Friday, January 11, 2019

Highlight 2018


Happy New Year All…!!

Semoga di taun yang baru ini kita semua bisa jadi pribadi yang lebih baik lagi, segala kejulitan dan kenyinyiran berkurang #eh,  yang jomblo punya pacar, yang punya pacar dilamar, yang udah nikah tetep rukun, yang pengen banget punya anak dikasih sama Tuhan, buat dedek-dedek gemash yang masih sekolah dan kuliah kurang-kurangin nongkrong dan jangan pacaran mulu yes, belajar aja yang bener dan persiapkan diri buat revolusi 4.0 (astaga, gue serius amat sih!). Yah, pokoknya mah semoga taun ini kita bisa bahagia sebanyak-banyaknya, bersedih secukupnya. AMIN.


Taun 2018 kemaren berasa cepet banget gak sih? Buat gue tuh kilat gitu gaes, tau-tau udah akhir taun. Gue juga sadar makin ke sini gue makin jarang nulis. Jarang nulis = bikin kagok. Iya, gue jadi bingung dan rada susah nulis. Gak kayak dulu, gue bisa nulis apa aja gak pake banyak mikir. Kalo sekarang beda gitu dan jadi terkesan serius melulu. Ini efek faktor U gak sih? Makin taun, gue ngerasa makin jadi orang yang gak asik. Dulu koplak, dodol-dodol, sekarang jadi lebih kalem dan terkesan smart (dikit). Kadang-kadang kumat sih, apalagi  di kantor masih jadi personil ngelawak. Tiap gue cerita apa aja, dari yang sedih ampe horror, yang laen malah ngakak. : )))

Dan buat mengawali tahun ini, gue mau cerita beberapa hal yang gak sempet gue ceritain di blog. So, cekidot~

LIBURAN

Iyas, kita awalin dengan yang seru-seru yes. Gue sempet cerita liburan ke pulau antahberantah kan? Kayaknya baru kemaren ke sana, eh maret nanti gue bakal pergi liburan ke suatu Negara lagi. YAY! Kali ini kemana, The? Gue belom bisa ceritain sekarang, tapi ini salah satu Negara yang pengen banget gue datengin. Bersyukur masih dapet liburan gratis dari kantor. :’)

Selain liburan gratis dari kantor, agustus kemaren gue dan temen-temen gereja Sun ngadain piknik ke Bandung. 2D1N yang isinya kebanyakan kuliner. Pokoknya makan muluuu ampe pulang gak berani liat timbangan.

Full personil. Lucuknya semua udah punya pasangan, iya udah pada laku. Monmaap gak buka ajang ‘minta dikenalin sama si A dong’.

Couple yang masih muda-muda :))

Uhuk!

29/29

Nih ada aja yang rancu sama 29/29. Padahal maksud gue tuh tanggal 29 sept, gue ultah yang ke 29. Jadilah gue bikinnya 29/29, entah kenapa keliatan bagus aja gitu. :p


Iyaa, gue udah tuaaa gaes. Tapinya, sometimes gue gak ngerasa setua itu sih. Kayak kadang mikir kalo gue masih 20an awal. Umur boleh bertambah, tapi tampang tetap belia. #ngarep

Dan di umur 29 ini, jadi salah satu momen untuk gue refleksi diri. Gue udah ngapain aja sih selama 29 taun idup? Target apa aja yang tercapai? Gue udah jadi pribadi yang baik belom? Dan lain-lain.

Gue juga bersyukur, di umur yang bertambah ini, gue masih dikelilingin orang-orang yang sayang sama gue. Jumlahnya emang gak sebanyak dulu, tapi berarti banget buat gue. Entah kenapa, semakin usia bertambah, gue lebih nyaman dengan lingkup pertemanan yang kecil. Udah males rame-rame (yang ada jadi pusing), udah males juga nongkrong sana-sini sampe lewat tengah malem. Bawaannya pengen pulang dan istirahat. Kalian yang udah di akhir 20 dan 30 ke atas gitu juga gak?

RENCANA NIKAH

Ehem.

