Monday, December 28, 2015

Life Happens~

Eh, si A sekarang jadi cakep banget ya! Badan juga bagus abis!

Lho, si B kok jadi begini sih sekarang? Gak lulus kuliah? Dulu kan oke, banyak banget yang naksir.

Si culun C sekarang kenapa jadi keliatan kayak bad boy ya? Telat gaul deh pasti!

Ngomong-ngomong si D sekarang udah kebeli rumah gede di kawasan elit! Kok bisa sih? Dulu kan nih orang males banget! Udah males, masuk dijajaran kasta sudra pula! Gak nyangka! Ih wow!!

Pernah gak sih kalian berpikir or komentar kayak di atas ketika ngeliat dan bertemu dengan teman-teman semasa sekolah? Terlebih ketika acara reunion, pasti ada aja yang ngomong, “lo berubah banget, gue ampe gak ngenalin lo!”

Yang dulunya masuk jajaran anak-anak gaul yang super femes, dikenal di semua kalangan, mulai dari adek kelas sampe alumni, belom lagi guru-guru dan staff sekolah yang pasti kenal mereka. Sekarang? Gue pernah ketemu beberapa di antara mereka yang tenar itu, ada yang gak lulus kuliah, luntang-lantung gak jelas, penampilannya yang ketinggalan jaman. Sisa-sisa kejayaan mereka udah punah. Walaupun masih ada sebagian yang tetep eksis dan femes sih.

Yang dulunya playboy papan atas dan malesnya ampun-ampunan dan sering remedial bareng gue, iye bareng gue -__-, sekarang udah tobat, udah gak ganti-ganti cewek lagi, kerjaan dan masa depannya jelas, bahkan di saat gue baru lulus kuliah, dia udah kebeli rumah. Dan sekarang lagi rintis café bareng ama ceweknya. Keren? Banget! 

Yang dulunya kasta sudra, suka nawarin nasi uduk buat sarapan kita-kita, kudu ngumpulin duit buat bayar uang sekolah, sekarang dia tiap taon pasti lebih dari 2x liburan ke luar negri dan bisa ngajak nyokapnya liburan juga. :’)

Yang dulunya dijauhin dan di bully sama cowok-cowok karna dia penyuka sesama sejenis, sekarang dia buktiin sama semuanya. Dia masuk Top 5 make up artist se-Jakarta dan sekitar! Tajir, berbakat dan tetap baik hati! : )

Yang dulunya cuma butiran debu dan kerikil sekarang berubah jadi berlian.

Sedangkan gue sendiri? Gue termasuk jajaran anak-anak yang dikenal guru karna seringnya remedial dan raport yang kebakaran. Bukan hal yang bisa dibanggain sih~ Dan sekarang? Di tujuh tahun kebelakang ini gue semakin mantap dengan tujuan hidup gue, mau bertanggung jawab atas hidup gue, menatanya dengan baik, terus belajar untuk meningkatkan kualitas diri, terus berusaha agar di hari-hari selanjutnya gue bisa survive dengan banyaknya gesekan dari berbagai sisi. Gue, si anak yang malesnya akud, yang hidupnya santai-santai aja belajar jadi orang yang bertanggung jawab.

Yeah, people change, life happens dan roda berputar gaes. Hidup emang penuh kejutan ya. Kita gak tau kedepannya akan seperti apa, yang bisa kita lakuin ya terus survive, tentuin goal dan menata masa depan. Emang ada yang mau hidupnya sengsara? Gak ada. Termasuk gue.

Di tahun ini pun banyak kejadian-kejadian tak terduga yang sedikit banyak merubah cara pandang gue, kejadian-kejadian baik yang buat gue semangat pun juga kejadian-kejadian buruk yang buat hari-hari gue berantakan.

Dan di umur yang udah 26 tahun ini, ada hal-hal yang lebih gue prioritaskan yang tentunya baik untuk kedepannya gue. Di postingan ini gue mau bilang, kalau gue bakalan hiatus di blog ini.

Dari kemaren-kemaren cukup banyak chat dan email yang gue terima, nanyain kenapa sekarang gue jarang banget ngepost, ada yang kangen sama tulisan gue yang kocak dan bikin ngakak (gue heran sih, dari sisi mana lucunya tulisan-tulisan gue. Atau jangan-jangan gue punya bakat jadi pelawak kali yak!), ada yang minta juga buat terus share cerita, ada yang minta gue untuk lebih sering nulis. Terharu? Banget. Gue gak nyangka ada orang-orang yang menyukai tulisan gue, yang nunggu-nungguin tulisan gue. Gue berasa femes gaes! *kemudian disundul metromini* hahahahah..

Gue gak pernah kepikiran sih sebelumnya bakal  hiatus. Blog ini yang bikin gue jadi punya temen-temen sesama blogger. Gue masih belum tau bakal hiatus berapa lama. Mudah-mudahan sih gak lama-lama banget ya. Hahahahah..

