Friday, February 22, 2013

Di Bus


Kamis, 21 feb 2013

Di dalam patas ac 33 jurusan Kota – Tangerang. Gue duduk di bangku ke dua. Saat melintasi Grogol, seorang tante-tante duduk di sebelah gue…

Ceritanya cuma dari sisi si tante ya, karna gue gak bisa denger obrolan orang di sebrang telepon sana~

Tante : Adek, mama nanti pulang terlambat ya. Mama mau langsung ke terapis, dede gak usah samperin mama ya. Aa’ udah pulang belom de? Belom juga? Katanya, Aa’ mau pulang jam 5. Dede berani kan sendirian di rumah? Mama ke terapis dulu.

Telpon terputus. Kemudian si tante itu menelpon anak pertamanya.

Tante : A, kamu di mana? Kok belom pulang? Pulang dong A. Aa’ udah seminggu gak pulang, baju gak ganti.  Jangan gitu ah. Bau A, kamu juga tidur dimana, mama gak tau. Kamu bilang hari ini mau pulang, papa nungguin kamu dari pagi. Jadinya papa marahin mama terus.

Tante: ya kamu tau sendiri, papa orangnya cepet naik emosinya. Kamu yang sabar. A! gak boleh gitu, jangan kasar. Gimana pun juga dia papa kamu. Gak boleh ngomong kurang ajar kayak gitu, mama gak suka.

Tante: mama gak marah sama kamu. Kapan mama pernah marahin Aa’? enggak kan. Kamu gimana? Pegel-pegel gak badan, jangan lupa minum vitamin, minum jamu. Jaga kesehatan kamu, A. pulang. Bukan masalah kamu udah gede. Mama tau, kamu udah dewasa, udah besar, tapi ya inget orang tua. Kurang-kurangin lah ngerokoknya, banyak minum air putih. Mama yang udah tua aja masih mau jaga kesehatan, kamu yang muda malah maunya ngerusak badan. Aa, mama bertahan juga buat kamu sama si dede. Cuma Aa anak mama yang bisa diharapkan.

Tante: udahlah, gak usah dengerin omongan orang. Gak usah marah kayak gitu. Papa kamu suka  marah-marah juga karna dia udah dikecewain sama istri dan anak-anaknya yang lain. Jadi kamu juga jangan ikut kecewain papa. A, kalo kamu sayang sama mama, kamu pulang, A.

Si tante menghela napas. Gue ikutan tarik napas. Si tante mulei nangis. Diem-diem, mata gue juga jadi berkaca-kaca.

Tante : Aa kapan mau pulang? Besok pulang ya. Iya, mama tau, Aa’ lagi bangun usaha. Aa’ mau tunjukin ke papa, tapi bukan gini juga caranya. Aa’ sayang sama mama kan? Aa’ kalo apa-apa coba deh hubungin papa. Kalo Aa’ gak mau hubungin mama, gapapa. Yang penting kamu hubungin papa. Papa emang keras orangnya, tapi papa sayang sama kamu A. sekarang kamu sms papa, bilang gini: pa, maaf Aa’ belom bisa pulang hari ini, tapi besok Aa pasti pulang.  Sms gitu ya ke papa.

Tante : inget ya A, mama gak minta apapun dari kamu. Mama cuma minta kamu jadi anak yang jujur dan gak bohongin orang tua. Udah itu aja. Jangan bohong ya, A. Aa’ juga jangan tinggalin sholat, inget sama Allah. Jangan kebawa arus yang jelek. Jangan tinggalin sholat ya, A. Yaudah, kamu pulang ya besok. Assalamualaikum~

Semoga si Aa’ cepet pulang. Semoga si tante dilapangkan hatinya. Semoga si om gak marah-marah terus. Semoga si dede tetap bisa ceria...

Bus pun terus melaju sampai tangerang…

12 comments:

  1. waaa kasian yaa..
    semoga anak nya cepet pulang ke rumah terus ga bertengkar lagi sama papa nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa,, kasian banget loh ngeliatnyaaa.. ikut trenyuh juga denger percakapan mereka :(

      Delete
  2. aduh kasian si tante...

    kadang jadi orang tua itu emang dilema. anak dikerasin malah kabur. kalo gak dikerasin takut gak tau diri/ ngelunjak... :(

    yah moga2 si aa segera terbuka hatinya dan mau pulang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi Aa nya gak kasian gitu sama mamanya, ampe nangis, di bus pulaaa :(

      Delete
  3. Replies
    1. hahahahah.. bang toyib mah gak pulang2~~

      Delete
  4. Aduh siah~~~ Drama di dalam bus yah....

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayak nonton ftv gitu teka, tp sedihh T__T

      Delete
  5. Salut sama kemampuan mengingatmu, Thea.... Percakapan sepanjang gitu beneran dari ibu2 itu? Atau direkam? :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahahaha.. sebenernya aku paling lemah buat inget2 gitu, tapi kadang hal2 kayak gini lansung terekam aja di otak..
      gimana sempet rekam..hahaha.. sebenernya omongan si tantenya 3x lebi panjang dari ini, tapi yang bisa diinget cuma segitu..hhaaha

      Delete