Monday, October 31, 2016

Highlight 3 bulan

Iya gue tau kalo gue jarang ngepost. Ada sih postingan yang nangkring di draft tapi gue masih males milihin foto-fotonya. Hahahaha. Gue sebenernya udah niat buat rajin ngepost di sini, tapi apa daya ya, malesnya gue ngalahin niat.
 
tapi sih gue sendiri sekarang lagi rajin nulis di blog satunya -> VEALDE. Coba gaes mampir-mampir biar visitornya banyak di sana. :p di blog Vealde gue lagi rutin nulis fiksi mini dan diposting tiap hari jumat jam 8 malam. Yang baperrr… yang baperrr ayo ngumpul~~
Nah, terus ini lo mo nulis apaan?
Sejujurnya gue juga bingung sih. Hahahahaha. Kalo ngomongin kerjaan, pasti pada bosen deh. Yang jelas sih gue lagi rada-rada panik nih, maklum menjelang akhir taun berarti gue harus menyiapkan laporan dan rencana taun depan buat rapat paripurna tanggal 18-20 November! Gue mayan mumet dah nih. Bodo deh ah, nanti juga pasti kelar sih. Hahahaha :|
Daripada ikutan mumet juga kalo gue ceritain panjang lebar, mending gue cerita apa-apa aja yang gue lakuin dari bulan kemaren. Foto-fotonya sih udah banyak gue share di instagram, eh udah pada follow instagram gue belom? :p

KONDANGAN
Wah, ini nihh.. udah masuk bulan Agustus, tau-tau gue kebanjiran undangan nikah! Tau yang paling puyeng apaan? Dress dan angpao! Ribetnya ciwik-ciwik tuh ya, gak mungkin kita pake dress yang sama dalam waktu berdekatan apalagi kalo lingkup pertemanannya itu-itu lagi. Trus ngangpaoin juga bikin kantong gue jebol. Dari agustus gue dapet 6 undangan nikah, tapi yang bisa gue datengan ada 4. Udah gitu bulan depan juga ada temen gue yang nikah lagi. Emang dah nih udah musimnya nikah. Trus gue sendiri kapan nikahhh?? #kodekeras
Udah gak pake lama, nih waktu gue dateng ke nikahan. Cekidot~

 
Ini waktu di nikahannya si David, temen gue dari TK. Sebenernya gue udah gak ada komunikasi sih sama si David. Tapi berhubung ortunya dia juga temenan sama ortu gue, jadilah gue tetep diundang. Dan nih anak juga chat gue secara personal. Yaudah lah ya, bareng bokap nyokap, gue cus ke kondangannya yang diadain di Dome Harvest, Karawaci. Congrats ya David & Fiona!^^
 
Berlanjut ke nikahannya temen kampus gue, salah satu Genk6 akhirnya nikah! Sampe sekarang gue belom dapet kiriman foto-foto, entah ada di siapa dah. Buat Cipay, selamat menempuh hidup baru! :D
 
 Muka gue napa macem setan ye di sini. efek kena sorot lampu nih! -__-
Depan: Kenan | Podeng | Gue
Belakang : Febri | Angga

Kapan aku dilamar bang?
Nikahan yang ini sih rusuh banget deh. Adalah Daniel Paskalis aka Depe, temen SD sekaligus tetangga gue yang nikah. Awalnya si Depe chat gue, ngundang untuk dateng ke nikahannya. Gue bilang ke Depe sekalian bikin grup aja buat undang 2nd Fam (genk panitia reuni SD taun 2009). Kebayang dah itu grup isinya hina semua, ampe ngakak gue tiap kali baca chat. Sayangnya Wandhi, Cabri dan Riske gak bisa dateng. Ah, tapinya segini aja udah bikin gempar!
Mana malem sebelum nikahan kita malak si Depe buat traktir kita, canggih sih nih anak, mau aja ngeladenin kita-kita. Udah pas dateng dia bawa rombongan sirkus customernya. 2 orang dari Singapoh, 2 orang dari Thailand. Gue sama Podeng udah sungkeman sambil ngomong: sawadikap.. kap kun kap..
 

