Thursday, August 29, 2013

Kenapa Sih Ngeblog?


Postingan ini terinspirasi dari Feby dan Adit. Di salah satu postingan mereka, diceritain kenapa mereka ngeblog, apa gunanya ngeblog dan bahkan kisah sukses mereka gara-gara nulis di blog.
Di sini, gue gak ngejelasin apa gunanya ngeblog atau kiat-kiat sukses dalam menulis. gak. gue bukan ahlinya. hahaha.. jadi kalo mau tau, langsung buka blog tuh anak bedua aja ye.
Kalo ditanya, ngapain sih the lo ngeblog? Gue juga sampe sekarang masih bingung. Hahahaha.. bakalan lama mikirnya. Karna gue gak ada motivasi apa-apa waktu pertama kali ngeblog. Si Summer ini (nama kesayangan buat blog gue) udah gue bikin dari april 2009, postingan pertama berisi ‘say hello’ dari gue. Tapi abis itu udah gak ada posting lagi. Dan si Summer gue terlantarkan begitu aja. Bahkan gue sempet lupa kalo punya blog.
Terus kenapa lo sekarang ngeblog?
Gue bener-bener lupa loh awalnya kenapa gue jadi rajin ngeblog. Sampe-sampe gue baca postingan lama gue, dan akhirnya ketemu! Ternyata awal-awalnya gue aktif blog itu karna gue suka nyampah! Iya, nyampah di twitter dan di notes facebook. Hahahaha.. jadi, gue sering banget cerita di twitter yang kalian tau tiap tweetnya tuh karakternya super terbatas, nah jadilah bisa sampe belasan tweet kalo gue cerita. Notes di facebook juga gak ketinggalan gue banjirin sama tulisan-tulisan gue. Yang sampe pada akhirnya, beberapa temen gue nyuruh buat ngeblog aja.
Setelah mikir berminggu-minggu, akhirnya gue lacak keberadaan si Summer. Sempet mengalami kendala juga karna blog gue gak ketemu-ketemu.  Tapiiii, untungnya sih ketemu yah. Dan untungnya lagi, gue ini kan orangnya pelupa, jadi kebiasaan jelek gue adalah semua password social media dll itu sama (tapi jadi menguntungkan karna gue bisa dengan mudah log in si Summer)! Hahahaah.. bahkan temen-temen gue sampe apal diluar kepala sama password socmed gue. Gue sih gak gitu musingin, toh gue bukan artis dan bukan orang terkenal juga. Gak bakalan ada yang niat hack atau mencemarkan nama gue atau yang semacem itu lah. Tapi, so far gak pernah ada kejadian yang macem-macem sih. Gue emang ceroboh abis dan gak gitu peduli sama password (kecuali password ATM.. jelas bedaaa dan rahasia cyn..hahaha)
Ketika kembali ngeblog, gue gak pernah berharap dan gak pernah kebayang kalo gue bakal mengenal orang-orang baru, mengenal berbagai karakter.  Karna gue nulis yah sebagai jurnal harian aja, udah gitu yang baca paling beberapa temen gue. Dulu yang sering baca sih si Podeng dan Alay. Orang laen gak tau kalo gue punya blog.
Kemudian, dari Podeng gue kenalan sama blog si Teka. Well, dari situ pertama kali gue kenal sama orang dari dunia maya dan bahkan sampe ketemu! Ih wow, gak pernah nyangka loh. Gak hanya teka, gue juga bisa kenal sama Ci Yance (yang udah pernah ketemu juga), dengan Ko Arman, Kalista, Edna, Kak Bebe, Ko Edo, Anisa, Suci, Dodo.. duh siapa lagi ya.. banyak lahhh..
Gak hanya sampe situ, gue pun gabung sama sebuah komunitas kecil yang orang-orangnya kacau kayak Feby, Imanuel, Icha, Ryan, Adit, dkk yang gak bisa gue sebutin satu-satu di sini.
Lagi-lagi gue cuma bisa bilang WOW! Gara-gara ngeblog gue bisa kenalan sama orang-orang dari seluruh penjuru Indonesia bahkan sampai yang beda benua. Pernah kebayang gak sihhh?? Dan gue seneng banget bisa dapet kesempatan ini. gue lebih seneng kalo ada yang ninggalin jejak ditiap postingan. Berasa terharu gimana gitu.. dan perasaan seneng itu masih terus gue rasain tiap kali ada orang yang singgah dan ninggalin jejak.
Hal itu salah satu yang jadi motivasi gue buat rajin nulis. Walaupun isinya bukan hal-hal keren atau hal-hal canggih. Isinya ya cuma cerita sehari-hari gue aja.  Kadang kalo lagi males nulis, gue suka bilang ke diri gue : “ada orang yang nunggu cerita lo loh, hayuuk nulis yuk nulis”. Biarkan gue GR yah, biarkan gue berpikir kalo ada orang yang nungguin tulisan gue. Karna cara itu lumayan ampuh buat gue  buka Microsoft word dan menumpahkan cerita. Hahahah.
Dan dari Si Summer ini, terlahirlah Vealde, blog kedua gue. Isinya jelas berbeda dan bertolak belakang. Tiap orang pasti punya dua sisi yang berbeda ya, gak terkecuali gue. Ada sisi dimana gue bersikap ceria, happy, supel, menikmati hidup, galau-galau bego dan ada sisi gue yang agak misterius, introvert, dan serius. Percayalah gue gak punya kepribadian ganda kok. Hahahahaha..
Hm, entah sampe kapan gue akan nulis di sini. Gue juga gak tau. Tapi untuk saat ini, gue belom ada pikiran buat ninggalin si Summer dan si anak baru Vealde. Walaupun si Vealde lagi nganggur sebulan gara-gara empunya blog lagi males ngegambar. Cerita di draft udah banyak tapi gambarnya yang belom ada. Haduh *toyor kepala sendiri*
Trus kalo sekarang ditanya, ngapain sih lo ngeblog?
Karna gue suka. That’s it :’)

