Monday, August 26, 2013

Ke Bandung (Part 2)

Postingan pertama bisa klik di sini ya.
Kita pun nemuin lokasi tempat villa kita. Kendala selanjutnya adalah, jalan menuju Villa curam banget! Dan Pak sopirnya gak berani buat turun, ngeri nyungsep bok! Emang miring banget sih, terjal. Mana masi ujan yah. Akhirannya ujan-ujanan kita jalan kaki dan lewatin jalan curam itu.
VILLA KELUARGA
15:00 kita udah sampe villa. Dan villanya bagusss..! usut punya usut, ternyata nih villa punya saudaranya salah satu orang gereja. Bisa dibilang ini Villa keluarga gitu.

Lahannya luas banget loh. ini bagian depannya. setelah kita nurunin jalan yang curam itu
 

Villanya gak terlalu besar tapi super nyaman. Terus tanahnya luas bangett. Pemandangannya baguss. Berhubung masi hujan, akhiranya kita mutusin gak ke gereja dan gak pergi-pergi lagi. Karna kalo pergi lagi kan harus lewatin jalan curam itu, dan pulangnya pasti malem, bahaya juga nantinya malem-malem turunin jalan itu.
 
bisa berjemur! hahaha
 
homeeeyyy~~
 
abaikan jari-jari tak sopan ini~

di lantai 2, gak ada kamarnya gitu. jadi abis naek tangga langsung terlihat jejeran ranjang. asik banget tidur ramean gini. tapi lantai 2 ini buat cowok-cowok. kalo cewek dapet kamar di lantai 1
 
Kita yang cewek-cewek pun pada masak buat makan malem.
Ryan : wih Thea pegang piso. Baru pertama ya?
Gue: Enak aja. Udah sering lah. Gue bisa masak kali! (masak indomie sama masak nasi! Puas lo?)

 sopnya menggoda banget ya.
 Ini lah makan malem kita. Sop + ayam goreng + tempe tahu + sambel terasi. Syurgaa

Semua makan dengan gembiraaa.. sop yang gue kira bakal kebanyakan ternyata abiss!! Bahkan kurang.. ini para laki emang pada perut karet ye. Makan pada gak kenyang-kenyang..
Abis makan dan mandi. Kita gak tau mau ngapain lagi. Mana masi jem 7 malem. Akhirnya setelah mikir-mikir, kita mutusin buat nonton pelem. Yang cowok pada keluarin laptop dan infocus. Udah macem home theater gitu dah.
Kita semua naek ke lantei 2 buat nonton
Begini nih, nonton sambil tiduran. Maap yak fotonya remang-remang dan kurang jelas. Abis lampungnya udah dimatiin gitu.
berasa di home theater VVIP, semua nonton sambil tiduran. sedangkan gue sendiri udah ngegulung di selimut. dingin cynn
Film yang pertama kita tonton adalah Phobia 2, film horrornya Thailand. Salah banget nonton nih film! Kenapa? Kita jadi ketakutan dan gak berani buat ke WC dong! Hahahaa.. bego abis. Mana yang cewek-cewek nonton pada histeris. Tiap setannya nongol kompak langsung teriak sambil nutupin muka pake selimut. Hahaahaha..
Phobia 2 ini didalemnya punya 5 cerita yang berbeda gitu. Yang paling bagus itu cerita yang terakhir, soalnya bikin ngakak! Abis disuguhin 4 cerita serem kemudian di cerita ke 5 disuguhin cerita horror yang kocak. Semua lemes kebanyakan ketawa. Phobia 2 wajib di tonton, apalagi cerita yang ke 5, paling bagus, paling dodol, paling kocak.
Kelar nonton Phobia 2, kita lanjut nonton UpSide Down, film yang masih coming soon di bioskop. Ceritanya tentang sepasang kekasih yang beda dunia. Si cewek tinggal di dunia atas yang isinya orang-orang kaum brahmana, sedangkan si cowok tinggal di dunia bawah bersama kaum sudra. Hahahaha. Klise ya, si kaya dan si miskin. Tapi yang bikin beda efek animasinya, keren! Kok bisa kepikiran bikin film kayak gitu.
Hmm.. gue sih sebenernya cuma nonton awal-awalnya aja. Abis itu gue ketiduran. Trus melek-melek filmnya udah tamat! Hahahaha.. jadi gue gak tau gimana ceritanya sampe si cewek dan si cowok itu bersatu kembali memadu kasih.. cielah bahasa lo thee,.. hakhakhakk..
Sebenernya lantei 2 itu buat cowok, sedangkan cewek-cewek tidurnya di kamar di lantei 1. Tapi gue udah ngantuk bangett dan gak sanggup buat turun tangga. Akhirnya numpang tidur di atas. Eitss, gak cuma gue kok, tapi ada Ci Ellen, Ci Grace dan Mia juga yang tidur di sana.
MEMERAH SAPI
Jam 6 pagi kita udah pada bangun. Rencananya kita mau merah sapi punyanya si Mamang. Gue semangat banget! Maklum, yang kayak beginian kan adanya di pedesaan. Gue udah semangat pengen merah sapi, pengen nangkepin ikan di empang.
06:20 kita turun ke bawah. Ke tempat si sapi dan kawan-kawannya tinggal. Dari Villa buat ke tempat sapi itu lumayan nguras energy, kita harus nurunin tangga-tangga terjal yang beberapa bagiannya licin, jadi harus hati-hati biar gak kepeleset.
Kita ketinggalan acara memerah sapinya dong!! Huaaa.. Si mamang udah merah dari jam 6, dan katanya susu hari ini cuma sedikit, jadi baru di perah bentar udah abis. Yah, batal deh gue merah sapi T__T