Ki-Ka: Dewe | gue | Marlene | Cipung | Gio
 

Keempat adalah Marlene yang juga personil Genk6. sebulan sebelum acara, gue di invite sama Cipung buat ngomongin bridal showernya Marlene. Kita mau kasih surprise gitu deh, yang mana berujung si Marlene udah tau gegara kita ngadainnya seminggu sebelum nikahannya dia. Hahahaha, walau failed, tapi tetep aja seru. Si Cipay gak bisa join karna bokapnya lagi sakit.
 
Nikahan Marlene yang sederhana tapi bagus. :') Selamat ya buat Marlene dan Leo. 11 taun pacaran akhirnya SAH!!
 
BIRTHDAY
Tanggal 29 september kemaren gue ulang tahun yang ke 27 tapi rasa 17. Yoi, gue berasa ada dalam masa-masa keemasan yang cemerlang gitu gaes. Biar dikata umur udah tua, tapi gue masih ngerasa muda. Gue ngaca-ngaca juga, tampang gue belom kayak tante-tante kok, jadi masih muda lah ya? iya kan? Iya kan??
Sebenernya gue gak ada ekspektasi macem-macem sih di ulang tahun ke 27 ini. Makin umur bertambah tuh, didoain dengan tulus aja udah makasih banget gue. Tapi taun ini ada begitu banyak ucapan dan doa-doa baik yang gue terima, baik via telpon mau pun socmed. Ditambah lagi pake acara pagi-paginya dapet buket bunga.
Sun : Ay, aku udah di bawah.
Gue: Hah? *ngelirik jam baru 5:30 pagi* *lari ngintip dari jendela* Kamu ngapain dateng pagi-pagi? Bentar ya, aku belom siap nih.

Singkatnya pas gue turun, si pacar udah ada di bawah sambil bawa buket bunga yang isinya mawar putih + baby's breath. Sukaaaa
 

Ih, terharu lho gueeee.. :’)
Terus juga, si bokap tau-tau inisiatif rayain ultah gue, gak dirayain kayak seventeenan gaes, cuma sewa private room dan makan-makan sekeluarga. Pas kebetulan sodara dari Surabaya ada yang dateng, jadi sekalian deh.
MEMBABI
Gimana mau kurus ya kalo kerjaannya makan mulu. Emang dari dulu kurus itu cuma jadi cita-cita semata. Kapan kurusss? Kapan-kapan.
Selain gue lagi males nulis, gue pun males buat ngereview tempat makan yang gue kunjungin. Kalo dulu kan gue sering tuh ya review tempat makan, sekarang mah boro-boro deh. Foto 1-2x abis itu langsung makan… makan..makannn!
Jadi, gue review secara singkat aja yak!
THE SPOKE BISTRO

 
The Spoke Bistro, Alam Sutera
United Bike, Jl. Alam Sutera Boulevard No. 12A, Serpong Utara, Jakarta
Phone: (021) 30030584
Open: 10am-10pm
Price: $$ (80-150k / Person)
F&B: 4/5
Service: 4.5/5
Cleanliness: 4.5/5
Interior: 4/5
 
Bakalan balik lagi gak, The?
Iyap! gue suka sama tempatnya yang warm. Udah gitu pelayannya baik banget. Kita dateng tuh sebenernya udah close order, tapi karna keliatan muka gue yang ngarep akhirnya mereka open order lagi buat kita dan melayanin kita dengan gesit dan sigap. good job! :)


WARUNG CE
Waktu makan ke sini sebenernya gue direkomendasiin sama salah satu pembicara gereja, namanya Kak Didis. Katanya enak banget dan kudu cobain. Kan gue jadi penasaran, seberapa enak sih. Akhirnya gue bilang ke si Sun mau cobain makan ke sini tanpa kita tau ini restoran kayak gimana.
 
