Friday, April 1, 2016

I'm Back

I’M BACK…..!!

Bener kan yang gue bilang, gue gak hiatus lama kok~~ *kemudian abis nulis postingan ini menghilang lagi* hahahahahah… 

Ada kejadian apa aja nih yang terlewatkan sama gue? Kemaren-kemaren janjinya gue bakal sering blogwalking, iya sih gue blogwalking tapi lebih seringnya jadi silent reader. Hehe~

Ini baru 3 bulan gak nulis di sini kok gue berasa kaku ya, jadi bingung ini apa yang mau diceritain. Jadi gak tau harus gimana mulainya. Tapi, emang gitu sih ya, memulai lagi suatu hal yang lama ditinggalin tuh butuh penyesuaian lagi, butuh adaptasi. Kayak kenalan sama orang baru, kudu mempelajari nih orang bisa diajak becanda sampe hina-hinaan bareng apa kudu bicara kalem, kemayu bak putri Solo. Karna kita gak bisa mukul rata tiap orang gaes, ada aja orang yang sensitip yang gak bisa diajak becanda, ada juga yang orang-orangnya seru sendiri, heboh, berisik bikin gue jadi milih buat anteng dan kalem. Pinter-pinter baca situasi deh.

 Yaudah gitu aja deh intronya, asli nih gue beneran bingung.

So, apa aja sih The yang terjadi 3 bulan terakhir ini?

Nah, ini bakal gue ceritain secara singkat (ehm, gak singkat-singkat amat sih) kejadian selama 3 bulan. Gak semua hal ya gue ceritain, tapi yang jadi highlight aja~ cussss

TEROR SI MESUM

Gila! Gila! Di bulan januari aja gue udah dibikin emosi! *tebalikin meja* pembaca lama blog gue mungkin masih inget kalo dulu banget, taun 2014 awal gue pernah bikin postingan yang judulnya BUDUKAN. Yang mana pada akhirnya tuh postingan gue revert to draft gara-gara ada orang sinting yang email-email gue.

Ceritanya gini, waktu itu nih orang, sebut aja si M alias MESUM, email-email gue ngajak kenalan. Orangnya asik gitu, gak bahas-bahas budukannya gue deh. Si M ini minta pin bb gue, gue pikir yaudah lah kasih aja, nambah-nambah temen kan. Di hari itu gue accept bbm dia, di hari itu juga gue nyesel! Nih orang tuh kalo gue lama bales bbmnya nge-PING mulu. Dikira kerjaan gue megangin hp terus apa. Sampe gue omelin dia dan nyuruh jangan nge-PING terus.

Abis itu dia mulai tanya-tanya soal budukan di kaki gue. Blablabla. Awalnya gue ceritain tapi dia kayak yang gak puas gitu. Kayak masih penasaran ampe minta kirimin foto kaki dan paha gue. ANJRIT!! Langsung gue delcon and ignore for the future. HIH!

Ternyata dia gak nyerah gaes, dia email-email gue lagi. Gue cuekin. Eh dia tetep email-email yang makin gak sopan. Bilang gini nih: lo cantik, putih tapi sayang BUDUKAN! DASAR LO CEWE BUDUK! BUDUK! BUDUK! Malu kan lo sama BUDUKAN lo! Gak berani kirimin ke gw foto lo! DASAR CEWEK BUDUK!

NGAKAK!! Itu beneran dia caps lock loh nulisnya. Gue pas baca antara ngakak dan murka! Padahal gue udah bilang ya kalo bekas item-item di kaki gue tuh udah ilang. Karna ternyata bukan karna digigit nyamuk tapi gegara pas januari tiap hari ujan, tiap hari gue harus ngerobok aer kotor, jadinya kena kuman. Tapi, yaudah, beberapa bulan kemudian udah ilang tuh semuanya. Tapi nih orang gak percaya juga, tetep maksa minta kirimin foto! GILA! SINTING!

Intinya gue udah cuekin email-emailnya, mau dia ngata-ngatain juga udah gak gue ladenin sampe pada akhirnya januari 2016 ada orang yang add bbm gue dan di sini lah gue murka kembali.

Nih, gue capture semua chat sebelum dia gue delcon! Tae abis!




Buat si sinting yang baca tulisan ini, AWAS LO SAMPE BERANI-BERANI LAGI!