 

Dari sana sebagian dari kita balik ke Villa, sedangkan gue dan yang lainnya lanjut turun ke bawah. Pas sampe bawah banget ternyata ada kolam ikan dan empang. Wahhh gue udah girang banget!! Gue mau nangkepin ikan ahhh.. tapi tapi tapiii,, ternyata tuh empang bukan punya si Mamang, tapi punya orang lain. Jadi kita gak bisa masuk. Ahh, udah batal merah sapi, batal nangkep ikan. Yasudahlah emang belom saatnya maen sama hewan-hewan ini~~

Baliknya ini yang bikin ngos-ngosan. Udah naek puluhan tangga tapi gak sampe-sampe juga. Engap banget bokk.. trus pas sampe villa, sebagian pada beresin barang-barang biar nanti bisa cepet cabut dari villa. Sebenernya gue pengen lamaan lagi tuh, villanya nyaman banget soalnya~~

gak ada yang lebih baik dari secangkir teh hitam panas yang diminum setelah cape beres-beres. plus sambil mandangin bunga yang lagi mekar.. :')



Yang cewek-cewek masak nasi goreng. Tapi pagi itu gue gak ikutan masak. Cuma ikutan makannya aja.. haahah.. trus udah males buat foto-foto jadinya gak ada foto kita makan-makan.. hahahaha..

Rencana jem 9 pagi kita udah kelar beberes trus PW (Praise and Worship) sebentar. Tapi yah kebiasaan orang Indo, gak afdol kalo gak ngaret. Hahaha. Akhirnya jam 10 kita naek ke atas buat PW. Acaranya ya seputar sharing hidup, dan pujian penyembahan. Pas sesi itu gue kebanyakan diem dan ngedengerin doang, soalnya gue masih ngantuk banget. Jadi gak kuhsyuk. Yang lain pada nangis, lah gue malah berusaha nahan kantuk.
Kita juga diputerin film singkat. Nah di film ini nih yang sukses bikin gue nangis! Yang laen mah gak nangis, gue doang yang mewek.  Gue lupa judulnya. tapi bercerita tentang Tuhan yang sebenernya selalu ada di sisi kita. Singkat banget filmnya tapi bener-bener bikin mata gue bengkak.
Gak berasa, ternyata kita PW sampe 2.5 jam dong! Tau-tau udah jam stengah 1 aja gitu. Diluar rencana. Hahaah,. Trus kita semua bersih-bersihin villanya, beres-beres. Dan tetep yah di akhir-akhir kita tetep narsis aja~~
Karna udah siang, kita jadinya gak bisa kemana-mana lagi. Takut kemaleman, lagian juga jalanan macet abis!. Tapi kita nyempetin ke tahu susu, tahu terenak di bandung.

