Wednesday, September 30, 2015

Europe Trip - Day 10


 
Akhir September! Untung bulan ini gak ke skip ngeblog. Untung bulan ini masih sempet share satu postingan. Untung juga guenya masih tjakeb! *kemudian disundul bajaj*

Walau gak ditanya, gue mau kasih tau kabar gue. Gak papa dong ya? :p
 
Kabar gue ruar biasaaaaa.. melelahkan! Campur-campur lah, cape, lelah, ada happynya juga, ada ngakak-ngakaknya, ada stressnya. komplit! btw, tanggal 29 kemaren gue ulang tahun lho~~ (sengaja diomongin biar pada ngucapin) Hakhakhakk..


Terus di tiga bulan terakhir ini memang banyak hal terjadi, hal-hal yang gak pernah terbayangkan sedikitpun, hal-hal yang menghabiskan energi, bikin gue stress tingkat kabupaten!

Ditambah kerjaan kantor yang gila-gilaan, bikin badan rontok, pala nyut-nyutan!

Selain itu, gue lagi terserang virus males. Untuk menghindari stress berkepanjangan, wiken gue gunain buat happy-happy plus pergi ke tempat-tempat hits. Cuma ya itu lho, gue lagi males banget foto! Entah foto tempat yang gue datengin dan juga foto selfie. Malesnya udah akar pangkat tiga kuadrat lah. Baru pas minggu lalu, gue aktif foto-foto lagi.

Tapi, gue gak bener-bener menghilang. Kemarin-kemarin gue lagi melanglang buana di wattpad. Pada tau gak? Itu lho, tempatnya lo bisa baca jutaan novel dari seluruh dunia secara gratis! Dan lo juga bisa nulis di sana. Yak, di sela-sela kesibukan gue (iya, percaya aja ya kalo gue tuh sibuk banget..nget..nget), gue niatin nulis cerita di wattpad. Terus.. terus.. udah kelar dong novelet perdana gue.. horeee!! Mampir-mampir dan baca cerita gue: Seven Stars in the Sky.  Emang sih masih banyak kekurangan di sana - sini, tapi mudah-mudahan masih bisa dinikmati.^^
 
Mau minta maap juga, di tiga bulan terakhir ini gak mampir-mampir ke blog temen-temen. *tutupin kepala biar gak kena jitak*. T.T

Oke, intronya kelar. *elap keringet*
 
Postingan ini sebenernya mau dijadiin akhir cerita ngebolang gue ke Europe. Tapi karna kepanjangan, jadi gue bagi dua. Mudah-mudah belom pada bosen yak~

BRUSSELS - BELGIUM 
 

 
Dari Belanda, bus kita cus menuju Brussels. Tempat pertama yang kita kunjungi adalah atomium. Gak spesial sih menurut gue, kita juga cuma moto-moto bentar abis itu melanjutkan perjalanan.

Oya, Belgia ini paling terkenal dengan coklatnya. Pokoknya kalo beli coklat ya di Belgia deh!

Kita dibawa ke landmarknya kota tersebut. Di sana hampir tiap toko yang kita lewatin tuh jual coklat. Gila, melimpah di mana-mana deh. Ini tuh surganya pecinta coklat. Gue yang gak suka coklat aja ikutan antusias dan tanpa sadar ngebeli banyak banget buat oleh-oleh. Udah gitu coklat dia sana harganya lumayan, gak mahal-mahal amat. Malah ada yang paketan, 9 kotak cuma 20euro gitu.. ihh gimana gak kalap cobaa~~ trus abis beli baru mikir: ini koper gue bakal muat gak ya??

 
Eiya ada yang kocak deh. Masih inget kan kejadian TL kita dirampok pas di Jerman? Nah, waktu di Belgia kita juga jadi curiga sama beberapa orang, tepatnya beberapa cewek cantik yang deketin TL (Tour Leader) kita sambil diajak ngobrol. Nah, kita-kita tuh jadi parno ngeri dihipnotis or diapain gitu.

