Wednesday, August 1, 2012

Surabaya Part.2

 Heihoooo… 

Mau menyambung dari postingan sebelumnya. Yang kemaren belom baca, bisa check Surabaya Part.1 yah, biar ngerti ama ceritanya..

Karna gue ke Surabaya ini buat ke nikahannya sepupu, jadi ini gue share poto prewednya sepupu gue deh ya biar afdol gituu..


nah langsung aja dahh gue ceritakan kejadian selama sehari,, mari dinikmati~ *suguhin secangkir teh manis + pisang goreng*

7 juli 2012
Setelah kemaren gue mati gaya. Bener2 bosen gak ketolongan!! Akhirnya hari ini bisa hang out.. cihuyyy..

Adalah Angeline (hampir 17tahun), biasa dipanggil Angie yang kali ini menjadi dewi penolong gue. Si angie ini sodara dari bokap gue, gue gak gitu ngerti dah silsilahnya. Pokoknya gue sodaraan  sama dia. Hahaha. Jadi malemnya (tgl 6 juli) si Angie bbm gue ngajak ke mall gitu nemenin dia beli koper ama skalian jalan2. Gue sama beta langsung meng-iya-kan ajakan dia.

FYI, gue pertama x ketemu Angie ini 2 taun lalu di airport. Pas sodara2 gue yg di Surabaya transit di bandara Soetta buat lanjut cus ke KorSel. Nah saat itu gue, beta, kiti ama bokap sengaja dateng ke airport buat ketemu sebentar sama mereka. Jadinya yah gue cuma sekedar basa-basi doang. Tapi yah walaupun awalnya gak akrab dan hanya ketemu sebentar, gue ama Beta langsung akrab banget ama Angie ketika di Surabaya. Nih anak super cablak! Gue ampe gak berenti ngakak.. hahahaah.. 

Berikut petualangan ala Abege Surabayaaa.. 

 PTC (Pakuwon Trend Center)


Ini mall pertama yang kita kunjungi. Tau gak sih jam berapa kita sampe ke PTC?? 10 pagi! Iya, kita mau bantu2 buka toko.. hahaha. Maksud dan tujuan kita dateng pagi banget ke PTC adalah beli koper inceran Angie. Jadi bela2in dateng pagi. Di Ace Hardware gitu ada promo koper, 4 koper (dr uk. Gede-sedang-kecil-mini) Cuma seharga 800ribu!! Gimana gak dibela2in tuh??

Too bad, kopernya udah abis! Gilaa ih, orang Indo emang gak bisa liat diskonan, cepet aja gitu taunya.. hahahah.. kecewa si Angie. Cuma yasudah lah mau diapain lagi, padahal promonya 3 hari loh dan kita dateng di hari kedua promo. Ckckck

Karna toko2 masi baru buka2 gitu, kita akhirnya keliling2 dulu. PTC mall nya gede, mayan bagus, yah sekelas sama Taman Anggrek lah. Cuma ada bagian2 yang dibuat lebih merakyat tentunya dalam segi harga. Karna kita2 lom makan apa2, Angie ngajak buat ngemil Chubby semacam Shihlin gitu dah tapi porsinya lebih sedikit. Rasanya? Enakkk… 

Siangan, perut udah mulai krucuk2 minta dikasih makan. Angie ngajak kita buat nyobain bebek goreng terenak di PTC.

        
Kita bertiga pesen paket bebek estra jumbo, harga? CUMA RP 19.000 sajah pemirsahh.. dagingnya empuk banget, bumbunya sedep, sambelnya yahud dan kenyang gila! PUAS dah. Kalo ke Surabaya boleh loh mampir2 nyobain Bebeknya.. enyaakk 

Abis makan gue minta Angie nunjukin tempat beli camilan khas Surabaya. Kebetulan di PTC ada 1 stand yang jual camilan2 dan banyak jual makanan khas kayak bapia,dll



Balik lagi yang namanya cewek emang susah yah klo liat diskonan!! HAHAHHA.. pas kita lagi muter2 gitu, keluar masuk toko2, window shopping, gue menemukan sepasang sepatu lucu. Harganya 200ribu dan lagi diskon 50%! Cuma 100ribu untuk dapetin sepatu cantik nan lucu.. horee~  

Karna ceritanya ngemall ala abege, tak lengkap tanpa photo box. Aigoo, udah lama abis loh gak foto2 di photo box gituu. Seinget gue terakhir gue photo box itu semester 1 bareng temen kuliah. Lebih dari 4.5 tahun yang lalu~~


CW ( Ciputra World)
Surabaya tuh bener2 berkembang yaahh!! Banyak mall2 bagus loh di sini. Salah satunya CW. Jadi tuh setelah bosen keliling2 en blanja2 di PTC, kita pindah ke CW. Mall nya lebih bagus dari PTC, kelasnya juga beda deh, sekelas sama Grand Indonesia nya Jakarta, toko2 branded semua yang buka di sini.