Bukannya rasis, tapi biasanya gue kalo makan babi ya yang ala-ala chinese punya. Pernah sekali sih waktu ke Bali nyobain babi guling Chandra, enak tapi gak yang bikin kepengen lagi. Dan waktu kita sampe Warung Ce, kita bedua liat-liatan. Kita gak nyangka kalo Warung Ce ini makanan khas Kupang, agak ngeri gak sesuai sama lidah. Tapi, berhubung udah sampe ya kita cobain dong. cus, langsung ke penilaian yak.
 
Warung Ce - Khas Kupang
Ruko Paramount Center 2 no B31. Jl Gading Serpong Boulevard Gading Serpong, Banten 15810
Price: $ (40-100K/ Person)
F&B: 3.5/5
Service: 3/5
Cleanliness: 3/5
Interior: 2/5

 
Bakalan balik lagi gak, The?
Kalo ada yang traktir sih gue mau-mau aja balik ke sini. Hahahaha.. Tapi, kalo kudu keluarin kocek sendiri, gue mikir-mikir lagi. Makanannya enak terus pedesnya ntap, tapi entah kenapa gak ada keinginan untuk balik, mungkin karna tempat dan pelayanannya yang kurang oke. Hehe.
 
HOLYCOW
 
Waktu mampir ke Holycow ini, gue bareng tim sales yang abis jaga pameran di Ji-Expo. Kelar pameran tim Marketing + tim Sales ngadain makan-makan. Sempet ada drama-drama karna awalnya mau makan di PIK, terus ganti tempat ke CP dan pada akhirnya kita melipir ke sini. Gue pesen Hokubee Ribeye dengan tingkat kematangan welldown. Surprisingly, rasanya enaaaaak gaes, dagingnya empuk banget, bumbunya pas, mash potatonya enak, sayurnya juga enakkk..
 
Holycow Steakhouse by Chef Afit

Price: $$ (100-200k/ Person)
F&B: 4.5/5
Service: 4/5
Cleanliness: 4/5
Interior: 3.5/5

Bakalan balik lagi gak, The?
PASTIIIIIII...!
BAKSO AKIAW 99
 
Bakso Akiaw 99
Jl. Bulevar Raya Blok AA3 No.6, Serpong, Tangerang
Price: $ (50-60k/ Person)
F&B: 4/5
Service: 3/5
Cleanliness: 3.5/5
Interior: 3/5

Bakalan balik lagi gak, The?
Sebenernya enak sih, kwetiaw polosnya aja tuh gurih. Dagingnya juga empuk banget dan gak bau. Tapi buat ukuran jualan bakmie begini, harganya kemahalan sih. HAHAHA. Jadi, mungkin gue bakal balik lagi tapi gak dalam waktu dekat. :p
 
B'STEAK GRILL & PANCAKE
Gue ke sini waktu itu dalam rangka ngerayain ultah gue bareng keluarga. Kita pesen yang private room dengan minimum order 1.5 juta. Tempatnya sih bagus gaes, udah gitu rame banget ampe banyak yang waiting list lho pas gue dateng. Dan gue langsung berekspektasi tinggi. Ternyata, rasanya biasa aja, rada alot malah tuh dagingnya. Jauh lebih enak Holycow. B'steak ini lebih mahal lagi. KZL.
 
B'Steak Grill & Pancake
Ruko Golden 8 Blok F No. 3, Jalan Ki Hajar Dewantara, Kota Tangerang, Banten 11151
Phone: (021) 29419075
Open: 10am-10pm
Price: $$ (>150k/ Person)
F&B: 3/5
Service: 4/5
Cleanliness: 4.5/5
Interior: 4.5/5
 
Bakalan balik lagi gak, The?
Enggak kecuali ditraktir. Hahahahaha.
 
PIZZA EXPRESS
Sebenernya dalam rangka diet, gue gak mau makan malem (iya, percaya aja gaes kalo gue tuh lagi diet) tapi apa daya ya ada yang kepengen makan nih Pizza. Kan gue jadi mau juga. Anaknya emang gampang goyah kalo urusan makanan! Jadilah kita pesen seporsi Pizza buat berdua, kita pesen yang tanpa topping biar gak ngerasa bersalah-bersalah banget makannya. HAHAHAHA. Kita pesen Margaritta Pizza yang ternyata enaaaaaak! Kejunya meleleh gaes, nikmattt.
 
