Tuesday, December 25, 2012

Bandung


Selamat Natal semuaaaaa.. Damai dan berkat Natal berlimpah~~ amin!! :D

Entah gue aja yang ngerasain atau beberapa diantara kalian juga ngerasainnya, Natal taun ini super biasaa buat gue. Gak ada pohon natal, nyokap gak bikin kue2 dkk, pokoknya suasana natal nyaris gak ada. Efek karna kita anak2nya udah semakin gede kali yah, jadi waktu bareng keluarga tuh makin dikit gak sebanyak dulu~~ Tapi, gapapa juga sik~  gue tetep Happy kok~

Well, postingan kali ini mau ceritain liburan singkat gue bareng GCC ke Bandung!! Hahahaahaha.. ke Bandung aja udah heboh dan rempong banget tau.  Seperti biasa, gue ceritain kejadian2 sebelum ke Bandung~

GCC goes to Bandung!!

GCC ini temen2 maen gue, temen2 dari SMA. GCC sendiri singkatan dari…. Ah sudahlah, laen kali aja gue bahasnya, abis memalukan singkatannya.. hakhakhakk.. Bayangin yah, setelah bertaun2 temenan baru kali ini kita pergi bareng ke luar kota! Anjirrr… yep, lagi2 dikarenakan kita2 pada sok sibuk. Malah gue sendiri dah 4 bulan gak ketemu si sohib Alay gue~ gak semua GCC ikutan ke Bandung sih, tapi cuma 6 orang doang: gue, Alay, Sipit, Podeng, Dot dan Mba. Nama2nya udah gak asing kan? Soalnya sering gue ceritain juga di postingan2 sebelumnya. Yang bawa mobil ini seperti biasaaa, tetangga tersayang gue, si Sipit. Hahhahaa.. kita agak2 shock sih pas dia bilang kalo bisa bawanya mobil yang Jazz. Itu mobil kan kecil, dan kita ber6! Yeppp,, kita cewek2 ber4 udah kayak ikan pepes di jok tengah. Mana gue ama dot kan gendut.. akakaakaka.

Rempong!!

Rencana ke Bandung itu cuma 2 hari, tgl 23-24 des kemaren. Seperti biasa kalo ngumpul or pergi2 gini pasti gue yang paling rempong, udah kayak emak2nya mereka. Gue yang pegang duit bersama, jadi kita pada patungan (masing2 nyetor 200ribu) gitu buat kebutuhan bersama kayak bensin, tol, penginapan, dkk, tapi kalo jajan2 laennya sih pake duit masing2. Udah gitu sehari sebelum berangkat gue juga sempetin ke supermarket, beli camilan2, beli air minum berliter2, beli bahan2 buat bekal diperjalanan. Soalnya nih anak2 pasti gak inget dan kita bisa dehidrasi dan kelaperan di jalan. Gue sih gak masak macem2, bikin mie ama nasi goreng plus buah potong. Bukan karna waktu yang mepet sih, tapi gue gak bisa masak makanan laennya..hakhakhakk

Rencana berangkat itu jam 4 subuh, sedangkan gue dijemput sipit jem setengah 4. Lagi2, insom gue kambuh dong! Udah rencana nih tidur dari jem 10 malem, tapi sampe jem setengah 2 gue masih melek aja tuh!! Akhirnya gue putusin buat bikin bekal aja. Alhasil? Gue semaleman gak tidur, abis nanggung banget kalo tidur gitu..  udah gitu ya, jadinya sipit jemput podeng dulu ke gading serpong, jemput dot dan mba di pabuaran, abis itu baru jemput gue. Doi dari jem 3 subuh udah cus ke gading.

Permasalahan berikutnya adalahhhhh…. Dot tidur udah kayak orang mati!!! Hahaaha.. susah banget dibanguninnya, gue puluhan kali telpon dia, nge-PING!!! Belasan kali, tapi nih anak masih molor aja. Podeng ama Sipit aja ampe kedinginan nungguin si dot di depan rumah dia. Akhirnya sih bangun jugak, yang bangun tapi bokapny! Akakkaka.. itu juga bangun gara2 gue telpon ke telpon rumah dia yang kalo kata podeng bunyinya kenceng banget! Pantes aja bangun ya..hahhaah..

