelindungin kulit selama 10 menit. So, kalo kamu pake spf yang 30, tiap 5 jam kamu harus pakein lagi.

2. Moizturising Cream




Gue pake Himalaya moisturizing cream buat badan dan nivea petroleum buat muka.

Nah, ini juga wajib! Pokoknya jangan males buat pake pagi dan malem. Beneran deh, walo sepele tapi ini penting banget. Soalnya dari kita ber7 (gue dan 6 anak kantor) yang paling aman-damai-sentosa kulitnya ya gue. Yang lain tuh muka dan badan pada bersisik, ngelupas dan perih. Pada bandel sih, dibilangin kudu pake. -__-

3. Obat-obatan

Kalo pergi-pergi wajib deh bawa obat dan vitamin biar kita kuat, gak sakit-sakitan dan tetep fit selama liburan. Kan gak asik ya kalo liburan malah sakit, gak bisa nikmatin jadinya~

4. Lipbalm dan Hand Cream




Lipbalm: Body Shop | Hand cream: L'occitane

Cuaca dingin gak cuma bikin kulit kering, tapi bibir juga bisa pecah-pecah. Thanks to the body shop buat lipbalmnya yang luar biasa. Terus.. terus.. inget gak gue pernah cerita kalo kulit di sekeliling kuku gue ngelupas padahal gue udah rajin pake hand cream? Nah, ini dodolnya gue. Tiap kali pake hand cream, bagian sekeliling kuku gak kena dan gue baru mikirnya pas semua kulit sekeliling kuku gue pada ngelupas! Akh, telattt bangettt.. besok-besokannya gak lupa gue pakein terus. Dan jadi mendingan sih. So, hal remeh begini jangan diabaikan yah. :)

5. Catet Perjalanan


Nah, ini buat blogger-blogger nih. Kalo ngebolangnya sampe berminggu-minggu, kudu rajin nyatet. Gue sendiri selama di sana nyicil nulis biar gak kelupaan. Kalo males? Catet point-point pentingnya buat nanti dikembangin. Inti dari intinya adalah rajin mencatat plus giat moto biar banyak kenangan yang tersimpan~ :")


6. Masalah duit


Gue mau saranin kalo pergi-pergi gitu taro uang di beberapa tempat. Jadi, jangan cuma di dompet aja. Sisipin juga di dalem koper, dalem tas, dalem kaos kaki. Amit-amit kalo di copet, kita masih punya pegangan uang lain kan?

7. Ready to war!


Kita liburan mau happy-happy, walau gitu jangan pernah lengah. Seperti yang gue ceritain di postingan-postingan sebelumnya, group gue nyaris kecopetan 2x dan 1 kali bener-bener raib. So, kudu jagain tas, kalo di tempat yang orangnya ampe desek-desekan, tas kudu didekep. Oiya, jangan gegayaan jadi pahlawan yah gaes, sok bantuin orang yang tiba-tiba jatohin barang or something lah. Yang ada malah tas kita ikutan lenyap. Cuma ya emang susah sih, kita-kita didikin buat saling bantu dan seringkali itu spontan. Tapi.... demi keselamatan jiwa, raga dan dompet, abaikan hal itu!

Special Thanks!^^
Beneran, kali ini udah di akhir cerita kok. :)

Buat Ibu (aka bos kantor) yang udah dengan baik hatinya kasih kesempatan aku buat melihat dunia.^^ (Gue ampe gak tau gimana deskripsiin kebaikan si ibu, contoh kecilnya: dia suka lho kalo bikin teh, trus dia nyamperin meja gue bawain segelas teh. Iya, dia bikinin teh juga buat gue. *terharu*) Ibu udah yang paling daebakk deh!! :D


Buat team success kantor yang udah saling bantu dan jagain selama liburan.

Buat Ko Venus, TL kita yang sering menceritakan ini-itu yang bikin kita jadi paham, dan gue bisa melengkapi tulisan ini.

