Friday, January 3, 2014

Kisah Cabe di Tahun Baru

Segenap kru dan direksi dari Summer Triangle *nunjuk diri sendiri* mau mengucapkan :
HAPPY NEW YEAR!!
Mengutip kata-kata dari Peggy Toney Horton : Each New Year, we have before us a brand new book containing 365 blank pages. Let us fill them with all the forgotten thins from last year. The words we forgot to say, the love we forgot to show and the charity we forgot to offer.
Hari Baru. Semangat Baru!!^^
So, gimana kisah tahun baru kalian? Menyenangkan kah? Penuh kejutan? Atau berlinang air mata..?*pukpuk*

Gue mau cerita tentang kisah para cabe di malem tahun baru.
Beberapa minggu kemaren, cabe-cabean tuh lagi happening banget bok! Pada tau gak sih cabe2an apa? Gak tau?? Hellowww.. kudu banyak bergaul nih kamunyaa.. hahahaa..
Cabe-cabean (ORI) = istilah untuk sekumpulan gadis belia yang suka nongkrong sampe subuh, tipikal cewek-cewek nakal yang doyan keluyuran dan gaya hidupnya gak jauh-jauh dari sex bebas aka bisa ‘dipake’, dan hal-hal negative laennya.
Itu diatas tadi arti cabe-cabean ORI alias ASLI. Nah kalo kita mah Cabe-cabean KW keluaran Cina! LOL!!
Cabe-cabean (KW) = sekumpulan wanita dewasa yang hobi ngumpul dan bergosip, beberapa mulutnya pedes macem cabe rawit, hobi keluyuran ke resto-resto alias kuliner.
Nah itu tadi cabe-cabean versi kita. Kita mah terbebas dari hal-hal negative (ehm, gossip gak termasuk hal negative kan? Hahaha), badan udah renta, mana bisa keluyuran sampe subuh, yang ada bisa kerokan gegara kena angin malem. Baru jem 10 aja udah ngerengek-rengek minta pulang. Dan sorry yah kita gak bisa dipake! NIKAHIN dulu baru boleh dipake! LOL.. anjaasss bahasa guee..
Tahun Baruan para Cabe gimana?
Sebenernya gue sendiri udah diajakin buat ke pantai sama keluarga besar dari pihak nyokap, tapinya gue males.. tar makin gosong dan dekil gue. *angkuh* HAHAHA.. makin mendekati tanggal 31, makin gak jelas mau ke mana. Akhirnya rembukan sama Dot dan Mba, dan ternyata mereka juga gak ada rencana. Mana bonyok si Mba lagi ke singapur dan ngabisin taun baruan disana, jadilah tuh anak sendirian dirumah. Kita pun berencana buat masak-masak aja di rumah mba, abisnya jalanan pasti macet banget! Kita keburu males, dan lagii udah gak kuatt bok ada diluaran sampe lewat tengah malem gitu.
Kita pun mengundang para cabe dan terong (ada cabe2an, ada terong2an, macem lalapan..LOL). tadinya terong yang bakal ikutan ada 2 orang Kent dan Yoga, sementara para terong laennya udah ada acara masing-masing. Etapinya pas hari H nih 2 terong kagak jadi ikutan dong! Ihh suramm, hampa banget ini gak ada kehadiran lelakiii.. hahahahh..
FIX akhirannya kita cuma ber4! Gue, Dot, Mba, dan Pink. Yaudah lah, masi mending. Seenggaknya gak sesuram taun baruan gueyang sebelumnya
Sorenya gue dan mba belanja bahan-bahan buat masak, rencana mo bikin pasta, baked potato, chicken grill sama pancake. Bayangin ya, kita cewek ber4 doang, beli bahan makanannya kalap!
Tuh liat aja dah. Bakalan abis kemakan semua gak?  

Sementara Dot pulang ke rumahnya buat mandi, gue, mba dan pink udah mulai motong-motongin bahan, rebus-rebusin pasta dan kentang.


