Thursday, October 31, 2013

This October...

Bulan yang gak kalah capeknya dengan September kemaren. Gue kira, bulan ini bakal sedikit senggang karna exhibition kantor udah lewat. Gue tinggal update database dan ngerjain kerjaan rutin lainnya. Nyatanya bulan ini malah lebih bikin gue terkapar par…par...

Si bulan dateng terlambat!
Sebelum-sebelumnya gak pernah ngalamin telat haid. Emang sih tanggal dateng bulan gue ini gak teratur, makanya gue gak apal tanggalnya. Tapi biasanya tuh di tanggal belasan gitu antara tanggal 15-19. Tapi pas tanggal 22 lalu gue tiba-tiba inget, kok gue belom dapet ya? Aduh kenapa nihh.
Kata beberapa temen yang gue tanyain, mereka bilang bisa jadi telat PMS karna gue lagi stress, kecapean, banyak pikiran dan hal-hal lainnya. Emang sih kerjaan gue lagi gila-gilanya, otak harus terbagi-bagi untuk banyak kerjaan. Gue sendiri gak ngerasa stress, biasa aja, emang tepar sih tapi ya namanya jugak kerja mana ada yang gak capek. Tapi (mungkin) badan gue yang ngerasain kalo gue sebenernya stress dan kecapean akud.
Pernah denger gak kalo misalnya jempol kaki kita diinjek sama orang yang lagi dateng bulan, tar kita bisa ketularan gitu. Jadi, saking putus asa nya gegara gak dapet-dapet jugak, tgl 24 pagi gue tanyain semua anak cewek dikantor, gue tanya siapa yang lagi dapet. Ternyata ada 1 orang, langsung dah gue suruh dia injek jempol kaki gue. Terus? Gimana? BERHASIL!! Sorenya gue dapet! HAKHAKHAKK.. percaya gak percaya sih yaa.. : ))) yang penting akhirnya si bulan dateng juga :’)

Insomnia gue kumat!
Ini sih bener-bener gak ada kompromi banget dah. Di saat gue lagi butuh-butuhnya buat banyak tidur tapi insom gue kumat aja dong! Tidur pun gak pules gitu, tiap 1 atau 2 jem gue kebangun trus susah tidur lagi. Ada malem-malem di mana gue selalu terbangun jam stengah 4 subuh dan abis itu gak bakal bisa tidur sampe pagi, bahkan ada malem-malem di mana gue cuma tidur-tidur ayem doang, tau kan tidur ayem? Jenis tidur yang mata dalam keadaan merem tapi otak tetep bekerja, tetep mikirin ini-itu. Kacau, gimana gue gak lemes dah ini.

Udah gak juara!
Pada tau dong yaa kalo gue ini selalu masuk peringkat 5 besar dalam hal….keterlambatan dateng ke kantor! Hakhakhakk.. kalo dikantor-kantor laen mungkin gue udah dikasi SP3 kali ya. Tapi udah dari bulan September gue rela melepaskan gelar juara gue buat anak kantor laennya :’) . dan di bulan ini gue cuma telat 1x aja!! Yeahhh.. itu juga gegara angkot yang gue naekin tuh jalannya lemot kayak keong, jadilah gue ditinggal sama kereta dan harus nunggu 40 menit untuk kereta selanjutnya.
Dari bulan September kemaren gue emang berangkat ke kantor gak naek bus lagi, tapi naek kereta. Emang sih lebih cepet nyampe dan bakalan jarang telat, tapi gue jadi gak bisa tidur. Biasa kalo naek bus kan abis bayar gue langsung teler dan bangun-bangun kalo udah mau turun, nah kalo naek kereta gue udah gak bisa tidur karna gue harus 3 kali ganti kereta, kan berabe ya kalo sampe gue ketiduran trus melek-melek udah entah di mana,,ahahhaah. Kalo naek bus, bisa tidur tapi bakal sering telat. Kalo naek kereta, gak bakal bisa tidur tapi gak telat. Pilihan yang berat sih.