Singkatnya, akhirnya kita ber5 cus buat jemput Alay di kebon jeruk.
Bandunggg….. here we gooo~~~

HARI PERTAMA

Kelaperan

Nah, bener kan dugaan gue, nih anak2 hanya bawa minum buat mereka masing2, itu jugak di botol kecil. Dan pada kelaperan dong!! Hahahahah.. itu bekal akhirnya dimakan lebih awal. Gak sia2 juga gue bikin, seenggaknya kita yang dimobil gak gitu kelaperan lagi~

Kawah Putih


Alay | Dot | gue | Sipit | Podeng | Mba

Siapa yang belom pernah ke kawah putih??? Tos dah, gue juga belom pernah.  Ternyata, baru sipit doang yang pernah ke sana, jadi buat menghapus rasa penasaran, kita kesana deh. Mumpung masih pagi juga dan check in di Pondok Buah Sinuan juga jam 12 siang.

Dodolnya, ternyata kawah putih ini adanya di bandung utara, sedangkan tempat kita nginep ini ada di lembang, bandung selatan. Dari ujung ke ujung banget kann.. hahahaha..

Biaya masuk ke kawah putih ini mahal jugak ya.. masa mobil aja dikenain biaya 150ribu. Terus tiap orang juga bayar lagi 15ribu. Dan ternyataaa.. kawah putih biasa aja tuh..
hahahhaha.. begitu2 doang.. kita paling cuma setengah jem disana. Tapi karna mikir duit yang keluar sayang bener kalo sia2, akhirnya kita banyak2in foto~



Situpatenggang - Batu Cinta

Tujuan kita yang berikutnya setelah dari Kawah Putih adalah Batu Cinta. Nah kalo ini si Dot yang paling semangat bener buat ke sana. Doi ngarep buat menemukan jodoh..hahhahaha.. lokasinya sendiri gak gitu jauh dari Kawah Putih, sekitar 2kiloan lah.
Dan pemandangannyaaaaa… BAGUSSSSS BANGET!!!! Sayang nih, saat itu lagi mendung2 gitu, di foto jadi kurang bagus. Mana gue gak bawa camera digital! Aigoo, jadi cuma ngandelin S3 dot ama iphone Sipit.. tapi bener deh, dibanding Kawah Putih, lokasi Batu Cinta ini jauh lebih bagus, wajib banget di datengin. Keren! Kita aja betah lama2 disana~

Biaya masuknya juga murah banget, mobil beserta orang2nya cuma dikenakan biaya 48.000 saja pemirsah.. terus buat menuju  ke batu cintanya kita harus naik perahu gitu yang mana setelah ditawar2, akhirnya perorang bayar 15.000..hihihhihi..

Batu Cinta sendiri sebenernya cuma sebongkah batu gede dan jelek. Iya, jelek menurut gue. Itu satu batu udah penuh coretan nama2 pasangan2 gitu. Yang buat gue itu norak dan merusak, gak banget deh.



sebenernya foto2nya banyak, tapi lom dikirimin lagi ama dot. nasip gak bawa kamera ya gini deh T___T

Di batu cinta kita cuma 15menitan dikarenakan tiba2 mendadak ujan gede!! Kita langsung lari2an balik ke perahu lagi. Kasian deh, si bapak2nya ngedayung sambil ujan2an gitu, kita yang didalem perahu aja udah kedinginan, apalagi bapaknya yah.

Trus turun dari perahu kita udah disambut oleh payung2 penyelamat yang tentunya gak gratis.. hahahaha..  kita sewa 3 payung karna kita harus jalan balik ke mobil yang diparkir lumayan jauh dari lokasi kita diturunin dari perahu. Nyampe mobil kaki ama tangan udah beku banget. Plus laper!! Padahal tadi udah sarapann, terus pas sampe lokasi batu cinta kita udah makan berat lagi. Tapi karna emang udara dingin tuh selalu bikin kita kelaperan…

Ngunyah – Haha Hihi – Nyanyi – Tidur

Gue ngakak nih kalo inget kejadian ini. Jadi tuh dari situpatenggang ke lembang jauh banget yah, mana pake macet, 5 jam bokk di jalan!! Luar biasaaaa.. dan selama 5 jam itu aktifitas kita, tepatnya aktifitas nih cewek2 selalu kayak judul di atas. Di mobil itu kita selalu ngunyah, apa aja yang bisa dimakan kita sikat! Tentunya sambil becanda2, gue dan podeng ngelawak mulu ampe semobil ketawa ampe engap, tak lupa nyanyi2 sumbang. Dan biasa setelah nyanyi2, keadaan jok tengah perlahan2 hening… kita tidur! Bahahahah.. abis tidur beberapa puluh menit kita bangun lagi, buatt…. Ngunyah lagi!! Dan kejadian berulang ngunyah – haha hihi – nyanyi – tidur. Ampe 2 lelaki di depan nyindir2 kita. Katanya enak banget, abis bangun tidur trus makan, berisik2, hepi banget.. hahahhaha


Tahu Susu

Kalo ke Bandung, wajib deh mampir buat beli tahu susu, lokasi di lembang, deket banget sama tempat kita nginep. Jadi, sebelum kita check in, kita sempetin dulu buat beli tahu susu. Sebenernya sih rasanya ya kayak tahu2 kebanyakan, tapi yang ini lebih lembut dan padet. Mungkin dikarena kita laper jadinya apa aja jadi enak. Padahal sepanjang jalan udah ngunyah mulu! Tapi tetep aja kita2 kelaperan.. bener2 dah seminggu aja gue dibandung bisa naek 10kg kali!

