Wednesday, March 26, 2014

Hanbok Experience


Annyeonghaseyooooooo…!
*dadah-dadah kiyut macem cewek korea* hahahhaha

Sabtu kemarin, gue dapet 1 lagi hal yang menarik. Yak, apalagi kalo bukan kesempatan pake HANBOK.
Hanbok apaan sih, The?
Hanbok (Korea Selatan) atau Chosŏn-ot (Korea Utara) adalah pakaian tradisional masyarakat Korea. Hanbok pada umumnya memiliki warna yang cerah, dengan garis yang sederhana serta tidak memiliki saku. Walaupun secara harfiah berarti "pakaian orang Korea", hanbok pada saat ini mengacu pada "pakaian gaya Dinasti Joseon" yang biasa dipakai secara formal atau semi-formal dalam perayaan atau festival tradisional. - Wikipedia
Singkatnya Hanbok itu pakain tradisionalnya orang Korea. Model-modelnya ada banyak, warna-warni pula, tiap model hanbok menunjukkan kelas sosialnya. Dari hanbok buat kelas bawah sampe kelas atas.
Adalah KCC (Korean Culturan Centre) yang ngadain event yang dinamakan Hanbok Experience. Kalo gak salah, di tahun ini mereka baru ngadain sekali, biasanya kalo taun-taun sebelumnya tuh dalam 1 bulan bisa 1-2 kali mereka ngadain acara ini.Gue sendiri udah jadi anggota KCC dari awal 2012, tapinya baru sekali ini gue akhirnya bisa dateng ke sana.

Tuh liat kartu anggota gue, saking gak pernah dipake sampe jadi bulukan gitu…

Di KCC ini mereka sering banget ngadain event-event gitu, oya mereka juga buka kelas bahasa korea loh! Beberapa hari sebelum event, gue gak sengaja liat tweetnya KCC pas gue lagi buka twitter, mereka ngumumin kalo sabtu 22 maret mereka ada event pake Hanbok dan GRATISS!! Tuh siapa yang gak ngiler coba, bisa pake baju cakep gratisan. Hahahahah.. gue langsung semangat banget dong ya. Langsung lah gue ajak adek-adek dan sepupu gue yang emang demen sama Korea.
Sabtu pagi-pagi gue udah bangun, siap-siap, trus jem 9 kita cabut. Acaranya sendiri dimulai dari jam 10-1 siang aja. Sampe sana jam 10:15 dan langsung isi buku tamu gitu.
 
 
Gue, Kitty dan Nadya langsung ke ruang tempat kita pake Hanbok. Dan seketika BENGONG! Gilaaaa udah ramee gak ketolongan! Si Kitty udah males, jadilah dia beralih ke perpustakaan (soalnya dia udah pernah pake Hanbok juga, jadi gak terlalu semangat lagi). Sedangkan gue dan Nadya masih tetep niat! Walo gak dapet tempat duduk, kita tetep ngantri bediri.
 
Yang kita gak tau adalah, ternyata kita harus daftar lagi di ruang itu! Aihh mateee, gimana dah nih. Udah mana yang setelah kita tuh udah ditolak-tolakin gitu, dibilang pendaftaran udah ditutup! Duh, masa jauh-jauh dateng ke sini trus gak jadi pake Hanbok?? Sia-sia dong yaaa.. gue selama bediri udah mikir aja gimana caranya biar bisa pake Hanbok.
Jam 11, akhirnya gue sama Nadya dapet tempat duduk di…. Depan! Trus gue bilanglah sama salah satu panitianya, gue jelasin kalo gue tuh udah dateng dari jam 10:15, tapi gak tau kalo kudu daftar lagi. Kayaknya panitia kasian liat muka melas gue kali ya, akhirannya nama gue dan Nadya ditulis! BAHAHAHAHAH.. Gomawo Eonni~~~~ :)

Narsis dulu ah selagi nunggu giliran~
Karna yang minat pake Hanbok tuh super duper buanyakk, jadilah tiap orang dijatahin 5 MENIT saja. Trus tau gak gue dapet gilirannya jam berapa? Setengah 2! Dan jadi orang terakhir yang pake Hanbok! Tapi..tapi… nunggu lama gini gak sia-sia. Karna kita yang terakhir, jadi gak dijatahin 5 menit. HOREEE.. beruntung abis dahhh.. ada kali setengah jam lebih gue pake Hanbok, puas abisss. Hahhahhaa
Cara pake Hanbok