 
Jem 3 kita cabut dari tahu susu. Perjalanan lumayan mulus. Yang ekstrim sih sopir yang kita sewa ya, kayaknya si bapaknya punya nyawa 9 deh. Ngebutnya gak ketolongan! Mana suka nyalip-nyalip trus mepetin mobil-mobil laen. Pak.. pakk,, saya belom nikah lohhh.. kalem dikit atuh nyetirnya~~

Terus, sekitar jam 6 sore, kita sampe di rest area yang gede itu loh, gue lupa dah namanya. Pokoknya rest area yang gede. Di sana kita makan di Solaria trus gue sendiri beli beberapa makanan lagi buat orang rumah. Dan berhubung lagi kismin tingkat kabupaten, akhirnya gue cuma mampu beli oleh-oleh buat orang rumah, anak-anak kantor gak kebagian jatah. Hahaha.. yasutralah yaa.. belom gajian cyn~

Dari sana kita balik ke mobil. Dan pulang ke rumah dengan hati was-was. Iya, gegara pak sopirnya masih ngebut gitu. Hahaha..
Begitulah liburan singkat bareng anak-anak PD. Kalo ditanya, apa gue jadi tergugah kembali buat pelayanan, hmm mungkin enggak dulu untuk saat ini. Lagi pula pelayanan kan gak harus di gereja, bisa di lingkup lebih kecil. Pelayanan untuk keluarga contohnya. ^^
Makasi loh udah baca postingan ini..

 
Dadaahh
*kibas poni*

9 comments:

  1. Villanya luas ya The, sayang milik keluarga (lagian ya jarang2 bisa ke Bandung hahaha). BTW kok ada acara perah sapi segala. Bagus banget acaranya. Jadi pingin coba tahu susunya juga. Waktu ke Bandung ga tau apa2 sih, makanya banyak yang kelewatan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa luas banget ko tanahnya, bagus banget pemandangannya. kan acara perahnya gagal karna kita bangunnya kesiangan..hahaha.. tahu susu wajib ko~~

      Delete
  2. hahaha...serem amat tuh sopir ngebut gitu....untung sampe dengan selamat ya...penasaran sama rasa takus...enak the?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kita sampe deg2an loh. hahaha.. tahunya beda ci, lembut bangett. kalo ke bandung musti mampir ksana ci~~

      Delete
  3. Gw ga pernah tahu soal tahu susu itu...
    enak yah....?

    Walo singkat, asik yah jalan2 sama temen2 yang asik...

    ReplyDelete
    Replies
    1. enakk.. emang baru beberapa tahun sih si tahu susu itu dikenal.. tapi kalo ke bandung selalu mampir ksana~

      iyaa lumayan buat nyegerin otak sebelum balik dengan rutinitas kantor :D

      Delete
  4. Ah 4Bia... jadi ingat bagian waktu segerombolan pemuda lagi kemping, dan nanti bakal nggak sadar kalau mereka udah meninggal.... Sayang waktu itu diputer di TV jam 12 malam. Kampret emang O Channel. -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah.. itu 4bia yang pertama kan yah.. sebenernya nanggung yah nonton pelem horror tapi ceritanya pendek2 gitu.. :P

      Delete
  5. hmm tahu susu memang paling enak, buat oleh-oleh pulang dari bandung..

    ReplyDelete