Schedule yang padet!
Bulan depan kantor gue bakal ngadain seminar gitu. Ini seminar ke-3 yang gue handle sejak gue kerja di sini (udah 8.5 bulan gue di kantor yg sekarang, gak terasa yah!) karna udah yang ketiga, gue gak gitu panic. Udah tau apa aja yang kudu disiapin dan udah gue cicil dari awal bulan ini.
Bulan depan pun bakal ada raker (rapat kerja) tahunan, itu berarti gue harus cari hotel buat nginep karna bakal sampe 2 hari, gue harus bikin LPJ (laporan pertanggung jawaban), persiapin laporan omzet, dan laporan-laporan laennya. Apesnya program kantor gue itu kadang error dan ada aja masalah kayak retur barang, penjualan bulan 3 dipindahin ke bulan 4, dll. Itu berarti laporan pejualan yang gue bikin perbulannya jadi gak fix lagi dong ya! Jadilah gue kudu itung ulang pejualan dari bulan januari – sekarang, berasep ini pala guee..
Ditambah si Ibu (direktur) lagi banyak jadwal ke luar negeri. Kayak bulan ini dia lagi di Korea ketemu sama partner bisnisnya sekalian liburan. Jadi gue kudu urus visa dan macem-macemnya, ternyata ribet kalo mau ke Korea. Hahaaha.. trus di November dan desember pun si ibu udah ada schedule buat ke luar, jadi kudu gue urus dari sekarang. Telpon travel dan booking sana-sini. Terusss, apa yang terjadi kalo ibu pergi lama gitu? Beberapa kerjaannya jadi gue yang kerjain. *yang tabah yah, thea :’)*
Dan kerja-kerjaan laennya. Jadi dalem sehari itu nih otak bisa ke bagi 5 buat kerjaan ini dan itu.
Meja kerja gue udah berantakan banget kayak apa tau dah dan ditembok-temboknya banyak tempelan-tempelan yang isinya catetan kecil biar gue gak lupa dan gak ada kerjaan yang kelewat.

P3K!
Masih berhubungan dengan kantor, gue pernah cerita kan ada anak kantor gue yang resign dan ada salah satu kerjaannya yang akhirnya dilimpahkan ke gue, yaitu urus ATK. Dan gue udah pernah cerita di sini kalo gue tuh paling pelit sama yang namanya ATK. Gue gak suka kalo pada boros, maen pake seenaknya, diilangin dll. Gue bakal ngomel kalo ada anak kantor yang ngilangin ATK yang udah di kasih, gak peduli mau jabatannya manager kek atau sales sekalipun, kalo ilang gue pasti ngomel. Gue pengen semua tuh ngehargain barang, walo tuh barang harganya gak seberapa, dan belinya juga pake duit kantor, bukan berarti bisa seenaknya kan?
Pertengahan bulan ini, akhirnya kantor punya kotak P3K jugak! Kantor apa ini..? kenapa baru ada P3K sekarang? Hahha.. lebih baik terlambat dari pada gak sama sekali kan.
Dan tau, siapa yang diminta buat pegang kotak P3K beserta isinya? Iya, siapa lagi kalo bukan gue! Tapi kali ini gue tolak mentah-mentah. Gak pake basa-basi, gue langsung bilang: gak mau. Sebenernya P3K mah gak ribet, gak bakal tiap hari ada yang minta obat dan paling sebulan sekali ngecek obat apa aja yang tinggal dikit trus dicatet buat dibeli tambahannya. Semudah itu. Segampang itu. Tapi kenapa gue gak mau? Baca dibawah ini, percakapan gue dengan 1 anak kantor.
Anak kantor (AK) : The, rencana cici mau ajuin buat beli kotak P3K. kan selama ini juga kita gak punya. Jadi kalo ada yang sakit, bisa langsung dikasih obat. Gimana menurut kamu?
Gue : (*dalem ati* kenapa nanyanya ke gue nih? *curiga*) bagus ci. Tar dicatet aja butuhnya obat apa aja blablabla
AK : iya. Aku ajuin dulu deh buat pembelian P3K. nanti kamu yang pegang P3K yah
Gue : (nah kan!) aku gak mau ci.
AK : loh, kok gitu
Gue : gak mau. Cici aja yang pegang.
AK : kan sekalian The sama urus ATK. Kalo aku yang pegang bisa boros. Kalo kamu kan bisa aturinnya
Gue : -___- aku cukup pelit urusan ATK aja ci. Lagian kalo obat gitu kan gak tiap hari ada yang minta kayak ATK, jadi gak bakal boros juga. Trus kalo emang ada yang gak enak badan ya tinggal dikasih.
Kok gue jadi sebel sendiri ya. udah mana sering dibilang pelit, tapi giliran begini aja gak ada yang mau pegang dan malah minta gue yang urus -___- akhirnya si anak kantor yang pegang P3K, karna gue gak mau. Gue udah gak mau ditambah-tambahin hal-hal laennya lagi, karna gue harus focus sama kerjaan utama gue dong.

