Thursday, August 22, 2019

Akhirnya ke Cappadocia..! (Turkey - Part 5)

Gaess, maap nih blog lagi-lagi terbengkalai. Dengan segala kemumetan, pusing, capee karna ada 2 event yang berdekatan, bikin gue akhirnya kembali nulis sebagai bentuk pelarian. Iya, cerita kali ini ditulis buat istirahatin pikiran gue dan mengenang betapa menyenangkannya city tour ke Cappadocia. YAS! YAS!!

Eh, yang belum baca cerita sebelumnya, silahkan mampir dulu ke sini: Part 1, Part 2, Part 3, Part 4.

Gak pake basa-basi busuk, mari gue mulai cerita 2 hari menyenangkan dan tak terlupakan di Cappadocia~ :D
Setelah perjalanan yang memakan waktu sampe berjam-jam (lama beut dah!), akhirnya kita sampe di Suhan Cappadocia Hotel & Spa. Jam udah menunjukan hampir pukul 9 malam. Gak pake naro koper dulu, kita langsung cabs ke restonya buat makan yang kemaleman. Kenapa buru-buru? Karna setengah 10 restonya udah tutup.

Walau gak napsu dengan makanan yang modelannya gitu-gitu aja dan rasanya berempah banget, kita tetep makan biar ada tenaga dan gak sakit. Kan gak enak banget kalo lagi liburan gitu kita sakit-sakitan. Bakalan ngerepotin orang lain juga.

Hotel kita nginep. Fotonya diambil dari sini

Oya, kali ini kita bisa agak santai, gak perlu packing koper lagi karna kita nginep 2 malem. Jadi selama 2 hari ke depan kita bakal kelilingin kota Cappadocia. Horeee

Waktu makan, Ci Lala kembali reminder untuk yang akan naik hot air balloon, harus kumpul di lobby jam 4 pagi biar bisa ngejar sunrisenya. Yang gak ikut? Silahkan tidur lebih lama~ :')

Besok paginya, pas gue turun buat sarapan, gue liat peserta tur lainnya lagi pada makan.

Lho, kok gak pada pergi yaa?

Usut punya usut, ternyata subuh-subuh mereka udah kumpul tapi diinfoin kalo semua dibatalkan karna tiba-tiba turun salju dong! Jadi, kalo mau naik balon gitu cuacanya harus bagus, kalo turun salju atau terlalu berangin, gak bisa naik dan bahaya juga. Jadi lah semua batal dan sebagian ikut bareng kita nanti sore buat naik Jeep Safari.

Pagi itu pun gue sarapan sambil nikmatin salju yang turun dari balik jendela. :’)

Lagi asik-asiknya, sambil ngerumpi n ngakak-ngakak, gue baru inget sesuatu..

The.. lo kan gak bawa sarung tangan..

Lo kan gak bawa penutup kuping..

BISA KEDINGINAN ANJIR!!

OMG! Gimana nihh?! Kita gak ada yang sangka kalo selama trip ini bakalan turun salju. Karna kan udah masuk Spring, terus juga sebelum berangkat gue udah cek suhu rata-rata di belasan derajat. Jadi, dinginnya masih wajar kan ya. Udah mana jaket gue bukan modelan yang ada penutup kepalanya, beneran bisa beku nih.

Yaudah. Mo gimana lagi.. *pasrah*

GOREME, Cappadocia

Ini saljunya tuh deres banget gaes, kebayang dong dinginnya kayak apaan.

Gue gak ngerti lagi gimana buat deskripsiin Cappadocia. Karna bagusss banget gaes. One day pengen deh balik lagi ke sana cobain naik balonnya. Selain terkenal dengan hot air balloonnya, di Cappadocia juga terkenal karna bentuk bangunannya yang menarik.


Sepanjang perjalanan kita bisa ngeliat cave lancip-lancip yang dulunya jadi tempat tinggal orang sana. Sebagian besar udah gak ditinggalin lagi, tapi ada bagian-bagian yang direnov dan dipake untuk dijadiin hotel maupun resto. Coba aja deh kalian search cave hotel, bakal langsung nemuin foto-foto keren nan unik.

Kita sempet photostop di beberapa lokasi. Dan karna saljunya makin deres, dinginnya tuh gak kira-kira. Wow! Tapi tetep sih, eksis foto juga. kapan lagi ye kan bisa ke sini? :p

Kalo foto dari deket malah jadi keliatan kayak ketombean gaes. Jadi gak keren. :')

Liat gantungan dengan simbol mata satu gak? Kalo kalian ke Turki, kalian bakal nemuin lambang ini di mana-mana. Bener-bener ada di mana-mana gitu gaes. Di bus yang kita tumpangin aja ada stiker simbol itu. Ternyata simbol mata satu buat orang sana sebagai penangkal setan atau kesialan. Jadi semacem jimat.

