Wednesday, April 25, 2012

Cengeng yang GAK Cengeng


Posting kali ini terinspirasi dari kejadian tadi sore di kantor.
Jadi masih hot-hotnya banget. Hahahha~

Hari ini, karna hari selasa jadi gue biasa ngantor di Healthy Green (HG), Jakarta. Kerjaanya sih cukup banyak, cuma hari ini lagi beruntung karna desain2 gue langsung di-approve dan gak perlu revisi sampe berkali2.. horeee~ then, gue udah mikir tuh buat pulang ontime nih hari. Jam 6 teng gue udah cabcus. Tapi rencana tinggal rencana, karna akhirannya gue dikantor sampe jam 7 lewat. 

Bukan karna urus kerjaan sih. Tadi jam 6 gue udah mulai beres2 tuh, matiin kompi de el el. Anak2 kantor juga udah pada balik. Dan di lantai 3, tempat gue kerja, tinggal gue bedua sama senior gue. Namanya Ci Ai. Sebelum pulang gue biasa ngisi botol minum gue kan, pas gue lagi ngisi, gue nengok ke arah Ci Ai. Ekspresi dia tuh kayak orang yang pengen ngomong sesuatu. Gue samperin dong, gue duduk di sebelah dia dan nanya: “Cici kenapa?” | Ci Ai: lagi dilema,the. Aku belum cerita dan gak tau mau cerita ke siapa. Ini tentang.... *sensor*  sorry ya, gue gak bisa ceritain di sini : )

Dan mengalirlah cerita dari Ci Ai~ akh sedihh bangeeet loh, dia yang cerita tapi malah gue yang galau dan nahan2 diri biar gak nangis. T____T  . kebanyakan dia yang cerita sedangkan gue hanya sedikit2 menanggapi dan memberikan semangat. Karna, terkadang, orang tuh cuma butuh untuk didengerin tanpa dikasi tanggepan, tanpa komentar, saran maupun kritik. Yah liat kondisi dan peka ajaa.

Gue cengeng ya? Hahaahha.. gue akuin gue emang gampang banget ngeluarin air mata, kayaknya cadang air mata gue gak abis2 gitu. Gue paling gak bisa ngeliat / ngebaca / nonton yang sedih2, karna udah pasti mata menimbulkan reaksi~ pokoknya nonton yang sedih dikit nangis, baca cerita yg isinya sedih dikit nangis, ngeliat orang di sekitar nangis, gue ikutan nangis juga! Makanya, gue sebisa mungkin ngehindar dari orang2 yg bikin gue pengen ikutan nangis. Tapi yah, tetep aja gak bisa menghindar.

Mulei dari sahabat, temen2 baek, temen2 nongkrong sampe temen2 kampus gue udah paham dah dengan ‘kecengengan’ gue. Kadang gue mikir, kok bisa gue tuh berperasaan banget, kadang terlalu peka, sampe hal2 sederhana aja bisa bikin gue terharu, mata berkaca-kaca, dll. Pernah suatu pagi gue ke kantor dengan mata super bengkak kayak mata kodok, anak2 kantor pada nanya dong gue kenapa~ dan tau gak tuh mata bengkak karna apa? Gara2 malemnya gue nonton drama Korea 49 Days! Itu tiap episodenya menguras air mata gue bangeeet.. huaaa.. tuh pelem baguss loh, yg belom nonton wajib nonton! Malaikatnya ganteng soalnyaa.. kikikikik.. lah! Malah promosiin drama Korea~

Gue emang cengeng untuk hal2 seperti itu. Tapi untuk masalah pribadi, gue gak pernah nangis di depan temen-temen gue. Di luaran, gue terlihat supel, gue suka bergaul, gue suka memperluas pertemanan, gue suka nongkrong2, gue suka cerita-cerita. Tapi, untuk hal2 yang terlalu pribadi, untuk masalah2 berat yg gue alamin, gue amat pemilih dalam menentukan orang sebagai tempat curhat. Gue gak terbiasa cerita masalah intern ke orang2, bahkan ke temen2 baik gue. Cukup ke 1 atau 2 orang yg bener2 gue percaya banget, salah satunya ke sahabat gue, namanya Riske. ahya, gue jarang cerita tentang Riske ya~ tapi gue pernah share di : terima kasih. terima kasih dan di : People around me