Bertaun-taun yang lalu, waktu gue masih SMA, gue pernah bilang ke temen-temen gue kalo gue mau dilamar di umur 27 dan nikah di umur 28. Yang mana waktu itu mereka bilang umur segitu tua banget, udah kayak tante-tante. LOL

Gue gak pernah punya keinginan nikah muda (nyokap juga dulu nikah di umur 27), karna banyak hal yang pengen gue lakukan ketika gue masih single, masa-masa 20an awal juga gue gunain untuk mempersiapkan diri baik dari segi mental maupun financial. Kita, sebagai cewek kudu mandiri, kudu bisa jadi back up nya suami kelak. Etapi, ini prinsipnya gue aja lho, yang lain punya pemahaman yang beda sah-sah aja kok. :D

Terus… teruss… tau-tau gue udah umur 29 dan belom nikah dong! Haahhaha nyesel gak? Enggak sih~ abis gimana yaaa, gak ngerasa udah umur segitu sih gue. :p

Sebenernya dari taun 2016, dari awal pacaran, Sun udah pernah bilang kalo dia mau nikah sama gue, yang mana waktu itu gue masih nanggepinnya biasa aja. HAHAHA~ Gue emang mau serius, tapi kalo diomongin nikah pas awal pacaran kan rasanya gimana gitu ya. Belom kenal-kenal banget, belom sayang banget, masih di tahap hepi-hepinya. Dan gue masih banyak pertimbangan laennya. (congkak lo, The. Syukur masih ada yang mau! :p)

But, seiring berjalannya waktu, semakin gue kenal Sun, belajar nerima baik buruknya dia, gue dan dia pun jadi lebih komit dan kita memutuskan untuk nikah di taun ini. Hihihi
Tanggal berapa, The? Di mana? Udah cek-cek venue? Bridal? Kang foto? Souvenirnya apa? Sharing dongs.  

Kalo temen-temen blogger lain tuh rajin banget ceritain preparation buat nikah, step-stepnya, sampe kalo gue gugling banyak blogger yang share venue, catering, dll. Gue salut euy. Karna gue gak serajin itu. Hahahaha. Jadi monmaap blog ini gak informative mengenai wedding preparation yes.


Doain yak biar persiapannya lancar dan abis nikah pun gue sama Sun bisa makin kompak dan jadi life partner yang baik. :’)

Ps: sekitar 4 bulan lagi gue bakal foto prewed, tapi nih timbangan gue malah naek berkilo-kilo. Akhh, GAWAT!

CASHLESS

Siapa sih yang gak pernah pake gopay / ovo / dana / payment apps lainnya? Pasti pernah dong ya. Ini gue masukin ke highlight 2018 juga karna taun lalu gue cashless banget. Sekarang tuh udah gak panik kalo gak bawa dompet, yang penting batere hp oke, saldo gopay ada. Udah aman dah. Gue bisa ke mana-mana dan beli ini-itu tinggal scan QR code, beres!

Dari banyaknya aplikasi, gue paling cinta ama gojek deh, promonya itu lhooo, fantastis bener. beli makan jadi murce, kan hepi yaa. Bahkan waktu gopay payday akhir taun, gue belanja kebutuhan rumah kayak sabun, sampo, odol, minyak goreng, dll di alfamart gegara ada cashback up to 80k! itu berasa banget murahnya.

Kayaknya gue gak bisa idup tanpa gojek dan grab deh. nih liat aja rapot gojek gue:


Belom lagi penggunaan grab bike dan grab car gue.

Ini gak ada yang mau kasih reward free trip karna gue udah jadi pelanggan setia ya? :D

Yak, segitu aja deh highlight 2018 gue, walau pun masih ada banyak yang pengen gue ceritain, tapi jari gue udah keriting ngetiknya. Terus, yang sedih-sedihnya mah gak usah lah ya diceritain hahahaha~

Once again, happy new year all!!^^

Dadaahh
*kibasponi*


6 comments:

  1. wah ternyata udah mau married ya... congrats yaaaa :)

    ReplyDelete
  2. Wkwkwk....
    Udah ga update lg nig sejak posting terakhir... Sibuk persiapan keknya.. sukses yah.. be happy and be right yah.. wkwk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha sibuk kerja kerja kerjaa Do~~
      pengen nulis tp gak ada bahan yang menarik. hiks
      btw, thankss Dodo

      Delete
  3. Umur 29 gak terlalu tua kykny msh muda tpi beda ya antara umur 19 dan 29 cara pikirnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya udah pasti beda, bertambah usia = bertambah kedewasaannya. :D

      Delete