Hah! Nulisnya ampe bikin gue emosi lagiii..! yaolo kenapa gue dapet pembaca yang model begini yaa.. *tarik napas dalem-dalem*

TK’S BDAY

Lupakan si Mesum sinting itu. Kali ini mau ceritain acara di pertengahan bulan Januari kemarin. Blogger Ibu Kota kan udah lama gak ngumpul, nah terus si TK ngajakin ngumpul lagi sekalian rayain ultahnya. Gak bisa dibilang blogger gathering jugak sih, secara yang paling banyak itu anak-anak Datenya si TK. Bloggernya cuma gue, Ci Yance, Icha, Kak Ari sama Ko Ben aja.

Fotonya nyolong dari blog si TK.. hahahaha


Terus-terus karna rame banget, jadi gak bisa banyak-banyak cerita dan ngobrol, kepecah-pecah gitu. Dan acaranya juga bentaran aja. Tapi, walo sebentar seenggaknya udah melepas rindu lah yaa sama yang lainnya. Etapi kalo sama Ci Yance sih pas desember kemaren juga ngumpul sih.

Rencananya sih mau liburan bareng ya, tapi udah masuk april lom ada tanda-tanda mau ke mana gituuu.. seperti biasa lah wacana! *lirik sinis temen-temen blogger* HAHAHAHA..

ACARA TEMBAK-MENEMBAK

Suatu hari temen gue si Mbot ngewatsap gue. Dia ngajakin gue buat beli voucher nembak. Apa rasanya jadi orang yang nembak? Biasanya kan ditembak. ANJAY! Pamer banget sih gua!

Singkat cerita, gue dan mbot beli voucher senilai @50.000. tiap orang 2 game dengan 1 gamenya itu 10 peluru. Oiya, lokasinya sendiri di Lapangan Tembak Perbanas, tempatnya persis di sebelah Hotel Mulia. Dari jam setengah 2 kita udah sampe sana, dan tau gak baru dapet giliran jam berapa? Jam 4! Gila, mana gue seharian itu baru minum susu kan, kelaperan, kepanasan, lemes!

Tiba juga giliran gue buat nembak. Apesnya gue tuh dapet senapan tua yang buat narik kokangnya berat setengah mati. Gue gak kuat! Hayati lemah bang~~ T.T



Di sana emang ada instrukturnya gitu, yang ngajarin cara tarik kokang, cara ngeker dan nembak. Tapi gara-gara gue kesusahan narik kokangnya, jadi dia standby disebelah gue, tiap gue nembak, dia yang narik kokang dan masukin pelurunya. Dia sempet ngomelin gue, tapi apa daya yah megang senapannya aja tangan gue pegel dan kesemutan. Jadi walo sambil ngoceh, dia tetep aja bantuin gue. HAHAHAHA.. makasih Mas Pelatih! :D

SINCIAAN

Siapa yang suka males ikutan acara kumpul keluarga…?? Kalo ada, yah kita setipe lah ya. Gue agak-agak males sih, abisnya tau kan kalo banyak orang tuh yang bakalan bawel mengenai jodoh. Deuhh, gue gak abis pikir beneran deh. Kenapa sih pada maksa-maksa banget buat cepetan nikah. Nikah kan bukan buat siapa yang paling cepet tapi siapa yang paling lama bertahan, komit, sevisi dan hal-hal principal laennya sampe tua nanti. #CurcolGarisKeras.

Taun ini ya biasa aja lah. Dari malem sincia udah makan-makan, babi berlimpah ruah. Sembahyang. Pas sincianya pun kumpul-kumpul lagi, kali ini kita malah gak ada yang narsis sama sekali. Beda sama tahun-tahun sebelumnya yang pasti ada foto-foto bareng.

Gue aja cuma selfie beberapa kali abis itu udahan, gak foto-foto lagi.

Berhubung gue tau pada kangen banget sama gue, nih foto terbaru pas sinciaan kemaren. Anglenya pas! Bikin gue tampak kurus. Muahahaha


Yang bikin bete adalah waktu acara bagi angpao. Kukuh gue pas ngasih angpao tuh ngomong gini: ini terakhirnya ya kukuh kasih angpao, taun depan harus married dan gantian kasih angpao.

Akh!! *jedukin kepala*

BATAL KE HONGKONG

Rencananya tuh bulan Juni ini gue mau ke HK + China sama seseorang (uhuk!). Dari Oktober kemaren tuh udah beli tiket, pas murah juga kan. Tapi di bulan februari kemaren gue memutuskan untuk gak ke HK. Karna ada 1 dan banyak hal yang dipertimbangkan yang bikin gue gak jadi ke HK. Gue cuma cerita ke beberapa orang doang sih dan bukan buat konsumsi public. Hahaha..

Tiketnya sayang dong, The?