Karena kita2 dehidrasi, akhirnya kita naik ke lantai paling atas, dimana banyak resto2 dan food courtnya juga gede.. di PTC tadi kan udah makan banyak, akhirnya kita Cuma beli jus. Murah deh, 13ribu bisa mix sampe 3 buah! Wohohoho..

Trus yah trus si Angie ini nawarin kita buat nyobain roti tissue. Nah penasaran dong kitaa seperti apa gerangan tuh roti tissue~ kita pun akhirnya mesen 1 porsi buat bertiga.. ternyata yg minat sama nih roti tuh banyak bangett, waiting listnya panjang bok. Kita ampe gelisan nungguin tuh roti pesenan.
Dan inilah penampakannya.. taraaahhh…


Rasanya??? Enyaakkk.. kita pesen rasa keju + susu putih. Jadi ternyata kenapa dibilang tissue, karna bentuknya kayak lembaran tipis, tapi dibikin segitiga.  Ukurannya juga jumbo, Masittaa..! maksud awalnya mah mau nyari koper, eh ini malah jadi kuliner sampe soree.. tapi seruu..

oiya, karna ceritanya ngemol ala abege, foto di wc bole donggg :))))

RUMAH ANGIE
Mulai dari jem 6 sore sebenenernya ada acara widodaren gitu, sejenis malem pelepasan dari pihak perempuan. Karna kita baru balik jem stengah 5, akhirnya langsung ke rumah angie buat numpang mandi. Hahaha.. sekalian sih jemput nyokapnya Angie en ako Erni (ako = tante).  Ternyata nyokapnya Angie tuh gak kalah heboh sama anaknya, bawel en ramah, kita langsung ngerasa nyambung. Bokapnya Angie sendiri masih di kantor gitu jadi gak ikutan.  Singkat cerita, kita mandi2, en siap2 buaat balik ke ISen (international Living).

WIDODAREN
Pas kita sampe Isen lagi, ternyata udah rame abiss bokk.. gue gak kenal orang2nya. Hahaha.. karna gue en beta masih pake baju yang tadi buat ke mall, akhirnya kita buru2 ke lantai 2 buat ganti baju. 


Maklumin yah klo fotonya burem2, entah kenapa kamera gue gak bisa moto bagus di malem itu.

Ada pondokan2, ada prasmananya juga. Abis makan kenyang, gue, beta, angie udah mulai bosen. Abis acaranya sendiri buat gue gak menarik, secara gue gak kenal orang2nya. Kebanyakan temen2nya Ce Lydia sama kolega2nya Entio dan Ako Ida (bokap-nyokap Ce Lydia). 

Lagi2 si Angie ini ngajak buat cabcus lagi! Gilee.. HAHAHAH.. kita gak cuma bertiga kok tapi kali ini rame2 sama sodara2 gue yang lainnya. Yang mana gue paling tua diantara sodara2 gue.  Nyokapnya si Angie ini gaul abis loh! Dia setuju2 aja kita cus lagi, bahkan dia dan Ako Erni ikutan cus jugaa.. manteepp..

Angie sih ngajakin nongkrong di Sutos (Surabaya Town Square) . dalam sehari 3 mall dong! Mantaapp.. oiya sebelumnya gue ijin dulu ke bokap nyokap buat pergi lagi, sekalian ajak kitti dan hanhan. Trus pas pamit ama Emak gue, doi komentar gini : loh, lu mau melok lagi? (loh, kamu mau pergi lagi?). gue hanya menjawab dengan cengengesan. Hahahaha..

CW AGAIN!!
Too bad, Sutos tutup sodarah-sodarahh.. padahal lagi malem minggu, biasanya banyak acara, ada live music juga. Tapi, kali itu entah kenapa lagi sepi gitu. Akhirnya kita ke CW lagi doonggg.. aigoo..  yaudah lah gapapa juga sih~



Hari itu bener2 seru bangetss!!  Dan kaki gue juga nyut2an karna sepanjang hari pake wedges 12cm! hahaha.. well, ge harus segera tidur karna besokkannya bakal jadi hari yang lebih sibuk dibanding hari ini. Apalagi kalo bukan….. nikahannya sepupu gue!

Ceritanya di postingan berikutnya yah. NEXT!  :D


Dadaahh
*kibas poni*

6 comments:

  1. ah lu alesan aja pergi ama ABG jadi photobox ama foto di wc... padahal jangan2 itu lu yang mau ya.. hayo ngaku... :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakakka.. klo potobox sih emang aku yg ngajakin ko~ *ngaku*
      tapi foto di wc si Angie yg semangatt.. sueerrr.. HAHAAHAH

      Delete
  2. huahhhh....emangg yaaa gak tahan kalo gak foto2...wakakakak....sampe di WC pun dijabanin juga..
    ihh lucu juga yah foto2 di photobox..kapan2 mau ahh...hihihiihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha..iyeehh..gini dah kalo narsis ketemu narsis, jadinya foto2 dimanapun :)))
      ho ohh,,tar kita juga poto2 di potobox yukk cii~ biar berasa muda lagii..ahahahha

      Delete
  3. jiah abg banget deh foto2an di wc gitu xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. aihhh kenapa pada komentar yang di wc dahh.hahaha

      Delete