Oiya, pada pernah nonton Master Chef gak? Tau Chef Marinka? Nah temen gue si Pink ini sering banget dibilang kembaranya chef Marinka. Bedanya kalo Chef Marinka tukang masak, nah kalo si Pink Tukang Jait (bahasa kerennya fashion designer..hhahaha).
Ehh ehh gue mau foto dulu dong sama Chef Marinka palsuuu


Mau foto jugakk dong sama kontestannyaa

Hahhaaha.. si Mba macem personil yang ikutan master chef yah. Itu apronnya gue juga punyaa.. dulu, gue dan mba pernah ikutan kelas masak yang diadain sama Bakerzin, trus salah satu hadiahnya dikasih apron unyu ituu..
Setelah bahan-bahan makanan udah siap, si Dot baru dateng! Bersama 1 terong! Hahahahaha.. iya, si Aris bela-belain mampir sebentar menemani para cabe yang kesepian ini :’)
Dot ini maminya kita dalam hal masak memasak. Kalo mau bikin makanan, serahkan pada Dot. Voilaa, dia bakal menyulap bahan-bahan tadi menjadi makanan yang yummy endang bambang top markotop lah~~
Yang ngakak adalah, kita (selain Dot) itu jarang banget nyentuh dapur, jadi ini masak aja sampe heboh gitu, berisik banget. Gue termasuk team pengacau, banyak bikin salah, hahahahah.. kalo ikutan master chef sih baru 2 menit udah langsung out kali! Kata Dot, gue ini disaster gitu.. hikss.. tega bangett yaa, kan gue bantu masak jugaaa T____T
Setelah perjuangan panjanggg.. makanan kita satu persatu pun jadi.. yey! Dinner cantikk~~

Oiya, biar ala-ala bule gitu tak lupa ada Baileys, Chivas, Martini! Abis makan mau mabok-mabokan. LOL

Ini gegayaan doang sih. Gue sendiri yang awalnya berbinar-binar liat minuman-minuman itu, akhirannya malah milih buat minum susu, gak jadi mabok. Kata mami gak baik anak gadis suka mabok. Iya, mam hahaha. Gakkk deng! Si nyokap sih gak pernah larang-larang gue minum. Tapinya gue jadi males sendiri, mungkin karna udah kekenyangan jadinya gak kepengenan lagi~~ Cuma nyicip dikit doang, hahaha..
Foto-foto ceria kamii..
 
Si Aris sih bilangnya sebentar, tapi wacana doang! Yang ada dia nemenin kita sampe stengah 12. Hahaha..abis itu baru cabut ngumpul sama temen-temen gerejanya.
Di tahun baru ini, gue dapet hadiah jugaaa dong dari Pink dan Aris.. asikkk.. *peluk satu-satu*

 

yang paling males abis masak-masak adalah……BEBENAH! Abis makan-makan bak putri raja, langsung turun kasta kudu nyuci piring-piring. Hahahah.. sebenernya gue dan pink nyuci2 piring dan gelas-gelas doang, yang nyuci panci dkk si Aris. Lol.
3
2
1
.
.
.
Happy NEW YEAR…!! Kita ber4 ke depan rumah sambil liatin tembakan kembang api yang bikin langit jadi warna-warna. Kita berdoa semoga 2014 akan menjadi tahun yang baik buat kita. AMIN.
Abis cipika-cipiki kita bersih-bersih diri dan rencana mau tidur karna udah capee banget. Dot sama Pink sih cepet nih tidurnya. Nah gue sama Mba yang masih nyerocos ngobrol. Udah cape tapi susah buat tidur. Ngobrol ngalor ngidul, mata udah merem tapi mulut masih ngoceh-ngoceh. Hahahaah.. dan tau-tau aja udah jem 4 subuh! Gile dahh kudu harus tiduur nii..
1 januari jam 9 pagi…
Kita pun bangun.. masih gegoleran sih di ranjang, masih males-malesan. Hahaha.. semua sibuk dengan hp masing-masing. Path gue sendiri penuh banget notifnya sama orang-orang yang ngucapin happy new year, bbm juga penuh sama broadcast message..
Abis ngebuang rasa males, cuci muka, gosok gigi, kita turun ke bawah buat bikin sarapan. Kita ngangetin doang makanan yang semalem kok. Hahahha.. abisnya banyak gilaa kemaren itu masaknyaa.. oya, kita juga coba masak pancake, yang berujung pada kegagalan! Lebih mirip kue cucur daripada pancake! Hahaahaha.. 


