Wednesday, June 15, 2016

S.I.T.Y 4 - Menjadi Anak Kecil di Everland

Cerita sebelumnya: Part 1, Part 2, Part 3
 
Akh! Gue mau main roller coaster dong! Ini, juga mau nyobain cable carnya! Uwaaa, abis ini ke Zoonya yukkk~~

Waktu dibilang abis ini ke Everland, gue langsung heboh sendiri. pengen main ini dan itu. Kalo bisa nyobain semua permainan yang seru. Bagi yang gak tau, Everland itu theme park terbesar di Korsel. Kalo di sini semacem Dufan lah. Tapi Everland jauh lebih luas, lebih bagus, permainannya super banyak, ditambah lagi digabung sama Zoo. Gue khawatir juga sih, bakalan bisa main gak ya, secara dikasih waktunya 2 jam aja.


Dari yang panas banget di Seorak, pas sampe Everland cuaca mendadak mendung. Kita udah harap-harap cemas aja. Semoga gak ujan. Dan untuk jaga-jaga, kita dibagiin jas ujan. Tapi, moga-moga sih gak perlu sampe di pake yah.



Antriannya rame euy! Kita datengnya barengan sama grup tour laennya.
 
Dikasih manual book yang unyu, di dalemnya ada map yang ngegambarin semua area.
 
 
Banyak bunga-bungaaaa~~
 
Selama di Korea, Tim kantor selalu jalan sama-sama, kita gak berpencaran karna takut nyasar. Gue masih agak trauma waktu nyasar di  Venice. Di sana masih mending, orang-orang pada bisa bahasa Inggris, nah kalo di Korea tuh parah banget, jarang yang bisa bahasa inggris. Kalo sampe nyasar bakal ribet nanyain orang gak ada yang ngerti.

 
 


Pas naek ini gue rada ngeri sih, soalnya gak ada pengamannya, kalo tau-tau gue melorot dan terjun ke bawah gimanaaa? Kan ini bukan di drama yang kalo jatoh trus ada cowo ganteng yang nangkep!  Karna gue tau gak bakalan kayak di drama-drama, gue awalnya takut dan nyaris mundur, gak mau naek. Tapi… tapi…. Kapan lagi kan gue nyobain? Liat gimana nanti deh, naek dulu aja!

 Malah berani foto-foto
 


Ternyata naik cable car ini asik bangettt! Bisa ngeliat pemandangan dari tempat yang tinggi, bagus deh. Ampe bikin ketagihan, kepengen ngulang naik lagi.
 

 

Gak afdol ya kalo gue gak selfie~ :p
 
Kita muter-muterin Everland dan bingung mau naik apaan. Sampe akhirnya gue ngeliat roller coaster yang tinggi abis plus jalurnya muter-muter. Seru nih! Nguji adrenalin! Dan merengek-rengeklah gue minta anak-anak kantor ikutan maen. Cuma pada gak mau, pada takut. Ya, gue jugak takut sih. Tapi, penasaran.


Liat gak tuh yang jalur semrawut? Gue mau naik itu! NTAP! 
 
'kantongin' hati gue dulu, biar gak ikut terbang kebawa angin. :')
 
Akhirnya ada satu anak kantor yang nemenin. Sebari kita ngantri, yang laennya duduk-duduk nungguin. Karna kita dari awal sepakat untuk gak berpencaran. Yang minat main ternyata gak sedikit, kita harus ngantri sekitar 20 menit sampe akhirnya giliran kita. Astaga, gue deg-degan abis.


Yang antri kebanyakan couple gitu. bikin sirik!
 
