Saturday, March 31, 2012

Curhat + Review Film Part.2

mau menyambung posting yang semalem nih.
langsung aja deh yaa :))

2. The Woman In Black

Rencananya tuh kita mau nonton hunger games, tapi pas sampe Summarecon tuh pelem udah keburu maen. Pilihan kedua, si Woman In Black ini.  Kita emang udah ngincer nih pelem, secara yang maen Daniel Radcliffe. Gak mungkin kacangan! Hohho.. tapinya gue gak tau nih pelem tentang hantu2 gitu yang sumpah ternyata SEREEEEM!!! Tiap mulai adegan horonya gue en podeng langsung tutup mata en balik badan! Hahah.. si Wandhi aja akhir2anya ikutan tutup muka..hahahah
Adalah Arthur Kips (Daniel Radcliffe), seorang pengacara muda yang memiliki seorang anak laki2 berumur 7 tahun.  Istrinya sendiri udah meninggal saat ngelahirin anaknya. Karna itu si Kips ini gak pernah senyum sejak kematian istrinya. Pokoknya mukanya selalu serius dan datar banget.  Dia jadi nyibukin diri sama kerjaannya dan jarang ngabisin waktu sama anaknya. 

Si anaknya ini suka gambar gitu kan. Di tiap gambarnya dia selalu berharap ayahnya bisa senyum dan cepat pulang ke rumah T_______T

Suatu saat, atasannya nyuruh dia buat ngurus dan menyelesaikan masalah warisan Alice Drablow  yang telah lama meninggal. Si Kips ditugaskan untuk mendata berapa nilai kekayaan dari rumah yang terletak di tengah-tengah rawa bernama El Marsh House. Rumah yang dianggap oleh sebagian warga sebagai rumah yang membawa kutukan. Penduduk setempat percaya kalau melihat Woman In Black, maka sesuau akan terjadi terhadap anak-anak mereka.
Tapi si Kips ini gak percaya sama hal2 yang kayak gitu. Dia tetep kekeuh buat ke sana. Kastil itu sendiri terletak di satu pulau yang tak berpenghuni. Saat dia datang ke rumah ini, hal2 horor mulei terjadi. dari suara-suara samar yang bikin deg2an , kursi yang bergoyang sendiri, hingga penampakan The Woman in Black!! Udah gitu, gara2 si Kips dateng ke sana, satu persatu anak di kota tersebut mati dengan cara yang gak wajar!
Adalah Mr. Daily (CiarĂ¡n Hinds) seorang penduduk yang percaya sama takhayul. Dia satu2nya yang mau ngebantu Kips. Doi sendiri punya istri yang rada2 gila gitu karna kematian anaknya, Nicholas sewaktu berumur 7 tahun. Issue nya karna kutukan Woman In Black.  Di sini juga serem banget, istirnya Mr. Daily suka kesurupan arwah anaknya sendiri! Ngeri abis!!
Akhirnya si Kips sendiri percaya dengan adanya kutukan itu. Ternyata si woman in black itu arwah yang mati gantung diri. Orang2 nyebutnya arwah jennet. Si Kips ngebaca semua surat Jennet yang dikirim ke anaknya gitu. Dan ternyata lagi, anaknya dulu direbut sama adiknya sendiri, dia jadi benci banget sama adiknya. Then, suatu kali anaknya tenggelam di rawa2 dan mayatnya gak ditemuin. Jadi stress lah doi, gantung diri deh. Mulei dari situ kutukan demi kutukan terjadi.
Kips pun berencana untuk menyatukan anak-ibu tersebut. Biar arwah mereka tenang. Akankah berhasil?? Dan bagaimana dengan anak Kips sendiri..??? silahkan nonton pelemnya!! Hahahahaha..
Pokoknya nih pelem horror bangeet deh! Super bikin kagett. Udah gitu settingannya yang jaman dulu, suasana yang ‘dingin’ dan kelam menambah suasana makin mencekam. kalo mau uji nyali, nonton nih pelem deh. Trust me, it works!
abis nonton nih pelem gue jadi parno sendiri. trus jadi mikir, kok belakangan ini ngomonginnya hantu2 gitu! soalnya kamis minggu lalu tuh, gue kan lembur di Duzzon. nah si boss Wandhi dengan cerdasnya ngomong gini: The, lo percaya sama hantu gak?
anjrit yaa!! dia gak tau situasi banget. udah mana cuma bedua di kantor, ngomonginnya dedemit lagi. aigoo.. tapi akhirnya gue kebawa suasana juga, gue pun ikut2an sharing cerita hantu yang gue alamin sendiri mau pun yang gue en temen2 gue pernah alamin. pokoknya sampe jem 7an gitu, sambil kerja, gue didongengin cerita hantu gitu ama si Wandhi, bikin gak konsen!! hahahaha.. 
trus yah, dodolnya kita jadi serem sendiri, dan memutuskan buat udahan kerjanya dan pulang ke rumah! HAHAHA..
btw, gue masih ada 1 review film lagi sih, cuma gue bentar lagi mau pergi. jadi gue sambung di postingan berikutnya aja dehh..
oiya, hari ini hari terakhir di bulan maret. bener2 gak berasa ya kita udah 3 bulan menginjak tahun 2012. dan gue cuma mau ngucapin: 
Goodbye March, I'll see you next year, and Hello, April! Be better please :)
Di bulan april besok, kita harus lebih semangat ya!! Tuhan berkati kita semuaaaa. amen :)

Dadaahh
*kibas poni*



4 comments:

  1. hmmm
    gua dari awal tau ada woman in black ini udah pengen banget nonton. keliatannya serem. tapi pas baca2 review nya kok pada bilang gak serem ya?

    eh tapi baca review lu, lu bilang serem. hahaha. jadi pengen nonton lagi... :P

    ntar dah nunggu dvd nya keluar. soalnya udah gak ada di bioskop sekarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini postingan udah lama tapi, baru keluar di dashboard -____-
      kalo menurut aku sih serem ko, menegangkan dan mengagetkan juga! ahahaha

      Delete
  2. hahaha... TK juga sempet mu tulis postingan tentang nih film.. tapi sampe sekarang masih di draft... dan udah males di post...

    TK ama teman2 juga kejebak nonton film ini... soalnya kita dadakan juga sih nontonnya... gak nyari tau dulu tentang apa nih film... kirain mirip sherlock holmes gitu... taunya....

    mana temen TK si edna penakut banget...

    udah deh di bioskoop acaranya jerit2an sambil tutup mata...

    emang banyak ngagetin nih film... serem yah tuh hantu cewe... mirip yang di insidious... tapi TK sih gak takut... you know lah kenapa... hahaha

    dan sebel sama akhir filmnya... huhhhh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku tadinya mau review film hunger games, cuma udah keburu gak mood.. ahahahah.. lagipula reviewnya pasti gak sedetail pny tk dan ko arman :D

      iya kan!! emang sereeeemmm..

      endingnya mengharukann.. akhirnya si kipps ketemu ama istrinya lagii.. heheheh

      Delete