Tuesday, April 3, 2012

Pengalaman Pertama dan Gak Mau Lagi!!

Selamat Malam!
jam 10 lewat gue baru sampe rumah.

di posting kali ini gue gak cerita banyak karna sebenernya udah tepar banget gue.hahaha.
langsung aja deh. hari ini Jakarta dan sekitarnya dirundung hujan super lebat! jam 4 sore aja udah gelap banget.
gue udah ngarep2 jangan sampe ujan. tapi kenyataannya ujan juga!
then, jem 6 gue siap2 balik dari kantor. di luar masi ujan. apesnya tadi gue gak bawa payung dan cuma bawa jaket doang. yaudah gue nebeng payungnya temen. dy nungguin gue sampe dapet kopaja, baru deh dia nyebrang. soalnya kita emang beda arah gitu.
lokasi kantor gue sendiri di Daan Mogot deket Indosiar.

Jakarta. ujan parah. yang terjadi? JELAS MACET TOTAL!!


bayangin aja, hampir 2 jam dan kopaja yg gue tumpangin baru jalan sekitar 1km. tepatnya sebelum perumahan Casa Gardin. bener-bener macet total dan gak gerak sama sekali. parah banget banget. trus dapet2 info gitu kalo di depan sana banjir sepaha makanya gak bisa dilewatin. gue udah gelisah banget. takut gak bisa pulang T_____T

gue liat banyak orang2 di angkot/kopaja/metromini yang turun dan jalan kaki. saat itu gue bimbang banget mau ikutan turun apa gak.
pukul 20:15 gue memutuskan buat jalan kaki! gue langsung pake jaket gue sampe nutupin pala karna masi gerimis. untung banget2, dulu waktu SMA selama 3 tahun gue aktif dalam organisasi Pecinta Alam. dari situ mental gue udah ditempa. dalam keadaan seperti ini, gue harus survive, berani dan gak boleh cengeng! ahya, gue belom pernah cerita di sini tentang kegiatan gue itu ya? di lain kesempatan bakal gue ceritain :)

gue ngelewatin motor2 dan kendaraan yang stuck. gue mulai bergabung dengan pejalan kaki lainnya. kita jalan di trotoar. awal2nya masih aman. emang agak berlumpur, tapi kita semua gak kenapa2. sampe akhirnya jalanan yg gue lewatin mulai memasuki kawasan banjir. dari situ gue mulai hati2 jalannya. gue bersama pejalan kaki lainnya mulai ngerobok banjir yang semata kaki, namun makin lama makin dalem. dan tiba2 ada 1 orang di depan gue kejeblos ke kubangan. kelelep sampe seleher. ANJRIT!! ANJRITT!! dia ampe teriak2 gitu saking paniknya, dan temennya langsung nolongin gitu. dan gak cuma 1 orang yang kecemplung, tapi beberapa meter di belakang gue, ada bapak2 yg nyemplung juga ke kubangan. Thank God banget bukan gue yang nyemplung, karna bisa2 gue tenggelem sampe kepala. soalnya gue pendek.

Gue gak mikirin jarak yang jauh, betapa lumpurannya kaki gue, kuyubnya jaket gue karna ujan mendadak gede lagi. yang gue pikirin tadi cuma selamet sampe ke rumah.

dan tadi gue pake sepatu yang baru dibeliin nyokap. bener2 baru gue pake hari ini. apes banget ya! trus tadi gue kurang ati2, salah satu kaki gue masuk ke lumpur sedalam stengah lutut. gue tarik kaki gue keluar tapi sepatu gue masih ketinggalan dalam lumpur. gue udah agak panik! akhirnya gue masukin lagi kaki gue buat nyari2 tuh sepatu. dan ketemu! hahahaha.. kalo bukan sepatu baru mah, gue tinggalin aja dilumpur. sepanjang jalan juga banyak sepatu2 dan sendal2 yang ngambang di air. mungkin nasipnya sama kayak sepatu gue. tapi si empunya sepatu dan sendal itu gak berusaha nyarinya. :)))

ujan makin gede. jalanan pun gak ada perubahan. tetep macet. banyak motor dan mobil yang mogok karna knalpotnya kerendem banjir. gue sendiri mulei menggigil kedinginan. kaki gue udah beku. tapi gue gak boleh nyerah gitu aja. gue harus tetep lanjutin perjalanan. gue pun jalan kaki super random. dari di pinggir jalan, nyebrangin jalan, sampe jalan di tengah2 jalan dikelilingin oleh motor2. gue udah gak peduli banget dah.

