Wednesday, February 4, 2015

K3JNKB - Mobil Penyok dan Hotel Horror

Suatu siang di bulan Desember…

Ting..tong.. bbm gue yang sepi akhirnya berkedip merah. 
Ah paling broadcast message.
Rasa males gue buat baca chat yang masuk lagi kumat.
Ting..tong.. Ting..tong.. bbm gue bunyi untuk kesekian kalinya.
Akhirnya gue ambil bb dan check siapa yang ngebbm gue. Oke, ternyata temen gue si Pink yang chat~~ 

Pink: Bun, libur Natal ke Bandung yuuu
Gue: Oi, sama siapa aja?
Pink: Gue sama Mbot. Yang laen mah kalo diajak ribet, kebanyakan wacananya doang.
Gue: Bahahha gile, ngebolang nih kita bertiga? Ke sononya nek apaan?
Pink: Sama temen gue juga, si Ipan. Dia sekalian mau pulang ke Bandung. Tapi kita cuma bisa nebeng pergi, pas pulangnya nek shuttle.
Gue: Oh gitu. Trus hotelnya gimana? Kalo mehong gue ogah ah, lagi sekarat niii
Pink: Gue udah dapet hotel, 520rb 2 malem.
Gue: Itu gope seorang?
Pink: Enggak, 520rb itu dibagi 3 kalo lo mau ikut.
Gue: Hah?? Hotel apaan itu? Murah amaattt
Pink: namanya hotel Grand XXX. Mau gak?
Gue: *mikir*. Okelah, gue juga lom ada acara. Cusss deh kitaaa

Kira-kira begitulah chat gue sama si Pink. Akhirnya kita bikin grup bertiga di watsap. Isinya ya ngomongin acara selama di Bandung, mau ke mana aja, dll. Si Pink dan Mbot ini anaknya kan fashionable banget, secara Pink ini fashion designer dan Mbot dulu lulusan sekolah fashion juga di Singapore, jadilah pada mau kece-kece. Mana pake acara si Pink ngajak temennya yang fotografer buat adain photoshoot. Anjrit! Padahal gue rencana cuma mau bawa kaos dan sandal jepit. Lahh, ini mah kudu bawa heels ama dress~~ hahaahah.
Oiya, ada yang penasaran gak sih sama judul di atas?
Gak ada?
Ih adain dong~~ *maksa* hahahahah
Jadi ngebolang gue bareng Pink dan Mbot ini akan terbagi jadi beberapa post. Judul utamanya itu K3JNKB, tapi karna kepanjangan jadilah gue singkat. K3JNKB sendiri singkatan dari Ketika 3 Jones Ngebolang Ke Bandung. HAHAHAAH.. sedih ya, cakep-cakep gini tapi still single.. *nangis tersedu-sedu*
25 Dec’14
Rencananya kita cus dari jam 7 pagi. Dari setengah 6 gue udah bangun, siap-siap. Tapinya ternyata molor dan gak tanggung-tanggung sampe jam setengah 10 baru jalan! Gegara si Ipan bangunnya kesiangan karna semalemnya dia ada party sama anak-anak kantornya. Si Ipan ini tuh kerja di salah satu perusahaan travel yang identik dengan warna orange itu lho. Kebetulah dia lagi free gak bawa tour dan mau balik ke Bandung, jadilah kita nebeng.
Perjalanan kita tak mulus sodara-sodara…!! Pikir-pikir estimasi 3-4 jam lah pake macet, tapi nyatanyaaaa jam 3 aja kita masih di Bekasi! LUAR BIASAAAA itu macetnyaa. Gue salut dah sama orang yang stay di Bekasi, kesabarannya patut dipuji. Lah kalo gue mah udah senewen deh~
MANGO MANIA
Si Pink ini selain kerjaan utamanya jadi designer pribadinya ibu Suri (hakhakk, beneran nih bosnya macem ratu di kerajaan gitu, arrogant bok!), dia juga masih getol cari penghasilan dengan jualan Mango Sticky Rice. Tiap minggu dia jualan di gereja, trus terima orderan dan bisa delivery tapi masih seputar daerah Jakarta-Tangerang. Sekotaknya cuma 15ribu aja pemirsahhh, rasanya endesss. Gak usah jauh-jauh ke Thailand buat makan mango sticky rice. Hohohho.. yang minat bisa email ke gue lozt_fairy@yahoo.co.id yah, nanti disitu gue info contactnya si Pink^^ Si Pink ini udah cakep, pinter, creative, pekerja keras, mandiri pula. Kurang apa lagi cobaa? Ya, kurang laki sih. Jadi yang minat ngajak kenalan boleh email ke gue, tar gue seleksi dulu, qualified apa enggak. Hakhakhakk~
TABRAKAN BERUNTUN!!
Gak pernah terbayang seumur hidup gue kalo gue bakal ngalamin yang namanya tabrakan, kalo nabrak laki kece sih alhamdulilah yah, nah kalo nabrak mobil laen gimana gak shock?? Gimana gak pusing nih kepala barbiee???
Jadi pas di Km. 13 atau berapalah gue lupa, kita semua udah kelaperan, secara udah jam 2 dan belom makan dari pagi. Kita makan seadanya aja, trus kelar makan lanjut perjalanan yang gak ada abisnya itu. Ternyata si Ipan ini ngantuk, tapi gak bilang ke kita. Karna udah pada cape kita bertiga udah gak ada yang ngobrol, udah hening. Gue udah merem-merem. Gak lama dari keheningan itu tiba-tiba…..
 
