Saturday, April 14, 2012

Tentang Kebiasaan..

Selamat hari sabtu lagi teman-teman :))

weekend kali ini udah ada plan ke mana nih?
kalo gue sepertinya bakal di rumah aja. paling besok pagi seperti biasa gue ikut kelas yoga. hohohoh..
sebenernya pengen cabcus sih, biasaaa gue paling gak betah kalo malem minggu cuma di rumah! ahhahaha.. tapi karna bokap lagi ke luar kota, dan nyokap bentar lagi cus nginep sampe besok, jadi lah gue yang jagain si Hanhan. nyokap ada acara gitu sama WKRI (Wanita Katolik Republik Indonesia) , doi sebagai perwakilan dari lingkungan gue. si Beta dan Kitti kayaknya jg bakal pergi. dan gak mungkin dong gue ninggalin Hanhan sendirian. jadi yaudah malem ini gue anteng di rumah aja deh :D

btw, kalian punya suatu 'Kebiasaan' gak sih?
misal, bangun tidur langsung check HP, atau setiap hari harus minum susu, dsb.
di post kali ini, gue mau share beberapa kebiasaan, rutinitas yang dilakukan dan kejadian2 berulang yang gue dan anak2 kantor lakukan. Gue sendiri punya kebiasaan yang berbeda di kantor Healthy Green dan kantor Duzzon. tapi di post ini, mau ceritain dari kantor HG duluu :))

Healthy Green (HG)

1. Cuci muka 
Setiap kali gue sampe kantor, biasa gue langsung ke wastafel. Cuci tangan dan cuci muka. Satpam kantor udah paham banget sama kebiasaan gue yg satu ini. Hahah. Karna, setelat apapun gue sampe kantor, gue tetep ngelakuinnya. Fyi, gue super jarang bahkan hampir gak pernah bermake-up kalo ke kantor. Pake bedak pun kadang2. Gue emang gak demen dandan pada dasarnya, dandan kalo kepengen aja~ :D  dan kalo muka lagi super kucel, lecek dan super muka bantal, antisipasi yg gue lakukan adalah sering2 cuci muka! Hahahahah

2. Briefing
Mungkin ini hal yang membedakan HG dengan kantor2 lainnya. Di sini setiap  pagi sebelum bekerja dan setiap sore sebelum pulang kantor, kita selalu kumpul bareng buat menginfokan berita2 terbaru, dan kalo sore masing-masing dari kita menyampaikan pekerjaan2 apa yg dilakukan selama 1 hari itu. Dan tak lupa di akhir briefing kita selalu doa bareng :)

3. Makan-Makan
Dan lagi2, mungkin cuma di HG doang yang sering banget ngadain acara makan2 bareng staff seluruh kantor.  Asik yaa?? PASTINYAAA~  gak cuma itu aja, entah kenapa kita semua punya sifat yang sama, gak bisa liat makanan nganggur,  cepet banget diserbunya! Trus direktur gue kalo pulang dr luar kota or luar negri kan suka bawain camilan2 gitu, nah kita2 ini udah kayak gelandangan banget, rebutan makanan!! Sadis dah. Waktu awal2 gue magang, gue sempet bengong ngeliat tingkah laku anak2 kantor yg brutal banget kalo liat makanan nganggur. Tp lama2 gue pun ikut berpartisipasi dan gak mau ketinggalan dong! Muahahahah

4. Cubit pipi
Entah apa yg salah sama pipi gue. Dari dulu. Dari gue bayi sampe segede sekarang, orang-orang, mulai dari anak kecil – orang tua, cewek, cowok, banci, dll demen banget nyubit2 dan pegang2 pipi gue. Udah pasrah dah gue kalo soal ini. Di kantor juga begitu! posisi duduk gue kan nyempil di antara anak2 IT yg semuanya cowok.  Salah 1 dari mereka, namanya Haris, tuh suka banget nyubitin  pipi gue setiap hari! Gak masalah sebenernya, cuma gue paling gak suka kalo tangannya yg kotor abis pegang keyboard, mouse,dll mendarat di pipi gue!! pernah baca gak sih klo bakteri2 dan kuman2 yg ada di keyboard tuh jumlahnya lebih banyak dari bakteri di closet? Nah, kebayang dong ya!  pipi gue jadi jerawatan T___T, awalnya gue bilangin baek2 kalo tangan kotor jangan deket2 apalagi cubit pipi gue, tp nih anak gak paham2 juga.  Emosilah gue!!  sempet gue damprat juga dan gue jutekin. Sampe akhirnya, malemnya si haris bbm minta maap. Wakakaka..  