Nah ini dia, sayang banget sih sebenernya mah. Hiks. Mana gue gak ngerti itu bisa refund apa gak ya. Terus kalo ganti nama bisa gak sih? Terus terus… kalo bisa ganti nama ada yang mau beli? HAHAHAH malah jualan gue. Eh tapi gue serius nih, kalo emang bisa, mau gue jual rugi. PP Jkt-Hk-Jkt under 3jt!, kalo mau beli tiket Pergi / Pulangnya juga bisa (gue Jual 1,3jt). Tuh, murah kannnn? Gue beli di atas 3 juta soalnya. Kalo emang ada yang minat, bisa email ke gue di aletheayoris@gmail.com yaa.. nanti gue jelasin lengkapnya dan flight detailsnya jugak.

ANNYEONGHASEO…..!!

Di bulan Januari, pas si ibu baru balik dari Paris. Dia manggil gue ke ruangannya, suruh tutup pintu. Duh! Gue tuh selalu deg-degan kalo bicara 4 mata, pake acara tutup pintu. Udah ngeri-ngeri sedep aja.

Ibu  :  theee… *manggil-manggil*
Gue : ya, bu?
Ibu  : ke sini deh. Tutup pintunya.
Gue : *deg-degan*
Ibu  : *nyodorin laptopnya ke gue* kamu liat deh, ibu dapet promo dari AntaVaya buat ke Korea. Gimana kalo kalian ke Korea aja? Murah nih.
Gue : *speechless* Hm, iya sih bu, murah. *pasang muka datar, ngomong datar, padahal dalem hati udah loncat-loncat HAHAHAHAH*
Ibu : coba kamu telponin ya, tanya ini harganya udah nett apa masih ada hidden costnya.
Gue : siap bu *keluar ruangan dengan muka sumringah*

Gue udah boleh loncat-loncat belom?? HAHAHAH. Gue udah gak ngerti lagi dah ngedeskripsiinya. Si ibu tuh ajaib emang! Sebenernya sih gak enak banget gue karna taun lalu kita gak capai target, malah omzet menurun 30%! Bukan hal yang kecil kan? Emang sih, perekonomian tahun 2015 tuh berantakan dan setiap bidang ngalamin penurunan. Gue kalo discuss sama temen-temen gue, mereka juga cerita kalo tahun 2015 kacau.

Sebenernya pun kita gak dapet liburan di tahun ini dan kita cukup tau diri lah ya. Tapinya si ibu bilang di akhir taun, sebagai bentuk apresiasi dia tetep mau kasih liburan. Tapi yang deket-deket aja, ke spore 3 hari. Eh, tanpa disangka tanpa diduga malah jadinya ke Korea. HIP HIP HOREEEE….!!

Entah ya, gue malah lebih excited ke Korea ketimbang ke Europe kemaren. Malah udah bikin list mau jajan dan belanja apa aja. Padahal kata orang-orang, Korea gak ada apa-apanya. Ah, biarin lah. Yang penting gue bisa ke sono. 1 impian lagi kecapai! THANK GOD :*

Gue bakalan ceritain nanti kisah jalan-jalan gue.

TERHARU!

Udah pada tau belom gue nulis novel di wattpad? Yang belom tau, sok atuh silahkan mampir-mapir, baca-baca. Sebagai pendatang baru di wattpad, gue gak pernah ada expect apa-apa sih, cerita gue ada yang baca aja gue udah seneng. Nyatanya? Seven Stars in the Sky malah banyak dapet vote! Ya buat ukuran anak bawang kayak gue sih, dapet lebih dari 400++ vote udah banyak yaaa.. terus juga ada orang-orang yang dengan baiknya kasih komen, aku terharuuu :’)


Nih sebagian komen yang gue terima. Aku Terharu... :') Makasih ya buat semua yang menyempatkan baca~~

Sebenernya SSITS ini mau gue terbitin dengan jalur independen, jadi self publish gitu. Rencananya mau nambahin beberapa part lagi yang nantinya cuma ada di buku, cuma ya itu, gue lom ada waktu buat nambahin. Mana kan gue juga lagi nulis Matahari dan Hujan tuh, jadi ya udah rencana diterbitin gue putuskan untuk di hold dulu.

Sebenernya masih mau cerita-cerita lagi, cuma segini dulu aja deh. moga-moga gue gak ngilang lagi, moga-moga gue bisa rajin nulis blog lagi.

