Tuesday, March 6, 2012

Duzzon.com


Selamat hari selasa semuaa~~ :):)

Apakah semua masih semangat dihari kedua dalam seminggu ini?
Kalo gue sendiri agak teler dan super ngantuk..ahaha.. soalnya belakangan kerjaan lagi hectic dan jam tidur amaat sangat berkurang.. tapi sengantuk2nya, harus tetap senyum semangat #smashblash hakhakhakk~
Yaudah gak usah panjang2 basa-basinya.  Langsung ke topic yg mau gue bahas.. haha

Melanjutkan dari post gue yg sebelumnya, kali ini gue mau menceritakan tentang kantor baru gue. Bisa dibilang kantor kedua lah. Namanya Duzzon.com.

 

Sekilas tentang Duzzon..
adalah perusahaan yang bergerak dibidang online shop. Duzzon merupakan suatu wadah untuk para entrepreneur  mengembangkan usahanya. Duzzon sebagai komunitas online shop yang membantu dan mempermudah jual-beli barang. Bercita2 sebagai ‘online’ market place terbaik di Indonesia. Dan untuk 5 tahun kedepan, Duzzon akan terus mengembangkan lahan ke berbagai bidang, mulai dari sport, fashion, gadget, electronic,  kebutuhan rumah tangga dan sebagainya. Pencapaian terbesarnya adalah 6-7 tahun ke depan, Duzzon ingin menjadi sebesar Amazon.com. namun, karna baru permulaan, jadi masih banyak yang harus dilakukan dan tentunya sekarang ini menjalin kerja sama dengan para entrepreneur dan membangun kepercayaan. Saat ini websitenya sendiri masih dalam pengerjaan, dan secepatnya akan segera launching.

Yah, kira2 seperti itu. Sebenernya masih panjang penjelasan tentang Duzzon, tapi karna sempitnya otak gue buat mengingat hal-hal, jadinya cuma segitu yang bisa gue tangkap..hahahha..

Trus kenapa gue bisa kerja diperusahaan yang baru buka gini?
Kerjaan gue apaan?

Begini ceritanya…
kurang dari 3 tahun yang lalu, awal tahun 2009, saat gue masih semester 4 di bangku kuliah, temen2 SD gue berencana untuk mengadakan reuni SD gitu. Gue yg saat itu jauh dr peradaban (baca: belom punya facebook), gak tau ada rencana kayak gitu. Tau2nya, salah satu temen gue telpon dan bilang kalo gue masuk ke dalam kepanitian reuni SD. Lahh, gue bengong pas di kasih tau. Hahaha..  dan akibat jadi panitia, gue harus bikin facebook biar lebih update gitu. Dari facebook kita mencari dan ngumpulin temen2 SD yang udah terpencar kemana2.
Pembentukan panitian dari bulan februari 2009, dan reuninya sendiri dilaksakan tgl 8 agustus 2009. Awal2nya panitia tuh banyak banget, sekitar 17 org. Cuma lama2 menyusut dan hanya tinggal 8 org. 8 orang ini akhirnya jadi deket banget dan membentuk keluarga bernama Second Family. tentang 2nd Fam sendiri, oneday akan gue ceritakan.  Bulan Juli 2009, temen SD gue yg lagi kuliah di Seattle University, US balik ke Indo buat menghabiskan liburan summernya. Dan ternyata usut punya usut, dia ini yang merencanakan untuk bikin reuni SD. Namanya Suwandhi Taswin.  Gue sendiri sama sekali gak kenal sama dia, 6 tahun 1 sekolah tp gue gak pernah liat keberadaannya, gak pernah sekelas. Bener2 gak kenal. Semua orang kenal Wandhi, cuma gue doang yg gak kenal sama dy. Gue sendiri bingung! Hahahah.. dia pun gak kenal sama gue.
Singkatnya, gue gabung sama dy sebagai tim kreatif di reuni. Kita ngurusin macem2, dari pematangan konsep, bikin2 video, spanduk, sampe beli kain di pasar kain gitu. Tiap hari telpon2an buat ngomongin reuni ini. Jadilah, kita yang awalnya saling gak kenal malah jadi akrab dan menjadi temen baik.  Setelah reuni selesai pun, kita masi saling contact, kebanyakan ngomongin masa depan. Sering juga conference bareng ama Podeng. Kenapa ada podeng lagi?? Dy itu temen SD gue juga..hahah..