What happen, the? Why? Why?
The simple answer: life happens~

Banyak hal yang mau gue lakuin dan buat gue gak punya waktu buat cerita di sini. Gue gak mau hanya asal nulis or sekedar ‘yang penting gue ngepost’. Iya, gue gak mau asal-asalan. Terus biar gue ada sedikit waktu buat blogwalking. Baca blog orang kan lebih cepet ketimbang nulis untuk di blog sendiri. hahahahaahah.. dan gue akuin belakangan ini juga gue udah super jarang blogwalking. Lama-lama gue bisa terlupakan nih! T.T

Udah gitu gue sebel banget deh, banyak postingan gue yang crash! Foto-fotonya pada ilang. Gue belom check semuanya sih, tapi udah ada hampir 40 post yang terpaksa gue revert to draft gegara foto-fotonya lenyap! Mungkin di sela-sela waktu, gue mau nyicil ngumpulin foto-foto lama untuk di update di postingan yang crash itu (mudah-mudahan ya, gak janji.. hahaha)

Ehh  tapii.. tapi… Gue gak bener-bener berenti nulis kok. Besok-besok kalian bisa menemukan tulisan gue di blog Vealde dan di Wattpad. Dan juga gue lagi persiapin buku pertama gue. Nanti di beli yak! Hihihi..

Terus.. terus… gue lagi nulis untuk cerita kedua gue dan udah gue share di wattpad: Matahari dan Hujan (yang mana ini juga udah sebulan lebih gak sempet gue update). Waktu yang biasanya gue pake buat nulis keseharian di blog ini, sekarang gue pake buat nulis novel.

Dan gue bener-bener gak punya banyak waktu, nulis cerita aja pas di perjalanan pergi dan pulang di dalem kereta. Itu pun kalo gue lagi kecapean banget, gue bakalan milih buat tidur. Gila banget deh, belakangan ini gue berasa kurang tidur terus. Maygat!

Jadi, yang rindu baca-baca tulisan gue, bisa mampir ke blog Vealde dan wattpad. Ya walaupun di kedua tempat itu gak banyak menceritakan daily life gue, tapi seenggaknya masih bisa baca tulisan gue. ;p

Dan oh, buat yang mau nanya-nanya, curhat-curat, bisa kirimin email ke gue di aletheayoris@gmail.com atau ke https://ask.fm/aletheayoris sebisa mungkin akan gue bales secepatnya.

Jangan lupain gue yaaa~~ gue bakalan balik nulis di sini. ASAP!


Thea 

14 comments:

  1. hai the, salam kenal. baru x ini komen nih. keren euy sekarang bikin novel. semangat terus nulisnya.
    menurut saya emang tulisan km lucu bikin ngikik2 sendiri hehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haii ci~~ salam kenal ya^^ aku juga udah mampir ke blogmu.. hihihi.. thank you ci. and happy new year!!^^

      Delete
  2. Replies
    1. Gegayaan aja var pake hiatus2an.. hahaha.. bentaran lagi juga nongol postingan baru.. hehehe..
      Happy new year ya!^^

      Delete
  3. Gue jg punya pngalaman yg kyk gtu. Dlu wktu SD gue punya temen yg sering di bully. Org nya penakut. Dkit2 nangis. bdannya kcil, kurus. Tp skrg dia jd polisi. Bdanya tegap dan tinggi. Mmg bner sis, roda pasti berputar...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Andi, salam kenal ya.
      Iyup, betul sekali. Kita gak tau pas gede akan kayak gimana~ jadi jangan ngerendahin org2 yg dulunya gak oke karna mereka bisa jadi oke banget sekarang. Hehehehe.. happy new year ya!^^

      Delete
  4. aaa.... thea mau hiatus.. kehilangan temen blogger yang seumuran deh :(
    tapi mank kalau lagi sibuk susah ngeblog sih ya..
    semangat ya the buat real life kamu..
    cepet balik lagi ya.. kangen baca cerita kamu lagi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya fen, lagi sibuk2nya nih aku memberantas kejahatan di dunia. Hahahaa.. iyaa, bakal balik secepatnya.. hihi.. happy new year!^^

      Delete
  5. Theaaa... Happy New Year yah.. sorry TK baru sempet mampir.. wah seneng loh baca updatean km yang ini.. sukses yah buat yang sedang dikerjakan! ayo sama sama berkarya!!! ditunggu bukunya!!! TK pasti beli!!! dan kisah kita mirip yah.. TK juga baru mulai mikir untuk ;ebih sering blogwalking aja.. soalnya nulis blog makin kesini kenapa makin lama yah.. ghahaha makin panjang juga LOL.. pokoknya sukses terus thea!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tekaaa. Happy new year yaaa~~ iya kan, klo baca blog org lebih cepet hahaha~~ amin2.. you too!!^^

      Delete
  6. Thea .. Met taon baru ya .. Aku dukung kamu Thea. Semoga apa yang kamu rencanakan berhasil. Jadinya bisa cepat kembali di sini. Semangat ya Thea.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Happy new year Ko Edo😊 iyaaa amin! fighting!! :D

      Delete