Berkabut, angin kenceng, saljuan, muka udah gak karuan. Tapi, tetep sih kalo di foto selalu senyum pepsodent.

Karna ini city tour, jadi kita ada kunjungin beberapa tempat untuk foto. Tiap kelar foto, kita selalu melipir ke tempat yang agak anget. Udahannya keluar lagi buat foto-foto. Begitu terus sampe gak berasa kalo udah puluhan foto di kamera. :))

Dan tau-tau udah sore aja dong. Waktunya ngapain? SAFARI JEEP. Horayy!

Tampang sumringah yang sedetik kemudian semobil udah teriak-teriak heboh. Baru kali ini kita tuh cobain offroad dengan track berliku dan naik turun. Berkali-kali mobilnya berasa kayak mau terbalik. Mana drivernya itu makin kita teriak, makin dia semangat terbalikin – nyungsepin – muterin mobilnya. Kalo udah tua mah bisa pingsan kayaknya. : )))

Tapi, seru gak sih?

SERU BANGET. GILS!

Wajib dicobaa~ selama sekitar sejam kali ya, kita antara teriak sama ngakak-ngakak. Kayak bener-bener bisa ngelepas penat dan kemumetan. Dan setiap ketemu spot bagus, kita berenti buat foto.

FANTASTIC 4

Bareng Mr. Adem yang waktu itu milih nemenin offroad semobil sama kita. Bikin perjalanan jadi makin seru dan ngakak teruss. 

Ramean melipir ke deket kayu bakar. Tangan yang udah kaku-beku jadi menghangat kembali. 

Di akhir safari jeep, di tengah hujan salju, para driver buka botol buat kita-kita. Cheers~~
Kita semua happy banget~ :')

Perjalanan kita hari ini belom selesai gaes~~ Dari safari jeep itu, kita dianter balik ke hotel buat dinner. Nah, kelar dinner itu kita cabs lagi dongs. Kita mau nonton belly dance yang terkenal di Turki. Yay!

Kita pun dibawa ke Avanos Cave Restaurant. Salah satu cafe yang terletak di dalam gua. menarik ya.
Dalemnya seperti ini. Unik ya~ Btw, gue gak banyak foto, ini aja ambil dari sini. Selama di sana gue banyaknya video dan ig story gitu. :p Yang mau liat bisa cek highlight IG gue yas. 

Honestly, acara di Avanos itu agak ngebosenin menurut gue. Tarian-tarian adatnya menarik sih, tapi karna kita udah cape kali ya jadi kayak nontonnya sebatas formalitas. Udah gitu, pas bagian belly dance itu, dancernya udah tua trus dadanya palsu. :( 

Yang menghibur dan bikin ngakak itu malah pas bagian si dancer narik para peserta tour buat ikutan nari. Jadi, di sana itu kita digabung dengan rombongan tour dari travel agent lain. Sebelah kita malah sama-sama rombongan dari Indo.

Nah, pas beberapa cowok ditarik buat nari tuh lucu banget. Ada 1 om-om dari korea yang gatel banget, pas nari nempel-nempel ke dada dancer gitu. NGAKAK. Trus ada juga 1 cowo dari Indo yang 'berasa keren', dia sok asik gitu ngikutin dancernya, tapi jadinya lucu. Kita banyak ketawa dengan tingkah para cowok. 

Ini juga yang menarik, entah kenapa gue ngubek-ngubek gak ada fotonya. Jadi di sana selain belly dance, yang terkenal itu susu singa. Deskripsinya udah ada di foto ya. Karna kadar alkoholnya 40%, walau minum cuma dikit, badan jadi gerah gitu. Trus ngantuk~ Duh, anaknya emang cemen sama alkohol. gak kuat akutu~

Kayaknya ada kali ya hampir 2 jam kita di sana. Gue udah ngantuk banget dan pengen pulang. Mana pas keluar dari cave nya tuh anginnya makin kenceng. kita dipinggir jalan nungguin bus kita buat pick up

Nyampe hotel, bukannya istirahat, malah masih maen sama khocenk koneng! Abis gimana yaaa, nih kucing di sana tuh walau kucing jalanan tapi bersih trus gembul banget kayak terawat. Udah gitu kalo dipanggil, dia nyamperin. :D
Anaknya gak demen kucing, tapi ngeliat yang gembul gini jadi gemash~~


"Dah yukk masuk yukk, dingin nihh~~"

Gue dan anak kantor pun masuk ke hotel buat mandi dan rebahan! cape banget gils! tapiiiii SERUUUU. so far, dari kota-kota yang kemarin kita kunjungin, Cappadoccia ini yang terfavorite! BAGUS. Pemandangannya apa lagi. :) 



Dadaahh
*kibasponi*

No comments:

Post a Comment