Wednesday, February 29, 2012

Maaf. Saya terlalu emosi

sebenernya hari ini gue pengen ngepost dan menceritakan sesuatu yg menyenangkan, yg udah gue ketik pula sejak 2 hari yg lalu. dan sepertinya harus kepending dulu. mungkin besok gue akan mempostkannya. trus apa yg mau ditulis sekarang? gue mau curhat. iya, gue mau cerita di sini..
kalo nanti ada kata2 gue yang kasar, atau gimana bisa langsung close jg gpp, gue lagi emosi banget soalnya dan cuma di sini bisa gue tumpahkan.



well, gue mau nanya deh ke kalian :

pernah gak jadi seorang pendengar yg baik? jadi tempat curhat?
pernah gak ada temen yg minta tolong bantuin? ya masalah kerjaan, cinta2an, temenan, whatever~
pernah gak dikhianatin sama orang yg lo percaya?
pernah gak berada di posisi ditengah2?
pernah gak ketika si A bermasalah ke si B, A curhat sama lo dan B jg curhat sama lo?
pernah gak jadi 'tong sampah'-nya orang-orang?
pernah gak cuma dicariin kalo lagi butuh doang?
pernah gak lagi sibuk2nya, lagi ada masalah juga dan harus urusin masalah orang lain?

kalo kalian pernah ngalaminnya. selamat. berarti mirip sama yg gue alamin. cuma, yg gue alamin lebih dari itu semua.

gue suka denger orang cerita. gue suka bantuin orang2 sebisa gue. gue suka kalo ada yg curhat ke gue, karna berarti mereka percaya sama gue. dan gue sendiri belajar untuk memegang kepercayaan mereka k gue. karna harga kepercayaan gak ternilai.
dan gue selalu tulus ngelakuinnya.

tapi gue paling gak suka orang cm nyariin klo lagi ada masalah aja! baru inget gue kalo minta bantuan, lagi susah inget gue. what the hell r you?? bedebah.
dan gue paling gak suka diboongin! gue gampang percaya sama orang, tp skalinya dibohongin gue bisa maafin, tapi jangan harap gue bisa percaya lagi. gue cukup tau aja.
dan biasanya kalo udah taraf amat2 mengecewakan gue, gue gak akan ngejahatin balik. gak. karna kalo kayak gitu gak bakal ada abis2nya. gue lebih suka gak nganggep orang itu lagi. gak kenal.

dulu gue sempet cerita ke 2 orang temen baek gue, temen kampus. mereka malah ngebego2in gue. mereka bilang : "lo sih,the jadi orang tuh jangan kebaekan. bisa dimanfaatin sama orang! jadi orang musti tegaan, dipikir semua orang baek apa! dipikir semua orang pemikirannya kayak lo apa! jangan terlalu polos makanya!" ya intinya mereka ngomong begitu.

gue sering nganggap semua orang itu baik. gue suka mikir, iya gue bego yahh. bisa2nya gue keseret2 masalah orang lain hanya karna gue sbg tong sampahnya mereka.,yg sebenernya gak ada sangkut pautnya. udah berulang2 kejadian kayak gini. gue muak sebenernya. gue emang gak tegaan, kalo ada yg minta tolong pasti gue bantuin padahal kadang gue sendiri lagi sibuk banget dan lagi ada masalah. dan ujung2nya masalah gue pribadi gak selesai2. :(
yep, itu dulu. sejak gue dibilangin gitu sama temen gue, gue mulai berani tega. gue berani nolak. ya walaupun kadang2 gue kebawa suasana dan jadi tong sampah juga sih -_________- dan kadang, gue mengorbankan perasaan sendiri demi orang lain. miris :(
gimana sih caranya jadi orang yg kejam2 gitu? yg gak ambil pusing sama perasaan orang lain?