5. Bete dan Jutek
Gue orangnya jarang marah. Bener2 jarangggg. Pernah suatu kali pas gue kemping, salah 1 temen gue nyuruh gini :” the, marah dong! Gue pengen liat lo kalo marah kayak apa!” masa iya, gue lagi anteng2 gitu disuru marah. -___-
Orang2 yg pernah liat gue marah ya anak2 kantor. Bukan marah yg sampe gimana2 ya. Gue kalo lagi marah dan bĂȘte akud, biasa lebih banyak diemnya. Anak2 kantor udah paham dah, kalo gue udah diem dan tampang gue sangar, mereka tau gue lagi bad mood. Dan gak berani ganggu2. Tapi ya! Emang ada aja yg bebel dan masi berani2nya  ngajak ngobrol! Adalah Herman, salah satu tim IT yg berani ajak ngobrol + godain gue disaat gue lagi mumet!

Herman: thea lagi ngapain?
Gue:  lagi kerja lah! Gak liat apa! Masih nanya lagi!
Atau
Herman: thea kenapa sih? Mukanya ditekuk terus, nanti cakepnya ilang. senyum dong buat Herman.
Gue: *ngelirik sinis* eh, gak usah sok akrab ya 

gue selalu ngakak kalo inget2 kejadian itu. soalnya setiap kali kena jutekan gue, tampang si Herman selalu shock. anak2 IT lainnya? jelas, ngetawain Herman juga! kasian sih ya, tu anak nanya baek2, eh malah gue judesin.  hakhakhakk

6. Gosip dan Kepo
siapa sih orang di dunia ini yang seumur hidupnya gak pernah gosip atau gak suka gosip? 1 banding 100jt orang mungkin. gue suka gosip, munafik banget kalo gue gak pernah gosipin orang. hahahhaa.. tapi kalo di kantor, kadar ke-kepo-an dan hasrat gosip gue lenyap entah ke mana. di kantor2 mana pun, pasti lah ada 'ngomongin' temen 1 kantor. biasa pas jam makan siang tuh, kadang gosip2 gitu. gue sendiri lebih sering nyimak dan ngedengerin doang tanpa nimbrung atau nambah2in. gue cukup tau aja.  karna, kalo boleh jujur, menurut gue semua temen2 kantor itu baik. gak ada gitu yg jahat2 atau gimana. gue baik sama mereka, mereka pun baik sama gue. :)
kalo menurut gue ya, gosip itu ada 2, gosip baik dan gosip jelek. kebanyakan orang yg gosip pasti ngomongin kekurangan or kejelekan orang yg digosip. tp ada jg orang yg ngomongin orang lain tp yg diomongin adalah sisi2 positifnya. balik ke pribadi masing2 sebenernya. :)

7. Blog-ing
yang terakhir ini yang paling gue suka. kerjaan gue di HG itu kalo lagi banyak ya banyak bangeett sampe gue  gak sempet ngapa2in lagi, pokoknya konsen banget sama kerjaan, sampe lembur2 pula. tapi sekalinya kerjaan cuma dikit, ya bener2 nganggur gue. kalo cuma dikit, jem 2 or 3 sore gue udah kelar. selebihnya? ngobrol2 en bercanda sama anak marketing, finance, ngisengin anak2 IT dan tentunya gue bisa ngeblog! uhyeaaahhh.. trus kalo sore2 gitu, kita sering beli pisang goreng enak dari warteg deket kantor. happy dah pokoknya! :D

kalo diinget2, masih ada beberapa kebiasaan dan rutinitas di kantor. tapi segini dulu ajah yg gue share. maklum gue ngantuk bangettt, mau lanjut tiduurr.. soalnya semalem jem stengah 3 baru tidur dan pagi2 gue udah bangun buat urus keperluan gereja~~

Happy weekend, btw! :):)

Dadaahh
*kibas poni*




4 comments:

  1. kalo aku ce..ngk bisa kelepas sama yg namanya tempe sama tahu plus sambel kecap ABC. tiap hariii harus ada itu hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh.. sama kayak papi aku yaa.. tiap hari harus ada tempe di rumah.. hihihi

      Delete
  2. hahahaha... pipinya kaya bapao sih jadi pengen di cubit... tapi emang annoying sih klo di cubitin lagi... apalagi sama yang tangannya kotor...

    pengalaman pribadi yah... tangan kotor itu klo kena muka bahaya... dulu muka TK ancur parah loh sama jerawat... masa2 kelam... itu semua gara2 tangan kotor megang pipi...

    btw TK juga punya kebiasaan... klo bangun pagi langsung cek BB dulu... hahaha... dan klo ngeblog sih udah jadi rutinitas kayanya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa,, nasipp pipi chubby -______-

      nah!! iya kann!! sebel banget deh~ tapi sampe sekarang tetep aja di cubitin. huaaaa

      emang dulu pernah jerawatan parah? trus ngobatin jerawatnya pake apa?

      akhh kalo cek BB tiap bangun tidur sih udah pasti yaah..aku juga gituu.. hahahahah

      Delete