Rekonstruksi!
Kalo kata anak-anak kantor, gue sama si Ibu tuh 11-12 dah. Sifatnya sama! Sama-sama pelupa, berantakan, gaptek, kalo cerita bisa super heboh, peka, labil dan suka salah ngomong. LOL. Makanya kita kadang bisa misscom, salah nangkep omongan dan ujung2nya gue yang kena omel. Hakhakhakk. Maklum ya, segimana pun banyaknya sifat kita yang mirip, tetep aja posisinya beliau Direktur dan gue asistennya.
Salah satu dari sekian banyak obrolan yang penggunaan kata nya salah :
Kejadiannya beberapa hari yang lalu, pas si ibu lagi di korea. Dia ampir tiap hari bbm gue, tapi pas dapet wifi aja kalo gak mah bbmnya off gegara si ibu gak paham cara aktifin paket bb. Ahahahaha.. padahal gue malem2 sampe telpon cust service providernya buat nanya step2 beli paket bb trus gue kirimin ke si ibu. Tapi tetep gak bisa jugak.. ya sutralah yaaa..
Ibu : Thea, kalo kamu mau ganti hp trus onyx kamu udah gak dipake lagi, ibu yang beli ya. Soalnya onyx ibu udah sering error.
(gilee, bos apa ini yang mau pake hp bekas bawahannya..? rendah hati banget~)
Gue : hehe, onyx aku gak dijual bu, soalnya dipake buat jualan online. Ibu kan udah ada S4, bisa download bbm juga.
Ibu : oh gak dijual ya. Ibu masih gak ngerti pake Samsung
Gue : yaudah, bentar aku tanyain temenku yang punya counter hp ya. (beberapa saat kemudian) Bu, harga Onyx 1 segini, harga onyx 2 segini. Ibu mau yang mana?
Ibu : yang sama kayak punya thea aja ya
Gue : iya, okk bu. Nanti pas ibu udah pulang ke indo, aku ingetin lagi.
Ibu : iya, ibu mau ya. Tapi jangan bb yang rekonstruksi ya thea
Gue : sip bu, bukan rekonstruksi kok, garansi resmi juga.
Hening.. *mikir*
Anjas..!! REKONDISI kali thee bukan REKONSTRUKSI! Omg, dodol abis dah.. REKONDISI = barang bekas display yang dikemas kembali dan seperti baru. REKONSTRUKSI = pengembalian sesuatu ketempatnya yang semula, misalnya: kalo polisi2 suka nyuruh tersangka buat mengulang kejadian sebelumnya.
Gue ampe ngakak sendiri dah. Udah si ibu salah, nah gue pake ikut-ikutan salah jugak. LOL! Ada banyak banget kejadian-kejadian kayak begini dan gue suka ngakak kalo inget-inget lagi.

Sesek Napas!
Gue emang punya asma. Pas kecil tuh ya kalo gue kecapean dikit, malemnya bisa bengek sampe napas bunyi ngik..ngikk..ngik gitu. Hahahaha.. tapi sejak SMA sampe sekarang udah gak pernah kumat lagi. Tapi, sekitar tanggal 20an kemaren, malemnya tiba-tiba gue susah napas. Gak bisa napas panjang trus dada gue sakit. Karna emang udah cape, jadilah gue bawa tidur aja siapa tau besok udah sembuh.
Eh ternyata makin parah dong! Besokkannya sepulang dari kantor gue bilang ke nyokap kalo dada gue sesek dan susah napas, gue rada panik, ngeri asma gue kumat. Dikasi obat sama nyokap dan gue disuru istirahat, besok paginya sih sembuh tapi menjelang siang udah mulai susah napas lagi gue. Omaygatt..
Kecapean, kerjaan banyak, sesek napas, bikin 2 temen gue yang ketemu gue saat itu langsung spontan bilang : kenapa lo, the? Kusut amat!
Dan gegara kondisi gue yang gak fit, jadilah gue super duper anteng di kantor. Jadi males ngobrol jugak. Sampe anak2 kantor yg selantai sama gue pada nanya : kamu kenapa sih diem aja? Lagi bĂȘte ya? Lagi PMS ya? Thea sekarang berubah nih, jadi pendiem. Emang sih biasanya gue ini berisik, gak bisa diem, petakilan, ketawa-ketawa mulu. Tapi gue kudu simpen tenaga, soalnya kalo gue petakilan kayak biasanya, bisa makin sesek napas. Kebanyakan ketawa aja gue ampe megap-megap. Hahahaah.. dasar si badan ini gampang bener kena sakit. Dan umur gak bisa diboongin ya, makin renta aja dah guee