Pondok Buah Sinuan (PBS)

P1090268.JPG (640×480)

Yang cari tempat ini tuh si Alay ama Sipit, kita gak tau apa2 dah. Udah gitu murah bener, masa semalem cuma 300ribu, 1 kamar isi 6 ranjang. Dan nih anak bedua rese abis! Pas udah mau deket sana mereka ngasih tau keadaan pondok tempat kita nginep. Katanya kita bakal ngelewatin sawah di kanan kiri, ngelewatin reruntuhan2 rumah tua, lampu kamar masih pake lampu neon, kamar mandi cuma sebatas leher itu juga gak ada pintunya trus tempat buat pup cuma berupa bolongan dari pipa. Anjir!! Kesannya horror dan gak banget tempatnya. Dan kita percaya dong! Dot ama Mba ampe ngambek dan gak mau nginep di sana. Hahahahhaaha.. 

Tapi kenyataannya enggak kok, tempatnya malah oke. Ranjangnya biasa lah, standard ranjang susun tiga gitu. Yang terpenting, kamar mandinya bagus! Gak kayak yang dibilang mereka. Hahaahahah.. kita ber4, lega :D

The Valley

the-valley-500x333.jpg (500×333)
foto dari www.gabrielsai.com

kita sampe PBS sekitar jam setengah 8 malem. Kita langsung mandi buat cus pergi lagi. Lokasi yang dituju adalah The Valley, kita mau dinner elit disana. Ahhaahaha.. 

Dodolnya adalah…… gue lupa bawa baju!! Aigoooo,, jadi yang kesisa cuma 1 baju buat besok aja. Dan akhirnya gue pake lagi tuh baju yang seharian dah dipake, mana itu cuma kaos gitu, gak cocok ama The Valley yang tempatnya bagus banget T___T

valley.jpg (500×333)
foto dari www.delifoods.com

di sini kita gak banyak foto, abis susah banget dapet foto yang bagus, gelap2 gitu, udah mana gerimis dan dingin banget, jadi gak ada semangat buat moto~

dan karna kita sampe sana hampir jam 10 malem, gue gak pesen makanan berat, hanya order Zuppa-Zuppa soup aja yang ternyata porsinya lumayan gede dan mengenyangkan, dot, mba dan podeng juga cuma pesen sup2 gitu. Yang makan berat ya lelaki dua itu, mereka masing2 aja abis 250ribuan gitu.

Range harga di The Valley ini dari 40.000 – 800.000an gitu. Mahal emang, tempatnya sih oke, makananya enak tapi servicenya gak banget! Kayak ogah2an gitu ngelayaninnya, gak pake senyum. Pret bangett..  cukup tau dan  gak lagi2 kesana!


Begitulah hari pertama yang kita lewati~ capekk tapi hepiiii.. sampe ke PBS lagi kita udah pada tepar, gak pake lama, satu kamar udah hening~~

HARI KEDUA

Di hari kedua ini kagak ada foto2 sama skali, entah kenapa semangat buat foto udah surut. Kayaknya gara2 di hari pertama kita terlalu berlebihan mengeluarkan energy. (padahal tidurnya juga banyak..akaakakakak)

Kerampokan!!!

Pagi-pagi kita udah dapet kabar buruk!! Rumah Mba kerampokan!!!! OMG!! Kamar bonyk si mba diacak2, duit2 ama emas2 raib semuaa.. tapi anehnya kamar2 laen gak disentuh. Kamar bonyoknya Mba yang abis diberantakin. Kita langsung bikin analisa kalo orang dalem pelakunya. Jadi, si mba ini rumahnya gabung sama toko keramik bokapnya, dan kita langsung mencurigai karyawan2nya. Soalnya yang diincer kamar utama doang! Gilak banget yah!! Jahat abiss!! Untungnya si Mba ikut kita ke Bandung, gue gak kebayang deh kalo dia sendirian dirumah. Pas tau rumah kerampokan, bonyok Mba langsung balik dari puncak ke tangerang~

Sapu Lidi

Karna kemaren terlalu banyak menghabiskan energy, kita tuh jadi males gerak banget.. semua masih leha2 diranjang, pada males mandi. Hahahaa.. akhirnya jem 12an kita baru check out. Gak terasa udah mau pulang aja yaa.. kita gak langsung pulang juga sih, tapi mampir buat makan siang di Sapu Lidi. Lagi2 yah ujan turun, jadinya jalannya lumayan macet.

