Friday, May 22, 2015

Europe Trip - Day 5 & 6

Postingan sebelumnya baca di sini dan sini ya..

Ini hari ke - 5 dan terakhir kita ada di Italy. Lega juga sih bisa keluar dari sana, di negara lain gue gak bakal parno takut di copet. Trus, bisa say goodbye sama makanan hambar dan hotel sudra~~ HA HA HA. Oya, dipostingan ini dan selanjutnya bakal banyak sumbangan foto dari temen-temen tour. hihihi.. thank you all!^^

So, hari terakhir di Italy ini kita ke mana??
MILAN

Sebenernya Milan ini additional, jadi gak ada dalam jadwal tour. Karna ini tambahan, kita harus bayar lagi 30euro. Ini agak gak worth sih menurut gue, soalnya kalo baca itinerarynya, kalo kita gak ke Milan, kita langsung cus ke Swiss dan gak ada acara apapun! Udah gitu di Milan kita juga dilepas, gak di kasih makan or apalah. Jadi, tuh 30euro buat apaan?? Trus.. truss.. di sana puanass, akhirnya ngerasain keringetan juga. LOL





Milan adalah salah satu kota mode, surga belanja juga. Orang-orangnya modis. Gue udah macem gembel aja~ di sana kita kepecah 2, sebagian pada ke stadion bola di San Siro. Sisanya pada belenjong. Gue dan ketiga temen yang gak minat ke San Siro milih buat muter-muter, foto-foto (ini pun gak banyak yang difoto), cari makan siang yang ada free wifi (teteppp) dan belanja.

Di Milan ini banyak banget brand-brand kenamaan yang harganya bikin gue pengen loncat ke jurang saking gak sanggup beli. Untungnya gue terselamatkan sama HnM. Di Milan, barang-barang HnM murah bangettt.. gue yang gak ada niatan belanja langsung kalap beli tas sampe 2pcs. Jadi ini pun nemunya 15 menit terakhir sebelum kumpul, bayangin gimana buru-burunya gue belanja, trus keluar dari outlet, gue lari-larian menuju meeting point hahaha. 
Tempat makan kita. Free Wifi, harga makanannya juga lumayan sekitar 8-10Euro aja~

Duomo Cathedral - salah satu bangunan yang terkenal di Milan~
 
Sebenernya ini gue lagi gak siap difoto, poni gue kena angin sampe nutupin mata. Tapi, pas diliat-liat lucu juga ya.. :)))
 
Pas lagi di Duomo ini, ada kejadian tak terduga. Jadi, di sana kan ada banyak orang kulit hitam yang jualan gak jelas gitu ya. lagi asik foto-foto ada 1 orang yang nyamperin trus narik tangan gue. panik dong ya gue! kira-kira begini percakapannya:
 
Gue: eh.. eh.. what r you doing..??! *panik*
Dia: Fortune bracelet for you.. free.. free
Gue: (denger kata 'FREE' dengan begonya gue malah nyodorin tangan gue. LOL) 
Dia: *ngiketin gelang ke gue* 
Gue: *abis diiketin gelang, gue ngeloyor pergi* 
.
.
.
.
.
.
.
Dia: money.. money.. *narik gue lagi buat nagih duit*
gue: hah?! (dih, si kampret, katanya tadi free)

Untungnya temen gue buru-buru nyamperin dan ngomel sambil bilang, kira-kira kayak gini: kita gak mau bayar, lo ambil lagi aja nih gelangnya. Trus si penjualnya ngedorong gue dong, ngusir gitu tanpa minta gelangnya dibalikin. Akhirnya gue beneran dapet gelang gratis. LOL.
 
ZURICH - SWISS

Setelah di awal ada kejadian 'gelang gratis', makan di tempat murce yang free wifi, kalang kabut belanja sampe pake acara lari-larian menuju meeting point, akhirnya kita kembali ke bus. Perjalanan pun membawa kita ke Zurich - Swiss.
 

