Monday, July 6, 2015

Europe Trip - Day 9

HAI SEMUA, APA KABAR...??? *nyapanya gak nyantei* 

Akhirnya gue sempet update lagi. Ada yang kangen kah? ada dong ya~ (anaknya emang ge-er an). Lagi-lagi udah bulan Juli lho! udah ngapain aja selama setengah tahun ini? Lagi suka sama apa? Kalo orang-orang banyak yang kena virusnya Dabsmash, kalo gue malah kena virusnya si Syahrince. Gara-gara sepupu gue kasih unjuk video clip terbarunya yang judulnya 'Seperti Ituh...', terus masa lagunya jadi terngiang-ngiang diotak gue.
Boom shake shake shake boom
Boom shake shake shake boom
Resiko punya pacar cantik (cantik.. cantik..)
Gimana pun banyak yang suka (cantik..cantik..)
Kau ikuti aku terus sampai ku susah bergerak
maju mundur maju
cantik.. cantik..

Anjas! Ngakak gak lo sama liriknya? gue pas denger pertama kali tuh cuma bisa ngakak sambil bilang ke si sepupu: anjrit! lagu apaan nih? aduhh dodol banget dah liriknyaa.. hahahaha. Terus, gue jadi kualat dong. terus masa tanpa sadar gue jadi suka nyanyiin liriknya. OMG!
Udah lah biarkan si Princess itu nyanyi sesuka hati dia, toh gak semua orang bisa kayak dia kan? punya PD yang tinggi, gak pusing dinyinyirin orang, tetep berkarya, selalu bikin hal-hal norak yang hits dan tentunya punya jet pribadi yang bisa ngebawa dia keliling dunia sambil nenteng Hermesnya~~ Canggih gak tuh? Kaum sudra macem kita mah belom tentu bisa kayak gitu, bisa makan sehari 2x aja udah syukur. Lha! Miris amat deh, the. HAHAHA

Terus.. terus ini postingan mau ceritain apa jadinya?
Ngelanjutin kisah ngebolang gue ke Europe dong! udah dua bulan lebih kagak kelar-kelar juga. Masih belom bosen kan?

Cerita sebelumnya: part 1, part 2, part 3, part 4.

Amsterdam - Volendam

Perjalanan hari ini menuju Volendam, salah satu kota nelayan yang jadi objek wisata. Di sana juga dikenal dengan ikan herringnya yang endess. Tentunya gue gak boleh kelewatan nikmatin ikan yang fenomenal itu. Hoho. Tapi... makannya masih nanti siang. Paginya kita mau liatin batu akik yang kilaunya bikin silau mata dan bikin jebol tabungan~ ya ke mana lagi kalo bukan liat pembuatan berlian??

Sebelumnya, untuk menuju ke sana kita kudu naik canal cruise. Uwaaa ini juga baguss deh. 

 Sebelum masuk canal, tetep kudu foto dulu yaa.. :))

Canal cruise ini membawa kita mengelilingi kota Amsterdam yang indah. Gue sampe terpukau berkali-kali ngeliat bangunan-bangunannya.Dan namanya juga orang Indonesia, di mana pun juga bisa jadi ajang narsis. Canal Cruise pun jadi tempat oke buat kita foto-foto.

GASSAN

Perjalanan naik canal cruise berasa sebentar karna kita begitu menikmati suasana dan pemandangannya. Turun dari sana, kita menuju Gassan. Tempat pembuatan berlian. Berlian, seperti yang kita tau, adalah batu yang muahalll. Di sana kita dijelasin kenapa sih berlian tuh bisa mahal banget? Ternyata karna dari proses dipertambangan aja udah ribet, seribet kamu yang susah payah ngejar orang lain padahal dideketmu ada orang yang menerimamu  apa adanya :") 
Berlian ini batu yang diambil jauh ke dalam perut bumi. Udah gitu buat menjadikan berlian ini berkilau dan tjantik, kudu diasah. Ini pun diasahnya gak sembarangan karna berlian tipikal batu yang super keras, dia harus diasah dengan berlian lainnya.
Si berlian kudu diasah pake serbuk berlian plus minyak zaitun. Pengasahannya pun melewati beberapa tahap. Berlian yang semakin banyak sisinya, harganya semakin mahal. Dan di Gassan ini satu-satunya tempat yang bisa bikin berlian dengan 121 sisi! Wow, keren gak tuh?

