Friday, May 19, 2017

Explore Disneyland Hongkong

Siapa di sini pecinta Disney? Siapa yang udah pernah ke Disneyland? Siapa yang kepengen banget ke Disneyland? Sini… sini… merapat…. Karna postingan ini khusus ceritain seharian gue selama di Disneyland (plus selingan belanja di City Gate Mall).

Sebelumnya bisa baca di sini ya gaes: Part 1.
Sejujurnya, gue bukanlah pecinta Disney. Jadi ya gak terlalu excited juga sih. Mana seharian di sana, anjir bisa mati bosen deh gue. Ditambah umur yang tak muda lagi, kayaknya gue udah gak sanggup maen banyak wahana. Paling foto-foto doang lah~
Tapi…. Kenyataannya pas di Disneyland gue yang paling semangat cobain macem-macem wahana! HAHAHAHAHAHA… udah gitu, dipostingan ini, foto gue bakal bertebaran di mana-mana. Jangan bosen yang gaes~ :p

Foto wajib di depan Disneyland

 Full team~ yay!
 

Liat bangku unyu, bawaannya pengen pose~
Dao Ming Se | Mei Zuo | Shancai | Xi Men
 Bagus yaaa... kayak lagi di Disneyland!
Wahana yang pertama dinaikin tuh Carousel aka Komidi Puter. Macem bocah ajaa.. tapi, seru sih, jadi menikmati masa-masa kecil gitu~~


Abis main Carousel, kita berkunjung ke....
Kopi - Susu
Ximen | Mei Zuo | Wo Ce Lei | Dao Ming Se #F4
Mari sama-sama kita nyanyikan~~
Pei ni qu kan liu xing yi, luo zai zhe di qiu shang
rang ni de lei luo zai wo jian bang~
yao ni xiang xin wo de ai, zhi ken wei ni yong gan
ni hui kan jian xing fu de shuo zai.... 
Yang baca lirik di atas sambil dinyanyiin, fix kalian udah tua! *toss!!*
Gue dan para bapak banyak banget mainin wahana yang ekstrim. Awalnya mah semangat ya semuanya. Personil maen wahana ekstrim dari ber-5, mulai berguguran, sampe akhirnya tinggal bertiga (gue + 2 bapak-bapak kantor). Cuma lama-lama kok perut gue mual juga ya. Dan dari pada muntah, kita udahan maen yang ekstrim, mending muter-muter dan banyakin foto deh.

F4 + Sanchai dan gue si upik abu

pose-amat-tidak-siap-dan-gak-fokus
 
Istirahat dulu cyn~
Bukan Minnie mouse~
 

Kita bener-bener ngelilingin satu Disneyland, semua tempat kita datengin dan hampir sebagian wahana kita naekin! Stamina langsung menurun drastis! Hahahaha.
Ini permainan yang kita nyesel banget udah dinaikin, soalnya kelar main jadi mual bangettt. 
Pake acara para bapak tuh saling pijit, plus sampe dikerik. NGAKAK! Emang ya, umur-umur segini cocoknya duduk-duduk syantik sambil ngeteh dan ngerumpi ngomongin bisnis ketimbang ke Disneyland.
Kita juga sempet ngisi perut. Fyi, makanan di Disneyland tuh harganya waw, jadi siapin duit deh yaaa~


Sorean, kita menuju MTR (semacem kereta gitu) buat menuju ke City Gate Mall buat belanja-belanja. Untuk kesana biaya MTRnya PP sekitar 30an hkd, kalo gak salah ya. gue rada lupa sebenernya. Hahaha..
Di City Gate sih gue gak ada foto-foto, biasa aja dalemnya, gak gitu gede. Tapi emang cucok buat belanja barang branded dengan harga miring. Gue pun sempet belanja lumayan banyak di sana buat oleh-oleh orang rumah. Sayangnya ada beberapa outlet inceran gue yang saat itu malah tutup karna renovasi, KZL!
ILANG!
Nah, ini satu lagi. Personil kita ada yang ilang, salah satu dari para bapak deh. Tiba-tiba aja dia gak ada, gak tau di mana. Kita udah telponin, gak diangkat-angkat. Pada panik juga gimana nih. Mana udah waktunya balik lagi ke Disneyland.
Terus kita inget, si bapak ini paling update di Facebook, kita buru-buru buka FB dan 9 menit yang lalu dia baru aja update dan share foto-foto aer mancur di Disneyland. Anjay! Kita mah di sini panikkk, eh dia ternyata udah balik ke Disneyland, SENDIRIAN!
Usut punya usut, ternyata dia salah denger. Pas di City Gate kan kita janjian ketemu di meeting point jam 6:45, eh dia dengernya 5:45. Dia bilang, udah nunggu di meeting point sampe jam 6, tapi kok gak ada yang dateng, dia sempet panik dan mikir jangan-jangan dia ditinggalin. Makanya dia balik sendiri ke Disneyland. -___-
Terus, The, ngapain balik lagi ke Disneyland?
Rencananya kita mau nontonin parade dan kembang api. Jadi kalo di Disneyland itu tiap malem bakal ada parade dan kembang api sekitar 15-20 menit gitu. Jadi kita buru-buru balik biar sempet nonton itu. Tapi pas sampe sana, malah ujan. Kita serombongan mutusin buat pulang, karna parade juga dibatalin. Tapi ternyata gak bisa langsung pulang, karna bus nya itu baru dateng jam 9 buat jemput kita.
 Stasiunnya bagus ya kalo pas malem gini~