Hasilnyaaa.... udah kayak cewek Korea belom? :p

Oya, si Kitty juga akhirannya pake Hanbok tapi yang Hanbok cowok! Hahahah, buat lucu-lucuan aja sih. Kita bertiga udah selesai dipakein Hanbok, dan waktunya beraksi! (isinya banyak muka gue, plis jangan eneg ya mentemen..hakhakhakk)

 
Kita juga dapet foto dan (lagi-lagi) GRATISSSS..!
Satu hal yang gue sadari, ketika pake Hanbok, gue keliatan tambah cebol dan super gendut! Yaa..yaudahlah,, abisnya bajunya gede banget dan panjang sampe nyapu lantei. hahahahaha .
Harmony : Painting Exhibition
Selain Hanbok Experience, hari itu juga ada pameran lukisan karya Yusuf Affendi. Dan gue sukaaa sama lukisan-lukisannya, sederhana tapi (buat gue) penuh cerita. 
 
Buku kumpulan lukisan Yusuf Affendi. klasik yaaaa
Rameeee banget yang dateng liat pameran ^^
 
Dan beruntungnya gue bisa foto sama sang pelukis! Yuhuuuu..
Gue : Pak, saya mau foto donggg
Yusuf Affendi (YA) : *senyum* iyaa
Gue : asikk, kit..kit fotoin guee
YA : *manggil bapak-bapak Korea* ayo, cucu saya ngajakin foto.. hahaha
Gue : *cengengesan* 
Hana…Dul..Set…KLIK!

Fotonya burem gini tapi masi cukup jelas kan? :D
Begitulah sabtu kemarin, seruuu bangett! Gak nyesel dateng ke sana^^
Oya pertengahan april nanti KCC mau ngerayain BLACK DAY. Apa itu Black Day? Nanti bakal gue ceritain kalo gue bisa dateng ke KCC. Hohohoo..


Korean Cultural Center
Equity Tower 17th Fl, SCBD Lot 9, Jl. Sudirman Kav 52-53, Jakarta 12190
TEL:(62-21) 2903-5650
FAX:(62-21) 2903-5649
EMAIL:kccindonesia@hotmail.com
Web : http://id.korean-culture.org
Fb : KCC Indonesia
Twitter : @KCC_Indonesia



Dadaahh
*kibasponi*

15 comments:

  1. iihhhhh gua juga mauuu pake hanbok giniiiii....uhhhh gimana tuh jadi member KCC? dapet ayam goreng gakk? #salahhh...itu kfc yahh?!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha.. follow twitternya ci, bisa tau apdet terbaru.. jadi membernya juga ajaa.. bulan depan tuh ikutan black day, ajak anak2 cici,,makan jajangmyeon gituuu.. hihihi

      Delete
  2. wew.. pake hanbok gretoonggaa #mupeng
    aku pernah pake buat ujian praktek narii.. nyewa nya mahal booo...
    lucky youu bisa foto sama pelukisnya... dibilang cucu nya lagi..hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu jurusan apa sih? kok ada praktek nari segalaaa..
      iyaa, itu pelukisnya udah mau siap2 pulang, aku cegat buat minta foto..hakhakhakk

      Delete
    2. ujian akhir waktu SMA.. bukan kuliah..hehehe

      Delete
  3. pengen banget pake hanboknya...tapi yang bikin ketawa, ya itu...orangnya ngaku kalo pake hanbok malah kelihatan c**ol :):D...heheheee, btw, cantik kq...urusan gag tinggi, terserah lah buat yang liat kan????

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya dibanding orang laen ngomong duluan, mending aku yang ngaku sendiri deh.. HAHAHAH.. ayokk ke KCC, seru lohhh

      Delete
  4. Wuiih... Udah siap dilamar cowok korea nih... :p

    ReplyDelete
  5. wuiiih.....
    ribet juga ya cara makenya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak ribet sih.. kan dipakein..hahahaha

      Delete