Monday, March 20, 2017

TAA 4 - Short Escape with Sun

Hai, hello, apa kabar…? Balik lagi di edisi Turis Ala-Ala (TAA) Season 2 #Halah! #GayaBener #PakeSeason2an. Bagi yang belum tau, apa sih TAA? monggo dibaca dulu sejarahnya.

Udah di baca? Yuk lanjuuuuutin, The!

Gue tau sih makin ke sini gue makin jarang bener nulis, maklum lah gaes tugas kenegaraan lagi padet merayap. Dengan sibuknya gue, lama-lama gue lelah juga, gue butuh piknik! Pengen liat yang ijo-ijo, pengen lupain sejenak dari tugas-tugas Negara, pokoknya mau nikmatin alam dan udara segar. Dan si Sun pun udah jenuh sama kerjaannya, gimana gak mumet kalo dari Senin – Minggu, dari pagi – malem dia selalu kerja. Gue yang dari Senin – Jumat aja udah mau pingsan! Kehidupan keras gaes! Gak seindah foto-foto di sosmed. #curcol
Jadinya pergi ke mana, The?

Jangan ketawain kita ya…. Janji?

TAA kali ini ke…… TAMAN SAFARI (TS)… Hahahahahaha.. macem piknik anak sekolah gak sih? Biarin dehhh, yang penting hepi, tul gak?
SURPRISE YANG GAGAL
Sabtu, 25 Feb 2017. Di mobil. Lagi jalan pulang ke rumah.
Sun: yang, coba liat itu siapa yang chat aku, tolong balesin.
Gue: *ambil hp, cek* *bales chat*
Ketika gue kelar bales, gak sengaja gue ngeliat chat di bawah chat yang pertama.
Gue: yang, kamu ngapain chat sama florist?
Sun: ah kamu mah, ngapain dibaca, jadi ketauan kan. *salting*
Gue: Hahahahahha.. kamu beli bunga? Ngapain?
Ternyata, rencananya itu pas tanggal 27 pagi waktu Sun mau jemput gue, dia sekalian mau kasih bunga gitu gaes. *aww, sweet! Hahahaha* tapi, karna gue udah tau, jadi gagal deh. Yang pada akhirnya dia malah bete sendiri karna pas pagi-pagi dia ambil bunganya di florist, modelnya gak sesuai sama yang dia harapkan. Ah, tapi mah menurut gue sih bagussss...

sukaaaaa~~ 
Gue bukan pecinta bunga-bungaan sih, tapi kalo dibawain bunga ya tetep seneng dong. :D
PUNCAK, HERE WE GOOOOO~~~
Bisa dibilang perjalanan kita cukup lancar. Macet sih, tapi gak sampe bikin stress. Sepanjang jalan menuju puncak, cuaca cerah sesuai harapan. Biar bisa banyak foto-foto juga kan. Tapi…….. mendekati TS, tau-tau mendung dong! Duhhh, jangan ujan pelisssss…
Maklum terakhir ke TS itu jaman TK, udah gak inget sama sekali lah ya. kita gak tau kalo gak boleh turun dari mobil. Dan kita sempet turun di area Burung Flamingo. Sekali jepret doang sih, abis itu naek ke mobil lagi.

Foto hasil sekali jepret yang terburu-buru (dan jadi blur) karna diliatin sama orang-orang dari mobil laen. :p
Belom ada 15 menit masuk area TS, tau-tau ujan gede dong! Yaowooo, gimana mau foto-foto nih…???  Huaaaaaaaa T_____T
Dan karna kita gak tau lagi kapan ke TS, jadi dibela-belain deh tetep jepret-jepret walo kudu kebasahan karna sering buka-tutup kaca mobil.
 Jerapahnya pada berteduh, gak mau deket-deket nih mereka~
 ujannya makin gede pemirsaaaahhh~~
 
 ciyee.. yang ngintip-ngintip.. :p
 masih sempetin ngasih makan zebra~
Sun:  yang, kayak kamu tuh, lucu~ *nunjuk kuda nil*
KAMPRETTT!! disamain sama kuda nil.. *tebalikin meja*
 

Asoy ya ujan-ujanan sambil berendem gitu~
 Kasian ya cuma sendirian gitu,situ jomblo ya? #AnaknyaSombong #Mentang2UdahLaku
Ini gue lupa namanya, tapi masih keluarga tikus gitu deh~
 Pada nunggu jatah wortel nih~
Si Zebra yang lagi pose di depan rombongan orang Arab
 Ilamanya ampe kuyup dan berakhir bengong-bengong di tengah jalan. ampe kita kudu nunggu di gerak dulu baru bisa lanjut jalan.
 