 

Awalnya semua pada ngedengerin penjelasan tentang berlian plus harganya. Tapi lama-lama mulai berguguran. Yang cowok-cowok malah pindah ke meja sebelah dan gegayaan macem penjual batu. hahaha


Sementara yang lainnya masih pada asik dengerin penjelasan, gue kabur keluar buat mampir ke toko souvenir yang ada di sebrang Gassan. Hahahahaha~~ di sana asik dah, dapet kopi gratisan (walaupun ternyata kopinya pait banget yang berujung cuma diminum sedikit), trus kebeli oleh-oleh jugak. Jadi gue emang udah bertekad dari awal kudu beli oleh-oleh di tiap negara~~ :)))


VOLENDAM

Jam menunjukkan kalo kita udah harus makan siang. Semua masuk bus dan menuju Volendam. Kota nelayan ini kecil tapi bagusss~~ pas sampe sana gue malah lebih asik foto-foto dan seketika lupa sama perut yang udah kelaperan~


Jari gue numpang eksis~ :))




De Koe
 Kita makannya di sini. Tempatnya rame banget sampe gue jadi males foto. 
Pertamanya kita disuguhin sup gitu. Dan surprisingly supnya endess, gue sukaaa. Kelar ngesup, datenglah ikan yang kita tunggu-tunggu.gue kira ikan herring tuh gimana gitu ya. Gue kira wah, ternyataaaa.. *pasang emoticon muka datar*


 
Ikan Dora Dori 12.5Euro

Iya, udah emang begitu tampilannya. Rasanya juga biasa aja. Mirip ikan dori, malah lebih enak dori kalo menurut gue mah. *rada nyesel* *kemakan promosi di awal*

Trus yang gue gak suka, nih para pelayannya gak ada manner. Ngasih makanannya macem ngasih ke kucing. Dilempar dong! Kita ampe bengong jadinya. Buset dahhh~
Kelar makan kita jalan-jalan, muter-muter, foto-foto dan belanja souvenir. Udara juga makin dingin, tapi pas gue ngelewatin kedai es, gue ngintip ada Rhum n Raisin, mulut gak bisa dicegah buat mesen. Rhum n Raisin emang juara bangettt dah rasanya. Gak ada bosennya. Udah susah gue pindah ke lain hati~~



Sebelum balik, tak lupa selfie dulu dengan poni jarang ala-ala cewek korea yang kekinian (gak deng, ini poni kebelah-kebelah gegara kena angin.. lol)

KEUKENHOF

Kelar makan, moto-moto, muter-muter belanja oleh-oleh rombongan kita menuju Keukenhof. Lagi ada festival bunga tulip gitu, uwow! Bisa kayak syahrini dong nih tidur-tiduran di hamparan bunga..?


Pas sampe sono tuh mendung!  Trus gak lama gerimis. :")

Keukenhof ini mirip-mirip sama taman bunga di Indo, hahahhaa.. gak deng, lebih bagus. Pas sampe gue langsung celingak-celinguk, lho ini bunga tulipnya manah? Kok cuma dikit sih?

 
 
Ngeliat sumur bawaannya pengen nimba cyn~~
 
 
Best Couple! Yak, ini nih pasangan suami istri favoritnya gue selama di sana. Mungkin karna selama di bus tuh kita duduknya deketan jadi sering ngobrol. Terus waktu di Venice juga satu gondolan, terus terus pas di Mt. Titlis juga kita satu cable car. Mereka ini suka cerita perjalanan kisah cinta mereka dan menurut gue sweeeet parah! Gimana Si Om perjuangin Si Tante, gimana sayangnya mereka sama anak-anak mereka. Aduh, mau dong punya laki yang kepribadiannya kayak si Om. Hehehe.. Teruss yaa, si Tante itu kalo manggil gue: Ci Thea, itu ngomongnya gak tau kenapa enaaak banget didengernya. Akhh, Tantee, aku kangeeeen. :(
 
Yak, dari pada Ngegalau kangen sama temen-temen tour, mending kita lanjuttt~~ Kita pun masuk semakin ke dalem dan akhirnya nemuin satu tempat yang penuh sama bunga tulip. Bagus? Banget!! Itu bunga tulipnya gede-gede gitu, terus warna-warni~~~ sayangnya yang di tempat itu orangnya ruame banget, gue ampe susah motoin bunga-bunganya. Adegan ala-ala syahrini? Kagak bisaaa permisah.