Hampir sejam nungguin kepastian, emang paling gak enak kalo digantungin gitu.. #apasih Hahahaaha
Untungnya ujannya berenti, paradenya emang dibatalin tapi kembang api tetep lanjut. Jadilah kita memutuskan buat masuk ke Disneyland lagi. Dan ternyata di dalem tuh rame banget, orang-orang udah pada ngumpul buat nunggu kembang api.


Muka bentuknya udah gak beraturan gini gegara seharian jalan. -_-

foto dari sini
Gue gak motoin, karna moto kembang api ternyata susahh… dan gue kan pendek, makin susahlah gue. Tapi, kembang apinya emang bagusssss bangettt.. udah gitu diiringin sama lagu-lagu Disney. Buat pecinta Disney sih bakalan terharu biru deh liat kembang apinya. Selama nontonin tuh kembang api, gue juga mikir: anjir, nih bakar duit berapa banyak ya… ckckckck..

Kesan selama di Disneyland gimana, The?
Buat yang suka banget sama Disney sih wajib banget dateng ke sini, seenggaknya sekali lah. Terus jangan sampe ketinggalan atraksi kembang api, karna bagus banget. Siap-siap terbawa suasana ala dongeng selama di Disneyland.
Tapi, pendapat gue pribadi, berhubung gue bukan fansnya Disney, over all ya oke lah. Cuma ada di beberapa toiletnya yang bau (bikin gue yang mual jadi makin mual.) Kalo ajak anak-anak sih bakalan suka banget ke sini. Gue pun dulu demen cobain wahana ekstrim, tapi kenyataannya stamina udah gak seprima jaman muda. Terus, kembang apinya bagus banget emang, tapi yaudah… hahahaha.. bukan tipikal yang bikin ketagihan dan pengen ngeliat lagi. Jadi cukup dikagumi sekali aja. Oh, terus banyak tempat yang bagus buat foto-foto.
Kira-kira begitu lah seharian gue di Disneyland. Kalo ke Hongkong, bole lah sekali dateng ke sini. :D

 
Dadaahh
*kibasponi*
 

8 comments:

  1. Waaahhhh .. Aku suka disney, walaupun bukan yang sampai extreme. Tapi menurutku permainannya lebih seruan universal studio. Kalo disneyland dekorasinya saja sudah bagus. Fotonya unyu. Kembali ke masa kanak2 hehehe ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, disneyland lebi bagus buat foto2, banyak spot2 lucukk

      Delete
  2. selalu seneng ya ke disneyland... kita taun ini gak pergi nih.... mesti nunggu taun depan. hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya ko2 sekeluarga selalu ke disney yaa, andrew sama emma pasti seneng bgt sih tiap ke disney :D

      Delete
  3. INI JALAN-JALAN TERUS YAAA. GUE KE DUFAN AJA BARU SEKALIII.
    Hahahah itu bapak-bapak udah dicariin malah apdet fesbuk astaga. :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. tenang di, tar lagi disney bakal buka di indo tuh.. bisa disamperin :p

      eimsss, kitanya panik, eh dia udah update2 di fb ckckck -__-

      Delete
  4. Asikk juga yaa banyak spot fotonyaa the..gua juga bukan fans disney banget, jadi cuma berasa ya bolehlah dikunjungin dan foto2 doang mahh....hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. tos ci! hehehehe.. iya, sebenernya ada banyak banget foto2 pas di disney, tp gak dimasukin semua ke blog hehe

      Delete