Thursday, September 8, 2016

Train To Busan - Review

Ceritanya berawal dari si Mbot yang ngechat gue, kata dia Cinemaxx lagi ada promo beli 2 dapet 3 tiket. Kebetulan ada film yang pengen kita tonton. Setelah nyocokin jadwal gue dan cari waktu kosong (iya, gue mah anaknya terjadwal, apa-apa gue catet di kalender), akhirnya gue, Mbot dan Pink janjian ketemu di Cinemaxx. Seperti judulnya, kita nonton Train To Busan.
 
Yak! Ini film zombie tapi bikinan Korea! WAW! Gue penasaran dong ya. Biasanya kan Korea bikinnya yang cinta-cintaan romantis-romantisan gitu. Lah, ini kenapa tiba-tiba bikin film zombie. Emang bakal oke gitu ya? dan gue gak expect too much sih sama nih film. Jadi nonton sekedar karna penasaran dan gue liat di berita di Korea sendiri nih film kejual lebih dari 10juta tiket. Emejing gak sih??

So, setelah nonton, gimana pendapat lo, The?
Korea emang daebaaaaakkkk! Gilak gue ampe speechless! Seremnya dapet, sedihnya dapet, kesel-kesel emosinya juga dapet! Plus totalitas para pemaennya yang warbiyasakk pemirsah. Duh, gue masih baper sama tuh film.
Bercerita tentang apa sih, The?
Secara garis besar ceritanya ada seorang ayah muda, ganteng, badan tegap berotot, laki banget, pokoknya bikin ciwik pada tersepona deh! Oke, gue salah fokus. Pokoknya ada seorang suami (diperankan dengan amat kerennya oleh Gong Yoo) yang udah punya 1 anak cewek yang masih SD, umur 7 tahun kalo gak salah. Dia bersama nyokap dan anaknya itu tinggal di Seoul. Sedangkan istrinya tinggal di Busan. Iya, mereka udah gak bersama lagi.
Anaknya ini kangen berat sama nyokapnya. Selalu minta bokapnya nemenin dia ke Busan buat nemuin nyokapnya, tapi nih bokapnya selalu sibuk. Cuma janji-janji palsu kayak cowok jaman sekarang. Hih! Sampe akhirnya si anaknya minta banget ke Busan saat hari ulang tahunnya dan dia bilang kalo dia bisa aja ke Busan sendirian buat ketemu nyokapnya.
Mau gimana pun, namanya seorang ayah ya, mana tega sih ninggalin anaknya sendirian buat naek kereta ke Busan. Jadilah ayah dan anak ini berangkat ke Busan naek kereta. keseruan dimulai di sini gaes! Perjalanan mereka ke Busan tuh penuh perjuangan bangeeet. Karna ya itu, mereka dikerubutin zombie edan yang jumlahnya makin banyak. Namanya zombie ya, kalo cuma ditonjok mah bakalan bangun lagi, kudunya dibom dan dibumi hanguskan deh. Trus mereka berhasil gak tuh sampe Busan? Makanya, nonton nih film.
Jadi, cerita cuma begitu, The?
Yaiya sih. HAHAHAHA. Duh, gue emang gak jago cerita nih. Tapi, beneran bagus! *maksa* Dan biar bisa meyakinkan, mari kita bahas satu-satu.
SEREMNYA DAPET