Ok, akhirnya giliran gue ama temen kantor nih. gue udah titipin tas di loket. Udah duduk eh disamperin petugas. Terjadilah komunikasi dengan bahasa tarzan. Maksudnya sih gue kudu lepasin scraft gue.
Pelan-pelan kereta (eh, bener gak sih nyebutnya kereta?) kita jalan naik semakin tinggi, kemudian…..
YA TUHAN AMPUNI SEGALA DOSA SAYAAAA….!!
Kereta kita terjun dengan kecepatan tinggi, rasanya gue kayak mau jatoh, gue terhempas sampe pantat gue ngambang dan gak nempel ke tempat duduknya, perut gue mau copot, jantung gue mau lepas! Teriakan gue membahana, muka gue kayak ditabokin sama angin! Gue ampe susah deskripsiinya dah, ini roller coaster yang paling gila yang pernah gue naikin. Lemes banget! Muka gue ampe pucet dan kaki ampe gak bisa menjejak. Tapi sih kalo ke Everland gak nyobain ini sayang banget. Cobain aja, sekali seumur hidup.
Abis turun dari Express, gue ama temen kantor celingukan, ini yang laennya pada ke mana….?? Kan janjinya tungguin kita, lah ini pada ngilang. Kita bedua udah bingung tuh, ini gimana dah. Liat-liat sekeliling gak ada jugak. Yaudah mending beli es krim aja!
Baru juga antri beli es krim, tau-tau ujan! Yaowo. Es krimnya kena aer ujan, gue lari-larian melipir. Sambil kedinginan, sambil makan es krim. Pilihan yang salah gaes! Makin menggigillah gue, tapi kalo gak dimakan sayang.  #AnaknyaGakMauRugi
Udah mana sweater gue kan dititip ke temen kantor yang entah pada di mana, jadinya cuma scraft aja yang ngelilit ampe ke kepala biar gak keujanan. Trus gue bedua ama temen gue akhirnya mutusin buat maen satu permainan lagi. Pas lagi ngantri, iseng ngecek ada wifi apa gak. ADA!! Horeeee…!! Buru-buru kita aktifin dan ngechat semua anak kantor, kita telpon jugak.
Korea emang dikenal dengan internet super cepet dan ada diperingkat no.1! Di mana-mana ada wifi, buat fakir wifi macem gue, ini tuh penyelamat banget!
Akhirnya salah satu temen kantor bisa ditelpon dan mereka ternyata ada di depan Express! Jadi tadi mereka sempet maen bentar trus balik lagi ke sana. Hahahaha~ Kita pun balik lagi ke sana dan ngedapetin semuanya lagi duduk sambil makanin es krim. Ber-6 komplit lagi deh. Horeeee *pelukan*.
Dari sana kita sempet mampir ke Zoo, tapi kok gak ada binatangnya ya? Yaudah foto aja deh.


 
 
 Poni udah gak prima... hahahahahikss
 
Terus nih ya ujan yang tadinya gerimis, tau-tau jadi gede. T__T Mau gak mau kita kudu pake jas ujan, yah gak kece lagi deh. T__T

 
Apesnya lagi, kita kan kalo mau balik ke atas dan deket ama meeting point tuh harus naik cable car lagi. Nah, berhubung ujan, jadinya ditutup! Kita kudu jalan nanjak jauh banget! Bayangin aja dah, ujan gede, nanjak, kedinginan. Lemes gaes! 


Kiss me pleaseee :p
 

Setelah perjuangan panjang, kita akhirnya sampe, kaki udah melambai-lambai pengen rebahan sambil dipijitin trus udahannya minum wedang jahe.

Muka udah pada lecek gak ada tenaga lagi dan temen kantor masih bisa-bisanya motoin. (dan masih gue share pula di sini. Hahaha)

Ps: Kalo emang niat mau menjelajah Everland, sebaiknya luangin waktu seharian. Karna 2 jam aja gak cukup. Di sana free wifi, jadi bisa ngeksis dan update di socmed. Inget, hidup jaman sekarang itu harus ada yang bisa dipamerin gaes. Jangan cuma patah hati nangis-nangis aja yang dishare di socmed, yang hepinya juga harus dong. :p
Ps lagi: tapi plis jangan kayak alay, gak semua harus dipamerin, apalagi masalah pribadi. Gue sih bakal block / unfriend kalo ada temen yang pamer foto muka nangis dan captionnya: Kamoh uD4h gaq p3duL1 Lag1 ma 4koh! Bhay!

Bonus cerita:
Sebenernya gue udah kepengen ke hotel, udah nyut-nyutan nih kaki gue. Tapinya perjalanan hari itu lom kelar, kita diajak ke Dongdaemun Market. Dan tau gak pas bus kita berentiin di pinggir jalan, itu ujannya super gede dan anginnya kenceng banget! Mau pake payung juga tetep aja basah. Alhasil udah gak niat fotoin gedung ama dalemnya. Kalo mau tau Dongdaemun Market kayak gimana, gugling aja ya gaes.
Kita juga didrop di 1 lokasi aja, dalemnya kayak mangdu gitu deh. Gue sih awalnya udah males ya, tapi liat baju-baju yang ‘Korea banget’ dengan harga super miring tuh langsung lupa sama kaki yang nyut-nyutan! Langsung kalap! (pliss, jangan tahan gueee). Dalam 1,5 jam dengan suksesnya tangan gue udah penuh tentengan di kanan dan kiri. Rasanya pengen ngeborong semua baju!! Tapi mengingat besok duit bakal terkuras di Myeongdong jadi yaudah tahan diri deh.  
Terus malem itu kita gak dapet makan dari tour, udah mana di depan ujannya masih super gede. Kita gak tau mau makan apa. Dan setelah ngintip-ngintip ada kedai yang jual makanan ringan gitu (yang menurut gue gak ringan juga sih).