Suatu hari, dy cerita tentang ‘setelah lulus kuliah’. Dia bilang ke gue: 
” The, lulus kuliah gue mau bikin sebuah company. Kalo jadi, lo join ya. Kita bisa kerja bareng”

Daann hampir 3 tahun kemudian dy merealisasikan omongannya itu! Padahal selama beberapa tahun kemarin itu gue jarang contact sama dy, karna waktu yg beda. Disana pagi, disini malem. Dan gue cukup kaget juga ketika dy contact gue dan ngehired gue untuk kerja bareng.
Kerjaan gue sendiri adalah sebagai graphic designer. Iya, lagi2 gue berurusan sama desain mendesain. Yah, demi sesuap nasi dan segenggam berlian, gpp dah. :)
Awal bulan kemaren gue mulai kerja di sana. Kantornya masih super kecil. Secara isinya baru gue en si bos Wandhi! Hahaha.. beberapa staff yg di hired pun masih ada di US.  Kita sendiri lagi cari customer service dan sales nih. Urgent, jadi yg minat untuk apply, bisa kirimin CV ke jobs@duzzon.com
kantornya sendiri berlokasi di Moderland, Tangerang. jadi kita nyari staff yg berdomisili di Tangerang-Jakarta. 


 Perkenalkan ini yg namanya Suwandhi Taswin. Temen skaligus Bos gue..hahahah.. dan itu ruang meetingnya~


ini ruang kerja gue, hari kamis ini sih katanya bakal ada penambahan meja gitu. sementara gue kerja di meja si Wandhi, orangnya sendiri terpaksa tergusur ke ruang meeting. kayak difoto yg diatas. hakhakhakk


Begininilah suasana kantornya. Keliatan sepi ya, padahal penuh tawa juga lohh.. ditambah kemaren senin si Podeng bertandang ke kantor, alhasil, bertiga aja udah ngakak2 sampe lemes, gue sampe sesak napas! 


Kekurangannya di sini itu, pola makan yg menggila. Beneran dah, gue membengkak. Biasa kalo dikantor Healthy Green gue cuma makan sehari sekali, paling banyak 2x. kalo disini tuh ya, pagi sarapan, siang makan, agak sorean makan lagi, dan malem pun makan berat. OMO..!! Wandhi ini dikit2 laper, nah kalo udah laper ngajak2 gue juga buat makan. Ditambah gue lagi PMS, biasa semingguan sebelum PMS makan lagi banyak2nya gitu. Liat kan tuh pipi gue udah kayak bakpao, bandingkan dengan foto gue disini : Cerita basi yang mau dihangatkan kembali yang diambil awal januari kemaren.. aigooo~~ 2 bulan gue kerja di Duzzon, bisa2 gue membesar kayak preti asmara.. NOOO... : (
Disamping itu, biaya 1 hari makan di Duzzon sama kayak biaya 6 hari gue makan di HG! Bangkrutt yaa, biasa di HG makan2an warteg gitu, kalo Duzzon karna deket sama berbagai mall, jadinya kalo makan ya di mall! Kalo si bos sendiri sih, selalu dibawain makanan gitu sama nyokapnya, tapi tetep makan lagi di mall..hahahaha,. 

Begitulah, ada susah senengnya kerja dikantor yang bener2 dimulai dari bawah. Semoga aja gue bisa membantu dan memajukan Duzzon.com~ amen :)

Btw, mulai saptu ini gue gym lohh.. kemaren itu pulang kantor barengan ama si bos en podeng hunting tempat gym. Gue sendiri udah beli voucher Golds Gym gitu di Dealkeren.com, muraaah abiss.. ahahahaah~~ trus ya, pas gue liat2 dalemnya, OMO, banyak cowok2 kece..kikikikik..mata spontan jelalatan kemana2..hakhakhakk.. tapi pada homo gak yaa :|

Baiklah gue harus lanjut kerja lagi nih, emang lagi gak terlalu banyak kerjaan juga sih. cuma bantu2 anak marketing rapiin file PDF nya.. Have a good Tuesday all~ :):)


ahya, barusan pak bos minta request gitu..jadi ini gue tambahin.. kalian bisa check Duzzon melalui facebook : http://www.facebook.com/Duzzon , follow twiiternya : https://twitter.com/#!/DUZZONcom dan bisa juga langsung follow si bos gue yg ganteng ini *hahaha* : https://twitter.com/#!/staswin
makasi lohh semuayaaa.. *kecup peluk dari jauh*

Dadaahh
*kibasponi*




24 comments:

  1. ada lowongan buat IT?

