Saturday, April 21, 2012

Kartini-an

Selamat Hari Kartini buat seluruh perempuan di Indonesia : )


Perkenalkan ini Hanhan. Dia adek terakhir gue. Kemaren gue sempet cerita tentang dia dan share foto2 narsis kita di sini : Narsis Malem-Malem :))

Di setiap sekolah, menjelang hari kartini pasti ngadain acara, gak terkecuali sekolah si Hanhan. Dan berhubung tanggal 21 itu jatuh di hari saptu, di mana sekolah doi libur, jadinya acara kartini-an nya dimajuin 1 hari.tepatnya kemarin jumat. Hari kamis sore, si nyokap udah ke tempat sewa2 baju daerah gitu, buat milihin baju yang cocok untuk Hanhan. Dan akhirnya terpilihlah baju adat jawa. Then, jumat paginya nyokap udah sibuk buat me-make over si gendut ini. Gue pun ikut bantuin pakein baju daerahnya yang berlapis2 itu. Seinget gue ada 3 lapis gitu, belom lagi ditambah luaran, plus blangkon, plus keris. gue aja engap ngeliatnya. Tapi si Hanhan nya mah enjoy2 aja, cuma agak susah jalannya, gak bisa lebar2. Hahhahahaha


jangan tanya kenapa foto kanan gue blurin :|

Sempet moto2 si Hanhan sebelum dia cus ke sekolahnya di anterin bokap en nyokap gue. Keliatan yah mukanya masih ngantuk! Ahahah.. akh iyaa, gara2 gue bantu ngedandanin si Hanhan, gue jadi telat dong ke kantornya..!! hakhakhakk


yg ini lucuu mukanya si hanhan.. HAHAHAHA 

Nih pas udah di sekolahnya, ada yg nari2 gitu, trus ada juri2nya

 Pas gue cek foto2 di kamera, gue bingung kok foto acara pas di sekolah dikit banget, trus gak ada foto si hanhan pas doi naek ke panggung. Gue tanya nyokap gue dong. Dan ternyataaaa,, batrenya lupa di cas! Jadinya pas baru moto2 dikit, udah mati.. huaaaa, sayang bangett.. padahal gue mau liat pas si hanhan lenggak-lenggok di catwalk. T___________T

Oh iya, dulu waktu TK, gue juga kan ikut kartinian di sekolah gue. Pake pakean dari adat jawa juga. Nih gue share potonya, tapi jangan di ketawain yaa.. abis semua temen2 gue yang ngeliat poto ini ngetawainnya parah bener! haahhahahah..


Ngebahas soal kartini, kemaren Ko Arman ngepost tentang hari kartini di blognya : Hari Kartini dan ini wajib banget bangeeeet buat di baca! Beneran! Musti baca yah! Okaii? Okaii? Sippoo..

=============================================================

Masih berhubungan dengan Kartini, gue mau ngomongin salah satu pengarang favorit gue dan karyanya yang bikin gue jatuh cinta setengan mati. Hihhhihihi.
















Adalah Esti Kinasih, kelahiran Jakarta 41 tahun yang lalu, sulung dari 3 bersaudara. Kak Esti ini hobinya nulis, traveling, naik gunung dan koleksi perangko.

Pernah denger novel Fairish? Novel yang laris manis dan sempet booming banget di tahun 2004, pernah di angkat jadi mini seri di Trans 7 (yang dulu namanya masih TV7). Fairish adalah novel pertama Kak Esti. Nih novel masih dijual loh di toko2 buku, walau agak susah di carinya. Di sini gue gak ngomongin Fairish, tapi mau ceritain tentang novel keduanya : CEWEK!!! .

Gue nemuin nih novel gak sengaja. Waktu itu (kelas 2 SMA), gue ditemenin bokap en nyokap pergi ke Gramedia. Rencananya mau beli stationary gitu. Tapi, gue ini laper mata banget kalo ngeliat tumpukan buku2 gitu. Akhirnya gue keliling2 buat nyari novel, dan tanpa sengaja mata gue ngelirik nih novel. Entah kenapa, gue tertarik dengan covernya. Ketika melihat lebih dekat dan ngebaca nama pengarangnya, gue langsung ambil tuh novel dan baca sinopsis dibagian belakang buku. Ternyata nyeritain tentang cewek2 yang berjuang dan menunjukkan diri bahwa cewek gak kalah dari cowok!  Nyeritain tentang gunung juga! Gue yang waktu itu lagi nyandu2nya sama kegiatan Pecinta Alam di sekolah, langsung bawa tuh novel dan nodong bokap buat ngebeliin! Ahahah..


