Friday, June 29, 2012

Pelantikan ke-26 Part.1

Salam Rimba!


Dipostingan kali ini gue bakal ceritain tentang Pelantikan ke 26 HIKADACITA SMA Strada St. Thomas Aquino. Karna postingannya bakal panjang, jadinya gue bikin 2 part.  Kayaknya gue gak pernah cerita di sini yah kalo dulu tuh gue anak gunung?  Mari sedikit gue ceritakan tentang kegiatan semasa SMA yang amat gue cintai. :’)

HiKADACITA atau kepanjangan dari Himpunan Kawula Muda Pecinta Alam adalah sebuah organisasi yang ada di SMA gue, yaitu di St. Thomas Aquino. Dari gue SD, gue udah suka sama kegiatan2 yg berbau alam, gue aktif di pramuka. Ketiga kelas 3 SMP, saat dimana temen2 termasuk gue sibuk cari SMA yang oke, gue gak memilih untuk sekolah di Thomas. Kenapa? Karna Thomas itu kan SMA punya Strada, nah dari SD-SMP gue sekolah di Strada. Berarti, yah yang bakal sekolah di Thomas sebagian besar lungsuran dari SMP Strada dong, ya temennya bakal itu2 lagi. Sedangkan gue mau cari suasana baru, mau memperluasan pergaulan gue. Tapi, semuanya berubah ketika perwakilan dari Thomas dateng ke skolah gue buat promosiin dan membuka pendaftaran untuk calon murid baru.

Gue masi inget banget, waktu itu seorang guru Thomas masuk ke kelas gue, yg ternyata doi adalah guru sejarah yang semasa SMA jadi guru favorit gue. Namanya Bu Arini. Orangnya kecil, sawo mateng, rambut pendek, tapi pengetahuan akan sejarahnya luar biasa! Bu Arini masuk ke kelas gue dan mulai mengenalkan SMA Thomas. Awalnya gue ogah2an dengerinnya, lah gue juga gak tertarik buat masuk ke SMA itu. Tapiiiiii…. Saat Bu Arini menjelaskan tentang ekskul2 yg ada di Thomas, tepatnya saat ngejelasin tentang kegiatan PA (pecinta alam), gue langsung focus ngedengerin.

Beliau menceritakan bahwa Thomas memiliki ekskul PA, disana kita akan dilatih dan dikenalan dengan alam, menelusuri indahnya hamparan padang eidelweis, menaklukkan tebing2 curam, mendaki gunung2 tinggi, dan tentunya mensyukuri kebesaran Tuhan yang boleh kita nikmati secara cuma2. Seperti terbius, gue langsung menggebu2 untuk jadi murid di Thomas! Luar biasa emang promosi yang dilakuin ama Bu Arini. Dan gue gak menyesal telah memilih Thomas sbagai sekolah gue.
 
Kira2 begitulah, bakalan super panjang kalo gue ceritain masa2 gue gabung di HIKADACITA. Jadi, mari langsung gue ceritakan tentang Pelantikan ke 26.

Pergi..enggak..pergi…enggak..pergi?!    

Gak terasa loh yah tau2 HIKADACITA udah sampe angkatan 26. Gue sendiri angkatan 19!! Gila ih ketauan banget tuanya gue. 7 tahun lohhh, gak berasa banget! Hahahah.. di FB, kita punya grup gitu, disitu berisi informasi2 terkini tentang perkembangan HIKADACITA dan sebagai tempat mengumpulkan para alumni dan senior2. Suatu hari diumumkan kalo senior mau ngadain pelantikan PA di Cipelang, Sukabumi,  tanggal 21-24 juni dan mengundang para alumni untuk ikut berpartisipasi. Lah, gue gak mau ketinggalan dong ya! Mana udah 1.5 taon gue gak menyentuh alam, kangen gue udah memuncak deh pokoknya. Trus gue contact2an sama alumni laen yang emang biasa suka kemping bareng. Temen gue, si Nana (angkatan 20) juga excited banget, nih anak udah gatel pengen ngebantai para CALANG (Calon Anggota)..hahahahaha. trus gue nanya Ferdi (angkt. 16), buat ajak bareng. Kira2 percakapannya gini:

Gue : Per, lo ama anak2 ikut ke cipelang gak? Bareng doong, gue ama si nana nih
Ferdi: gue sih dateng, berangkat jumat malem. Tapi gue gak tau lo bisa ikut apa gak, kalo mobil gak muat ya gak bisa.
Gue : T___T

Agak sedih sih ngedengernya, soalnya si Ferdi ini paling baek, tiap kali mau kemping, dia slalu ngajak gue, gak pernah lupa deh. Tapinya karna selama 1.5 taun ini gue ngilang dan gak pernah ikut kemping setiap gue di ajak, posisi gue jadi tersisihkan. hahhaahah.
Gue sih gak terlalu musingin yah, mau ngeteng naek bus dari tangerang – cipelang juga gak masalah, yang penting rasa kangen gue terobati! Trus gue ama nana sibuk nyari alumni2 laen buat diajak pergi bareng hari jumat malem. Dan ternyata Tissa (angkt. 19) dan Sylvia (angkt. 23) mau ngebus bareng. Horee..bakalan jadi deh! 

Dan Tuhan emang baik loh, 2 hari sebelum keberangkatan, si Dhani (angkt.16) bbm gue buat ngajak bareng, dia bilang si Ardi aka calang (angkt.16) bawa mobil. Padahal yah gue gak gitu akrab sama mereka berdua, tapinya mereka malah ngajakin! Ih asikkk, batal deh desek2an panas2an di bus..!  

Sehari sebelum keberangkatan, si nana bilang batal Ikut! Dia kan mau resign gitu, jadi harus ngeberesin semua kerjaannya, dan jadinya saptu harus masuk kerja kalo gak bias diamuk sama bosnya. Aigooooo,,gimana dah..!! gue bilang ke dani en calang kalo gue gak jadi ikut kalo cewek sendiri. Ogah lah. Tissa ama sylvi juga kayak gak ada kejelasan. Gue bilang ke si calang kalo ajak tissa en sylvi juga biar gue ada 1 temen cewek di perjalanan. Dan dengan segala kerempongan yang ada, jumat siang semuanya fix yang berangkat bareng itu : gue, tissa, dani,calang,sylvi. Sip!!

Packing time…!

Kamis malem, gue mulei ngebongkar dan nyari2 barang2 gue yang udah jadi bangke saking lamanya gak dipake. Hakhakhakk. Akhirnya yang ketemu cuma 3 : sleeping bag, matras, depek (tas gunung). Barang2 laennya udah ilang entah kemana dah, tapi seenggaknya 3 barang penting itu masi ada. Kamis malem gue cuma ngeluarin tuh barang2, gue taro di sofa, gak gue packing abis masi lom jelas bakal pergi apa gak. Dan jumat malem pulang dari kantor, gue langsung packing barang2 seadanya. Gak sempet beli ramsum berat, cuma bawa biskuit2 gandum. 

 baju - sleepingbag - matras - depek
matrasnya agak kotor ya,,secara lom gue bersihin sejak pelantikan ke 25 taun 2010 kmaren..hakhakhakk.. tapi dalemnya bersih kok :)))

Barang segini banyak bakal masuk gak ke depek gue yg kecil? Masuk dong yaaaa..!

