Tuesday, February 7, 2012

Kisah sebuah Hati


ada yang datang dan pergi dan bahkan sempat singgah di Hati..

 Banyak yang datang menghampiri Hati, dan tidak sedikit yang pergi tanpa pamit setelah membuat Hati terkesan. Memang baru sebentar, tapi memberikan kisah mendalam dan sulit dilupakan.  Adakalanya Hati merasa lelah dan tak cukup kuat untuk membendung segala rasa yang ada. 


Hati pernah bilang kepada sang penguasa tubuh : otak.

“ Hai, Otak, kamu tau aku sangat lelah. Bisa tidak kamu bantu aku untuk berpikir lebih rasional?”


Otak yang mendengarkan curahan Hati diam sejenak dan berkata pelan,

“ Hati, maaf ya. Karna aku, kamu terluka. Karna aku yang terus menerus memikirkan dia, kamu sakit. “

Otak tertunduk.


Hati yang melihat otak seperti itu menjadi tak tega. Namun, hati tak tau apa yang harus diperbuat.
Ada hening sejenak diantara mereka. Hening sejenak yang rasanya begitu lama..

Otak yang pertama memecahkan keheningan ini.
“Hati, aku akan coba menghilangkan dia dari pikiran aku. Namun, aku tidak bisa sendiri. Aku butuh bantuanmu. Tanpamu, aku hanya seonggok daging yang tak berfungsi sempurna. Aku butuh kamu untuk menetralkan segalanya.”

Hati mengangguk dan tersenyum kecil. Senyum sederhana yang menenangkan.

Kemudian, hati lain datang menghampiri mereka. Dia menyapa Hati,
“Hai, Hati aku kembali, senangkah kau?”

Hati melihatnya dengan tatapan rindu yang rapuh.  Namun ketika Hati melirik Otak, dia menemukan kekuatannya kembali.

“Tidak,” jawab Hati. 

“ Kenapa? Bukankah aku yang membuatmu bahagia?”

“ dan menambahkan luka, “ sambung Hati, “ tidak. Maaf. Sebaiknya kamu pergi. Dan terima kasih untuk hari-hari yang pernah kita lewati bersama. “

Tanpa menunggu jawaban, Hati sudah pergi bersama Otak. Bersama mereka saling mengobati dan beristirahat, sampai hati siap untuk menerima hati lainnya lagi..End 

_____________________________________________________________________

" Dear Brain, please stop thinking of him, cause every second you thinking about him, my heart really hurt :( " Sincerely, Your Heart

" Dear Heart, Sorry I make you really hurt :( " Sincerely, Your Brain
_____________________________________________________________________

Follow Your Heart but Take Your Brain with YOU! :')

 *kibas poni*

 

No comments:

Post a Comment