Kita muterin area sih seinget gue sebentar deh, tau-tau udah kelar dan masuk ke area permainan. Jadi setiap beli tiket masuk TS, kita dikasih gratis 20 permainan. Tapi gara-gara ujan gede, kita sama sekali gak nyobain! Rugi abissss.. hiks~~
Karna cuacanya gak bersahabat, awalnya kita mutusin buat cus keluar dari TS, mending ke tempat laen. Tapi… tapi…. Gue mikir lagi, kok sayang amat ya udah sampe sini tapi cuma sebentar, gak ngeliat animal show, gak foto-foto pelukin orang utan, kok berasa gak kayak ke TS sih?
Akhirnya setelah muter cari parkiran yang cukup dekat dengan area animal show, kita pun turun. Kita jalan sambil payungan ke area animal show, saat itu yang kita pilih itu Tiger Show yang dimulai pukul 13:30.
Permisi narsis dulu gaes :p

Tiger show ini berlangsung kurang dari 20 menit, kita berdua duduk di paling depan jadi terlihat jelas banget.
Tinggi abis yaa, gak kebayang kalo ditemplokin gitu~
Jadi cute pas lagi nyusu..
 
Gile yaa, macannya gede abis! Terus montok gitu. Hahahahah.. sebenernya sih pelukable ya, tapi ya gak mungkin dipeluk sama orang asing, bisa-bisa di hap, kelar deh idup gue.
Dari sini kita jalan kaki turun ke bawah menuju area Baby Zoo. Gue kepengen foto sambil melukin anak orang utan~~~
 
 
Abis foto di luar area Baby Zoo, kita masuk ke dalem yang mana isinya cuma burung doang. Lah, ini gak ada hewan laen apa? Mana gak ada yang bisa difoto juga, yaudah mending narsis aja deh yaa, mumpung ada orang Arab yang dengan baik hatinya mau fotoin. :p
 
Ternyata tadi kita salah masuk gaesss… hahahhha.. harusnya dari gapura Baby Zoo itu belok ke kanan dan turun ke bawah lagi, lah kita malah lurus masuk ke dalem. Hahahahaha~
Rencananya kan mau foto sama orang utan ya, tapi ternyata sekarang peraturannya beda. Udah gak boleh lagi pegang-pegang hewannya. Kalo mau foto dikenakan biaya 20k / hewan dan foto dibelakang hewannya. Kalo gitu ngapain foto coba? Gak jadi deh gue, udah keburu males jugak. Hahahahah~ yang pada akhirnya gue gak ada foto sama sekali di area Baby Zoo. Kita muterin aja sambil ngeliatin hewan-hewan di dalem kandang~
LATE LUNCH at NICOLE’S KITCHEN
Berhubung udah hampir jam 3 sore dan terakhir kita sarapan itu pagi pas masih di Serpong, kita mutusin buat cus keluar dari TS. Sun pengen cobain makan di Nicole’s Kitchen yang hits itu, yang mana sebenernya tempatnya mah super biasa gaes. Gak ngerti deh gue kenapa bisa femes bener, gak ada view yang oke juga~
 Soto Ayam 48k – sotonya biasa aja, tp kuahnya sedep sih.
 Potato Wedges 28k – ini endess, luarnya crunchy dalemnya empuk~
Meat Lover Pizza 65k – standard lah rasanya, gak wow.
Dan masing-masing dari kita pesen minumnya TWG (25k), gue pesen yang peppermint tea sedangkan Sun pesen pure chamomile.

BACK TO TANGERANG
Dari Nicole’s kita turun ke bawah dan mampir bentar di Cimory, beli oleh-oleh buat orang rumah. Karna hari senin juga kali ya, jadi jalanan tuh lancaaaaar padahal sepanjang hari ujan lho.

Jalanan emang jadi merayap nih pas masuk ke Jekardah, tapi masih oke lah gak sampe stuck gitu. Dan jam 8 tuh kita udah sampe BSD lagi dong! Cepet yaa?
Sebelum gue pulang ke rumah, kita sempetin makan wedang ronde dulu di Gading Serpong.

Wedang ronde 18k – isinya banyak banget, enakkk, pas dimakan dicuaca dingin dan ujan.
Jam 9:30 gue udah mendarat di rumah lagi. Walau cuma sehari dan banyak hal tak terduga (baca: ujan gede), tapi kita hepiii.. Lumayan buat lupain sejenak dari tugas kenegaraan~

So, TAA selanjutnya bakalan ke mana The? Rencananya sih April mau pergi sama geng cabe, udah cari tempat nginep, udah tau mau ke mana aja. Tapiiiiiiiiii.....karna beberapa hal, akhirnya kita mutusin buat batalin rencana itu.

Tapi, tenang gaes, besok gue udah cus ke suatu negara selama seminggu dan bakal gue ceritain di sini. Penasaran? selama seminggu kedepan pantengin ig story gue yaa.. #MacemArtis #KayakAdaBanyakYangLiatAja.. HAHAHAHAHA...

Dadaahh
*kibasponi*

5 comments:

  1. wahhhh...dapet bunga! jadi terharu...*inget diri sendiri....wkwkwkwk. Ihh ke Nicole itu kayaknya bagus dan enak2 yaaa. Kapan2 ahh mau kesono

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasa aja nicole itu, kudu editan tingkat tinggi biar fotonya bagus kek di instagramny org2. Hahahaahha

      Delete
  2. Wuahh .. Tambah romantis aja nih hahaha .. Siap2 denger kabar baik nih bentar lagi hahaha ..

    ReplyDelete