Sedikit cerita, kita kan taunya Bunga Tulip itu bunganya Belanda. Udah semacem trademark, orang ngomong Tulip pasti mengarahnya ke Belanda. Padahal ternyata Tulip bukan bunga asli sana lho, tapi dibawa sama seseorang dari entah negara mana (gue lupa). Trus orang-orang sini pada jatuh hati sama keindahan bunga tulip, dan karna saat itu masih langka, harganya pun gila-gilaan.

Cuma horang kaya dan bangsawan aja yang punya. Secara ya setangkai bunga tulip itu bisa dituker sama satu rumah! Emejing gak tuh? Jadi, kalo dulu ada orang yang punya Tulip, dipastikan mereka udah kaum darah biru deh. Kaum sudra? Cuma mampu ngeliatin aja gitu. :))

Nah, di Keukenhof itu gue kan juga menantikan festival bunga tulipnya, penasaran bakalan kayak apa sih? Ada pawai-pawai gitu or apaan? Teruss..Terus ternyata gak ada dong. Aku di PHP-in gaess :(( dan tau gak sih, buat ke sana tuh gak murah lho, dikenain biaya 120euro alias 1.7jutaan :") . (kemudian berencana ngutil bunga tulip buat bawa pulang trus dijual buat balik modal. HAHAHAHAHIKS.)



Sebelum pulang kita kumpul buat foto. Gak lengkap sih personilnya. Cuma tetep aja sumringahhh~~ :D
Red Light Distric (18+)
(Walau gak ada foto tapi omongannya rada-rada gimana gituuu :p)

Ke Belanda tapi gak ke Red Light?? Rugi! Belom afdol gitu kalo gak ke sana.

Emang itu tempat apaan sih, The?
Sebenernya abis dari Keukenhof itu kita balik ke hotel, jadi ke Red Light ini additional. Gue dan 12 temen tour lanjut lagi ke sana (kudu bayar lagi 10euro).

Red light ini berada di Dam Square, sedangkan Dam Square sendiri suatu area gaul gitu. Dan sebenernya Red Light distrik itu..
.
.
.
(Siap-siap nih gaes)
.
.
.
.
Adalah tempat prostitusi terbesar dan ganja dilegalkan di sini!! Beuhh, ngeri banget banget! Nah, trus ngapain juga lo ke sini?

Ceritanya gini, gue kan punya temen yang lagi kuliah di Belanda, pas tau gue ke Europe, dia chat gue ngajak ketemuan. Kita janjiannya di Madam Tussaud yang ada di Dam Square, kebetulan banget kan temen-temen tour mau ke Red Light, jadi ya gue sekalian ikut juga.

Sementara yang lainnya langsung ke Red Light, gue memisahkan diri dan pergi nemuin temen gue. Ini juga gue sebenernya parno sih. Pas itu lagi weekend yang mana jadi rameeee banget di Dam Square dan gue sendirian. Saking ramenya gue ampe gak berani keluarin hp, gak ada foto di sana deh T.T plus ngeri nyasar sama dicopet juga. Untungnya gak ada kejadian yang gimana-gimana. Hahahaha.. gue ketemu sama temen gue dengan selamat. Dan ternyata dia ngajak 4 temen kampusnya. Kita sebut aja mereka Genk AADC. Hahahahahahaha..

Gue sama Genk AADC nongkrong bentaran di coffee shop trus gue minta diajak keliling Red Light. Masa udah di Dam Square trus gue gak ke Red Light sih?

Singkat cerita, akhirnya kita menelurusi Red Light yang berupa gang-gang kecil. Buat yang penasaran tempatnya kayak gimana, dibayangin aja ya. Soalnya gue gak moto sama sekali. Tepatnya foto-foto di Red Light amat dilarang! Jadi, orang yang dateng ke sana ya cukup mengabadikannya dalam memori aja.

Trus tempatnya sebenernya kayak gimana sih, The?

Kayak yang gue bilang, Red Light itu berupa gang-gang. Nah, di sana tuh tiap rumahnya dipasangin jendela yang di dalemnya ada cewe-cewe seksi dengan pakean minim. Jadi semacem kayak aquarium gitu deh. Terus di atas setiap aquarium itu ada lampu berwarna merah (mungkin itu kali kenapa kawasan ini dinamakan Red light), terus kalo lampu merahnya mati, aquarium pun ditutup gorden. Tandanya? Ya si PSK itu lagi ngelayanin tamunya.

