Wednesday, March 13, 2013

Mubank!


Halooo!!!!  Apa kabar?? Udah lama yah gak update2 blog, dan tau2 udah bulan maret aja gitu! Udah tgl 13 pulaaa!! Entah kenapa, curiga bentar lagi udah taun baruan! (oke, ini agak lebay.. :p)

Di postingan kali ini, gue mau cerita tentang konser Music Bank aka Mubank yang digelar sabtu, 9 maret kemaren di GBK (gelora Bung Karno). Seru? Heboh? Rusuh? Brutal??

Seperti biasa, akan gue ceritakan kejadian sebelum Mubank! 

Coming Soon…. MUBANK!!
Bulan desember taun lalu, terdengar rumor kalo Mubank bakal diadain di Jakarta. Semua pada antusias dong ya pastinya. Hmm.. sebentar.. sebentar.. ngomong-ngomong udah pada tau Mubank lom sih? Buat yang belom tau, akan gue jelaskan sedikit yaa.. Mubank itu adalah konser dimana artis-artis Korea ikut berpartisipasi, bukan hanya 1-2 artis yang dateng, tapi serombongan! Dan, kebetulan, Mubank kali ini digelar sekaligus untuk ngerayain 40 tahun kerjasama antara Korsel dengan Indonesia. Konser. Puluhan artis Korea. Jadinya? Rame!!

SIAPA AJA YANG DATENG?
Nih, gue share poto iklannya Mubank. Yep, yang dateng itu ada Teentop, SHINee, Infinite, Sistar, Eru, Suju, Beast, dan tentu aja ada 2PM donggg!!!  


Terus ini denahnya gitu, pake setengah stadion dengan target 40ribu penonton!


GAK LAKU + RUSUH
Entah gue juga gak ngerti, denger2 gak laku. Gak sesuai target. Lagian yah, targetnya tuh terlalu muluk-muluk. 40ribu penonton dong! Kumpulin dari manee.. udah gitu, yang banyak kan Elf (fans Suju), mereka lebih milih nabung buat SS5 (Super Show 5).

Antisipasinya? Promotor rombak denah dan bikin kelas baru yang harganya super murah! Laku sih laku yah, tapi yang ada? Banyak orang yang ngamuk dong!!

Gimana gak pada ngamuk, secara perubahan denah tempat itu baru di share seminggu sebelum konser, udah gitu, tempatnya jadi gak strategis!

nah gue kebagiannya friendly class yang oren tuh! :))

Orang-orang yang udah beli tiket festival (yang mana kalo fest itu selalu standing dan deket dengan panggung), tau-tau dirubah jadi duduk!! Jadi fest dibagi dua, standing dan seating. Dan standing itu khusus untuk orang-orang yang beli tiket di telkoms*l. udah gitu yah, penambahan kelas baru : Friendly, harganya cuma 200ribu! dan posisi sebelahan sama fest class yang harganya 900ribu!

Nah gimana gak ngamuk?? Gue jugak kalo jadi mereka sih udah emosi jiwak! Gue pantengin timeline twitter, semua pada ngamuk2 ke promotor, minta refund! Dan banyak Elf dari Korea dan Jepang yang dateng buat nonton Suju. Mereka gak kalah ngamuknya! Yaiyalah, mereka udah beli tiket pesawat, pesen hotel, maunya kan nonton deket sama idolanya yah. Kacau bangetttt.. mereka pada bilang kalo bakal bikin rusuh pas di GBK. Ngeri men! Hahahahah

GBK
Gue sendiri sih gak minat-minat banget yah. Abis kalo serombongan gini, 2PM paling nyanyi 2-3 lagu. Nah, selebihnya gue gak tau artis-artisnya. Tapiiii, sepupu gue, namanya Nadya, dia semangat banget dong! Udah ngomong2in Mubank dari awal februari -____-. Gue bilang ke dia, beli tike ots (on the spot) aja. Dapet syukur, gak dapet ya pulang.

Pas saptu kemaren, gue ke GBK bertiga bareng Nadya dan temen gue si Lisa aka Mba. Sedangkan temen gue, si ratu K-Pop (Raquel aka toa) mah udah cus dari jem 12 siang! Gue? Jem stengah 5 baru jalan. Hahahaah..

Sampe sana sih ramenya luar biasa lohhhh!! Desek2an, gitu. Calo berkeliaran dimana2. Cuma, kalo masi sore gitu, mereka masih congkak, masi jual mahal tiketnya.

GAK DAPET TIKET!!
Dari yang gak laku, mendadak jadi laku dong! Udah mana kan ada penyempitan, dari setengah stadion jadi cuma ¼ stadion yang dipake.

Jem 8 konser dimulai. Dan kita lom dapet tiket. Gue mah udah pasrah aja dah. Gue bilang ke Nadya, kalo sampe jem 9 lom dapet tiket, yaudah pulang. Lagian udah kucel banget gue.