Cuti Gym!
Bulan ini, gue super jarang nge-gym. Paling pas weekend doang. Biasa weekdays, pulang dari kantor gue langsung nge-gym. Nah bulan ini tuh udah terlalu gak ada semangat buat gym pulang kantor. Trus mikir-mikir bulan depan pasti bakal lebih rempong deh, jadi gue putuskan buat cuti 1 bulan. Tar desember baru gym lagi. Walo gak gym, hampir tiap hari gue tetep olah raga kok. Sekitar 30-60 menit gitu. Tapi pas yang gue sesek napas itu, gue skip seminggu gak olah raga.

Disangka Anak SMP!
Entah gue kudu bersyukur apa gimana ini sama tampang bocah gue ditambah tinggi yang cuma 150cm mentok!. Seringkali disangka masih anak kuliahan bahkan anak SMA. Apalagi kalo gue cuma pake kaos, no make up, rambut dikuncir plus bawa ransel. Macem anak sekolah yang lagi bolos. Hakhakhakk.
Kejadian waktu hari minggu, terakhir kalinya gue gym sebelum gue cuti. Waktu itu gue abis ikut kelas, ngaso bentar trus gue mau aktifin wifi.
Gue : *jalan ke meja receptionist* mas, minta password wifi dong
Orang sebelah gue (OSG) = *ngelirik gue sekali* *ngelirik lagi*
Gue : *akhirnya ngelirik balik*
OSG = Mas, emang anak SMP boleh ngegym ya? *nanya mas receptionist* *lirik gue lagi*
Mas = hahaha boleh asal didampingin orang tua
OSG = ohh *ngangguk2 sambil ngelirik gue*
What..?? WHAT?? ANAK SMP?? Omg! Gue sampe speechless waktu itu. Gak gue tanggepin dan pura-pura gak denger.

Jualan? Jalan terus dong!
Secape apapun, sepadet apapun schedule gue, gue tetep gak bisa ninggalin online shop gue. Semacem udah jadi bagian dari diri sendiri. Ngerasa ada yang kurang aja kalo gak jualan.. hakhakhakk.. tapi karna stamina gue udah semakin menipis, jadi jualan gak maksimal. Tetep jualan sih, tetep urusin reseller2, tapi jadi slow respon gitu dah.. keuntungan bulan ini gak banyak tapi lumayan buat sehari-hari. Gue tetep bersyukur : )

Wisudaan!
Adek gue, si Beta akhirnya sah juga jadi sarjana..! point yang ini tar dah gue bikin di 1 postingan soalnya bakal banyak yang gue ceritain. Foto-fotonya juga belom sempet gue masukin ke laptop. Nanti dah yang ini. Yang penting, gue seneng nih anak udah lulus tepat waktu, gak molor-molor. Seneng dia juga udah kerja di tempat yang oke. Sebenernya sih dia udah kerja dari beberapa bulan yang lalu sih. Hahaahah..

Bulan oktober, bulan yang diluar dugaan, bulan yang bikin gue engap-engapan, bulan yang super padet sampe-sampe gue jarang hangout, bulan yang bikin gue banyak belajar, bulan yang…. Yah begitulah.
Semoga bulan November akan semakin baik lagi.^^

 

 

Dadaahh
*kibasponi*

28 comments:

  1. Hahahhaha... Kayakny gak percaya deh tinggi lu 150-an.... Kirain gue selama ini 160-an gitu... Eh ternyata... -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAHAA.. bukan 150an lagi tapi 150 pas! malah pernah waktu itu temen gue ngukur tinggi gue dan dy bilang 148cm!! omg, gue gak terima.. hahaha