Psknya cakep-cakep gak, The?

Well, agak mengecewakan sih. Abisnya dari sekian banyak cewek, yang beneran cantik bisa diitung pake jari. Sisanya? Miris! Ada yang cewe negro gendut dengan paha bergelambir pake baju renang, tante-tante keriput yang pake baju jala-jala. Trus banyak juga yang muda-muda dengan dada yang over size semacem kebanyakan suntik silikon, dan banyak banget yang mukanya udah kayak oplasan. Yang ada malah serem gue ngeliatnya! Beneran gak cantik. Iyuhh~~

Oiya di sana kita juga ada beberapa lokasi yang ngejual sex show! Iyapp kita bisa nonton secara live! Dan itu banyak banget lho peminatnya. Pada ngantri. Bayarannya sekitar 40euro.  Gue sebenernya penasaran sih tapi berhubung waktu yang gak memungkinkan (jam 10 udah kudu kumpul lagi buat balik ke hotel), jadi ya kita muter-muter aja.

2Euro for sex show!

Salah satu genk AADC bilang, kita bisa aja nonton live sex dengan cara 'ngintip'. Dia nanya, gue mau gak ngeliat. Ya berhubung udah di sana, tanpa mikir gue langsung iyain. Kita berenam pun pergi ke salah satu tempat buat 'ngintip'. Jadi tuh bentuknya bilik-bilik. Satu bilik dimasukin sama satu orang, nah di dalem bilik itu ada lubang buat kita ngintip. Bayarannya 2euro/5 menit. Jadi kita masukin koin, nanti lubangnya kebuka. Buat percobaan. Genk AADC yang masuk bilik duluan, sedangkan gue nunggu di depan. Baru juga 2 menit mereka pada keluar sambil ngedumel: gila, apaan tuh. Tante-tante maen sendirian dadanya juga udah kendor!
BAHAHAHAHAHA

Kita merasa tertipuh pemirsah~~ :")

2euro for Mariyuana aka GANJA!

Red Light emang tempat yang ngelegalin ganja. Kalian bisa beli ganja hampir disemua cafe di sana. Harganya dari 2-10 euro/batang.

Terus lo cobain gak, The?

Menurut nganaaaa...?? YA ENGGAK LAH. Gak tau ya, gak ada niatan dan gak kepengen nyentuh-nyentuh yang kayak gitu. Takut kecanduan broh! Cukup kamu aja yang bikin aku kecanduan. #lho! :))

Temen: The, lo cium bau-bau aneh gak?
Gue: iya sih, rada bau. Ini bau apaan sih?
Temen: nah itu bau ganja.
Gue: tapi gak gitu kecium ya.

Dan kita pun lewatin sekumpulan anak muda yang lagi ngeganja. Asep di mana-mana.

Gue: eh kok ini bau banget sih. Anjrit, ih bau ih.Temen: hahaha ya emang gitu bau ganja.
Dan mau tau baunya kayak apaan?

Baunya campuran makanan bersanten yang udah basi dan kue yang udah tengik! Nah, kebayang gak lo kalo kudu ngisep barang yang baunya kayak gitu. Udah bau, bikin bego pula. Hahahahaha~ 
Karna cewek-cewek di sana sexynya buatan dan idung gue juga udah terkontaminasi sama bau tengik ganja, akhirnya gue dan yang lainnya keluar dari Red Light buat cari makan. Berasa laper banget gara-gara siang kan cuma makan ikan Herring. Akhirnya Genk AADC ngajak gue makan pizza plus beli kentang yang lagi hits di sana. Maap juga gue gak foto, laper bikin gue gak ada tenaga buat moto. *alibi* *padahal udah males moto-moto*
 
With genk AADC yang semuanya rebutan buat jadi Milly, kagak ada yang mau jadi Cinta, Carmen, Alya atau pun Maura. :))

 Itu yang gue pegang kentang yang lagi hits~ hahaah.. Btw, tadi baru liat facebook, ternyata temen gue ini udah lulus. congrats Ci Vin!!^^



Akhirnya ya kelar juga hari ke - 9. Iya gue lama banget updatenya. Maklum belakangan lagi seru main-main di Wattpad. Lagi asik nulis di sana. Mampir yaa ke Wattpad gue : Seven Stars in the Sky #promosi