Di Swiss ini mata uangnya beda, namanya Swiss Frank. Kita tetep sih bisa belanja pake Euro, tapi nanti dikembaliinnya pake Swiss Frank. Swiss ini negara yang paling maju se-Eropa, gak ada pengangguran di sana, semuanya punya pekerjaan. Makanya walaupun Eropa lagi ngalamin krisis ekonomi, Swiss mah anteng-anteng aja. Gak ada pengangguran tandanya tingkat kriminalitas pun rendah, kita gak akan parno dan takut ada yang nyopet. 


kita sempet berenti di satu pom bensin buat numpang ke toilet dan jajan-jajan di minimartnya. pas keluar dari bus tuh berasa dingin bangeeet. dan kita udah bisa liat salju-salju gitu di pegunungan Alpennya. wuaaaa~~


 Yang lain udah masuk ke dalem, gue malah asik foto-foto. HAHAHAH.. Gak lama, gue langsung buru-buru masuk juga. Dinginnya bikin menggigil!
Nemuin ini, gilaa gede bener ya Nutellanya. tapi gak ada yang beli juga sih. liat aja tuh harganya 700ribuan bok! Gue sendiri di sana cuma beli Evian aja yang gue pikir murce, cuma 4Euro ukuran 1.5lt.
 
Akhirnya kita pun sampe di hotel. Namanya Moevenpick Zurich Airport (hotelnya emang deket banget sama airport). Hotel yang kita tempatin kali ini baguss bangetttt.. Beda banget deh sama hotel-hotel pas di Italy. Kelar taro koper, kita turun lagi ke bawah buat dinner. Baru kali ini gue ngerasa happy sama makanannya. ENAK BANGET! Akhirnya yaaa ada makanan yang bikin gue kepengen nambah. Hahahahaah..
Saladnya aja enak banget lho! Sepiring gede gini gue abis~ udah lah, happy banget guee.. AHAHAHHA
 
 ini Main course kita, ukurannya mini sih, gue berasa kurang tapi gengsi buat minta tambah. hahaha.  dagingnya empuk dan endess.. Nasinya juga gak tau kenapa rasanya enak gak kayak kemaren-kemaren pas kita makan di Chinese Food yang rasa nasinya aja gak karuan.  Gue puas banget sama makanan kali ini~
Gue sih cuma makanin buahnya aja, tapi kata temen-temen tour dessertnya ini juga enak. Bahagia dah malem itu, bisa tidur nyenyakkk. :p

Day 6
MT. TITLIS
Seperti biasa, hari ini pun cus jam 8 pagi menuju Titlis. Kita bakal liat dan main saljuuu.. semua udah pada semangat banget. Oya, serunya 1 grup gue ini baru pertama kali ke Europe, jadi kita noraknya bareng. Satu orang takjub semua ikutan takjub. LOL.  


 Entah udah berapa kali gue mangap ngeliat rumah-rumah yang ketutupan salju, jadi kayak rumah di kartu ucapan natal gitu. Bagus bangett~~ 
 


walau dingin parah, tapi tetep bela-belain foto dong! :p
 
Sayangnya cuaca lagi kurang baik. Awalnya diperkirain paling 1-5 derajat gitu. Nyatanya sampe -15derajat! Anjasss, kebayang ya dinginnya kayak apaan. Udah gitu ujan salju pula, anginnya kenceng bikin tangan sama kaki kaku. TL gue aja bilang ini pertamanya dia ngalamin cuaca ekstrim di musim semi. Trus karna cuaca tak terduga, alat perang kita pun kurang memadai.  Semua pada menggigil kedinginan. Bawaannya pengen masuk lagi ke dalem bus. 

lagi nunggu antrian cable car. dan tetep eksis~~ hakhakk
 
Mt. Titlis ini tingginya diatas 3000mdpl, untuk menuju puncak kita harus naik cable car. Keren deh, bisa santai-santai sambil foto. Trus di dalem cable car juga lumayan anget. kita 3 kali ganti cable car. Yang pertama itu kecil cuma muat 6 orang. Trus pindah ke cable car kedua yang mana bisa nampung sampe 60 orang. Jangan banyangin lega-legaan gitu. Itu 60 orang udah macem pepes di dalem cable car. sempit! Dari cable car kedua, kita pindah ke cable car ketiga yang mana kapasitasnya sama (60orang), tapi yang bedain bisa muter 360derajat! Uwow banget yaaa..