JEDUKKK… JEDUKKK!!
 
Hah?? Kita langsung melek dan shock banget. Mobil si Ipan nabrak mobil depan dan mobil depan itu nabrak mobil yang di depannya lagi. OMG!! Gimana dah iniii….??? Orang yang kita tabrak langsung keluar dari mobil dan marah-marah. Kita di dalem sampe freeze gitu, gak tau mau ngapain. Trus si Ipan minggirin mobilnya dan keluar buat ngomongin baik-baik.
 
Gue, Mbot dan Pink udah panik-panik gak jelas, kok ya ada kejadian kayak gini disaat mau happy-happy. Kok ya ada aja cobaannya. Trus apa yang kudu kita bilang ke orang tua si Ipan liat bemper mobilnya udah gak berbentuk. Yang parah tuh mobil yang kita tabrak, kena depan belakang.


Ada sekitar setengah jam si Ipan nego ini-itu ke pemilik mobil yang dia tabrak. Mobil pertama yang kena depan-belakang malak duitnya Ipan, trus mobil kedua ngambil KTPnya. Pas si Ipan masuk mobil lagi, kita cuma bisa bilang, gimana?
 
Dia bilang bakal diurus nanti. Kita bertiga udah gak enak hati aja dah. Kalo kita gak hening dan ngajak ngobrol si Ipan kan gak bakal ada kejadian kayak gini. Tapi di satu sisi kita bersyukur juga, untung banget ini dalam keadaan macet jadinya ya yang kena mobil aja. Nah kalo dalam keadaan ngebut gimana??? Bisa metong kitaa.. anjirrr gak mau ngebayangin ah~
 
Jam setengah 7 akhirnya kita sampe  Bandung dan diguyur hujan pula. Pertamanya kita kudu ke rumah si Ipan, ngaku dosa. Kita bertiga udah saling lirik, sama-sama takut dan gelisah gitu. Hahahah.. pas sampe rumah Ipan, kita makin deg-degan. Trus, yang bukain pintu bokapnya. Kita pasang senyum sambil ucapin Merry Christmas blablabla.. Then, kita disambut sama nyokapnya. Selagi kita ngobrol sama nyokap plus main sama ponakan si Ipan yang masih baby, Ipan masuk ke kamar bokapnya. Pokoknya itu mencekam dah. Di luar haha hihi seru ngobrol tapi dalem hati ketar-ketir.
 
Tapinyaaa, nih bokap nyokap si ipan sih baeeek luar biasaa.. mereka gak marah sama sekali, dan langsung suru si Ipan contact asuransi mobil. Dan akhirnya semua di cover sama asuransi!! Hip hip horraayyyy.. lega pake banget. Kali itu udah bisa beneran ketawa.. HAHAHAHAH..
 
Setelah insiden tabrakan dan macet yang bikin mood naik-turun, kita jadinya cape banget. Gak ada mood foto-foto, semua udah kumel. Dan dari rumah si Ipan kita mampir bentar ke resto sunda buat makan. Abis itu cus ke hotel buat istirahat. Rencana kita jadi berantakan, hari ini dihabisin di jalan dan gak sempet ke mana-mana~~
 
Oiya, masih pada inget si Oppa? Dipostingan sebelumnya gue ada cerita kan. Nah si Oppa ini selama 2 tahun dapet tugas kenegaraan dari kantornya yang di Korea buat stay di Indo, tepatnya di Bandung. Karna biasa si Oppa yang nyamperin kita ke Tangerang-Jakarta, gantian kita yang nyamperin. Tapinya sayang banget, selama 3 hari kita gak jadi pergi sama Oppa lantaran kerjaannya yang menggunung dan selalu lembur. Pas tanggal 25 des aja dia ngantor lho! Jadi buat para fans Oppa, sayang sekali gak ada fotonya dia di cerita gue. Hahahahahah..
 
GRAND XXX
 
Sengaja nama hotelnya gue samarkan dan gak gue rekomendasikan. Emang gak boleh terlalu expect tinggi-tinggi secara harga hotelnya murah banget. Jangan bayangin pas nyampe ada bellboy yang bawain tas. GAK ADA! Jangan bayangin juga ada lift. GAK ADA! Kita kudu naek tangga sambil nenteng-nenteng barang. Untungnya kamar kita di lantai 2, kalo di lantai paling atas sih bisa megap-megap juga. trus jangan ngarep juga breakfastnya model buffet, karna breakfast dianter ke kamar dan hari pertama kita cuma dapet 2 potong roti, trus hari ke dua dapet 2 piring nasgor yang rasanya tawar :’)
Sebenernya sih kamarnya not bad, tapi emang udah kuno gitu. hahahah.. Model kamarnya itu masih pake kunci bukan kartu. Trus kuncinya kan dicantelin di semacem tempat saklar, terus tuh tempat saklarnya copot dong! Kita buka lemari, eh lemarinya nyaris ambruk, pintu kamar mandinya susah dibuka, susah ditutup. Bah, kacau deh. Dan kejadian mencekap pun terjadi di malem ke dua.
 