 
Di dalem tas itu masuk juga peralatan mandi, handuk, sweater, dan biskuit2 yang gak sempet difoto. Ternyata kemampuan packing gue gak berkurang jauh dibanding dulu..hohohoh.  oiya, depek ini dulu hadiah ulang taun yang ke-17 loh! Betapa machonya gue ya, disaat sweet seventeen, cewek2 laen minta hadiah yg macem2 yg feminine, lah gue malah minta beliin tas gunung ke bokap gue. :D

Menuju cipelang…

Jem 10 malem, si Tissa sampe ke rumah gue, dy titipin motornya. Kita berdua nunggu si Calang en Dani jemput. Selama nunggu, si nyokap ikutan nimbrung dan cerita2. Nyokap gue emang bawel banget, pas doi ngajakin Tissa ngobrol, gue cuma nyimak aja ama sdikit nanggepin. Fyi, nyokap bokap gue dulu waktu kuliah juga aktif di organisasi PA kampus loh! Trus tante gue, dulu angkatan perintis HIKADACITA, sodara gue angkatan ke-3 HIKADACITA. Manteeep ya! Hohohho.. pengalaman nyokap gue sih lebih banyak dibanding gue, bikin takjub dah.

Sekitar jem 11 lewat, si Calang en Dani dateng juga! Trus gue en laennya pamitan ke nyokap. Dari rumah gue, kita ngejemput Sylvi. Dan kita berangkatlah ke Cipelang. Perjalannya cukup lancar lahh. Bagi yang gak tau, Cipelang itu jauh banget bok! Pantat gue aja ampe rata. Ini kedua kalinya sih gue ke cipelang, sekali buat happy camp, skali lagi ya pelantikan kemaren.

Perjalanannya cukup lancar. Kita sempet mampir bentar ke mini market buat beli beberapa botol aqua, camilan, tissue, dll. Si Calang ini dari kemarennya tuh ngebet buat nonton Euro German Vs Yunani. Tadinya ngajak nobar dulu, tapinya mau sampe jem berapa coba di cipelang! 

Jam stengah 3 subuh… kita udah sampe di Lido, Sukabumi. Yah masih 2 jam-an lagi deh untuk sampe ke Cipelang. Berhubung kita2 pada laper parah, gue sendiri terakhir makan itu pas siang di kantor, akhirnya kita menepi ke restoran padang yang buka 24 jam. Di situ ada tipinya juga loh! Si Calang kesampean deh nonton Euro.. hahahaha. Makannya sih bentar, tapi numpang nontonnya yang lama. Gue udah ngantuk banget sebenernya.

Jam 4 kurang… akhirnya tuh Euro kelar juga!! Kita langsung cus dari RM. Padang dan focus ke tujuan. Sepanjang perjalanan gue gak bisa tidur, cape plus ngantuk tapi gak bisa tidur.

Jam stengah 6 pagi…  CIPELAANGGG….! Here we areee..! sampe dong yah ke Cipelang. Yuhuuuuu… keluar dari mobil, udaranya sumpee super dinginn! Gue ampe ngerapetin sweater. Dan saking dinginnya yah, kita ngomong tuh sampe kuar asep loh!! Kayak lagi musim gugur di korea gitu.. #sokiye padahal lom pernah ke korea! Hakhakhakk.. trus yahh, kan kita markir itu di bawah, di deket jejeran warung gitu. Tuh warung buka 24 jam loh. Trus dari salah 1 warung gue ngeliat sesosok makhluk yg gak asing. Gue perhatiin, eh tuh orang manggil gue. Dan ternyata dia alumni HIKADACITA juga.. namanya Bowo aka Bowie (angk. 10). Kita berlima gabung sama dia di warung. Si Bowie ini udah nyampe dari jem 3 subuh. Oiya, dy bedua sama ceweknya, namanya Ci Indri, yang mana adalah alumni HIKADACITA juga, seangkatan sama Ferdi, Dani, Calang, sekaligus tetangga gue. Hohoho.

atas : Bowie | tengah : Calang, Tissa, gue, Sylvi | bawah : Dani (foto dari: Dani)

Bagian pertama sampe sini dulu yahh..
Cerita tentang perjuangan para CALANG (Calon Anggota) untuk jadi anggota HIKADACITA bakal gue ceritain di postingan selanjutnya. Oke, NEXT! :D

Dadaahh
*kibas poni*


No comments:

Post a Comment