Wednesday, August 5, 2020

How's Life?


Setelah vakum 10 bulan akhirnya gue nulis lagi. Wow sih gue gak pernah vakum selama ini. T.T Entah kenapa tahun ini gak kayak tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini berasa lama banget sampe mikir: kok baru bulan Agustus sih?

Biasanya kalo gue nulis tuh, gue sering banget bilang kalo taun berlalu cepet banget, kadang kayak lari. Tapi, tahun ini enggak. Ada yang ngerasa gitu juga kah?

Di tahun ini kayak semua ngegabruk jadi satu. Awal taun banjir di mana-mana, pertengahan bulan dapet kabar kalo Aussie kebakaran besar dan yang paling gempar sampe sekarang ya COVID-19. Baca beritanya aja udah cape banget (apa lagi para korban).

Dan, setelah tahun 2020 masuk bulan Agustus gue jadi flashback 7 bulan terakhir. Iya, biasanya kalo flashback mah setahun terakhir trus sekalian bikin resolusi ya. Ini baru Agustus udah pake acara flashback. : )))

So, how’s life?


GAK KESAMPEAN KE EAST EUROPE! T__T
Five Places in Austria You Should Visit
foto dari sini

Waktu diumumin kalo insentif tahun ini ke East Europe, gue udah hepi banget banget bangettt gituuu.

Udah ngebayangin bakal menginjakan kaki lagi di benua Eropa, ngeliat bangunan-bangunan tua, ngerasain udaranya yang sejuk, lingkungan yang bersih dan teratur, rapetin jaket pas kedinginan, cobain makanan khas tiap Negara, menelusuri Hallstatt, dengerin sejarah tiap kota dan pergi ke tempat-tempat romantis.

Semuaaa sirna karna corona! T__T

Gue gak tau deh bakal dapet kesempatan ke sana lagi atau gak. Yah gitu lah. Speechless gue…

GUE GAK SEMPET BERENANG.

Jadi kan gue tinggalnya di Apartment gitu, nah depannya tuh langsung kolam renang. Bener-bener tinggal ngesot trus nyemplung. Tapiii yah, apa daya udah berbulan-bulan nikah, gue gak sempet-sempet renang.

Giliran ada niatan buat berenang, eh kolamnya gak boleh dipake sampe COVID-19 kelarrr.

SI HANHAN JADI ANAK KULIAHAN

Kalo kalian pembaca blog ini dari jaman gue kuliah, gue beberapa kali ceritain tentang bonyok dan adek-adek gue. Buat yang baru baca, gue ini anak pertama dari 4 bersaudara (3 cewek + 1 cowok).

Beda gue sama adek gue si Hanhan tuh 13 tahun. Ntap yes. Gue masih inget, waktu si Hanhan masi bayi tuh gue bantu ngerawat, waktu dia SD gue nemenin belajar. Trus sekarang dia udah mau kuliah aja dong. *merasa semakin tua*

Waktu gue lulus, si Hanhan (paling kanan) masih sepundak gue. Sekarang? Tinggi banget!

Dari tahun lalu gue udah deg-degan khawatir gitu. Mikirin tar si Hanhan kuliahnya di mana dan bayarnya gimana. You know, jaman sekarang biaya kuliah gak maen-maen. Buat bayar uang pangkal dan semester 1 aja udah puluhan jeti.

Ditambah saat itu gue dan Sun lagi bener-bener nyisihin uang buat nikah. Belom biaya-biaya lainnya. Yak gue udah panikkk lah.

Apalagi pas liat rincian biaya kuliah Hanhan, rasanya mau pingsan bok. Iya sih, itu uang pangkal dan semester 1 dibayarnya bertahap sampe 5x. tapi, tetep aja lho, engap. Untungnya adek gue si Beta backup uang sekolah si Hanhan, jadi gue bisa fokus kejar duit buat biaya kuliah. Dan Sun pun bantuin.

Thank God, Juli kemaren gue baru aja lunasin tahap 5 nya. Fiuhh. Gue berharap Hanhan bener-bener tanggung jawab sama kuliahnya, lulus tepat waktu dan bisa mandiri. Gue bakalan lega banget kalo nanti Hanhan udah lulus, kita ber4 udah punya penghasilan. Jadi bisa saling backup dan bantu.

Trus buat semester selanjutnya gimana, The?
Gue dan Beta udah mulai sisihin duit lagi nih. Sedangkan adek gue si Kiti masih apply-apply kerjaan. Doain moga segera dapet kerjaan yaaa 

JADI AGEN ASURANSI

Seumur-umur gue gak pernah kebayang kalo gue bakalan jadi agen asuransi. :))) Kayak gak pernah mau aja. Padahal adek-adek nyokap gue tuh udah puluhan tahun jadi agen asuransi, sampe punya kantor sendiri.

Gue beberapa kali juga diminta nyokap buat jalanin asuransi, tapi gue gak kepengennn. Abis, tim nya udah tua-tua gitu gaes trus gue juga males belajar tentang asuransi. Ternyata karma does exist ya. :p Dari yang gue nolak dan ogah banget, eh sekarang balik arah. : )))

Gimana ceritanya sih, The sampe akhirnya mutusin jadi agen?

Sekitar November 2019, gue dan Sun discuss gitu, kita udah harus mikirin duit tambahan untuk masa depan. Karna masing-masing dari kita kan punya banyak tanggungan, sedangkan kita juga harus mikirin ke depannya seperti apa, nanti kalo udah punya anak gimana dll.