DAN! kejadian kayak gitu terulang lagi. ya ampuunn,, lelah banget gue. padahal gue udah sangat mengurangi keterlibatan. tapi tetep keseret2 juga. dulu waktu SMA, gue suka berinisiatif ngebantu mengclearkan masalah, tapi karna suatu kejadian yg bikin gue shock dan sedih banget, (oneday gue akan menceritakannya),  gue berubah. gue cm akan mendengarkan klo ada org yg curhat. klo mereka minta bantuin, gue baru nolongin. ini dalam konteks bantuin masalah orang ya..
kalo bantuin dalam hal2 lainnya gue seneng2 aja :D

wow, ternyata perasaan gue udah jauh lebih baik setelah curhat di sini. hahaha..
makasih loh yg udah membacanya. boleh nih kasih masukan ke gue..hehehe.

btw yah, besok gue bakalan kerja di kantor yang baru! duh, deg2an abis! semoga berjalan dengan baik dan menyenangkan deh. amin :):)

dadaahh
*kibas poni*

7 comments:

  1. nolong orang emang baik... tapi emang harus ada batasannya. jangan sampe kita masuk terlalu dalem trus malah jadi masalah kita juga.

    idup ini kan udah berat, jangan ditambah2 lagi beratnya.... hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ih wow! dikomen sama ko Arman lohhh.. senangnyaa.. hehehehe :D
      iyaa nihh,, kedepannya harus jadi orang yg lebih tegas lagi.. cape, niat cuma ngedengerin eh ikut ke bawa2.. hahahah..

      Delete
  2. setuju ma ko arman... ^^ iyah the... kudu berani tegaan... btw sampe sekarang juga TK sering banget jadi penengah... tapi TK lebih jadi yang cuek... yang gak ikut campur... cuman jadi orang yang liat dari sudut pandang netral dan ga mihak siapa-siapa... dan klo TK sih paling anti deh ikut-ikutan masalah orang... masalah sendiri aja udah pusing... hahahaha...

    Tapi jadi orang baik itu pilihan loh... walau kita sering di manfaatin... apa yang kita tabur pasti tar kita tuai... klo kita jadi orang yang baik... pasti tar dapat yang baik... trust me it works.. hahahhaa

    *Salam kibas poni (walau ga punya poni)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dy TK.. samaa,, males banget ngurus urusan orang,, tapi entah kenapa selalu kebawa2 aja gituu..malah kadang jadi lebih lelah gue nya dibanding orang2 yg punya masalah.. aigooo...

      amin aminn.. tetep berbuat baik berarti yaa, tapi musti ada batesannya juga.. berarti nti dapet pendamping hidup yg baik pula! hahaha.. ujung2nya kesitu lagi..

      kibas jambul aja klo gak punya poni :D

      Delete
  3. selamat.. aku juga sama persis berasa dalam posting ce ini :D
    hahahahah super ngk asyik ce,di btuh saat lg perlu aja pas udah ngk perlu malah ditingglin gitu aja. sebel si.. but itulah hidup ce, suatu saat mreka kan sadar sndri kalo qt da ngk bisa jadi pahlawan buat mreka wkwkwkw

    oiaaa ce, kntor baru yah.. wahh congrats yah ce... semangat krjanya yah...
    #slm kipas poni.. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahahh.. Pahlawann?? bener jugaa.. kalo kata koko2 di atas (ko Arman en Ko TK) , tetep harus berbuat baik.. tapi emang gak bisa jadi orang jahat juga sih, hidup pasti lebih gak tenang! hahha..

      iyaa seru tempat kerjanya.,,tadinya hari ini mau posting tentang kantor lama, eh laptop ketinggalan di mobil si boss kantor baru.. padahal di save di laptop ituu.. haduuhh~~

      Delete
  4. saya pernah banget, malahan lebih dari itu, saya itu seperti babu law di pikir pikir minta ini minta itu saya siap, dan akhirnya saya sangat kecwa ketika saya minta balik, wahh hebat ya?? gmna tuh dah di tempat kerja baru,,

    ReplyDelete