Saat itu area yang kita datengin lagi padat merayap alias rame! Pas tau-tau TL kita dideketin sama satu cewe terus diajak ngobrol, kita dibelakang udah siap siaga gitu. Semua pada mandang penuh curiga. Malah yang ibu-ibunya pada bilang gini: itu Venus sama siapa? Kita jangan jauh-jauh. Perhatiin terus, takutnya dia kenapa-napa. 
Pokoknya kita ngebuntutin terus di belakang. Soalnya emang mencurigakan abis si cewe itu nempel-nempel terus padahal TL gue nolak-nolak (kalo diliat dari tingkah laku TL gue, soalnya kita gak bisa denger karna kita emang agak jaga jarak gitu.)

Cewe pertama gak berhasil, dia pergi. Kita napas lega. Eh gak lama  dateng cewe lain. Kita tetep buntutin penuh curiga. Yang ternyata cewek itu adalah...... SALES TOKO COKLAT!! 

Taee.. ngakak gue jadinya! Hahahahha.. kita udah curiga-curiga, eh ternyata itu cewe ngebawa kita ke toko coklat yang kemungkinan emang udah jadi tempat langganan peserta tour, dan si TL juga keliatan akrab. Pret! Berasa dodol banget ya. Hahahaha

 
    


Manneken Pis - Si jagoan yang suka pipis

Seperti yang gue bilang sebelumnya. Tujuan kita ke sini juga gak cuma belanja coklat, tapi juga mau liat plus foto-foto patung Manneken Pis yang terkenal karna kisahnya yang mendunia.
 
Sebenernya ada beberapa versi tentang kisah si anak bernama Julien ini, kalo yang diceritain sama TL gue itu ceritanya jaman dulu, Belgia lagi perang. Saat itu negara tersebut mau dibakar apa diledakin gitu deh. Nah pas malem hari, gak sengaja nih anak ngencingin sumbunya, ya padam deh. Gitu deh.. Hahahaha.. Rada-rada lupa cerita komplitnya.

Gue dan yang lainnya tuh penasaran sama patungnya, sekece dan se-wah apa sih? Karna kisahnya menarik. Trus.. trus.. pas sampe gue celingukan, mana patungnya. Dan ternyata...

 
JENG! JENG! Itu patungnya mini banget. Trus jadi gak terlalu minat. Lol. Cuma foto dikit trus kita pergi begitu aja. Hahahaha.. 
 
Waffle 1 Euro

Selain coklat yang berlimpah, Patung Manneken Pis yang punya kisa menarik, di daerah ini jual waffle 1euro gitu. Murce kan? 
 
 

Gue tim foto aja ya, soalnya kagak suka waffle. Dan ternyata yang 1euro itu waffle yang tanpa topping, cuma kasih gula alus doang. Nah kalo yang pake topping, harganya beragam dari 2.5 - 7euro gitu~

Kita di sana cukup lama bahkan kelamaan, mana dingin banget. Kita-kita tuh ampe pada bosen lho. Sampe pada duduk-duduk ngemper di depan Godiva (toko coklat) sambil nyari wifi. Sampe mati gaya mau ngapain lagi, udah pada gak niat belanja dong! lol. Udah gitu masih nunggu ada kali sejam sebelum dijemput sama bus. TL gue yang biasanya selalu ngilang dan baru balik kalo udah jamnya untuk balik ke bus, saat itu gabung duduk-duduk juga sama kita.

Mendekati hari-hari kepulangan, kita-kita saling bertukar contact dan social media, rumpi-rumpi juga. Gue sendiri masi nyempetin foto-foto, walau itu pun gak banyak.


 Ini lucu deh anaknya, sampe gue fotoin.. hahahha..
 
 Gak afdol yah masa gak mejeng foto sendiri. :p
 

 Goodbye Brussel and Hello Paris!

4 comments:

  1. ehh itu wafel seyuro itu endol loh, ya walopun setelah pake soklat endebray ednebray ga jadi seyuro lagi sik emangan...hahaha gw aja abis3 wkt itu...manneken pis emang cuma begono doang ya, itu jg gw bengong pas sampe situ; lah udeh segini doang....hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. serius sampe 3? gileee.. gak eneg apa ya.. itu seporsi kan gedeee..

      yak, ternyata bukan cuma aku ya yang kuciwa sama manneken pis hahahah

      Delete
  2. waffle nya terlihat enak sekali ya dan ada berbagai macam rasa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. katanya sih enak. heheheh aku gak cobain~~

      Delete