Sambil rapetin jaket, sambil payungan, kita ber6 lari nembus ujan buat ke kedai itu. Kedainya tuh kecil banget, gak ada tempat duduk. Alhasil kita berdiri dempetan biar gak kena ujan. Dinginnya gak usah ditanya deh. Tangan gue udah macem es!
 
Kita bingung nih mau pesen mau, dan tau lah ya kita kesulitan juga dalam komunikasi. Gue sok-sokan nanya tapi gak gitu paham juga.

Gue    : Eonnie, igeo neun eolmaeyo? (ci, yang itu harganya berapa?)
Eonnie: $%%^&&*(@@ (gak ngerti, tapi kayaknya dia bilangnya 1500won..)
Gue    : Hana (satu) *maksudnya gue pesen satu*
Gue    : eh, ini kalo mau minta kuah bilangnya apaan ya? duh, ribet ya!
Dan terjadilah percakapan yang kebanyakan bahasa tubuhnya. Yang dodol adalah, gue diomelin sama si Eonnie. Jadi kan gue pesen Oden (fish cake), temen gue pesen Tteokboki (rice cake). Abis gue selesai makan, dengan polosnya gue pake bekas tusukan Oden buat nusuk tteokboki. Si Eonnienya ngoceh-ngoceh dong. Dan gue bengong, gak ngerti. Trus dia ngoceh lagi, yang setelah gue cerna ternyata dia gak ngebolehin itu tusukan bekas Oden buat nusuk Tteokboki.

Tapi, emang gitu ya? bekas tusukan gak boleh nusuk makanan laen? Ah gak ngerti deh.
Abis makan, kita lari nembus ujan lagi buat balik ke dalem marketnya sambil nungguin bus ngejemput. Pas bus dateng pun, kita kudu lari-larian sambil nembus ujan gede lagi. Gak usah bayangin dah itu gimana keadaan gue. Udah kusut, lepek, demek, semrawut!
Anyeong!
*kibasponi*

10 comments:

  1. wih... itu tulip2 nya bagus bgt... ga boleh bawa pulang yah....

    liat oden2an nya jadi laper nih... kliatan enak yah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa tulipnya bagus dan pas lagi mekar semuaa~~ odennya enak tapi sayang pas itu gue gak berhasil minta kuahnya hahaha

      Delete
  2. keren banget the everlandnya..
    kayak kdrama ya..
    udah ke everland, makan pinggir jalan gitu yang sambil berdiri..

    pada nggak bisa bahasa inggris, kalau backpackeran susah donk ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Agak2 stress kali ya kalo backpackeran ke sana, krcuali punya temen di Korea. Soalnya di tempat2 umumnya jarang juga ada petunjuk pakr bahasa inggris. Kan matenggg aahaha

      Iyaya, macem kdrama. Hihihih

      Delete
  3. Waaahhhh .. Aku ga pernah ke Everland lo .. Bagus ya ternyata. Banyak drama yg shoot disini juga hahaha .. Btw, odengnya itu enak sekali, jadi kangen hahaha ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayok ko kita ke Koreaaa, trip barenggg heheheh

      Delete
  4. Emang dasar ya cewek, lagi ketakutan pun tetep foto. :))
    Lah, tapi itu kenapa jadi si enci-enci koreanya yang ngomel deh? Padahal kan cuman nusukin makanan doang. Hahahaha. Seru ya kalo ga ngerti bahasanya gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tetep dong kudu eksis! Hahahaha. Iya gak ngerti juga kenapa eonnienya ngomel, galak bener deh~~

      Delete
  5. hehe emang susah ya, bbagus kalau kita bisa dan ngerti bahasa korea dikit-dikit biar gak terlalu susah, apalagi kalau disana emang susah nyari orang yang bisa bahasa inggris..

    ReplyDelete
    Replies
    1. disitu sih tantangannya, komunikasi pake bahasa tarzan. hahahah.. :P

      Delete