Sapu Lidi sendiri nyediain masakan2 Sunda yang emang dari kemaren kita incer. Dingin2 gitu kan paling enak makan nasi panas, pake ayam bakar plus sambel terasi beserta lauk2 lainnya. Sambil menikmati pemandangan yang cukup asri, kita makan dengan lahap. Bener2 lahap gitu, sampe gak ada yang ngobrol. Hahhaha

Puas makan di sapu lidi, kita cus buat ke kartika sari. Kayaknya kalo ke bandung tuh gak afdol yah kalo gak ke kartika Sari. Oiya, sebelumnya kita juga mampir lagi ke Tahu susu buat beli tahu mentah dah oleh2 lainnya. 2 hari aja bawaan yang dibawa jadi banyak banget! Gue beli oleh2 di Tahu susu dan Kartika Sari. Kalo diitung2, gue sendiri abis ampir 800ribu dalam 2 hari, entah itu duit abis buat apa aja dah, gak inget.. haahhhaaa.. bokekkk lom gajiannn~~~

Perjalanan pulang

Pas pulang ini awalnya kita ngelakuin ritual ngunyah – haha hihi – nyanyi – tidur. Tapi setelah beberapa kali begitu, kita jadi kasian jugak ama 2 lelaki ini, akhirnya dipertengahan perjalanan kita udah gak ada yang tidur lagi. Jadi ritual tidur di skip, langsung ke ngunyah – haha hihi – nyanyi – ngunyah – haha hihi – nyanyi lagi.. :D

Malem Natal

Rasanya gimana gitu yah kalo gak misa malem natal. Ke bandung 2 hari aja bisa masa misa 2 jam gak disempetin. Tapi lantaran yang laennya udah tepar, cuma gue ama podeng aja yang niat buat gereja. Itu juga telat T___T bonyok dan adek2 gue udah ke gereja duluan. 

Sedangkan gue ama podeng balik ke rumah gue dulu, taro barang2, mandi buru2, trus langsung nyusul ke gereja. Kita ikut misa jam stengah 9 malem.  Setidaknya walo telat, tapi gue bersyukur masih bisa ikut misa. Kelar misa gue langsung samperin bonyok buat ngucapin met natal, cipika cipiki. Sedangkan mereka balik duluan, gue ama podeng nyempetin buat doa dulu di Goa Maria, nebus ketelatan kita.

Abis doa, kita muterin gereja buat ketemu temen2 laennya, ngobrol2 bentar akhirnya kita pulang. Seperti tahun2 sebelumnya, kalo Natal pasti gereja gue gak ketinggalan buat dijaga ama polisi2 gitu.

Emosi Jiwa!!!

Abis misa Natal bukannya damai gue malah emosi sampe naek darah!! Mungkin karna efek kecapean juga yah. Jadi gini ceritanya, kita jem setengah 11 balik kan, dari gereja ke rumah gue itu musti naek angkot sekali. Lalu lintas emang cukup padet karna banyak yang baru pada balik dari gereja. Kita nunggu angkot di depan gereja kan. Angkot yang ditunggu2 pun lewat, kita naek, trus si angkot gak pake lama langsung jalan, soalnya kalo ngetem yang ada malah bikin macet dong! Abang angkot gak salah, tapi polisi yang kayak kampret. Pas jalan gitu tau2 polisi nyamperin dan langsung cabut kunci mobilnya!!! Maygattt.. si abang angkot dah pucet aja tuh, mana yg di dalem angkot cuma ada gue ama podeng.

Abang angkot : neng, bentar yah
Gue : iya bang

Trus dia nyamperin si polisi, tapi dicuekin gitu dong! Kuncinya gak dibalikin. Si polisi pura2 gak ngeh kalo disebelahnya ada supir angkot yang mukanya dah melas banget. Gue udah mulei kesel tuh. Trus si abang angkot balik lagi dan bilang ke kita buat cari angkot lain aja lantaran kuncinya gak dibalik. ANJRIT!! Seketika gue naek darah, gue turun dari angkot dan ngelabrak tuh 2 polisi kampret! Bener2 marah gue, podeng ampe diem aja.

