Tuesday, July 18, 2017

Mencoba Peruntungan di Macau

Cerita sebelumnya bisa baca di sini ya: Part 1, Part 2, Part 3

Setelah deramah tangan mau patah karna harus nenteng dan nyeret-nyeret koper, akhirnya kita masuk ke dalam bus yang udah nungguin kita. Sepanjang perjalanan menuju hotel, gue berasa macem Cina Kota yang kalo pake kemeja kerahnya dinaekin dan pake kalung segede gaban, banyak naga-naga dan papan-papan iklan gede yang norak waw dengan tulisan merah menyala. *kemudian nyetel house music*

Macau ini kental banget dengan perjudiannya dan tentu aja itu dilegalkan. Makanya banyak orang bilang kalo hambur-hamburin duit itu di HK sedangkan ngumpulin duit itu di Macau. Banyak orang yang tergiur buat kaya secara instan lah. Kayak salah satu temen kantor gue, dia semangat banget buat maen judi, minimal harus bawa pulang 5000HKD. -____-

Rio Hotel Macau


Ini hotel tempat kita menginap yang mevvah banget dan termasuk hotel bintang 4. Selesai check in, masing-masing dari kita ke kamar buat taro barang dan janjian lagi di lobby buat keliling sekitar hotel sekalian cari makan.

Si bapak yang semangat judi itu gak mau diajakin makan, dia langsung turun ke bawah buat mencoba peruntungannya. Sedangkan 4 yang lainnya gak tau ke mana. Akhirnya gue dan 3 orang lainnya mutusin buat keluar hotel.

Sebenernya ini baru jam 8an tapi entah kenapa keadaannya sepi, trus banyak gang gelap, ditambah papan iklan dengan tulisan cina yang lampunya warna merah redup, bikin makin horror gitu. Kayak gak aman buat cewek jalan-jalan sendirian. Ngeri dicopet!

Tapi gue tetep nyempetin foto jualan gue dong. Udah follow instagramnya SweetPea belom? #ngiklandulushay

Pencarian makan pun tidak mudah walau sepanjang jalan ada banyak makanan. Tapi… semuanya pake tulisan Cina! Anjay, mana kita ngerti kan. Gak ada gambarnya pula. Malah sebagian cuma ada tulisan doang, gak ada gambar, gak ada harga.
Number One! Resto penyelamat kita nih~

Kita muter-muter, keluar masuk gang dan akhirnya nemu satu resto kecil yang ada tulisan inggrisnya. Alhamdulilah yaaa.. gak pake mikir lagi, kita langsung masuk ke dalem dan pilih-pilih menu.

Entah udah berapa kali gue makan mie selama tur ini, sering banget dah. Dan malem ini pun gue pesen bakmie dengan topping pork cuttler. Rasanya? Endess gaesss


Enak banget, kuahnya juga ntap. Porsinya pas dan harganya pun sesuai kantong. Tapi bayarnya bukan pake kantong gue sih, tapi pake kantong temen kantor. HAHAHAH.. rejeki anak soleh, kita-kita ditraktir makan lagi sama salah satu bapak. YAY!

Menu makan malem kita~

Abis makan, kita sempet mampir ke mini market buat jajan-jajan yang mana malah jadi beli banyak snack *anaknya laper mata*.

Yakult jumbo! Berhubung udah 4 hari disana dan gue belom pup juga, jadi gue nenggak nih minuman dengan harapan pup gue lancarrr

Abis jajan-jajan, kita pun mutusin untuk balik ke hotel. Belum sampe hotel, kita udah papasan sama TL (tour leader) kita, dia bilang tadi sempet nyariin gue lantaran kamar gue ketuker sama kamar para bapak.

Jadi tim kantor yang ikut ke HK itu berjumlah 9 orang. 4 cewek, 5 cowok. Jadi ada 1 kamar yang isinya 3 cowok. Dan ternyata itu ketuker sama kamar gue. Pantes aja pas tadi gue sampe kamar, gue langsung heboh dapetin kamar yang gede banget. HAHAHAHA..

Yaudah deh kita pun cari para bapak buat nuker kamar dan pindahan barang. Dan ternyata mereka lagi pada di bawah maen judi! Hadehhh.. gue dan temen gue pun turun ke bawah sambil nenteng belanjaan. Eh kita dicegat sama petugasnya dong gara-gara kita bawa makanan gitu. Mana ditelponin juga gak diangkat-angkat. Akhirnya kita mutusin untuk masuk ke dalem. Temen gue masuk ke ruang perjudian, sedangkan gue nunggu di depan.

Gue udah anteng-anteng aja ya bediri sambil minum yakult, eh pake diajak ngobrol sama petugasnya. -__- gak tau apa kalo English gue belepotan. Btw, tau Rio Haryanto? Petugasnya mirip banget sama Rio! Gue awalnya mikir, nih orang kok familiar ya~~
 
Kira-kira percakapannya seperti ini…

Dia: Gak ikutan masuk? Kalo mau, barangnya kamu titipin ke gue aja.
Gue: enggak, gue nunggu di sini aja.