Waktu itu kita balik malem dari PVJ (Paris Van Java), si Mbot naek ke kamar duluan, sedangkan gue dan pink masih asik ngobrol sama Mas Adi aka Omes si fotografer di lobby. Abis ngobrol-ngobrol kita balik ke kamar.
 
Gue: tok..tok..tok.. mbottt *manggil-manggil*
 
Selagi nungguin si Mbot buka pintu, dari kamar sebelah kita ada cewek yang keluar. Trus dari dalem kamarnya ada tangan cowok yang nyodorin duit.
 
Mbak2: makasi ya *terima duit* *masukin ke tas* *jalan sempoyongan*
 
Gue sama Pink langsung saling lirik…
 
Pink: Lisaaaaa.. buruan buka pintu.. mbotttt…. TOK..TOK..TOKKK
 
Si Pink panik gitu. Dodol dah.. gue juga takut sih. Anjrit! Nih hotel plus plus. Kita pas masuk langsung ngeliat ke ranjang dan jadi geli gitu buat tidur. Jadi ngebayangin tuh ranjang bekas yang macem-macem. Hih.. aduh, kapokkk dahh. Gak lagi-lagi pergi nginep ke hotel macem kayak gitu.. iyuuuuhhh~~~
 
HAPPY WATER
 Malem pertama sebelum tidur kita bertiga nyobain soju oleh-oleh dari si Ipan. Kemaren itu dia baru bawa tour ke Korea dan ngebawain susu plus soju gitu. Gue yang penasaran sama rasanya langsung semangat gitu dong.
 
Gimana rasanya?
 
GAK ENAK! Berasa minum pembersih kutek. Gue belom pernah cobain pembersih kutek sih, tapi wanginya tuh sama. Akhirnya balik ke kebiasaan awal 80% pulpy orange 20% soju. Hahahahah.. jadi sebenernya rasa sojunya kalah sama rasa jeruk. Gue emang gak jago minum, gak gitu suka alcohol juga. Tapinya gegara minum soju, tidur jadi pules banget lho. Gak pake ngimpi, gak pake kebangun malem-malem. Pokoknya tau-tau udah pagi aja. Hahahaahha~~
 
Begitu lah hari pertama kita yang tak terduga. Hari kedua bakal padett, dan bakal banyak foto-foto narsis gue. Hahahah.. siap-siap ye, mudah-mudahan gak bosen liat muka gue terpampang nyata di mana-mana~~

Dadaahh
*kibasponi*

13 comments:

  1. wkwkkwk...gile itu hotel pantesan aja murce yaa the....gua pikir horor ada hantunya...duh kasian si ipan, tapi untung dicover asuransi ya. Nah jadi pegimana nasib foto2 kece nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa murce abisss.. hahahah.. foto2 kece di hari selanjutnya ci.. stay tune yaaa

      Delete
  2. ya ampun pake tabrakan segala. untung ke cover insurance ya...
    iya itu hotelnya serem ya.. pantesan murah ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya untung banget di cover, kalo gak sih suram deh, gak tau kudu gimanaa

      Delete
  3. Selamat natal....

    hehehe.... udah lewat yak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. dodo..!! merry christmas~~~ salam buat si pacar yang sekarang naik pangkat jadi tunangan yaa.. hihihih.. undangan jangan lupaaa

      Delete
  4. Untung di cover asuransi yaa, kalo ga sih lumayan manyun juga tuh selama di bandung.
    Setuju! Soju kaya pembersih kutex hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaahh kalo gak dicover sih, alamat gak happy selama di sana :)))
      nah! tosss dah, gak enak kan soju :D

      Delete
  5. Huaaaa thea....hotel lu horor abis yakkk pantesan murah
    jadi dia ada tarif short time gt donk ya? gw klo udh macet berjam2 pst udh bete tingkat dewa dulu dah hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah iyaa udah curiga sih dari awal, abis ceritanya kan pada mo menekan budget hotel biar dananya bisa buat cus ke tempat-tempat lain.. hahaahaha

      Delete
  6. hahahaha... horror...!! untung kalian yang cewe2 gak di tawar ya the... haahahaha.... *kidding..

    mango rice nya napsuin thee... mauuuuuu....!!!



    ReplyDelete
    Replies
    1. ci ningggggg.. udah lama banget gak komen2an. ini rencana mo ketemu dari ci ning lom hamil sampe sekarang si baby udah gedean tetep belom terlaksana niii..

      iya, untung gak di tawar. etapi kalo yang nawar co oke sih gapapa yaa LOL.. murahan banget dahh :))))

      Delete
  7. ngeri juga ya bisa sampe nabrak seperti itu, untungnya pas lagi jalanan macet jadi cuma mobil aja yang ke gores..

    ReplyDelete