Tuesday, May 28, 2019

Sebuah Perjalanan... (Turkey - Part 4)

Haii, halooo, apa kabar? Yang lagi puasa, lancar? Yang lagi kerja, udah jenuh belom :p? Yang lagi ditinggal pas lagi cinta-cintanya, hati sehat?

*duh, intronya basi abis*

Why oh why, makin ke sini kualitas nulis gue semakin menurun, gak seasik  dan sealay dulu. Harap maklum yes dan semoga tetep bisa diterima dan menghibur buat yang baca. Sometimes gue kangen juga baca komen yang bilang tulisan gue bikin ngakak (padahal gue lagi gak ngelucu), menghibur dan bikin nagih keterusan baca postingan yang lain.

Kayaknya karna gue udah gak banyak waktu buat nulis, dulu suka ceritain daily life gue yang dodol-dodol gitu, kuliner & review resto / cafe baru, nongkrong sana-sini, eh sekarang isinya cuma jalan-jalan doang, itu juga ampe kudu diniatin banget buat nulis. Fiuhh *elap keringet* Kalo diliat pun tiap taun postingan gue semakin sedikit, pas lagi semangat-semangatnya dalam setaun bisa 50+ cerita yang di share, eh sekarang sebulan sekali aja belum tentu. Ntap!

Life happens sih ya, tapi gue tetep suka nulis kok. Dibaca ya~ :p

Postingan ini juga masih lanjutan jalan-jalan ke Turki. Udah pada baca? Kalo belum, baca Part1, Part 2 dan Part 3 dulu yak, biar nyambung.

Yaudah lanjut, The~


Sebelumnya gue cerita kalo besoknya gue bakal ke satu kota yang gue tunggu-tunggu, tapi ternyata ada yang kelupaan dongs. Jadi kita tuh sempet mampir ke satu tempat dulu, yaitu ke…


MEVLANA MUSEUM


Salah satu destinasi untuk umat muslim berziarah yang terletak di kota kecil bernama Konya. Mevlana ini seorang pujangga gitu gaes, suatu kali dia diundang sama Sultan Seljuk ke Konya terus ditawarin taman luas buat makamin ayahnya Mevlana. Mevlana ini  juga orang yang nyebarin Tarian Sufi yang akhirnya terkenal dan jadi salah satu ciri khasnya Turki.
Image result for tari sufi turki
Tarian Sufi.
Pic dari sini
Waktu Ataturk berkuasa, akhirnya tempat itu dijadiin museum yang berisi makam-makam yang masih terawat, ruangan-ruangan untuk belajar, buku-buku kuno dan juga sekarang banyak orang datang untuk sholat.

Salah satu ruangan utama yang dindingnya dipenuhi kaligrafi dan ukiran

Bagian langit-langitnya pun indah ya
Gue sendiri gak masuk ke semua ruangannya karna ramee, jadilah muter-muter aja sambil foto-foto.
Guenya merem, tapi latar belakangnya oks. yodah upload deh :p
Ketemu bayik lucukk
Di sana karna areanya cukup luas, jiwa narsis pun keluar deh
Kalo gak salah, ini bagian tempat kuburan para Sufi


Di sana banyak pohonnya yang lagi berbunga, cakep banget deh~
Semua daunnya gak ada dan yang tertinggal hanya bunga-bunga cantik
Eh, gue mau cerita rahasianya si itu, tapi jangan kasih tau yang lainnya,
gue cerita ke lo doang nih. *tipikal gossip*
Ini juga bagus ya, banyak burung bikin foto jadi cakep.
Udah sore. Dua bocah mau balik ke bus dulu.
SEBUAH PERJALANAN…

Dari kota Konya, kita melanjutkan perjalanan panjang ke… CAPPADOCIA!! Yas! Yas! Gue pengen bangettt ke sana. Berdasarkan gugling sana-sini, Cappadocia itu banyak lokasi cakep, rumah-rumah dari batu dan bisa naik balon udara! Keren abis pastinyaaaa..

Dari kemaren pun Ci Lala Tour Leader kita udah ngelist siapa aja yang mau naik hot air balloon. Nah untuk naik itu, kita kudu bayar lagi sekitar 3,5jt. Semua pada semangat ikutan, kapan lagi kan ya bisa naik balon udara waktu sunrise dengan pemandangan luar biasa?

Semua langsung mendaftarkan diri kecuali…… 4 orang yang duduk di bagian paling belakang…

Udah ketebak kan ya siapa yang gak ikutan? Siapa lagi kalo bukan gue and the gank! Hahahaha. Duh ini kok miris amat ya~ kita ketawa-ketawa aja sih, udah biasa luntang-luntung, abis tiap liburan kita selalu jadi genk paling misqueen. Orang-orang beli barang branded, kita cuma bisa liatin. Orang-orang belanja banyak banget yang mahal-mahal, kita melipir belanja di supermarket yang harganya sesuai isi dompet.

Walau pun udah terbiasa entah kenapa kali ini kita kayak nelangsa gitu. Sepanjang perjalanan, kita saling buka-bukaan tanggungan masing-masing yang makin diceritain makin bikin pengen nangis. Sometimes, orang ngeliat kita kok bisa hepi terus, jalan-jalan terus, ngakak terus~ ya karna kita gak nunjukin kesedihan or permasalahan pribadi ke semua orang dan sesumbar di sosial media. Cukup temen terdekat aja yang tau gimana jungkir baliknya hidup kita, gimana masing-masing dari kita harus survive, gimana kita harus iklas dan terus usaha untuk membiayain ini-itu. Perjalanan hidup setiap orang emang gak bisa ditebak ya... 

“Eh, kok ini kita lagi liburan malah sedih sih?” – Gue

“Iya..ya, jadi sedih ya,The” – Temen

Etapi, kita sedihnya gak lama-lama kok gaes. Abis saling keluarin uneg-uneg, kita udah ketawa dan ngakak-ngakak lagi kok. :D

Kemudian…

*cek hp*

“Si Ibu telpon gue nih! Tapi, gak keangkat.” Gue pun coba telpon balik, tapi..

Drtt.. drtt…

“Halo, Ci..”

Si ibu telpon temen kantor gue yang lain.

“Iya Ci besok semua naik balon. Gak papa kita gak ikutan.. ada alternatif lain.. iya.. oh, iya.. makasi ci, makasi, saya sampaikan ke yang lain…”

“Mantap, kita bakal ikut jeep Safari!”

Si temen menyampaikan kabar baik dengan muka sumringah. Kita ber-4 jadi cengar-cengir sambil saling tos.

Besok. Di Cappadocia. Bakalan seru banget!

Dadaahh
*kibasponi*

1 comment:

  1. Konya bagus juga yaa kotanya, lebih berasa di TUrki nya...hahaha. Jadi gak naek balon the?

    ReplyDelete