Terus dia diem. Gue diem. Terus dia nengok, gue ikutan nengok. Dia senyum dan gue jadi senyumin balik. Asli dah, ini awkard banget. Mana temen gue lama banget di dalem, Ngambil kunci aja gak balik-balik.

Dia: kayaknya temen lo ikutan main deh.
Gue: gak, gak mungkin. *senyum miris*

Gue pun celingukan. Dia juga ikutan celingukan. Duhhh… buruan napaaa!

Dan yang keluar malah salah satu dari para bapak!

Gue: lah, si F mana pak?
Si Bapak: ikutan main dia di sebelah pak H.
Gue: anjirrr! Saya udah nungguin dari tadi, dia malah asik maen *tebalikin meja*
Si Bapak: Yuk naik ke atas, kita tuker kamar.

Akhirnya gue sama si bapak ini naek buat mindah-mindahin koper. Dan gue bete banget ternyata kamar gue itu bau pop mie. Para bapak ternyata makan pop mie dulu sebelum tadi turun ke bawah. Udah gitu, dah pada pake kamar mandinya pula. Jadi gue harus minta handuk baru.

Selesai mindahin tuh koper-koper dan minta handuk, gue balik lagi turun ke bawah buat ngejemput temen gue. Gue pun tunjukin passport gue ke si Rio KW itu dan gue diijinin masuk. Oya, gak ada foto-foto karna dilarang foto, petugasnya juga berkeliaran, jadi gue gak berani.

Gue keliling, celingukan nyariin temen gue tapi gak ketemu karna ruangannya luas. Udah gitu banyak orang juga yang lagi pada judi. Gue pun jalan sampe ke bagian belakang dan gue ngeliat kedua temen gue lagi asik di depan layar sambil mencet-mencet.

Gue: heh! Lo malah maen lagi, gue tungguin di luar.
Temen: kan aku udah kasih kuncinya ke Pak Y.
Gue: iya, cuma tetep aja lama. Pada maen apaan sih?

Gue pun penasaran. Dan berujung pada……. Gue ikut berjudi jugak! HAHAHAHHAAHA..

1 mesin judi, gue mainin berdua sama temen gue. Sedangkan Pak H di sebelah gue komat-kamit mulu biar menang. Sebenernya gue gak ngerti sih, kita bedua asal mencet-mencet aja. Hahaahaha.. kadang menang, kadang kalah. Dan gak berasa tau-tau udah jam 11 malem dong! Belom mandi, belom beresin koper!

Gue: Pak, kita udah mau balik nih.
Pak H: ngapain? Sini aja dulu, baru juga jam 11.
Gue: ah, kagak deh. Bapak gak mau udahan?
Pak H: saya masih nanti, baru balik kalo udah dapet 5000hkd
Gue: ngimpi! Pak, itu udah lumayan banget dapet 380hkd, tukerin pakk
Dan si bapak masih kekeuh sedangkan gue udah lelah bener.

Terus, lo menang apa kalah?
Menang dong! Hahahahaha.. mayan dapet beberapa ratus ribu dan hasilnya dibagi 2 sama temen gue.

Pesan moral 1: Percaya deh, judi itu bisa bikin ketagihan, banget! Makanya banyak orang yang jadi gila ketika kalah ampe ratusan juta dalam semalam. Dan kalo maen judinya ngelawan mesin itu, awalnya kita dibiarin menang buat mancing kita invest lebih lagi, JANGAN TERGODA! Kalo pun mau iseng-iseng main ya harus beneran diniatin buat ‘iseng’ aja dan tau diri KAPAN HARUS STOP. Jangan biarin diri kita terjebak, menghabiskan banyak uang dan waktu hanya buat judi.

Pesan moral 2: karna menghabiskan uang dan waktu terbaik adalah dengan keluarga juga pasangan, bukan dengan mesin judi. :’)

Ps: di postingan ini emang kebanyakan ceritanya, sedikit foto. Maaf juga buat yang kecewa karna gak ada foto gue sama sekali (situ siapee..?? #macemartis #kemudiandisundulbajaj).

Tapi, semoga ceritanya menghibur yak! :D

Dadaahh

*kibasponi*

4 comments:

  1. Wahhh .. Jadi mengenang kembali waktu jalan ke Macau. Hotelnya bagus banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hotelnya bagus ko, kamarnya juga oks~ sayang kelupaan difoto. hehehe

      Delete
  2. ahhh gua gak bisa maen nya...gak ngerti, padahal udah di depan mata liatin pakme2 udah tua pada duduk judi...*merasa kalah set

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah emang yg jago2 itu sejauh mata memandang kebanyakan yg udah pada tua. maennya udah yg judi tingkat tinggi, gak abal2an kek yg aku maenin hhahaha

      Delete