Nih gue share, sinopsis di bagian belakang bukunya:
Susah deh kalo punya cowok pecinta alam. Malam minggu tetep aja ngejomblo, soalnya mereka lebih memilih apelin gunung daripada ngapelin pacar!  Coba aja tanya pada Langen, Fani dan Febi. Langen si keras kepala, pendukung emansipasi, Fani yangg manis sebenarnya berjiwa pemberontak, dan Febi yang ayu, masih berdarah ningrat. Apesnya ketiganya berpacaran dengan tiga cowok gunung di kampus mereka.
Langen dan Rei jadian karena cinta, tapi lama-lama sering ribut. Fani pacaran dengan Bima karena terpaksa, lebih banyak ributnya daripada mesranya. Sedangkan hubungan Febi dan Rangga adem ayem aja.
Masalahnya: Rei, Bima dan Rangga nggak pernah ngajak cewek mereka naik gunung, tapi bersedia jadi bodyguard buat Stella yang super genit dan Josephine yang berbodi yahud, Jelas Langen jadi “gerah” di cuekin Rei!
Akhirnya Langen cs menantang Rei cs buat kebut gunung alias dulu2an sampe puncak! Berhasil? Wah, emang cuma cowok yang jagoan? Tul, gak?

Dan dan dann.. ceritanya baguuuusss bangeeeeettt.. gak boong! Kalo dari sinopsisnya, kayaknya isinya cuma berantem2, galau2 dan cinta2an, tapi ternyata... kita tertipu sama sinosisnya! Karna dalam novel ini, lebih banyak nyeritain perjuangan Langen cs buat ngebuktiin kalo otot besar bisa kalah dengan otak yang cerdas. Tentang latian2 fisik Langen cs buat kebut gunung, tentang ketengilan Langen dan Fani yang berhasil ngehasut Febi buat bersekutu dengan mereka, tentang Langen yang ternyata ngefans banget sama Ibu Kartini, tentang pembuktian diri bahwa jangan menganggap remeh cewek, tentang Rei cs yang mati2an menekan ego mereka dan berusaha buat menaklukan kembali para cewek itu.

Baca nih novel tuh, antara geregetan, emosi, ngakak2, kesel, galau, bingung, sedih, senyum2 sendiri... komplit! Entah udah berapa puluh kali gue baca nih novel. Buat gue sendiri, CEWEK!!! Adalah novel penyemangat gue.


Tentang Esti Kinasih lagi. Selain Fairish dan CEWEK!!!, sejauh ini dia sudah mengeluarkan novel2 yang gak kalah bagusnya seperti : STILL... (sekuel CEWEK!!!), Dia, Tanpa Aku, Jingga dan Senja, Jingga dalam Elegi, soon: Jingga untuk Matahari.
Aihh gak sabar nunggu Jingga untuk Matahari, buku terakhir dari trilogi Jingga, terbit. Udah penasaran banget sama endingnya!

Fyi, karna gue pecinta novel2 Kak Esti, udah pasti gue punya semua novelnya. Walaupun harganya di atas rata2 novel Indonesia lainnya. Tapi tetep gue bela2in beli. Semua karangannya baguus banget. Kak Esti ini emang pinter merangkai kata, meracik bumbu dan memainkan emosi para pembacanya, serta membawa para pembaca untuk masuk ke dalam cerita dalam novel2nya. Bangga banget Indonesia punya pengarang kayak Esti Kinasih~ oh iya, 1 lagi, Novel triloginya ini mau di angkat jadi mini seri loh! Semoga pelemnya sebagus cerita di novel! :D

Terakhir,
SELAMAT HARI KARTINI. HIDUP CEWEK!!! HIDUP PEREMPUAN INDONESIA!

Dadaahh
*kibas poni*

10 comments:

  1. Replies
    1. wah! bisa GR nih hanhan kalo dibilang cakep :D

      Delete
  2. wuah, gedenya pasti cakep tuh?!
    setahun lalu, adhek gue juga ikut kartinian, dia pake baju khas madura, hadoooooooh, tapi untungnya adhek gue tetep ganteng. gantengnya sama kayak hanhan kok, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihih.. iya semoga sampe gede tetep ganteng!
      wah kamu punya adek juga yaa..
      ngegemesin yah klo masih kecil :D

      Delete
  3. halahh thea..itu foto waktu kecilnya lucuuuu banget...heheheehee..(pdhal udah dipesenin jangan ketawain yaaaa..)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ih wow! di komen sama mamie aka ci yance.. gak nyangka.. heheheeh..
      hahahha.. gapapa dahh, udah maklum kalo banyak yg ketawain tuh foto :))

      Delete
  4. ngakak liat foto km pas jadi kartini... subanowloh.... mukanya KARTINI banget!!! kirain kartini kecil.. hahahaha...

    peace

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAH! yaiyalah kartini bangeet..
      waktu itu aku menang loh! cuma gak inget dapet juara berapa.. hakhakhak

      Delete
  5. hahahaha foto lu yang pas kecil kartinian itu asli lucu banget!!! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakkak.. iyayah ko, buleett abiss.. trus difoto trakhir itu aku lagi ngambek, eh difoto! :))

      Delete