Oiya, kalo ke sini jangan pesen mineral water ya gaes. Biasanya tuh gue kalo pergi makan, sering pesen aer putih, gue gak gitu suka minuman yang rasa-rasa gitu. Dan seperti biasa dong, gue pas ke sini juga mau pesennya aer putih. Pas ngelirik harganya, gue cuma bisa bengong, tau gak harganya berapa? 70k sebotol! Naujubileeeh, harga pizza yang kita pesen aja cuma 65k. Ini napa Mahalan aer putihnya?? Usut punya usut, ternyata tuh aer import dari Prancis. Yaudah, gak jadi pesen deh gue, ganti teh aja dah.
 
Pizza Express
AEON Mall, Lantai Ground, Cafe Street Jl. BSD Raya Utama, BSD, Serpong, Tangerang Selatan
Phone: (021) 29168326
Price: $$ ( 80-150k/ Person)
F&B: 4.5/5
Service: 4/5
Cleanliness: 4/5
Interior: 3.5/5
 
Bakalan balik lagi gak, The?
Iya dong bakal ke sini lagi kalo lagi tanggal muda. :p
 
EPIGASTRO 

Dateng ke sini karna acara bridal showernya si Marlene. Tempatnya emang sering dipake buat acara-acara kayak gini sih, karna pas gue dateng aja, ada 2 meja lain yang lagi adain acara ala-ala sosialita gitu. Bagus sih tempatnya, tapi tau lah ya tempat makan di PIK tuh biasanya sekali doang didatengin karna ada banyak resto lain yang ngantri buat dikunjungin. Ya gak?
 

Epigastro
Jalan marina indah ruko crown golf blok b no.30 pantai indah kapuk, jakarta, RW.2, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14460
Phone: (021) 29523777
Open: 10am-12am
Price: $$ ( 80-150k/ Person)
F&B: 4.5/5
Service: 4/5
Cleanliness: 4/5
Interior: 3.5/5

 
Bakalan balik lagi gak, The?
Enggak, kecuali diundang ke acara ala-ala~ :D
 
WALAO-EH
Rencana makan ke sini sebenernya sama genk cabe, tapinya cuma wacana aja sampe kita udah lupa sendiri. Dan beberapa minggu yang lalu diajakin ke sini pulang dari gereja. Yang juara di sini adalah es tehnya, ukurannya bisa bikin kembung! Jadi kalo laper tapi duit pas-pasan tapi mau tetep pamer di socmed, dateng aja ke Walao-Eh terus pesen es teh!
 

Walao-Eh
Jalan Boulevard Gading Serpong Blok M5 No. 5, Gading Serpong, Tangerang, Banten 15810
Phone: (021) 80646232
Open: 10am-9:30pm
Price: $ ( 50-100k/ Person)
F&B: 3.5/5
Service: 4/5
Cleanliness: 4/5
Interior: 3.5/5
 
Bakalan balik lagi gak, The?
No.
 
JITTLADA
 
Berhubung taun depan gue ada rencana ke Thailand (saat ini masih wacana lah, lagi ngumpulin massa buat ikutan. hahaha), jadilah kita mulai cicil-cicil cobain masakan Thai. Sebenernya ke sini juga dalam rangka ngerayain ultah si Sun. Pas sampe The Breeze, kita awalnya mau makan di Chakra (salah satu resto fav gue), eh ternyata di sana lagi dipake buat nikahan. Muter-muter lagi, akhirnya kita berlabuh ke Jittlada. Gak expect too much sih, yang penting cobain dulu deh. sekalian icip-icip masakan Thai karna selama ini palingan yang pernah gue cobain cuma tom yam doang.
 
Jittlada langsung masuk list resto Thai yang recommended! Porsinya mini sih, harganya juga mayan mahal tapi enakkk. Jadi pas bayar juga gak nyesek banget. Kan ngeselin kalo makanan gak enak tapi bayarnya mahal, tul gak?
 