Shit man! Gue merinding sendiri ini upload foto ginian. Udah, satu aja ya, gue ngeri. hahaha.
Buat gue yang pengecut dan gak berani ngeliat yang serem-serem, menurut gue nih zombienya ngeri banget! Kita sampe heboh di bioskop, para zombie tuh total banget maennya ampe segala tangannya pengkor, kepala patah, kaki udah kayak kena folio tapi masih bisa ngejar dan ngegigit orang. Sadis.
Darah muncrat ke mana-mana, orang panik teriak-teriak trus proses dari gigitan sampe berubah jadi zombienya juga kilat. Jadi cepet banget tuh zombie beranak-pinak. Dari 1 orang sampe jadi 1 gerbong, dari 1 gerbong menyebar ke gerbong laen. Orang-orang yang masih selamat itu kudu survive, pokoknya gimana caranya mereka gak kena gigitan zombie.
Berhasil survive gak? Makanya, nonton nih film.
KESEL-KESELNYA DAPET!
Namanya juga film ya, gak mungkin kalo gak ada peran antagonisnya. Ya gak?
Nah, ini orang yang bikin gue ngeluarin sumpah serapah! Plus bikin nonton gue gak tenang, sambil maki-maki sambil bikin gerakan pengen nonjok. HAHAHAHA.. iya, sampe segitunya. Pokoknya tokoh ini bedebah banget! Emosi ngeliatnya.
Bedebah, kampret dan sekeparat apa sih dia? Makanya, nonton dan rasakan sendiri.
SEDIHNYA DAPET!
Wah, jangan ditanya deh. Gue sama mbot udah macem abis diputusin cowok. Nangis sampe sesegukan, ingus meler, mata bengkak. Jadi tuh selain ceritain si ayah dan anak, ada beberapa orang yang berperan penting. Sepasang remaja SMA, sepasang suami istri yang mana istrinya lagi hamil dan seorang pengemis. Mereka ini yang berjuang bareng-bareng untuk ngelawan zombie.
Sedihnya di bagian mananya, The? Makanya, nonton dan rasakan sendiri.
Beberapa adegan di Train To Busan~
Waktu si anak SMA panik gara-gara beberapa temen sekolahnya udah pada digigit
Awalnya mereka ini saling gak suka tapi malah jadi kompak.
 Mereka kerja sama buat ngelawan para zombie.
 
Mereka harus lewatin beberapa gerbong buat ketemu sama anak dan istri yang kepisah gerbong.
 
Dibantu juga sama si anak SMA (gebetan si cewek SMA yang fotonya gue share di atas)
Mau udah berdarah-darah dan kumel juga tetep keliatan macho abis!!
Keluar dari Train gak menyelesaikan masalah gaes!
Gue gak mau banyak spoiler di sini, yang gue bisa bilang adalah Train To Busan layak banget ditonton. Kalian bakal dibuat tegang selama 2 jam! Buat para ciwik, siapin tissue ya, jangan sampe kudu meperin ingus ke bangku. Jangan pokoknya. Oiya, sebelum nonton mending ke toilet dulu deh, sayang kalo sampe di tengah film kalian kebelet.
Gue kasih nilai 8.5/10.
Dah ya, gue mau baperin si abang Gong Yoo dulu. :p
 
Dadaahh
*kibasponi*

14 comments:

  1. kayaknya seru banget emang film ini ya... waktu itu udah baca review2 nya... pengen nonton...

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. tenang aja, ini gak too much drama do, hahaha :p

      Delete
    2. akhirnya gw nonton jg.. haha bener ga drama.. alurnya cepet.. seru.. dan sedih banget emang...

      Delete
    3. hahahah.. akhirnya ya. iya, sedih banget sama bokapnya si anak itu T_T

      Delete
  3. tumben ada di cinemaxx ya the..
    biasanya di blitz..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, hahaha.. sekarang ada di cinemaxx dan blitz~ nonton fen, baguss

      Delete
  4. Replies
    1. ini pasti udah nonton nih. hahahaha.. emang keparat si om itu!

      Delete
  5. Sepanjang film daku teriak2 dong hahaha :)))

    ReplyDelete
  6. kesel banget sama film train to busan, kesel sama pemeran antagonisnya, benar-benar bikin kesel pokoknya, trus kesel karena ayahnya si anak perempuan malah di gigit zombie yang antagonis itu, jadi dia pulang sama wanita yang lagi hamil tapi untungnya sempat sampe ke busan meskipun pertamanya mau di tembak tentara disana karena di kira zombie, seru banget meskipun bikin kesel dan serem juga apalagi pas di kejar-kejar sama banyak zombie, serem parah.. huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahaha.. kamunya spoiler banget nih :p
      tapi emang ngeselin itu yg antagonisnya dan super sedih pas bokapnya jadi zombie :(

      Delete