Wednesday, October 2, 2013

Pelit Banget Sih, The!!


Selamat hari Rabu teman-temin yang cantik dan ganteng :D
Di postingan kali ini, gue mau ceritain tentang kepelitan gue. Pelit aja kok bangga sih, The?
Sebenernya gue bukan orang yang pelit nan kikir. Gue justru royal dan boros. Makanya gak kaya-kaya. Hahaha.
Tapi kalo udah urusan kantor, gak tau kenapa gue tuh bisa yang sampe pelit najis. Salah satunya adalah urusan ATK (Alat Tulis Kantor). ATK ini kan gue yang pegang, jadi anak kantor klo minta apa-apa ke gue.
Gak tau kenapa, gue gak royal kalo ngasih barang-barang kantor, atau beli apa-apa pake duit kantor. Padahal mah yang dipake bukan duit gue ya. Udah gitu sekarang jadi suka nawar (buat urusan kantor), semua gue tawar, sampe pesen hotel pun nawar. Anjrit!
Balik lagi ke ATK, emang sih kalo dinilai alat kantor macem pulpen, steples, buku, dkk itu tergolong murah. Tapi justru gue gak mau karna murah trus semua pada minta, dipake seenaknya, diilangin dan jadi boros. Gue gak mau. Semacem gak ikhlas liat ATK gak dihargain.
Pokoknya gue bakal ngoceh kalo ada anak yang ngilangin alat tulisnya, sekalipun itu cuma pulpen! Gue sempet ngakak sih pas suatu kali anak bawah dateng ke gue minta pulpen.
Dia : The, saya minta pulpen dong. Nih udah jadi bangke *ngasih ke gue pulpen dia yg udah abis*
Gue : Ngakak! Astaga, ngapain nih bangkenya dikasih ke aku juga?
Dia : ya biar percaya kalo abis.
Gue : hhahahaha, gak perlu ampe segininya juga kali, Pak. Saya percaya kok kalo abis *kasih pulpen yang baru*. Nih, bangkenya dibuang aja.
Dan itu gak hanya 1 orang aja, beberapa orang kalo minta pulpen / spidol / tinta printer tuh sambil bawa-bawa bangkenya. Biar gue percaya dan ngasih yang baru. Anjass! Hhahaahah.. padahal, gue juga merhatiin kok mana aja yang butuh dan memang cepat habis, gue pasti kasih.
Atau suatu kali ada yang minta post it, gue tanya dulu butuhnya banyak gak, kalo gak, ya gue gak kasih 1 pak, paling setengahnya, intinya gue gak mau mereka tuh boros make-make barang kantor.
Ada 2 anak kantor yang suka bilang gue pelit, tapi mereka becanda sih. Gue juga selalu ngakak kalo dikatain. Kayak gini:
Anak kantor : The, pelit banget sih!!
Gue : hahahha.. aku bukannya pelit, tapi aku gak mau pada boros tauk
Anak kantor : the, kalkulatornya si Ibu (direktur) ilang, minta yang baru.
Gue : kok bisa ilang? Ck. Yaudah nih pake punya aku aja, tar kalo aku mau pake, aku ambil lagi ya.
Anak kantor : astagah theaaa.. ini beli ATK juga pake duit Ibu. Bener-bener nih anak ya
Gue : bahahah.. ih, tetep aja. Kalkulator kan gede masa bisa ilang. Udah pake punya aku aja.
Akhirnya, sampe sekarang si Ibu pake kalkulator gue. Yaoloh, pelit banget ya gue. -___-
Oiya, gue sesekali juga check meja tiap anak. Ngeliat mereka butuhnya apa, kalo udah jelek, gue gantiin sama yang baru. Abis ganti baru, pasti gue wanti-wanti : nih, gak boleh ilang ya! Tempelin nama. Dijaga biar awet.
Selama gue yang pegang ATK, gue bakalan tetep pelit. Biarin! Karna dibalik pelitnya gue, gue pengen mereka (termasuk gue) buat ngehargain hal sekecil apapun. Gue pasti kasih kok sesuai kebutuhan mereka, tapi gak berlebihan. Intinya gue pelit buat kebaikan semua. Untungnya, semakin ke sini, pada jaga barang mereka masing-masing. Iya, soalnya kalo sampe ilang, gue ngomel! Hahahaha..