    ReplyDelete
    Replies
    1. expert dibidang web programming and desktop programming

      Delete
    2. halo :), ini dengan siapa ya kalo boleh tau?
      untuk IT sendiri kami sudah ada, dan sudah taken kontrak selama 1 tahun. tp coba aj kamu kirim CV dulu ke kami.. makasi :)

      Delete
    3. Hi! Gw temennya Thea. Gw sudah denger dari thea.. boleh lihat beberapa hasil kerjaan? -Suwandhi

      Delete
  2. pagi. . .. selamat buat kantor bru dunia baru. . . . moga lancar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. pagi~~ :)
      iyaa makasi lohh.. amin amin~ :)

      Delete
  3. bagus koq mbak ruang kerjanya ,semoga betah ya?

    oia,berkunjung dan follow,semoga berkenan kunjung balik ya?..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo :)
      iyaa makasi yaa..hohoho..
      iyaah siapp, ak cek blog mu juga~

      Delete
  4. wah hebat temen lu...
    dan lu juga jadi perintis dong ya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ko, dy emang dari dulu orangnya serius tapi santai. trus punya plan buat kedepannya..
      kalo aku cuma bantu2 sebisanya ajaa..heheh

      Delete
  5. sama kantor'a kaya tempat kerja aku LocalBrand
    tapi walaupun sepi yang kerja penuh talent semua
    saran aja mba,kalau mau market yang luas sering jadi sponsorsip acara gede biar makin dikenal sama publik

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo :)
      wah, nanti aku liat web mu akh..hohoho~
      sippoo, masukanya nti aku sampein ke atasan..makasi loh~

      Delete
    2. barusan aku cek, webnya LocalBrand.. wow! keren bangeet yaa.. bergerak dibidang fashion gitu yaa..baguss

      Delete
  6. Keren, seru ceritanya. Dari seseorng yg punya ambisi mencpai impian mbangun company. Hebat.
    Ane jadi hanyut dalam cerita, jgn jgn dri kantor kecil itu bkn terjadi amazon indonesia, tpi jgn amazon. Bgawan solo aj y! Hehe, dgn ctatan pola makanya d jaga. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai Drieant., makasi udah mampir ke blogku.. kok bisa nemu blog ini sih? hahha..
      iyaa,,semoga kedepannya Duzzon.com eksis di nusantara..
      tenangg, untuk mengatasinya, mulai saptu ini saya nge-gym loh! hohoo

      Delete
  7. Waaah... asyik tuh. Semoga sukses untuk Duzzon.com. jaga pola makan, tapi aku lihat pipinya nggak kayak bakpau2 amat kok. Cantik :)

    Aku udah follow blog ini, aku tunggu kunjungan baliknya, ya! AKu tunggu jika berkenan:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa.. hehehhe.. makasi loh mbak Wury..
      salam kenal yaa~~
      sipp, aku juga bakal kunjungin blogmu..hohoho

      Delete
  8. aku pengen punya tempat kerja yang kayak gitu... seru kali ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa seruu lohh..hehehe..
      smoga km bisa dapet tempat kerja yg okee yaa :):)

      Delete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. Hi teman-teman!

    saya percaya dengan pepatah yang bilang "tak kenal maka tak sayang." Perkenal saya Suwandhi, saya pemiliki website Duzzon.com. Saya ingin mengucapakan terima kasih kepada Thea, temen baik & rekan kerja di Duzzon, yang telah meng-share story tentang Duzzon.com & awal pendirian Duzzon.com. Meskipun hari-hari di kantor di penuhi dengan canda & tawa tapi kami tetap berkerja professional.

    Yang kedua, saya ingin menyapa semua teman-teman yang sudah membaca & memberikan komment di sini. Jika saya bisa menyapa teman2x satu per satu, saya akan mengucapkan terima kasih atas support & dukungan kalian semua. :)

    Saya selalu membuka pintu lebar untuk teman-temen yang ingin bergabung di startup dan memiliki ketertarikan di bidang eCommerce. Kirimkan Resume & Cover Letter teman-teman ke kami di jobs@duzzon.com dan tuliskan department apa yang Anda inginkan.

    Untuk teman-temen yang memiliki twitter ayo gabung di twitter.com/DUZZONcom dan facebook.com/duzzon sehingga kita bisa lebih sering berjumpa dan tahu perkembangan duzzon.com

    Sepertinya saya akan menutup disini. Sekali lagi terima kasih atas waktu teman2x. Saya senang bisa bertemu kalian semua di blog Thea & semoga suatu saat kita bisa berjumpa.... :)

    Have a good one..

    Cheers,
    Suwandhi Taswin

    ReplyDelete
    Replies
    1. asik asikk.. panjang banget pak bos komennya..hahaha..
      sesuai request, nti gue edit lagi dan nambahin beberapa account jadi mereka bisa langsung check..
      sama2 wandhi~~ semoga kita bisa terus semangat buat membangun Duzzon ini.. Fighting!! :)

      Delete
  11. waw sangat keren tuh punya dua kantor,,,
    sukses trus buat mbak ya???

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa.. cuma efek kerja di dua tempat ternyata capeee banget..hahahaha..
      amin aminn..makasi loh :)

      Delete