Baru kali ini dah, konser udah dimulai, tapi yang nunggu didepan tuh masi ada ratusan! Iya, kita-kita gak kebagian tiket. Terus masi ada sih beberapa calo yang berseliweran, tapi tetep pasang harga tinggi dong! Ih, gak worth it, gak mau gue buang ratusan ribu, tapi yang gue mau nonton cuma 2PM! Ogahhh..

GRATISSSS…TISS..TISSSS!!!
Pucuk dicinta, ulam pun tiba! HAHAHAHAH.. jadi jem stengah 10, kita bertiga udah mutusin pulang. Sebelum pulang kita sekali lagi datengin gate yang ketutup. Meratapi nasip yang batal nonton. Ada kali 10menitan kita bediri disana, antara ikhlas gak ikhlas mau balik. Hahahha.. eh tau tauuu gate dibuka dong!!!

Spontan semua pada desek2an masuk gate, dan lari-larian ke dalem gate yang berikutnya! Gilaa gilaaaa… gue ampe engap loh lari-larian, saingan sama abege2. Gue sama Mba, udah ngakak aja! Kok bisa kita ampe ikut-ikutan kayak gini! Bahahahha

Kita ketahan di gate yang berikutnya! Gak dikasih masuk! Lahhh!! Udah desek2annya sampe kayak ikan pepes loh! Si penjaganya gak tau aja kalo mereka ngadepin abege2 yang semangatnya membara (kecuali gue dan mba tentunya, kita mah udah engap dan mau balik aja).

Karna gak dikasi masuk juga, jadi ricuh dong!!  Pager ampe rubuh!! Gilaakkkk.. dan ketika akhirnya dibolehin masuk, lebih brutal lagi! Gencet2an bok!! Aigooo!! Gak lagi-lagi dah!, cukup sekali ini ajaa *elap keringet*

Dari sana, kita lari-larian lagi dan naekin tangga 5 lantai!! Sampe atas, kaki gue nyut-nyutan dan geter-geter! Astagaaa..hahahaaha.. dan akhirnyaaaaaaa…. Mubankk!! Here we areeee… yuhuuu

THE CONCERT!
Kita dapet tempat di friendly class, lumayaan lohh.. lumayan yang diliat artis-artisnya cuma seupil! Hahahaah.. keliatan, tapi kecil banget!

gilak ye! rame abisssss... dan panggungnya cuma seuprit!

Pas kita masuk, Beast lagi perform. Untuk personil2nya, googling aja ya, gue gak tau. Yang gue tau cuma 2PM! :D

dengan zoom tingkat tinggi!

kiri : S4 (indo) dan Beast. ceritanya mereka tukeran lagu gitu. S4 nyanyiin lagu Beast, dan sebaliknya~

SHINee!!

Fotonya banyak buremnya.. T_T

Udah gitu, gue lupa charge kamera! Aahhh, gue udah panic aja, takut pas 2PM perform tuh kamera keburu mokat!

Untung yaaa 2PM itu perform kedua dari terakhir, bukan di awal-awal konser, jadinya gue sempet nonton dong. Waktu beast, Shinee dan S4 konser gue masi kalem-kalem aja, simpen tenaga buat 2PM. Hahaha..

Dan 2PM keluar dong!! Kyaaaaa…..!!!!  OMG!! *heboh teriak-teriak, loncat-loncat*

kyaaaaa... oppa!! kita ketemu lagiiii... hihihihi..hahaah :))

Mereka nyanyiin 3 lagu: Heartbeat, 10 point out of 10, Hands Up. Keren bok!!! Dan hari itu, si Taecyeon paling kece! Paling ganteng! Hahahaha..

2PM ini interaktif banget! Mereka ngajak ngobrol penonton, terus mereka kasi kesempatan penonton buat moto mereka (jadi mereka gaya-gaya gitu). Dan tentu…. Mereka nyanyi satu-satu aku sayang ibu lagi dong!! Seruuu, rameeee!!

Well, abis 2PM perform, Suju tampil  dan kamera gue mokat! Gak ada foto.. hahahha.. map ya untuk Elf, gue gak ada foto perform mereka.

Oiya, ini ada tambahan poto, gue udah ijin sama Koreanupdates buat share foto2 mereka. Ini penampilan, Teentop, Infinite, Sistar, Eru yang gak sempet gue tonton.

 ini kayaknya TeenTop deh~ abis gak ada keterangan di potonyaa

 Sistar! aaah, padahal gue pengen banget nonton perform mereka loh T_T

  Eru. nih laki lagi laku di Indo. yang laennya mah hari minggu udah balik, lah dia masih betah di sini, banyak tawaran job gituu..

 Ini sepertinya Infinite.. aduh gak tau guee.. haahaha

SUJU!

Konser pun selesai, kita pulangggg. Hepiii!! Hahahha..