Abis sarapan, kita-kita beres-beres dan pulang ke rumah masing-masing. Begitulah kisah para Cabe di tahun baru. Tamat.
*Bonus Foto* 
Dadaahh
*kibasponi*

21 comments:

  1. Happy new year kak The, seru ya dinner2 cantik sama temen2 gitu.. hahaha itu pancakenya gosong? Hahahaa btw cabe2an itu lagi eksis banget ya hahahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Happy nu yearr rere.. hahaha.. itu pancake coklat re gak gosong, emang item.

      Iyaa cabe2an lagi eksiss abess

      Delete
  2. Hahahaha seenggaknya punya cerita yg berbeda dari tahun sebelumnya yah the.. Hahaha mayan deuh.. Hahahaha happy new year btw.. Laen kali klo ada acara makan makan boleh keleuuss undang undang TK!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa hahaha seenggaknya gak suram2 bgt sendirian di rumehh.. iya klo ada acara masak2 lagi aku undang tidagor yaa~~

      Delete
  3. Happy New Year Thea .. Ternyata gitu tho taun baru gaya cabe2an (baru tau artinya cabe2an juga hahaha). Terus kalo arti terong2an itu apa?? Maap ga update info begituan aku wkwkwk ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Happy nu year ko edo!! Hehe.. iya begitulah ala cabe2an~~ terong itu istilah buat cowok ko..hahaha

      Delete
  4. happy new year theaaa

    baru tau ada cabe2 an versi Ori dan KW eks Chinaa... hahaha... *kudet nih guee...

    pertama2 liat foto pancake.. gue kira itu terong yang di kecapin.. yg foto nya di zoom abis2an..
    hahahahahahha..... dodolnya gueee..

    Semoga semua resolusi lo tercapai ya the tahun ini.... Amiennn,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Happy nu year cicii~~

      Sebenernya yg ada cuma cabe2an doang. Tapi karna kita bukan tipikal cabe2an yg kayak diluaran, jadilah bikin cabe2an KW. Lol..

      Ihh itu pancake coklatt bukan terong dikecapin T_T

      Amin amin.. you too

      Delete
  5. happy new year ya thea...

    kasian amat si aris bagian nyuci panci. huahahaha :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Happy nu year ko^^

      iyaa kasian si aris, tp dy sukarela kok, dy yg mengajukan diri buat nyuci panci dkk :))

      Delete
  6. Happy newyear the.....hahaha, gua aja baru tau ada istilah cabe-cabe an....ini malah ada yg ori dah KW segala...seru juga dongg old and new nya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Happy nu year cii..hihi.. itu cabe2an kw cuma karangan kita aja ci..huahaha..iya seru kok old and newnya^^

      Delete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. happy new year ya the, itu makanan yang diatas bikin ngiler. tapi yang dibawah itu, roti cane?atau cucur ya??? :p

    ReplyDelete
  9. hi nuri, makasi ya kunjungannya^^

    hahhaha..yg bawah itu pancake coklat, emang warnanya item gitu bukan gegara gosong.hahaha

    ReplyDelete
  10. happy new year the ......seru banget yaah .. pengen ngicip dong makanan nya haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. happy nu year dea^^ iyaa walo cuma ber4 tapi tetep seruu..heheheh..

      Delete
  11. boleh bawapulang satu personil cabe2an nya gak kak? #eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh bolehh..tuh dipilih aja dah ya sendiri... hahahah

      Delete
  12. Happy New Year
    *masih januari kan, belum telat* :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. happy nu year linda^^ iyaa belom telatt, masih januari kok..hihihi

      Delete