Friday, May 12, 2017

Linglung di Hongkong

Kalo katanya Nury Vittachi:
You can leave Hongkong, but it will never leave you.
 
Bener gak sih sampe segitunya? Seberapa berkesan kah Hongkong?
 
Sebelumnya, gue ceritain dulu nih perjuangan menuju ke sana. Cusss~~
JADI ZOMBIE DI AIRPORT
Namanya juga pake tur ya, dari pengalaman sebelumnya, pasti flightnya kalo gak yang paling malem ya paling subuh. Nah kali ini kita berangkat 5:25 pagi, bisa ditebak kan kudu kumpul jam berapa di erpot? 2:30! Anjayyy, yang ada kagak tidur dah gue, ngeri bablassss..
Rencana awal itu gue gak bakal tidur, trus 1:30 pagi udah cus ke erpot. Tapi umur emang gak boong, jam 10 malem mata gue udah kriyep-kriyep, udah merem-merem bego gitu. Yang pada akhirnya gue gak tahan dan gue tidur gaess~ Untungnya sih jam 12:30 gue kebangun.
 muka bantal~~
Jeleknya gue, kalo kurang tidur tuh pasti pilek. Tapi pileknya gue sih gampang ilangnya, kalo gue tidur juga abis itu sembuh. Baru kali ini subuh-subuh gue di erpot, sepiii tapi gak bisa tidur jugak. Singkatnya, selama nunggu keberangkatan, ingus gue ngucur terus, mata berkaca-kaca kayak abis diputusin, macem zombie yang putus asa karna gak dapet mangsa. Kira-kira begitu lah kondisi gue.  
JAKARTA - SINGAPORE
5:30 akhrinya take off jugakkkk. Karna kita naek SQ, berarti bakal transit di SG. Jkt-SG itu sekitar 1 jam 45 menit.
Pagi-pagi disodorin makanan yang enak. Lumayan ngefek juga. bikin badan badan jauh lebih baik. Dan gue abisin makanan gue cepet-cepet biar ada cukup waktu buat tidur.
Waktu di SG lebih cepet 1 jam dari Jakarta. Berhubung waktunya mepet, pas sampe, kita langsung menuju ke bagian imigrasi. eh tapi gue nyempetin foto bentar di Butterfly Garden~ kupu-kupunya banyakkk
udah cuci muka, gosok gigi, dendong, siap eksis! :p

SINGAPORE – HONGKONG
 
Estimasi SG-HK itu 4 jam dan tentunya bakal gue manfaatin buat tidur biar pas sampe HK gue udah bener-bener fit, ingus gak meler lagi. Jadi skenarionya seperti ini: masuk pesawat -> pake seat belt -> tidur -> bangun-bangun pas mau landing -> badan udah prima siap eksis.
Tapi…… baru merem sebentar, udah dibangunin, dikasih makan lagiiii
Sebenernya sih masih kenyang ya, cuma kalo gak dimakan, tar bakal kelaperan karna baru makan lagi pas malem di HK.
FINALLY… HONGKONG!

Yay! Gue udah gak pilek dong, untung banget bisa cukup tidur, kalo gak mah seharian ini bakal gak mood jalan-jalan kan. So, tempat pertama yang kita kunjungi adalah Ladies Market. Yah, semacem Dongdaemun Marketnya Korea. Tempat belanja barang dan makanan murce.
Lumayan terik tapi anginnya bikin mengigil jugakk
 
Berasa kayak di Tanah Abang gak sihhh
 
lucuk ya tempat bumbu dapurnya~
omo, kiyowooo~~

Foto ala-ala nyebrang jalan
 
 
 babi, bebek, ayam bertebaran di mana-mana~
 Liat ini jadi kangen sama odennya Korea~ :'|