Kita juga pesen mango sticky rice juga, tapi baru juga dateng langsung kita serbu gak pake difoto~
 
Jittlada - The Breeze
BSD Green Office Park BSD City, Jalan Grand Boulevard, Tangerang, Banten
Phone: (021) 50368368
Open: 10am-10pm
Price: $$ ( 100-150k/ Person)
F&B: 4.5/5
Service: 4/5
Cleanliness: 4/5
Interior: 3.5/5
View: 4.5/5 (duduknya di luar gaes, yang deket danau biar serasa ada di mana gituuu)
 
Bakalan balik lagi gak, The?
Udah masuk list tempat makan yang bakalan didatengin lagi. :D
 
WARUNG BU KRIS

Arek Suroboyo pasti udah familiar sama tempat makan ini karna Warung Bu Kris terkenal banget. Gue lupa-lupa inget sih kapan terakhir ke Bu Kris, gue juga gak tau kalo di BSD juga ada. Bahkan temen kantor gue yang ngajakin lunch ke sini sebelum dia drop gue ke Grand Zuri buat survey lokasi untuk rapat paripurna nanti.
 
Warung Bu Kris ini tipikal restoran yang emang dikhususkan buat makan aja. Gak buat nongkrong dan gak ada wifi juga. Pokoknya pesen - makan - pulang. Walau begitu tetep aja rameeee. Karna apaa? Murce dan enak. Dah, gitu deh alesannya kenapa selalu rame pengunjung. :D
 
Warung Bu Kris
Ruko Golden Madrid II Blok G Unit 7, Jalan Letjen Sutopo, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15321
Open: 9:30am-9pm
Price: $ ( 30-50k/ Person)
F&B: 4.5/5
Service: 3.5/5
Cleanliness: 3/5

 
Bakalan balik lagi gak, The?
Iya dong!! alesannya udah gue info di atas. :p
 
Ini kenapa sebagian besar restonya di Tangerang ya, The?
Karna di daerah Karawaci, Gading Serpong, Alam Sutera dan BSD tuh banyak banget tempat makan yang oke dan wajib didatengin. Daripada jauh-jauh ke Jakarta, udah lelah deh gue Senin-Jumat ke Jakarta. Mending yang deket aja deh dari rumah.
 

 
PINEAPPLE EXTRACT BY NYONYA CHEN
 
Ini project gue bareng adek gue si Beta yang kita dedikasikan buat nyokap. Dulu waktu kita masih kecil, nyokap sering banget bikin selai nanas, dan menurut kita selai bikinan nyokap itu juara deh. Dan waktu gue gym, gue ketemu dan ngobrol-ngobrol sama temen gue (namanya Boby). Dari obrolan itu, gue jadi punya ide buat expand usaha, mikir beberapa hari, akhirnya muncul lah si selai nanas. Terus gue diskusi sama si Beta, enaknya gimana nih.
Selama sebulan lebih kita survey dan reset produk. Yap, kita kudu membuat konsep dan perencanaan yang mateng dongs. Gue sendiri bareng cowoknya Beta, kita fokus ke desain (beta juga kasih inputan desainnya). Singkatnya, terciptalah Pineapple Extract Nyonya Chen.
Kenapa dibilang Pineapple Extract?
Karna gak cuma bisa dijadiin selai gaes, tapi bisa juga buat dijadiin minuman lho! plus dipping sauce alias cocolan buat dimakan bareng biscuit mau pun baguette.. Selain itu, Pineapple Extract ini gak pake air sama sekali, tanpa pengental dan pemanis buatan. Pure pineapple, gula, lemon dan kayu manis. Yummy banget kaaan..
Nyonya Chen siapa, The?
Karna ini project didedikasikan buat si mami tercinta, kita pake nama dia (nama Chinese si nyokap -> Meichen). Dan semua penjualan kita serahin ke nyokap. :’), Yuk, sekalian difollow @nyonyachen .
Mari diintip hasil pemotretannya, ini masih file mentah dan belom diedit ya:


Thanks to @thelightstudio untuk foto-fotonya yang ciamik. Kalo kalian lagi nyari fotografer untuk foto prewed, nikah sampe ke foto produk, bisa kepoin instagram @thelightstudio. Mereka juga menyediakan jasa pembuatan logo dan company profile. Dijamin oke deh!
Kekurangannya dari Pineapple Extract ini adalah gak tahan lama! Maksimal juga 2 bulan, itu juga kalo dimasukin ke kulkas dan ditutup rapat ya. kalo gak mah, bisa rusak dan jamuran. Apalagi kalo ditaro di luar kulkas, paling tahannya seminggu. Setelah pikir lagi, saat ini kita bakal merambah bazaar to bazaar dulu, jadi kita gak nyetok.
Lagi pula, bikinnya juga mo mati gaesss.. cape banget! Tiap hari, gue ama si nyokap nyicil bikin. Nyokap siang masak si nanas, malemnya gue timbang-timbang dan masukin ke jar plus labeling. Gue juga kudu ngedesain buat mini banner, name card dan atribut lainnya trus cus ke percetakan. Si Beta menjelang bazaar juga ikutan sibuk, dia bagian cari kaen, ice box dan pelengkap lainnya buat di stand, bahkan dia sendirian bikin 200 botol minuman dari pineapple extract! Badan rontokkkk…
Bazaar perdana yang kita ikuti, bisa dibilang sukses karna minuman dan pineapple extract yang kita jual cuma kesisa dikit. Semingguan lemburan terbayar lunas! Semua happyyyy :D
Gue dan ketiga adek gue (Beta, Kiti dan Hanhan) yang jualan. Nih gue ubek-ubek foto yang bareng si Hanhan malah gak ada. -__-

Siap-siap dulu nih buat jualan~
Segitu aja deh highlight dari gue. Sengaja gue share yang happy-happynya aja ya gaes, biar pada ketularan happynya, karna sedih-sedihnya itu cukup di share ke orang-orang terdekat aja. Tul gak?
So, bulan November enaknya ngapain ya? :p
Dadaahh
*kibasponi*

16 comments:

  1. wah postingannya rapelan gini ya book..hahaha makan2 muluuu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. pertanda anaknya males makanya dirapel. hahahaah.. iya nih var, gimana mau kurus ya :(

      Delete
  2. happy belated birthday ya...
    kalo lagi banyak dapet undangan kawinan berarti itu tandanya udah saatnya nikah juga the... hahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you ko~ wah, nikah ya.. hm... ngg... hahaha~ didoain aja deh ko :p

      Delete
  3. wah thea udah punya pacar #salahfokus
    atau aq yang ketinggalan info ya? wkwk

    iya nih.. lagi musim nikah dah sampe awal tahun..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemaren2 dirahasiakan fen, gak dipublish. hahahah.. iya, siap2 dompet kosong sampe 2 bulan kedepan :p

      Delete
  4. Wah .. Pineapple extract-nya keren kk. Selamat ya sudah dapet pasangan hahaha ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi kakaaa.. hehhehehe..
      ko2 jg moga dapet pasangan yg baik yaaaa :D

      Delete
  5. wahh lengkap banget ini 3 bulan ceritanya....dapet bunga nya tuh the? udah siap dong nihhh? *apaa sehh! duhh nyasar dah gua pagi2 kesini, makanan2nya enak banget dah! bener2 membabi ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. enggak ci, itu bunga boleh minjem doang buat difoto. HAHAHA.. abis itu aku balikin ke yg punya~~ :p

      Delete
  6. wahh keren cerita selama 3 bulannya di satuin..

    ReplyDelete
  7. yeay... tinggal tunggu berita baik nya nih....
    selamat buat semuannya yah...

    ReplyDelete
  8. Happy belated birthday, Ci Thea... Sehat selalu dan panjang umur, ya. Wuih udah punya pacar semoga langgeng :))

    ps: ngiler sama foto2 makanannya huahaha

    ReplyDelete