setelah jalan kaki hampir 1 jam, AKHIRNYA GUE SAMPE CENGKARENG! Thank GOD :)

disitu pun macet tapi masi bisa bergerak. tapi gak ada angkot. gue udah kebingungan, gak mungkin dong gue jalan kaki sampe ke rumah. bisa pingsan! hahahaha. akhirnya ada angkot yang kayak mobil cipaganti gitu, dy mau ngangkutin penumpang. gak pake mikir, gue langsung naek. padahal gue gak tau tuh angkot arahnya ke mana, pokoknya naek dulu aja!

gue duduk persis di depan pintu angkot. angin malem menghempas seluruh badan gue. kebayang dong dinginnya kayak apa! udah beku banget gue. tangan gue udah kaku. gue berusaha ngegerakin dan bales2in bbm orang2 biar tangan gue gak terlalu kaku. gue pun menggigil karna jaket yg gue pake basah. rambut juga basah. dinginnya tuh udah kayak pagi2 di Gunung Gede!!

Ternyata angkot yang gue naikin itu ke arah pintu air, tangerang. untunglaaahh gue gak nyasar. dari sana gue turun dan nyambung angkot lagi untuk sampe kerumah. dan tadi jam 10 lewat gue sampe rumah. horeee horeeee.. :)))
ini bener2 pengalaman pertama gue jalan kaki malem2 di jalanan, ujan2an, banjir, stuck, dan apalah namanya. seru sihh, tapi kalo ditanya mau ngalamin kayak gini lagi gak? jelas enggak mau lah! hahahaha.. cukup sekali ajaa

pulang2 gue disambut nyokap yang khawatir sekaligus menodong cerita. dan gue ceritain lah yang terjadi. nyokap bilang: " untung yah ceh kamu gak kenapa2. udah bilang makasi belom ke Tuhan?"
tanpa di suru pun gue udah trimakasih banget ke Tuhan. kalo bukan berkat Dia, gue gak tau deh bakal kayak gimana. Thank JESUS :)

oya, bokap gue juga kejebak macet nih. doi sampe sekarang belom sampe rumah. kasian bangeet. tadi si bokap bilang di jakarta timur juga macet total. duhh, semoga bokap gue gak kenapa2 deh. amin amin.

yaudah, gue mau istirahat dulu deh. pala udah mulai nyut2an. haha.. malem semuaaa :)

Dadaahh
*kibas poni*



7 comments:

  1. wah ce..blog kita skg sama2 sengsara. update postignya ngk bisa masuk dasbor -__-

    ReplyDelete
  2. Puji Tuhan nggak kenapa kenapa T.T
    Tadi malam sih di rumahku cuma mati lampu lama banget. Ada hubungannya ga ya sama banjir rrr

    ReplyDelete
  3. @ai: iyaaa.. trus ini juga gak bisa aku komenin satu2..bingung.. kenapaaaa yaa..hikss :(:(

    @tebak ini siapa: makasi loh atas kunjungannya..hehehe.. iyaa Puji Tuhan yaa.. emang rumahmu di mana? kemaren banyak yang mati lampu sih

    ReplyDelete
  4. ih ini bener banget... pas TK ngantor juga... pas pulang sore jam 4an baru deh ujan gede... untung udah di kopaja... dan emang agak macet sih... tapi TK mah beruntung nyampe terminal lebak bulus gak lama banget... walau basah kuyub total... yang penting laptop ga basah aja... di jalan ke bogor juga agak macet... jadi nyampe bogor agak malem... mana terus mampir ke mall dulu lagi... masuk angin deh... sampe hari ini lum ngantor lagi... badaii banget yah hari itu!


    tapi ngakak pas baca scene yg org2 tiba2 kecemplung sampe leher... gila... gak kebayang deh... hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahh?? km lom ngantor2 lagi?? asikkk abis!! hahahah..
      emang super banget dah tuh hari.. gilaa abis! gak lagi2..

      emberr, kalo diinget2, ngakak juga pas adegan orang2 nyemplung ke kubangan. tapi pas kejadiannya sih, menegangkan loh! bener2 gak kebayang kalo aku yg nyemplung~~

      Delete
  5. pindah ke desa aja. . . lebih aman, lebih asri, lebih tentram dan lebih nyaman . . . hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehhe.. kalo di desa emang lebih damai yaa.. polusinya gak segila kota2 besar. km emang tinggal dmn cha?

      Delete