Kita sempet ketemu agen dari beberapa asuransi, kita pelajarin tuh satu-satu ya. sampe terakhir kita ketemu Lukas, temen sekolahnya Sun yang udah 9 tahun di Panin Dai-Ichi Life.
Pas ngobrol dan ketemu Lukas, gue berasa klik dan bilang dalam hati, “ini nihhh yang gue carii.”

Why, The?

Karna apa yang Lukas sampein itu sepemikiran sama gue. Mungkin gak hanya gue, tapi banyak orang yang di luar sana menghindar dari orang yang nawarin asuransi. Beberapa hal karna agennya gak profesional dan suka jebak.

Gue beberapa kali dijebak sama agen asuransi. -_- bilangnya ajak ngumpul, ngopi bareng, tau-taunya di prospek. Kenapa gak bilang dari awal sihhhh?? Nyebelin banget. Jangan lah pake trik-trik kayak gitu. Yang ada orang malah gak respek dan menjauh.

Waktu gue dan Sun ngobrol sama Lukas dan Devina, mereka bener-bener profesional dan jujur. Mereka sharing kalo mau prospek orang tuh dari awal udah kasi tau, kalo mau ajak ketemu pun orang udah tau kita dari asuransi mau jelasin produknya.

Wah! Gue langsung semangat banget dong!! Super setujuu lah. Karna gue pun punya prinsip: “kalo lo mau diperlakukan baik, ya lo kudu berlaku baik terlebih dahulu.” Sama kayak di sini, posisikan diri seperti kita sebagai nasabah, kita tuh maunya diperlakukan seperti apa sih oleh agen. Percaya deh, kalo kayak gini, orang gak ngejauhin kita kok. Kalo pun nolak gak mau masuk asuransi, ya tetep temenan.

Ada banyak hal positif yang gue dan Sun dapet selama 7 bulan jadi agen di Panin Dai-Ichi Life, kita juga jadi banyak belajar gimana ngomong sama orang lain, gimana kita sharing tentang benefit produknya, gimana tim selalu support dan kasih masukan.

Kerja jadi agen asuransi gak melulu soal cuan kok. Butuh gak? Jelas butuh. Tapi, di luar masalah duit, ada hal-hal lain yang penting. Salah satunya, gue hepi kalo bisa bantu orang lain untuk punya proteksi yang aman baik untuk kesehatannya mau pun untuk ‘warisan’nya. Gue dan Sun pun seneng kalo bisa sharing tentang benefit tiap produknya, gak diambil juga gakpapa, at least kita udah menyampaikan dan orang jadi update tentang asuransi. :D

GUE… HAMIL!

Sekitar awal bulan Maret badan gue berasa gak enak banget, perut sering perih dan pengen muntah. Gue kira kan maag gue kumat ya, udah minum obat maag tapi gak ngaruh juga. Gue gak kepikiran sama sekali kalo gue hamil. Soalnya plan nya tuh gue hamil akhir-akhir taun aja gituu.

Eh pas akhir maret gue belom haid juga, Sun sih udah semangat beliin testpack dan nyuruh gue coba. HAHAHA dan ternyata gue hamil!

Gue pas liat hasilnya? SHOCK! SPEECHLESS! Karna ya itu, gue gak sangka bakal secepet ini jugaaa bok. Awalnya gue masih rada susah nerima sih.. kayak.. gimana yaa.. gue susah jelasinnya. Hahahaahah

Sun? DIA SENENG BANGET!

Tapi, setelah hari ganti hari, bulan ganti bulan, gue pun bersyukur atas kehamilan ini. Gue dan Sun selalu berdoa tiap hari biar dicukupkan dan si baby tumbuh dengan baik.
Tiap kali cek ke dokter pun gue terharu gitu ngeliat perkembangan si baby. Mulai dari cuma ada kantongnya, terus ada si baby yang seukuran beras, sampe terakhir kemarin udah jelas bentuknya. Pas dengerin suara detak jantungnya juga bikin terharu. :’)

Doain yaaak moga gue dan si baby sehattt~

Terakhir…
Iya terakhir, abis gue udah ngetik terlalu panjang nih! Mau bilang kalo gue belom sempet ceritain tentang acara nikahan gue dong. Cerita nikah belom kelar, malah udah cerita kalo hamil. :p

Sebenernya tuh gue udah nulis cerita pas gue nikah, tapi belom beres-beres juga. Dan tulisan yang baru kelar setengah itu masih setia nangkring di draft. :))

Soon dehhh bakal gue share 1 hari yang bikin gue campur adukkk deg-degan, hepi, malu, ngakak, dll dkk~

Ps: semoga keadaan Indonesia semakin membaik. Buat temen-temen, tetap jaga kesehatan ya.

Dadaahh
*kibasponi*


4 comments:

  1. waaa congrats yaaa semoga kehamilannya sehat2 terus ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo ko Arman!! ya ampun udah lama banget gak comment2an di blog yaa. amin ko, thank youu

      Delete
  2. wahhh ke Yuropppp! tapi gak jadi....kesel juga yaaa sama corona. Semoga tahun2 ke depan bisa kesana the...Semoga juga sehat2 aja selama masa kehamilan...dan nanti lancar persalinannya pas hari H

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin bangettt cii, moga one day bisa ke yurop nii~~

      Delete