Buat Livia, Kak Bio, Om Hartono, Bu Azizah yang udah nyumbang foto buat di blog gue.

Buat temen-temen grup lainnya yang gak bisa gue sebutin satu-satu. You guys so cool! Gue bersyukur banget ketemu temen-temen grup yang gokil dan baik-baik. :")

Terakhir buat pembaca setia blog gue dan orang-orang baru yang gak sengaja nemuin blog ini. Thank you! Viewer blog ini udah 100k++ (emang gak sebanyak blogger papan atas sih) cuma gue tetep gak nyangka aja bisa sampe segitu. Makasih udah ngeluangin waktu buat mampir dan baca-baca. Eiya, kalo mau baca tulisan-tulisan galau gue cus mampir ke vealde.blogspot.com yah. #tetep #ngiklan

Yaudah, udah beneran kelar kok ini. Gue, pamit!^^

Dadaahh
*kibasponi*

16 comments:

  1. Thea .. Iri banget nih. Kenalin sama ibu dong, biar diajak ke eropah juga hahaha ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhha.. makanya main-main sini ke jekardah :p

      Delete
  2. Thea.. akhirna gw punya blog juga loh,, gara-gara blog u,,
    jadinya bisa tau blog,,
    Ibu masih butuh karyawan gak ?
    Hiject ge donk ksana,, biar gw bisa ke eropahh juga,,
    iri.comm

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanaaaaaa... gue kemaren udah baca semua postingan lo lho. cuma belom gue komenin, akhirnya taun depan nikah jugak ya. jangan lupa undang2! :D

      keknya gak bakal dapet liburan ke eropah lagi dah, mungkin ke negara2 lain :p

      Delete
  3. Wah iya eiffel nya pas malem cakep ya karena ada lampu nya. Sayang gak ikutan ya. Gak apa ntar next time kesana lagi ye hehee

    ReplyDelete
  4. Ah paris kereeeeen lihat foto-fotonya.. Masih mimpi mau kesana

    Sementara ke arc de triumph kw yang dikediri dulu hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe.. di indo juga banyak tempat2 menarik, aku malah kepengen banget bisa keliling indo dulu daripada keliling dunia :D

      Delete
  5. Ahh si Eifell mau siang kek, mau malam kek, pokoknya bagus The...( soalnya ini salah satu wishlist gua ..hahaha.) tapi entah kapan perginya, tambahan pake ada teroriss, tambah susah aja visanya. Duhhh si ibu baek amat yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga cici sekeluaarga kesampean ke sana ya. amin! :D

      iya si ibu udah paling daebak dehh :')

      Delete
  6. iya theaa..eiffel kalo malem di summer baru keliatan canciknya, apalagi kalo fotonya dari arah jardin trocadero..
    ya sedih ya kejadian paris kmaren, ngga nyangka loh bener, tuh kota kan adem ayem bgt...suasanya romantis full of love..hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa.. aku kurang explore eiffel nih~ nanti deh kalo dapet kesempatan ke sana lagii.. hehehe

      Delete
  7. akhirnya ngepost lagi the.. udah ditunggu - tunggu loh cerita kamu.. hehe..

    senangnya ya bisa liburan lama gitu.. dianggap cuti tuh?
    semoga tahun - tahun berikutnya dapet ke negara lain ^.^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh ternyata ada yg nunggu2 tulisanku yaa.. hehehe~ lagi fokus nulis di blog satunya sama di wattpad nih fen, jd terlantar deh blog ini~

      Gak diitung cuti, jd potong uang makan selama liburan hahaha.. taun depan sih udh beli tiket ke 2 negara cuma x ini pake duit sendiri, dr kantor lom ada info bakal dpt liburan lagi apa gak.. hehe

      Delete
  8. wahh Galleries Lafayette megah dan sangat mewah sekali ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. megah banget, isinya barang mahal semua :')

      Delete