Sunday, June 9, 2013

Bali (Part 1)

Heyhooo semuaaa~~ setelah sebelumnya gue ceritain tentang persiapan ke bali , di postingan ini dan di postingan selanjutnya akan menceritakan tentang jalan-jalan gue dan temen-temen ke bali. So, gak usah pake basa-basi busuk lagi, langsung ke cerita dah yaa..

DAY 1 – 28 Mei 2013

AIR ASIA = NYEBELIN

Sepertinya yang udah gue ceritain di postingan sebelumnya, gue, dot dan mba cus ke bali naek Air Asia. Kita flight pukul 13:45 WIB. Kita udah sampe airport jam stengah 1 lewat tuh. Kita langsung check in dong ya. Dan tau gak sihhhh??  Kita kena denda gitu gara-gara katanya kita telat check in 3 menit. 3 MENIT sodara-sodaraa~~ nyebelin abis!! Dendanya sih gak gede ya, cuma 30rb / orang. Tapi lumanyun ya, bisa dapet seporsi babi guling itu.. hahahaha..

Kita nanya itu aturan dari mana, telat dikit kena denda. Dan mbak-mbak Air Asia bilang itu udah aturan dari maskapainya dan maskapai laen gak ada aturan itu. Okelah, anggep aja apes ya. Dan setelah check in, kita langsung masuk boarding pass, disana nunggu lama. Udah gitu agak telat, baru take off jem 2.

HELLO, BALIIIIIII……!!

Kita disambut dengan hujan deras pas sampe Ngurah Rai. Untungnya dari hari pertama kita udah sewa driver gitu, namanya Pak Digo. Dulu Pak Digo itu drivernya Holly (adeknya Dot), waktu dia dan temen-temennya ke bali. Holly bilang Pak Digo itu mukanya sangar, tattoan tapi baik. Kita bertiga udah was-was aja tuh. Pas sampe, kita langsung cari-cari orang yang tampangnya sangar. Dibayangan gue sih orangnya kayak preman dengan tattoo sebadan dan piercing dimana-dimana. Tapi ternyata gak sangar kok. Hahahahaha.. biasa aja, gak serem mukanya. So, melajulah kita ke Nusa Dua, ke hotel tempat kita bermalam di hari pertama.

AMAROOSSA HOTEL by Kagum



Pas kita sampe sana, kita langsung disambut dengan welcome drink yang seger. Tau aja ya kita aus. Hahaha..



AmaroossaHotel baguuuuusss!! Kita norak gitu pas buka kamar yang kita sewa selama semalam. Biasa foto kan suka menipu ya, nah kalo ini aslinya lebih bagus dari foto yang dipasang di Disdus! Kamarnya gedee, super nyamann.. buka pintu, di sisi kanan ada pantry, terus agak kedalem ada sofa gede yg nyaman dan disebelahnya ada ranjang. Kamar mandinya juga gede dan bagus. Kita jadi males buat keluar dari kamar, udah asik tiduran aja di ranjang.

Dot | Gue | Mba

NASI PEDES Bu Andika


Karna liburan kita cuma sebentar, jadi kita gak mau nyianyiain  waktu. Dari Nusa Dua kita cus ke Kuta. Jemput sepupu Mba yang tinggal di JOCS Hotel dan meluncurlah kita buat makan Nasi Pedes terenak di sana.

Nasi + sambel + sayur + telor + usus goreng 15K ajaaa

NasPed Bu Andhika emang enakkk, udah gitu pedesnya gak nahan! Bibir kita ampe merah-merah bengkak saking pedesnya.

JOGER

Tepat di seberang NasPed, ada Joger. Sebenernya yang mau beli sandal jepit cuma si dot lantaran dia gak bawa sandal jepit. Tapi ujung-ujungnya kita semua jadi ikutan beli. Dan di sana sebenernya gak boleh moto gitu, trus gue sempet ke gep pas lagi moto-motoin. Hahahaha.. udah gitu fotonya gak bagus.

Foto ala kadarnya yang gue foto diem-diem sambil celingak-celinguk takut ke-gep lagi.