Dadaahh
*kibasponi*

17 comments:

  1. Hahahahaa Thea pelittt !! :p

    Tp bagus juga tuh jadi pada bener-bener dijaga dan disayang banget ATK nya .. kalau aku kerja di kantor km uda kena omel kali yahh..

    Aku aja selama SMA mungkin uda 20x lebih beli pensil pilot soalnya ilang terus :p
    Hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga dari dulu suka ngilangin alat tulis, di kantor lama juga gitu. tapi sekarang gak tau kenapa jadi sayang banget sama tuh barang2.. hahaah..

      hayo cha! ATK km dikasih nama biar gak ilang! :D

      Delete
  2. Wah .. Alamat naik pangkat nih, atau naik gaji wkwkwk .. Bau2 traktiran hahaha ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahahha.. aminn kalo naek gaji mahh.. bisa diatur traktiran mahh

      Delete
  3. wih wih wih...bagus nih pelitnya..ntar bonusnya gede dah dari si ibu , plus kalkulator..hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hakhakhakk.. sayangnya si ibu kayaknya gak tau kalo aku pelit mengenai ATK. soalnya sampe sekarang dy gak tau kalo kalkulator yang dipake itu punya aku dan bukan baru..hahahha

      Delete
  4. Thea pelit....!!! Tapi bener juga sih lo...
    gw juga suka pelit kalo ada kru laen yang minta benda2 murah punya kantor.. hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaa.. iya kan kan.. gak rela aja gitu kalo punya kantor dihambur2in. dan paling sebel aja kalo gak dihargain~~

      Delete
  5. smart action neng ^_^
    "like this"
    seberapa kecil bentuk dan nominal benda itu kalau kita bisa memanage dalam penggunaan secara maksimal pasti kita dapat merasakan kepuasan tersendiri, ntah itu kepuasan batin maupun kepuasan fisik dilingkungan kita.

    Lanjutkan!!! pelit kamu neng Thea :D

    ReplyDelete
  6. walah kalau gitu ya gak pelit ce :D
    btw untung yang diurusin cuma ATK aja
    coba kalau semua inventaris kantor....

    saya : ce Thea, kompi di kantor lelet nih, gak bisa mainin GTA V (sambil bawa seperangkat komputernya)
    ce Thea : =.+"
    wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. pelit sih kalo kata anak2 kantor mah, soalnya mereka jadi gak bebas minta ini-itu soalnya. gak urus ATK doang sih, tapi urus laennya jg..hahaha..

      nih tanggepan aku:

      felix: ce Thea, kompi di kantor lelet nih, gak bisa mainin GTA V (sambil bawa seperangkat komputernya)
      aku : mau main apa mau kerja? kalo mau main gak usah dateng ke kantor sekalian

      hahhahaha

      Delete
  7. Ya ampun mbak, segitunya, ya... hahaha... Tapi mungkin itu bukan pelit, melainkan berusaha bertanggung jawab atas wewenangnya, hehe.... Kalau asal ngasih ATK malah kesannya kurang peduli gitu dengan apa yang sudah menjadi tanggung jawabnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi dit^^ makasi ya kunjungannya..

      Iya bener, kalo sampe aku udah kasih sesuka hati aku, tandanya aku udah gak peduli..hahahah

      Delete
  8. wahahaha... senasibb kita ya the..gue juga sering terima "bange".. mulai bangke ATK sampe "bangke" service an motor.. gara2 jd penanggung jwb operasional kurir.. haha... bukann pelit ya the.. apalagi barang2nya murah.. tp kudu punya rasa tanggung jawab moral (halahhh..!! ) sama brg2 sendiri..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaah.. setuju!! tanggung jawab kan dimulai daari hal-hal sederhana yaa :')

      Delete