Hari mulai sore dan para bapak udah mulai kelaperan, mereka semangat ngajakin buat cobain wonton. Katanya kalo ke HK wajib banget makan wonton. Akhirnya kita cari-cari tempat makan yang jualan wonton dan mendaratlah kita di sini….
wonton noodle – 37hkd
ini enaaaakk, isi dalem wontonnya yummy banget. Trus porsinya bar-bar sampe gue cuma sanggup makan setengah doang. Dan rejeki anak soleh ya, kita semua ditraktir sama salah satu anak kantor. Makasi, pak! :D
Jauh-jauh ke HK ngeliat Koi langsung laper mata. Mana pake adegan gue lupa rate HKD lagi. Kan ceritanya gue pesen yang Caramel Black Tea Macchiato, kalo di sini harganya 19k, nah disana tuh tertera 21. Gue ngehnya 21k. (harganya cuma beda 2 ribu dari di Indo, murehhh, beli ah!), abis beli gue baru mikir: 21hkd mah ampir 40 ribu dong! HAHAHA :|
foamnya lebih banyak dari yang di Indo.. puasss
Tim Horeeee, yang sepanjang trip tuh kerjaanya ngakak mulu~ 
 
Ada pasar yang isinya jualan buah semuaaa
Kita muter-muterin Ladies Market tapi selera beli oleh-oleh belom ada. Gue malah mampir ke pasar buat beli jambu klutuk, abis bayar, lagi-lagi mikir: ini gue makannya gimana ya? kan gak punya piso. Trus kapan gue makan? (si Thea mah ada-ada aje, jambu klutuk segala pake dibeli!) ah, tau dehhh, gue juga sampe bingung kenapa gue berenti di tempat jualan jambu terus beli. Nama gue dari tadi linglung banget yaaa~

KIMBERLY HOTEL
Dari Ladies Market, rombongan kita dibawa ke hotel tempat kita nginep selama 2 malem. Hotelnya sendiri berada di Tsimshatsui, Kowloon. Berhubung masih jam setengah 7 sore, sayang banget kalo di hotel doang kan. Kita mutusin abis taro koper, istirahat bentar trus keluar hotel buat explore daerah sekitar buat nikmatin night lifenya HK kayak gimana sih.
Kebiasaannya orang HK adalah jalan mereka yang cepet banget kayak lagi diburu debt collector gitu. Kita bakal ditabrak kalo sampe jalannya lelet kayak keong. Dan kalo malem gini, semua orang berasa tumpah di jalan, rame abis! Udah gitu udara makin lama makin dingin dong.
 Ada minimarket Korea yang lumayan gede
Personil tinggal 4, yang laen entah pada di mana
 
 
 The only time you should ever look back, is to see how far you've come~ #hasekk
 
di belakang itu hotel kita nginep selama 2 malem~
 
Gak berasa hampir 3 jam kita jalan kaki kelilingin daerah sekitaran hotel. Kita juga sempet mampir ke toko roti buat makan malem, dan mampir ke mini market buat cicil belanja oleh-oleh. Dan berhubung besok kita bakalan pake nih kaki buat jalan seharian, jadi kita mutusin buat balik ke hotel. Mandi terus istirahat.
Malem pertama di HK, gue tidur sambil ngegulung dalem selimut dan tetep ngerasa kedinginan! Padahal ac udah dikecilin (dan pada akhirnya gue matiin). Ditambah temen sekamar gue tidurnya ngorok. HAHAHA.. lengkap sudah!
Besok acaranya ke mana, The?
Di postingan selanjutnya yaaa

 

Dadaahh
*kibasponi*

 
 
 

2 comments:

  1. aihh itu jadwal pesawat SQ kok pagi banget..kirain budget airlines aja yang jadwalnya suka nyiksa...Kok pake mampir pula di Sgp, kan padahal Jkt Hkg gak jauh2 banget...*sotoy..hahaha. Puwas yaa pepotoan the...

    ReplyDelete
  2. hahahhaha iyaa namanya jg pake tur pasti cari penerbangan paling murceeee..

    ReplyDelete