Di sana terbagi jadi beberapa ruangan gitu. Gue ke bagian sandal yang buat orang dewasa, dan sizenya gede-gede semua dong. Akhirnya gue melipir ke bagian sandal anak-anak. Biasa gue pake sandal ukuran 35-36 gitu kan, tapi di sini masa gue pake ukuran 34 itu juga agak kegedean dikit. -____- oya, sendalnya super murah! Sandal anak-anak cuma 25K, sedangkan sandal dewasa 30K.

SKY GARDEN

Disini gak ada foto-foto soalnya tempatnya gelap gitu. Sky Garden ini semacem club, isinya sejauh mata memandang bule semua. Kayaknya cuma kita aja orang indo yang ada di sana (kecuali waitress yaa). Tempatnya gede dan ada 4 lantai kalo gak salah. Kita sih naik sampe ke lantai paling atas. Pas kita sampe sana, masi gak gitu rame soalnya masi jam stengah 9 gitu.

Gue udah mikir pasti bakal keluar duit banyak nih buat beli minum, eh ternyata dari jam 8 – 10 malem kita dapet free flow dong! Sepuasnyaa, bisa minum sampe kembung! Hahahah.. tapi gue sendiri cuma minum 2 gelas, ngeri juga kalo sampe teler kan. Hahahah..

Oya, di sekitar DJ juga ada sexy dancer yang cuma berbikini, goyangannya hot abis! Kalo tiap hari dance kayak gitu, bisa kurus gak ya? *abaikan*

Malam semakin larut, floor udah rame banget. Sedangkan Mba dan Ko Handry balik duluan ke JOCS, gue ama dot masi lanjut. Lumayan buang kalori, hahahha.. lagi asik-asiknya ngikutin beat, tau-tau ada kepala orang yang nempel di pundak gue. Kaget dong ya gue! Ternyata ada bule cewek yang udah super mabok yang nempel-nempel. Terjadilah adegan gue dipeluk-peluk sampe nyaris kecekek. Astagaaahh.. dan si Dot yang udah stengah sadar malah ketawa-tawa. Iyah, udah pada gelo semuanya..

Makin malem suasana makin gila, makin sumpek dan susah gerak. Udah gak tahan dah gue, kepengen balik dan tidur. Segera kita telpon Pak Digo buat jemput gue dan dot. Sampe Amaroossa, kita langsung tergeletak. Yap! Harus banyak istirahat karna besok seharian bakal membutuhkan banyak energy. Selamat Malam!

DAY 2 – 29 Mei 2013

Selamat pagi dari Amaroossa~~

BREAKFAST

Pagi-pagi kita udah turun buat sarapan, laper banget bok! Dan karna breakfast ini buat 2 orang, jadi yang seorang lagi harus tambah biaya sebesar 100K. makanannya enak-enak, kita ampe lama di sana. 


Makan santai, nikmatin pemandangan, dan kepoin tamu-tamu laennya. Hahaha.. tamunya kebanyakan turis dari jepang ama korea gitu. oya, masa ada pasangan lesbi! Serem yaa

WATERSPORT

Sekitar jam 8, Pak Digo udah standby, sebelumnya  doi jemput ko Handry dulu. Watersport kita ini berlokasi di Tanjung Benoa, lumayan deket dari hotel, gak sampe setengah jam deh. Rencananya kita mau maen parasailing dan banana boat hasil beli voucher dari Disdus.


Voucher yang kita beli ini dari Mawar Kuning Watersport. Pelayanannya? GAK BANGET! Ini mentang-mentang kita beli murah jadinya perlakuannya gak oke apa gimana nih? Orang yang ngelayanin kita jutek gitu. Kita kan mau moto-moto dulu ya, udah langsung disuru buru-buru maen banana boat. Gak sabaran banget deh ah!


Foto yang diburu-buru sama pelayan Mawar Kuning. Pas kita moto ini, si mbak-mbaknya udah ngeliatin mulu sambil lipet tangan. Makin dia bĂȘte, makin kita lama-lamain!


Kita udah disodorin pelampung aja disuru pake, ihh apaan sih nihh. Bener-bener ngatur banget. Pak Digo baru moto dikit, banana kita udah ditarik sama boat.