Kalau kalian, kenapa ngeblog?

 

Dadaahh
*kibasponi*

 

13 comments:

  1. wahhh pantesan kuping gua nguing nguing...nama gua disebut2 disini tohhh....hehehehe, benerrr the, seneng yahh bisa nambah temen dan bisa memotivasi kita buat sharing cerita2...ciayoooo...nulis terus the, banyak yang nungguin loh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahhha... iyaa ci, kuping cc berdengung ya gegara namany disebut.hahaha.. iyees! Keep writing!^^

      Delete
  2. Wahhh .. Namaku juga ada wkwkwk .. Sebenarnya hampir mirip dengan yang aku alami hahaha .. Walaupun aku belum pernah ketemu siapa2, karena aku di Jawa Timur, :( sedih. Tapi gpp deh, kalau ada kesempatan kan bisa ketemu juga. SEMANGAT !!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa.. ayo dong ko ke jakarta trus ketemuan sama kita2. Ke aussie aja bisa masa ke jakarta yg lebih deket gak bisa..hahahaha

      Delete
  3. hmmm kenapa ya? buat have fun aja sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hii sukro..bahaha thx kunjungannya. Iyaa buat have fun yaaa

      Delete
  4. aku mau cari jodoh lewat blog? mungkin gk kamu jodohnya? hoeek

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ryaaan!! Hahahahha gak di group line gak disini masi gombal ajee..hahahah

      Delete
  5. Pernah baca di blog shitlicious, di Amerika, blogger malah udah jadi sebuah profesi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Disini juga banyak kok yg jadiin blog sebuah profesi. Klo gue sih gak pernah kepikiran buat itu ya :p

      Delete
  6. wah...
    wah...
    wah...
    gw lom pernah ketemu sapa2... hehe.. gw emang jarang post juga sih...

    Gw ngblog buat pamer poto2 aja.. hehehe... (*ga ditanya yah...)
    bener juga kata Thea.. dengan ngblog bisa kenal orang baru... Seneng banget kalo ada yang mampir dan komen blog kita.. Thx yak The...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apanya yang jarang ngepost. Tiap hari gitu ada postingan..hahahaa.. iya sama2 do^^

      Delete
    2. iya nih akhir2 ini berusaha rajin post..
      makanya bisa kenal orang2 baru kan.. dulu mah ga kenal sapa2...

      Delete