Dadaahh
*kibas poni*

17 comments:

  1. Aduhh tulipnya bagusss yaadf the..kenapa lu ga baring2 aja disitu, biar orang2 pada minggir...heheehe. itu taman rumputnya ijonya kerenn amat....betah dehh disitu. Ternyata ikan herring ga enak ya..mendingan ikan kembung dong..hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya orang-orang bakalan minggir, trus akunya bakal diseret sama petugas gara2 ngerusakin bunganya. hahahah..

      ikan herring rasanya biasa aja. benerr enakan ikan kembung, apalagi pake sambel terasi ama sayur asem, nasinya anget. duhh laper dah.. hahaaha

      Delete
    2. *bayangin teh Thea diseret petugas dengan cara dijambak rambutnya (kaya kartun) gara-gara maju mundur cantik* hahaha ..

      Emang masakan Indonesia itu paling top deh, ga ada lawannya.

      BTW Live Show juga ada di Bangkok, di daerah SILOM. Katanya kamu mau ke Bangkok kan? Sila berkunjung kesana hahaha .. Hati-hati kalau ditawarin segala sesuatu, ditolak aja. Nanti tau-tau bonnya mahal hehehe ..

      Delete
    3. hahahah.. tega banget diseret sambil rambutnya dijambak :|:|

      iya pernah denger, namanya tiger show ya. belom nih ko~ belom dapet temen buat liburan ke sana. ko2 kapan ke thai lagi? #modus #CeritanyaMauIkutan hahaha

      Delete
  2. Ngga sengaja mampir ke blog ini, malah jadi bacain semua cerita europe nya :D Cantik banget ya kota2 di Europe ini :)) . Dari yg ga tertarik jadi mupeng apalagi pas di Swiss itu, cantik bangett. Btw, itinerary tur nya kayanya asik ini kota2 yang dikunjunginnya ;D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini ci Angel yg punya blog aigoome bukan ya? Tadi langsung mampir, tp nama blognya beda. Tapi liat fotonya sama. Hahaha..

      Makasi ya udah mampir plus bacain smua cerita europenya. Hehehe.. iya itinerarynya oke buat yg baru pertama ke sana^^

      Delete
  3. hi, sama nih kayak Angel, gw juga nyasar ke blog ini jadi bacain semua cerita Europenya.
    Suprise loh km bilang makanan di itali gak enak, padahal kalo di Jkt gw paling suka makanan itali. hehe. Salam kenal yah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mel, salam kenal yaa.. makasih juga udah nyempetin baca^^

      Hm, makanan italy di indo enak2 kok, mungkin karna udah disesuaikan dengan lidah orang indo. Tapi di sana kan masi orisinil. Jadi karna kita biasa nyobain makanan italy di indo yang berasa banget, pas nyobain yang aslinya jadi gak enak. Serba kurang bumbu~~

      Delete
  4. Ade ade aje keraannya si theaa... maskaa ngintipin livesex die ikutan juga. hahahha... untung nggak jadi dan cuma ada tante-tante....

    ih lu udah ke venice ya thee... itu kota idaman gueeee. pengen banget kesanaa...
    di foto dari sisi manapun belanda cakep yee.... cece thea juga tambah cakep kok. udah punya pacar belom hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahah.. kan namanya juga penasaran cha, kayak gimana sih livesex ituu.. sayang belom beruntung. :p

      venice cakep cha, cuma kalo gondolanya sih gak worth. mending muter2in kotanya aja.. duh masih single nih,. :') laki mana laki!! *hopeless*

      Delete
  5. Masa di red light ga boleh foto Thea? Apa di depan tempat mba2 jualan? Soalnya aku nginep kan di daerah situ juga kmrn.. Cuek aja poto2. Hahaha.. Cuma emang baunya ga enak.. Eneq banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo di area damsquarenya boleh kak be, cuma kalu udah masuk ke red light districnya yang udah gak boleh.. tapi mungkin kalo siang boleh kali ya.. hahaahah

      Delete
  6. seru yaa selain foto pemandangannya ,, ada foto selfie nya juga :D ,, jadinya kebayang gitu disana gimana sama sekalian liat ekspresi orang yang motonya ,, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai Nabil, makasih kunjungannya^^

      iyaa kalo liburan kudu selfie jugaa.. hahaahha.. :D

      Delete
  7. banyak banget ya tempat-tempat keren disna..

    ReplyDelete