Gue: Pak, itu kenapa pake ditilang??!! Dia kan gak ngetem!!
Polisi gendut: dia gak ngertiin kami mba, gak nurut
Gue: emang dia sering kena tilang?! Sebelum2nya bapak pernah tilang dia?!!
Polisi gendut: (polisi kurus disebelah dia pura2 budeg) ya dia bikin macet
Gue: BIKIN MACET APANYA?!! Ngetem juga enggak! Itu tadi baru mau jalan, nih udah dicabut kuncinya!! (gue nunjuk si polisi kurus yang masih pura2 budeg)
Polisi gendut : …..
Gue: kita udah mau balik pak! Udah malem! Cewek2 pula! Ngertiin kali!! GAK BISA MIKIR YA???

Mereka bengong gara2 gue bentak, trus gue tinggalin. Fak banget. Natal2 gitu mereka masih aja nindas orang2 miskin buat dapet duit tambahan. Aduh emosi banget gue semalem.
Akhirnya kita naek angkot laennya, trus karna jalanan padet, mobil jalannya juga pelan dong. Masih gak puas, dari dalem angkot, gue teriakin si 2 polisi sambil gue pelototin: EH, ITU MAU SAMPE KAPAN DITILANG?? KASIAN KALI!! 2 polisi itu ampe bengong lagi, gak nyangka kali ya ampe 2 kali gue bentak, dan mungkin baru kali itu juga 2 polisi kampret dimarahin sama cewek. Hahahahaha.. sayang gue gak sempet liat namanya, kalo tau, gak segan2 gue cantumin di sini!

2 hari yang penuh warna banget yahh.. dari hepi, kelaperan, ketawa ketiwi sampe jadi emosi gara2 polisi kampret.

Sekali lagi, selamat Natal~~~!!! :D 


Dadaahh
*kibas poni*

10 comments:

  1. selamat natal ya thea...

    wuiii ber 6 naik jazz?? yang berempat di belakang apa gak kesemutan semua ya? huahahaha

    gile juga lu ngomelin polisi. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. met natal ko~~

      kesemutan sih enggak, tapi pinggang mau patah rasanya :)))

      iya ko, itu saking keselnyaa~~

      Delete
  2. MERRY CHRISTMAS ya Thea !!!!

    Wah, kelihatannya kawah putih dan situ patengan bagus banget ya .. Sayang kemaren ga bisa kesana ..

    Emang kadang polisi bisa ngeselin .. Hebat deh bisa bentak-bentak polisi .. Untung kamu perempuan, kalo aku mungkin bisa digebuk duluan wkwkwk ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. merry Christmas too ko Edo~~ :D

      kawah putih mah biasa banget ko.. tapi situpatenggang bagussss.. recommended!!

      justru itu ko, kalo aku laki sih mending langsung cari angkot deh..hahhahaah.. mumpung cewek jadinya gak mungkin si polisi berani macem2, dikeramaian pula :))

      Delete
  3. merry christmas thea....wele2...tuh polisi emang dudul juga yak..hahahhaa, hebat hebat ...sampe lu marahin pula.
    bagus2 the fotonya....buset, naek jazz ber 6 mah kalah ikan sarden...hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. merry christmas too ciiii.. hahahaha

      iya ci, sebel bangett.. abis kan dah malem, dan di greja aku itu gak ada taksi lewat.. kalo naek angkot malem2 gt kan serem sebenernya, pake acara ditilang pula, gimana gak emosii..hahah

      wkwkwkwkwk.. dah kayak ikan pepes ci, timpa2an :))

      Delete
  4. merry cristmas yaa mbak thea ..
    waaaahhh kawah yang di bandung itu yaa bagus banget yaa..
    sini mbak di garut juga ada kawah yang bagus juga nama nya talaga bodas keren deh :D
    haaaa di rampok >??? :-o
    yang sabar aja buat bonyok nya si mba yaa..
    jahat bner tuh maling ga tau akibat nya kali yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. haii, merry christmas too Dea ^^

      talaga bodas ya?? sipsipp, kalo ke garut aku mampir ksana ahh.. makasi infonya..hihihi

      iyaa de, kita aja shock.. lagi liburan mau hepi2 malah dapet kabar buruk~

      Delete
  5. Wah gw udh pernah tuh ke batu cinta jg, naek perahunya juga, untung gak ada buaya.. Trus itu polisi tambun kasian bgt dibentak-benta, wkwkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa.. bagus banget yah feb.. kalo disuru kesana lagi, gak pake mikir dah, langsung mauuuuu :DD

      Delete