Yang nyebelin lagi, kita gak bisa maen parasailing dong! Alesannya karna gak ada angin, katanya harus nunggu setengah jam. Kita lagi diskusi tuh mau nunggu apa gimana. Belom juga ada kesepakatan, si mbak-mbaknya dengan seenaknya udah nyiapin Tubing. Tubing ini semacem permainan mirip-mirip  banana tapi bentuknya kayak donat. 1 tubing bisa untuk 4 orang. Dia bilang Tubing ini sebagai gantinya parasailing. Astagahh, kita udah sebel banget. Tapi mbaknya ngotot gak bisa maen parasailing. Yaudah akhirnya kita naik tubing. Belom sempet dipotoin ama Pak Digo, kita udah ditarik menjauh. Mawar Kuning Watersport udah kita masukin ke blacklist dah! Kalo ke bali lagi, gak bakal mau di sana! Ogah!

Karna kita masi ngebet buat maen parasailing, Pak Digo ngajak kita ke tempat maen watersport yang gak jauh dari sana. Kita jalan kaki sebentar. Disambutlah kita dengan mas-mas yang nawarin beragam permainan. Dan karna kita cuma mau maen parasailing, kita langsung to the point. Terjadilah tawar-menawar yang alot. Hahaha. Gue kekeuh, mau maen seharga 100K/orang, lebih dari itu gue gak mau. Akhirnya si masnya pasrah, dia nyerah juga. Hahahaha..

Oke, sebenernya gue takut banget sama ketinggian. Takut tapi penasaran. Jadilah ko Handry yang duluan abis itu dilanjut sama Mba. 1 orang itu cuma bentar banget, sekitar 2-3 menit gitu. Abis Mba kan seharusnya giliran gue ya, eh tau-tau disela aja gitu sama 3 orang arab! Yee, protes dong kita. Mereka bilang harus selang-seling. Tapi pas gue liat daftar harga watersportnya, harga turis luar ama domestic beda banget. Kita maen parasailing 100K, nah mereka 350K. ya pantes aja ya kita disela! Hahahah..


I’m Flying~~~ yuhuuuu.. pemandangan dari atas bagusss.. aduhh, rasanya pengen lama-lama di atas. Tapi, karna cuma 1 puteran, jadilah gue gak bisa lama-lama nikmatin pemandangan dari ketinggian entah berapa belas meter dari laut.

Ini antara apes atau beruntung. Giliran gue mau turun, arah angin berubah! Mateeenggg!! Gue harus ngelawan angin gitu! Yang terjadi? Gue gak bisa turun. Sumpah, udah takut banget gue. Orang-orang di bawah udah neriakin gue suruh tarik tali bagian kanan kuat-kuat. Itu juga udah gue tarik ampe tangan gue sakit, tapi gak turun-turun juga. Sampe akhirnya boat narik gue lagi dan gue narik kenceng-kenceng tali bagian kanan. Akhirnya gue bisa turun dan nyaris nyemplung! Dua langkah kebelakang udah laut dangkal yang penuh karang. Gue mendarat di batu. Aigooo, untung bangettt~~~ dan karna arah angin berubah, dot jadi gak bisa maen parasailing. Karna beresiko banget. Coba gak disela sama tuh arab-arab pasti kita udah selesai dan gak ada kejadian gue gak bisa turun.

NASI AYAM BU OKI

Pilihan makan siang kita ini di Nasi Ayam Bu Oki. Kalo ke Bali, wajib ke sini. Bu Oki ini emang udah terkenal sih, tempatnya kecil tapi bersih. Dan yang terpenting, makanannya enaaakkkk~~~

Nasi ayam 15K

Dari Bu Oki, kita balik ke Hotel. Kita mau mandi, siap-siap, dandan-dandan karna kita mau ke Rock Bar! Yuhuuuu, ceritanya di postingan selanjutnya yaa.. NEXT! 


Dadaahh
*kibasponi*

20 comments:

  1. Tadi dah coba komen sekali tapi gak tau masuk apa engga deh...

    Ihh seru yah maen di bali.. Jadi mau ke bali lagi...

    Selama TK Maen ke bali, gak pernah cobain main watersport loh.., jd pengen cobain deh...

    Eh itu yg babi guling tuh yg terkenal bukan bu oki... Tapi bu oka yang di ubud... Bu oki kayanya KW nya bu OKA deh,,, hahahhaa apa jgn jgn mereka saudara kembar yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha.. bali emang gak ada matinya yaa.. gak pernah bosen ksana..

      Bu oki itu nasi ayam gak jualan babi guling..hakhakhakk..