Tapi, lagi2 ada hal2 yang terlalu rumit dan dalam sampe2 gue pun gak bisa cerita ke Riske. Dan satu2nya tempat gue mencurahkannya adalah lewat doa. Gue cengeng untuk hal2 seperti di atas, tapi gue selalu berusaha gak nangisin masalah2 yg gue milikin, gue berusaha untuk tegar, berdoa dan mengatasi masalah2 itu. Gue terbiasa untuk menyelesaikannya sendiri, gue gak mau banyak orang yg terseret2 sama masalah gue, gue pun gak mau banyak orang nyampurin masalah/urusan gue. Kalo lagi stress dng masalah2 itu, gue bisa ngeliat yg di bawah gue, untuk gue belajar bersyukur bahwa masalah gue gak ada apa2nya dibanding orang lain~ juga dengan melihat ‘kesusahan’ orang lain, itu jadi penguatan buat gue, jadi penyemangat. Mereka yg masalahnya lebih berat aja bisa nyelesainnya, masa gue gak bisa? Dan tuh masalah juga gak bakal clear dengan nangis2 semalem suntuk!

Makanya gue kasih judul postingan ini : cengeng yang gak cengeng~ karna gue ngerasa di 1 sisi gue tung cengeng banget bangeet, tapi di sisi lain gue bisa kuat :D

Nah, menurut kalian, gue ini cengeng gak sih?

Truss, ada gak yg punya sifat ‘cengeng’ kayak gue? *nyari temen setipe* hahahahah

Aihh, gak berasa udah jam 12 malem ajaa. Waktunya gue tidurr.. makasi loh udah mau baca curhatan ‘cengeng’ gue... hihihi


Dadaahh
*kibas poni*

9 comments:

  1. hahaha iya cengeng gak cengeng ya... :D
    sebenernya menangis, asal ada alesannya, itu sehat.. bagus tuh... :D

    dan setuju, 49 days emang bagus... :)

    ReplyDelete
  2. hahahha~ iyaa kann..

    duh 49 days emang oke!
    nonton brilliant legacy juga deh ko! itu juga baguss, dulu ratingnya paling tinggi di korsel

    ReplyDelete
  3. sama dongggg...klo nonton korea gua bisa termehek2....tapi kalo sehari2 mah sori mori yaa, gak pake cengeng2..hehehe
    gua malah jadi penasaran mau nonton 49 days ahhh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah.. setujuu bangett :)
      nonton cii, recommended! dan jangan lupa siapin tissue kalo nonton 49 days~

      Delete
  4. hore...di postingan ini ada namaku ce... hahahaha
    oia ce 49 days aku nnton itu dari sore sampe shbuh sampe mata bengkak antara ngantuk sama nangis juga..tapi bner loh malaikatnya ganteng gayanya udah kek personil suju aja yah hahahaha..

    ReplyDelete
  5. hahaah.. iyaa namanya sama kayak kamuu..
    wah! ternyata km nonton juga ya! iyaa bangett kann,, bikin mata bengkak T____T
    si malaikatnya main di drama Ramyun Soup Shop lohh,,lucuu pelemnya.. dan doi tetep ganteng! kikikik

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya ce.. kalo mati bisa bwa handphone kek di 49days gtu..wah asik bgt :D
      sama kalo malaikatnya kek gtu waduh ikhlas lahir batin deh sy di cbut nyawanya hahaha

      Delete
  6. btw disainer juga yah? sama kayak tomkuu dong? :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. ih difollow loh ternyata! hahah.. iyaa, sama2 ank DKV tp beda kampus~ :D

      Delete