Dadaahh
*kibasponi*

16 comments:

  1. Haiii theaaa...
    berkat banget ya..bisa ke koreaa
    anggap aja u berjodoh ya ama Ibu..

    Gue ngikutin juga loh Thea Wattpad u,,
    Mpe emosi.,,
    u kok lama banget ngepost critanya.. hahha
    ga sabar nunggu nyaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, rejeki anak soleh na. hahahh

      eh lo ngikutin jugak? iya nih, lagi gak banyak waktu buat ngelanjutin MdH, gue nya juga lagi galau mau dibawa ke mana tuh kelanjutan ceritanya. soalnya jadi melenceng dari kerangka yang gue bikin~ #Curcol hahahah

      Delete
  2. wuiii itu orang gila bener ya... serem emang kalo sampe ada orang gila gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ko! serem sebenernya, soalnya itu terus-terusan email ke aku. :(

      Delete
  3. welcome back....

    Hiks gw ga diajak ngumpul2 blogger... hiks hiks...
    Diajak juga blom tentu bisa sih.. sibuk... Wkwkwk...

    dah gitu aja... wkwkwwk.... hiks hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah elo Do, nikah aja gak undang2. jadi gantian gak kita undang! *angkuh* ahahah..

      ayo dong lo ama maise ikutan ngumpul kalo kita adain acara lagii

      Delete
  4. Welcome back Thea...aihhhh gilaa amat itu mahasiswa kedokteran pula yang neror elu? Udah jago nembak blom the? Tembak ajaa...wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo buat itu orang, ditembak gak mempan ci, kudunya di bom! HAHAHA

      Delete
  5. welcome back thea.. akhirnyaaa... kangen parah baca tulisan kamu..

    ya ampun.. stres kali itu orang, sampai segitunya nguber kamu..

    seru ya nembak gitu.. kalau panahan pernah coba nggak the?

    kyaaaakkk.. koreaaaa... mauuu.... XP

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fenyyyyy... aduh terharu deh km kangen tulisan random aku.. hihii.. manah belom pernah sih, tapi kepengen nyoba.

      tunggu cerita jalan-jalan ke korea aku yaaa :D

      Delete
  6. Asek dah yang balik lagi, jangan ngilang lagi ya, Ci! *uhuk*
    Gue bahas satu-satu ahh..

    1. Orang mesum dimana-mana ada dan BANYAK. Duh semoga lain kali ga ketemu ya Ci. Lu masih untung ketemunya di socmed dan masih bisa dihindari, lah gua ketemunya di dunia nyata T.T
    2. Kalo ketemuan rame2 gitu emang kadang susah tune-in nya Ci, apalagi kalo ga semua orang kita kenal.. Bingung mo ngobrol apaan hahahah biasanya gue banyakan diem deh
    3. Kok murah Ci vouchernya cuma 50rb? Dapet dari mana tuh wkwkwk mau dong.. Kayanya kalo sebelahnya hotel Mulia gue tahu deh, itu yang dulunya barengan sama lapangan kuda gak, sih?
    4. No komen dah soalnya mo hari raya apa kagak tetep ditanyain, "kapan kawin?" wkwk jodoh aja belum jelas, duit aja belum ada.. Kalo nyuruh nikah harusnya mereka siapin duit + jodoh ya Ci wkwkwk sama isi rumah sekalian :P
    5, 6. Ga jadi ke HK jadinya ke Korea ya, Ci! Ikut seneng dengernya.. Lu pake AirAsiaGo bukan sih? Soalnya gue jg dapetnya segitu, 3jt-an.. Ke Korea temen gue dapet 5,2jt PP naik GA
    7. Ngaku dosa dulu deh gua ga ikutin wattpad lu hehehe
    Maap komennya kepanjangan cici

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke, aku bales juga satu-satu Ge.

      1. ih, itu gimana kalo ketemu langsung ya Ge. orang-orang sinting gitu baiknya emang dibumi hanguskan!
      2. ak juga biasanya lebih kalem sih. hahaha
      3. beli di disdus Ge! #AnakDiskonan
      4. nah ini! setuju dah. Nikah biayanya gede keleusss, macem eke horang kaya aja. hahaha..
      5,6. pake tour ke Koreanya. tapi murce sih Ge, 9jt all in, tiket GA pula. Ntap!
      7. gakpapa kok~~ santei Ge :D

      Delete
  7. Akhirnya nongol lagi the :)

    Itu orang rese banget yaa, jadi emosi pengen jitak deh. Ternyata pembaca ada juga yang aneh-aneh ya the *baru sadar* perasaan selama gw jadi silent reader gak pernah aneh-aneh deh, cuma seneng aja bacain postingan para blogger.

    Asik bisa ke korea ya the, boss nya baik yaa.

    Kamu keren loh bisa nulis novel

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Ester, emang rese banget! Padahal nih blog bukan salah satu blog yang femes ya, tapi ada aja pembaca yang sinting. hahahahiks~~

      keren kalo novelnya laku dipasaran Ter. hahha

      Delete