      Kmrn ak jadinya makan d candra di denpasar gak jd d bu oka, soalny denger2 lebi enak.. tp ya balik k selera sih yaa.

      Laen kali k bali harus maen watersport! :D

      Delete
    2. Iyah next time deh klo ke bali lagi.. Temen temen TK pada ga suka maen watersport sih... Payahhhh hahahahaha tapi klo udah ke gili trawangan jadi pengen kesana aja deh...

      Delete
    3. iyaaa.. aku malah lom kesampean ke gilitrawangan..

      mudah2an taon depan bisa cuti 1minggu, bali-lombok! :DD

      Delete
  2. jadi mupeng... udah lama gak kesampaian. mudahan liburan sekolah besok bisa ke sana....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihihi...
      aku doain semoga kesampean yaa^^

      lumayan ngabisin libur sekolah disana~~

      Delete
  3. jadi pengen ke bali,, tp harus sama yg expert Bali...
    soalnya dl ke sana pas SMA doank dan kita tdk tahu apa-apa, nurut guru berwisata saja...
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak mesti harus sama yg expert kok dihas..
      yang penting driver yg kamu sewa itu baik dan bisa skalian jadi guide kamu, nanti dipostingan terakhir aku kasih yau^^

      Delete
  4. pengen berlibur juga... tp lg nyibuk skripsi ^_^
    kira-kira brp ya budget yang dibutuhkan?? ahahaha...sepertinya harus nabung dulu deh biar dapat liburan sefantastis kak thea ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh,, semangat ya rampungin skripsinya!!

      abis skripsi, sidang, trus bisa liburan dehhh^^

      kalo aku kemaren 4 hari 3 malem abis 2.5jt, itu lumayan mahal karna kita pergi ketempat2 yg emang mahal gitu, sama pake driver.
      tapi kalo mau ala2 backpacker sih budget 1-1.5jt udah cukup banget kok, plus beli tiketnya jauh2 hari pas lagi promo~~

      Delete
  5. Wuih enaknya .. Pas terakhir ke Bali ga puas banget sih. Hujan melulu trus kebanyakan orang jadi berangkatnya molor jadi habis waktu. Pingin ke Bali lagi huft ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yukk taun depan ke bali!! kali2 bisa ke bali sama temen2 blogger lainnya..hahahaaha..

      iyaa kalo kebanyakan orang, enaknya sih rame, seruu.. tapi kemauannya kan beda-beda udah gitu ya pasti molor2..

      Delete
  6. Aku terakhir ke Bali pas SD dan itupun sakit campak di sana huhuhu sedihh.. pengen ke sana lagii soon! hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. lahh kok samaaa.. aku waktu kenaikan kelas dari SD ke SMP kan ke bali sama keluarga, itu pas aku baru sembuh dari tifus.. hakhakhakk..

      jaman2 SD emang rentan penyakit ya, dari cacar, campak, pilek, dkk~~

      Delete
  7. Kayaknya blogger lagi error dah yah....dr kemaren gak ada update postingan di bloglist gue..anehhh, taunya elu dah update bbrp postingan malahh. Weleeee, enaknya jalan2 ke bali...jadi pengen kesono lagi. Tapi airasia nya kok nyebelin gitu sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo postingan ak gak masuk ke tempat cc sih gegara ak ganti nama blog ci..ahahah... dulu sebenernya salah bikin --> wwwsummer3angle.blogspot.com. nah sekarang udah aku benerin jadi www.summer3angle.blogspot.com.. gitu ci :D

      yukk ci yukk ke baliii, sesekali jalan2 jauh sama blogger :))

      gak tau tuh, nyebelin bener air asia -___-

      Delete
  8. argggg..... lapar... liat poto makanan2 jadi pengen pulang...!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. dipostingan selanjutnya yg lebih banyak foto do..hahaha.. emang kapan balik ke indo?

      Delete
  9. Maaf, kalau mau watersport dengan pelayanan yang OKE, silahkan kunjungi website : www.tanjungbenoa.org. Harga bukan yang paling murah, tetapi kualitas dan pelayanan MANTAP.

    ReplyDelete
  10. Maaf, kalau mau watersport dengan pelayanan yang OKE, silahkan kunjungi website : www.tanjungbenoa.org. Harga bukan yang paling murah, tetapi kualitas dan pelayanan MANTAP.

    ReplyDelete