 
 Pas lagi nunggu antrian di gondola ketiga. kudu diabadikan! :D
 
 

Gue minta maap dulu nih, gak banyak foto-foto karna gue gak kuat. Dinginnya nusuk. Gak bisa ngapa-ngapain. Oksigen juga kan terbatas, yang ada jadi susah napas trus jadi sakit pala~ liat aja nih, anginnya di atas tuh makin kenceng, bibir pada biru.

Gak kuat lama-lama, akhirnya gue masuk ke dalem lagi, trus turun ke lantai 2 dan malah nemuin goa es gituu.. padahal udah kedingin banget, tapi jiwa narsis masih aja gak surut! muahahahah..
 
Gaya andalan selama di sana~ :p

Jangan bosen-bosen ya liatin muka gue. ini satu lagi, udah anget gara-gara gue nempel di pemanas gitu. trus kan sayang ya kalo gak foto. LOL
 
 
 Abis bermesraan sama heater, akhirnya tiba waktu makan siang. Sayangnya gue gak sempet motoin makanannya, gegara gue tuh nyempil sendiri diantara keluarga laen (yang mana udah tua-tua semua gitu). Gue kepisah sama temen-temen kantor karna gue yang belakangan dateng ke restonya. Trus kan gak enak ya, kalo minta mereka jangan makan dulu karna gue mau motoin. Gue cuma bisa bilang, makanannya ENAKKK.. entah karna laper apa gimana ya, tapi bener-bener enak. Chinese food yang paling endes yang pernah gue makan selama di sana~~

Ci Yurike | Ci Lydia | Thea | Livia
ini ya, gue udah pake acara jinjit, tetep aja gak nolong!
 

Kelar main-main sama salju, kita melanjutkan perjalanan ke LUCERNE. Lagi-lagi ini pusat perbelanjaan. Gue kan awalnya ngikut yang laen masuk ke toko-toko kan. Cuma harganya itu lhoo, dari jutaan sampe milyaran. Pingsan! Trus ternyata harga barang-barang di Swiss emang jauh lebih mahal dibanding negara-negara lain di Eropa. 
 
Gak kuat liat harga yang selangit, akhirnya gue memisahkan diri. Waktu 2 jam dipake buat cari makan sama foto-foto. Mending banyakin foto kan biar ada memori yang tertinggal? :")
 
 Sebenernya sebelum ke Lucerne mampir bentar ke patung singa ini.
 
Gue suka banget pemandangan di Lucerne, bagusss.. sayangnya mendung dan sempet gerimis. jadi fotonya gelap~



 
 Merah dan Ijo, ngingetin gue sama Christmas, sama Pohon Natal. Pasti kalo bulan Desember, di Lucerne bagus bangeettt~~
 
Souvenir-souvenirnya bikin ngiler ya!
 
 
Ini juga lucu, karna menjelang Paskah, jadi jendela-jendela deket gerejanya dihiasin sama telor puyuh. Tadinya tuh pas pertama ngeliat gue kira telor beneran. hahahaha 
 
Entah kenapa gue suka banget kalo dibuat black and white gini.
 
 Menjelang sore, asik banget duduk di danau sambil mandang pegunungan Alpen yang bikin takjub. bikin gue gak mau beranjak pergi~ :") 

Hari ini walau cuma mampu beli oleh-oleh buat nyokap dan hadiah ultah buat Beta,  seenggaknya banyak kenangan yang disimpan dalam jepretan kamera :)

 
Dadaahh
*kibasponi*


5 comments:

  1. suksesss bikin pengen ke Eropaa lagiiiiii...huaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. duh var, aku aja pas nulis ini kepengen balik ke sana lagi lhooo~~~

      Delete
  2. klo aku obviously bakal ke fresh marketnya duluan, hahaha
    Dedy@Dentist Chef

    ReplyDelete
    Replies
    1. ke fresh marketnya buat ngangetin badan dulu ya :p

      Delete
  3. bangunan Duomo Cathedral nya keren banget ya..

    ReplyDelete