Saturday, July 26, 2014

Casual Korean Food at Mujigae

Sabtu lalu, gue ketemuan sama Podeng. Masih pada inget sama Podeng gak? dipostingan lama gue, namanya pasti udah gak asing. Ini salah satu sohib gue yang paling hinaaa. Di mana motto kita adalah "SUSAH MISKIN YANG PENTING SOMBONG!!" Hahahahah tolong jangan dianggap serius motto itu ya~~

Taun ini gue baru 2 kali ketemu si Podeng. Tuh anak kemaren-kemaren sibuk urus Master Chef Junior, ikut dikarantina berbulan-bulan. Jadinya gak bisa ketemu.

Kalo sama Podeng sih ketemunya gak jauh-jauh. Udah pada taulah, kita ketemu di Summarecon Mall Serpong! Secara dari rumahnya ke Summarecon tinggal ngesot. 

MUJIGAE Bibimbab and Casual Korean Food
Ini tempat pilihan kita buat makan + rumpi. Berhubung udah stengah 5 sore dan nih perut seharian belom dikasih makan, jadi gue gak gitu banyak foto interiornya. Udah kalap pengen pesen makan~~

Buat pecinta korea, Mujigae tempat yang tepat buat ngumpul. Tempatnya keren, bangku2nya unik. Udah gitu ditiap meja disediain ipad, gilak modal banget gak sihh. Jadi kita pesen menu dari ipad itu. Asiknya lagi, kita bisa request lagu (yang tentunya semua lagu Korea yg lagi hits). Requestnya juga tinggal pencet-pencet tuh ipad. Praktis kan? Oiya, di sana juga disediain 4 layar gede yang nyiarin Running Man! Wow, gimana gak makin betahhhh? Kurang apa lagi cobaaa? Hmm, kurang ada kamu sih sebenernya :")

So, lo bedua pesen apaan?

rasanya pengen pesen semuaaa.. menu-menunya memikatt. Udah gitu Mujigae ini resto Korea yang bersahabat sama dompet, biasa makanan Korea yang gue cobain sebelum-sebelumnya tuh mahal udah gitu gak enakk. Yak, mahal gak jamin makanan sesuai selera kan?
Dolsot bibimbab + ddakgangjeong (42k)

Bibimbab ini salah satu makanan umum di negri ginseng, dan yang paling sering muncul di drama-drama Korea. Isinya sederhana, cuma beragam sayur, daging dan telur setengah matang. Untuk makannya itu kudu dicampur jadi satu. Karna rasanya cukup plain, jadi perlu sentuhan gochujang (saus sambal khas Korea), dan.... voila! Bibimbab siap dimakan~~
Dulu pertama kali liat bibimbab, gue bilang makanan 'sampah'. abis campur aduk macem sisa makanan gitu. tapi pliss jangan liat tampilannya yang berantakan, aku terima kamu apa adanya kok~

Ddakgangjeong (sweet crispy chicken)

Cuma 1 kata: JUARA!! Sukaa banget sama rasanya yang gurih dan agak manis. Enak bangetttt~~
Beef Barbeque (53k)

Menu panggang-panggangan di Mujigae ini halal semua, gak ada samgyupsal (samcien babi). Tapi ini juga enak kok, dagingnya ternyata udah dibumbuin. Kita asik manggang, trus pas masih panas-panas langsung dimakan. syurgaaaa~~

Citrus Honey Ice Tea (18k)

Ini sebenernya mau mejeng minumannya, tapi gak oke kalo muka gue gak ada. *PRETTT!!*

Kita bedua kompakan pesen minumnya. Minuman disini itu porsinya gede, jadi gak bakalan rugi. Untuk minuman yang gue pesen ini, sayangnya gue lupa buat bilang kalo gulanya dikit aja. Buat gue jadi too sweet, bikin jadi kenyang. Hahaha. Potongan kulit jeruknya enak, fresh! Sebenernya ada menu-menu minuman yang menggoda, tapi kita pesen yang cukup netral aja.
Well, Mujigae langsung masuk list resto favorit gue! Pasti gue bakalan balik ke sini lagi buat nyoba menu lainnya.
Bonus:
Nih yang pada lupa sama penampakan si podeng.

Yaudah begitulah malem minggu gue, kalo kalian wiken kemarin ke mana?

Mujigae Bibimbab and Casual Korean Food
#DGF - 225 dan D1F - 226 , 
jl. Boulevard raya Gading Serpong,
kelapa dua Tangerang, Summarecon Mall Serpong
Phone: 021 2931 0434

Dadaahh
*kibasponi*

11 comments:

  1. Hahaha .. citrus honey tea .. BTW waktu ke kore pertama kali beli itu 1 toples kecil (mirip toples selai). Karena tau enak banget, ke korea kedua beli yang toples super duper besar hahaha .. Bahkan sampai sekarang masih ada sisanya .. Enak banget itu, jadi jangan lupa kalau ke korea beli itu dibawa pulang ya hehehe ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ko enakk. Tp ak lebih suka minuman kitna, yg kulit jeruk + kiamboy..hahahaa

      Delete
  2. lucu ya restonya... warna warni... :)

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Makasihh, jadi malu dibilang cantik. *Loh!!* hahahah

      Delete
  4. Hi, kmaren di mujigae pake antri ga? Waktu musim puasa sy kesana 2 kali hbs magrib antrinya panjang. Btw met kenal ya, sy silent reader blog mu. I like your blog, it's fun!!
    feli

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo feli^^ makasi yahh udh mau komen dan suka blog ini~~ hihihi

      Waktu kemaren makan sih gak rame, karna jem 5 udh standby. Tp emang di atas jam 6 itu mendadak penuhh, bnyk yg pd buka puasa di sana~~

      Delete
  5. Mau tanya kak, mujigae di surabaya ada nggak yaa ? Tq

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayang banget belom ada di surabaya. Outlet mujigae baru adanya di jabodetabek aja.

      Delete
  6. halal ya kak makanannya, enak dong bisa kesana kalau gitu.. hehe

    ReplyDelete