Tambahan lagi, kemaren (minggu), 2PM jalan-jalan ke Monas dan TMII dong!! Aahhh, gue gak tau T_T kalo tau sih, gue langsung tancep ke Monas! Hahahaha.. bener-bener bukan hottest (panggilan untuk fans 2PM) nih gue! Hahahha

Super duper sirikk!!! aahhhh :((

Selamat hari rabu!! besok udah kamis, dan lusa jumat. bentar lagi wiken! siiippp!! ^^



Dadaahh
*kibas poni*

18 comments:

  1. wuii promotornya geblek banget tuh.. seenak jidat ganti2 denah. ya jelas pada ngamuk lah ya..

    tapi hoki lu ya bisa masuk gratis. emangnya biasa emang gitu ya? kalo udah malem trus dikasih masuk gratis gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, pada hina2 promotornya.. emang sering kacau sih nih promotor kalo ngadain konser..hahaha..

      gak sih ko. mungkin karna antusiasme penonton kali makanya dikasi masuk. biasa mah ya kalo gak dapet tiket, pasti bubar :))

      Delete
  2. Wah .. Enak ya tinggal di jakarta. Banyak konser2 gitu. Tapi gpp lah. Soalnya ga ada bigbang. Semoga bigbang tampil di Indonesia.
    Put you hands up! Put your hans up! Put .. put put .. put put .. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha... iya ko, bisa up to date konser2.. hihihi..

      lah, bigbang mah udah konser di indo taun lalu~~

      Delete
  3. seru nyaaa ada artis korea yaa ..
    xixixi aku kurang tau soal artis korea ,, kurang suka juga gimana dong ?? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaahha... gak memaksakan untuk suka kok dea.. kan selera orang beda2^^ hihi

      Delete
  4. ohhh Mubank itu ternyata serombongan artis korea gitu tohh? gua juga baru tau nih the...hahahaa....iyah si Eru lagi laris...pake duet sama si Sule segala!
    tapi pasti seru nihh yahh bisa nonton konser gratis gitu, walopun pake lari2 heboh yahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, Eru laris manis.. sering banget nongol di tipi. iyaa, kemaren aku nonton dy nyanyi bareng sule, lucu yaaa..ahahah

      heboh banget ci.. cuma aku gak mah gak mau lagi dah, cape, umur udah gak menunjang :))

      Delete
  5. Wih enak dong gratis! Eh nggak enak juga deng desek2an, lari2an, kaki nyut2an -_-
    Cieee ketemu sama 2PM lagi, meskipun jaraknya jauh banget...

    ReplyDelete
  6. hahahahah.. gak enak deh, beneran.. udah gak mampu saingan sama abege2 gitu..
    iya ketemu 2pm lagi dong!! hahahaah.. mudah2an taun ini bisa ketemu lagi, soalny denger2, 2PM bakal ksini lagi, serombongan :D

    ReplyDelete
  7. wuih..... nyesek gue nyesseekkk...

    apalagi yang 2pm ke monass...
    arghhh...

    ya ampunn.. ga sia2 perjuangan lu thee... masuk gratis akhirnyaa..

    kebayang gimana esmosinya yg udah beli tiket duluan.. hahaha

    ReplyDelete
  8. kok nyesek?
    emang demen ama 2PM juga yaaa? hahahahah

    iyaa perjungan banget ris.. tangan sama kaki ampe biru2 gara2 kepentok2 ama kegencet2,.hahahah

    ReplyDelete
  9. klo g masih ABG sih g bakalan ngintilin deh kemana aja tuh artis pergi wakakakaka :)
    wee.. kok menadadak ada S4 OMG!
    lam kenal juga ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. lah, gue juga udah buka abg.. hahahaah.. tapi seru aja.. dulu jaman2 abg kan lom banyak konser2 kayak gini di indo..hihihi..

      lohh, tauh S4 juga ya.. hahaahaha

      Delete
  10. Yah payah juga ya promotornya.. Lapangan segede gitu jadi keliatan ga guna. Mending pake venue yang lebih kecil tapi maksimal ga sih?

    Itu foto2 awal ada Kyuhyuuuuuuun.. *kecup2monitor*

    Eh itu beneran ke Monas? ga rusuh di kejar2 fansnya? Suju kayaknya pada anteng aja ya di hotel doang? hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang promotornya payah kak..
      eimberr.. mending di studio ya, yang ber-AC gak panas keringetan lengket begini -____-

      iyaaa kyuhyun sama taecyeon yang jadi MC!! *heboh* haahah..

      beneraaaann, hoki banget tuh yang ketemu.. itu ke monas gak digede2in sih, makanya gak banyak yang tau.. tau2 udah beredar aja foto2 mereka..

      klo suju keknya kalem2 aja di hotel, maen sama uler en kuda poni gitu :D

      Delete