Thursday, June 22, 2017

Melihat Hongkong dari Tempat Tertinggi


Cerita sebelumnya baca di sini ya: Part 1, Part 2

Ini hari ke-3 sekaligus hari terakhir gue dan yang lainnya berada di HK. Karna pake tour, jadi ya seperti biasa kudu mengunjungi tempat-tempat wajib hanya sekedar buat foto-foto.

Oya, hari ini pun hari terakhir kita di HK karna tar sore kita bakalan cus nyebrang pake kapal buat ke tempat yang banyak naga-nagaan (berasa Cina abissss…. Hahahhaha) dan perjudian dilegalkan.

Jadilah kita harus nyeret koper masukin ke bus. Kalo ikut tur walau apa-apanya udah diatur, tapi tetep kudu setrong juga. Why? Seret koper tuh pegel gaessss~~ belom  lagi pake acara naik - turunin tangga, koper segede gajah kudu diangkat (maunya sih dilempar, tapi mengingat beli koper pake duit, jadi ya udah deh, angkattt!) Udahannya tangan gue langsung melambai-lambai minta dipijit. :’)

Terus tempat pertama yang dikunjungi hari ini ke mana, The?

GARDEN OF STARS & STARRY GALLERY

Di sini sih biasa aja.. haahahha.. deket laut gitu, anginnya kenceng bikin rambut gue megar macem rambutnya Hagrid (tokoh di Harry Potter). Tapi lumayan juga dapet foto-foto yang ciamik.
Duh, gak tahan nih buat gak banyak foto.. HAHAHAHA

 
 
Bareng TL: Kiri Tika, Kanan Ci Lim Na

duduk-duduk syantikk~

 Full team kantor~ yay! 
Adeuhh, nih orang sebelah kiri ngeganggu ajaa

Oya, terus disini juga ada berpasang-pasang bentuk cap tangan dari para artis yang terkenal.

Turun tangga aja pake acara foto.. Hahaha

VICTORIA PEAK

Yap! Ini nih yang katanya paling heitsss di HK! Victoria Peak! Kita bakal ngeliat HK dari bukit tertinggi. Untuk menuju ke atas, kita naek tram, sejenis kereta mini gitu.

Antri menuju tramnya, rame banget!

Menurut gue lumayan ekstrim gaes, namanya juga ngebelah bukit buat bikin jalur, jadinya tuh curam. Temen kantor gue udah ketakutan, ngeri tuh kereta turun lagi ke bawah. HAHAHA… Gue gak banyak foto juga sih pas di tram. Lebih asik nikmatin sekeliling~

Ternyata dari tur itu cuma dapet tiket tramnya doang, dan buat naek ke paling atas  tuh kudu beli tiket lagi. Terus anak-anak kantor gak ada yang mau dong beli tiket buat naek sampe atas. -_-

Gue udah mikir aja ya, tanggung banget kalo sampe sini gak ke atas. Dan akhirnya gue nekat, gue pisah sama anak-anak dan sendirian beli tiket dan naek ke atas. Di atas ada apa sih?

Yak, sebenernya lebih bagus kalo malem hari sih, pas semua lampu di gedung-gedung tinggi itu nyala, pasti megah banget. Sayangnya pas gue ke sana tuh cuaca lagi mendung banget.

Dan karna gue sendirian, agak susah ya selfienyaaa..
Selfie yang super maksaa..

Terus… teruss… pas gue lagi jalan muter-muter di atas, eh gue ketemu temen tour lainnya. Lumayan bisa dimintain tolong buat foto! Bahahahah.. ditambah ada salah satu tante-tante di grup yang malah lebih semangat dari gue, pake acara gue disuru foto di banyak tempat dan si tante itu yang jadi fotografer dadakan. Maaci Tan! :D

Dan ternyata, ada beberapa temen tour lain yang juga sampe ke atas, jadilah kita foto bareng dong.

Gue di atas sih gak gitu lama, kayaknya gak sampe sejam. Lagipula tempatnya kecil, entah udah berapa kali gue muterin tuh tempat. Bersama temen-temen tour, kita mutusin buat turun dan kumpul lagi sama yang lainnya.

Gue pun nyari-nyari anak kantor gue dan tanpa susah payah gue ngeliat para bapak  (yang ciwik-ciwik entah pada di mana) pada duduk selonjoran di pinggiran. Lol! Jadilah gue ikut ngedeprok duduk, pegel juga nih kaki.

Gara-gara gue dan para bapak duduk, temen-temen tour laennya juga ikutan. Rame! Kita jadi seru ngobrol-ngobrol sampe akhirnya disamperin sama satpam dan diusir! BAHAHAHAH.. katanya gak boleh duduk disitu~

NYEBRANG

Sorenya, sambil nyeret-nyeret koper lagi, kita ke pelabuhan. Rencananya dari HK kita mau nyebrang ke Macau.
Tiket buat nyebrang dari HK ke Macau

Koper-koper yang ditumpuk dan ini baru masuk sebagian doang

Suasana di dalem kapal

Apesnya, kita tuh sekapal sama rombongan dari China. Adeuuhh, pada tau kan klo rombongan orang-orang China tuh paling kagak ada mannernya, maen serobot dan berisik banget!

Karena gue udah cape banget, gue mutusin buat tidur dan pake headset biar gak keganggu sama berisiknya mereka.

Seinget gue sih gak sampe 2 jam kita udah menepi. Dan lagi-lagi kita kudu angkat-angkat dan seret koper! Asli, tangan gue rasanya mau lepasss gaes! Mana jauh lagi tempat penjemputannya, ditambah jalanannya gak rata. Warbiyasakkk *tendang koper!*

Jadi, The sampe Macau pada ngapain? Bakalan gue ceritain di postingan selanjutnya ya.

Sekalian mau ucapin happy holiyay! :D selamat mudik dan bersilahturahmi juga bagi yang merayakan~ Mohon maaf lahir dan batin. ^^ Maapin aim ya mentemen kalo ada salah-salah kata. :)

Dadaahh
*kibasponi*

2 comments:

  1. Pantesan kelewat postingan ini blom baca, pas liburan panjang sih ya....ahh jadi inget, gua ke the peak tapi gak punya foto yang bener...blur2 dan kacau semua..hahaha. abis itu ke macau ya the?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah iya, jarang ada yg mampir ke sini kayaknya karna aku postingnya pas libur. iya ci, abis ini judi di macau :D

      Delete