      Delete
  2. Replies
    1. enak sih enak tapi orang jadi sering salah sangkaaa~~

      Delete
  3. Iya kak Thea biasanya kalo belom dapet2 bisa juga karena lagi stress.. Aku sering bnget berantakan jadwal dapetnya, apalagi kalo lagi stress dan banyak pikiran.. Eh itu beneran ya? Hahaha aku juga gak percaya sih tp ada beberapa yang pernah nyoba dan langsung dapet hahahaha :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha.. aku juga gak percaya sih, tapi abis diinjek sorenya langsung dapet gitu.. patut dicoba kalo kepepet :))

      Delete
  4. Wah manjur ya cara pijak jempol. Haha.. Kirain gosip doang..

    Si thea mah bahasanya ngalir bgt yak, enk dibaca..

    Si ibu bos rendah hati apa karna gaptek? Jd kan kalo hp nya kaya thea bisa minta tunjukin tea cara paket bbm an gitu.haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. aahh masa sih.. jadi ge-er nih aku dibilang tulisannya enak dibaca..hihihiih

      bb si ibu emang sama kayak punyaku tapi udh error punya dy, makanya mau ganti baru tapi tetep model yg sama jadi dy gak kudu belajarin lagi gitu..hahhaha

      Delete
  5. Wah manjur ya cara pijak jempol. Haha.. Kirain gosip doang..

    Si thea mah bahasanya ngalir bgt yak, enk dibaca..

    Si ibu bos rendah hati apa karna gaptek? Jd kan kalo hp nya kaya thea bisa minta tunjukin tea cara paket bbm an gitu.haha

    ReplyDelete
  6. Wah manjur ya cara pijak jempol. Haha.. Kirain gosip doang..

    Si thea mah bahasanya ngalir bgt yak, enk dibaca..

    Si ibu bos rendah hati apa karna gaptek? Jd kan kalo hp nya kaya thea bisa minta tunjukin tea cara paket bbm an gitu.haha

    ReplyDelete
  7. jadi seneng atau gak seneng dikira anak smp? :P

    congrats ya buat beta udah diwisuda....

    ReplyDelete
    Replies
    1. kagak seneng koo.. kalo disangka anak SMP sih keterlaluan dah.. hahhahaa

      sipp disampein ke beta. thx ko^^

      Delete
  8. Woi, bocah petakilan hahaha .. Ga tau, tiba2 bisa suka sama kata 'PETAKILAN' (ngomongnya dengan logat jawa timur) wkwkwk .. BTW hari2mu sibuk banget ya The. Salut aku. Makanya aku ga mau kerja di Jakarta, bayangin perjalanannya (berangkat dan pulang kerja) aja sudah capek hahaha ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha.. gak bisa ngebayangin kalo 'petakilan' pake logat jatim, gimana sih jadinya..hahha.. iya nihh sibukk.. yah demi sesuap nasi dan sekarung berlian ko.. kudu berjuang :')

      Delete
    2. lho bukannya petakilan emang boso Suroboyoan ce? o.O
      eh salah ya hehehe

      Delete
  9. jd sebenernya loo tuh ga seneng yaa theee.. kalo udah ga juara telat lagi... wkwkwkwkwk.....
    ceritanya kesannya sedih banget n ga rela bgt tuh "piala" jatuh ke tangan orang laen...hahahahahaha.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehhh.. baruh ngehh.. sih [b.e.a.t.r.i.x] itu si beta adek lo yaa?? hahaha..udah lama follow dia baru tau dia dd mu.. :p

      Delete
    2. iyaa aku sedih soalnya aku gak ada waktu buat tidur sepanjang perjalanan ke kantor cii..hahahha..

      hooh si beta adek aku.. hahhahaa.. klo blog dy isinya puisi2 gitu dah yaa

      Delete
  10. Panjangan banget ini postingan...
    Wkwkwk... tapi sama kek Risah bilang, tulisannya ngalir, jadi enak2 aja dibaca...
    Itu yang nyangka lo anak SMP, sebenernya pengen ngajak lo kenalan tuh keknya... hehehehe...

    Selamat buat adik Thea yang udah wisuda yak!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. haduhh ge-er dah nihh *melayang* LOL..

      ah gak tau dah, akhirannya tu orang aku lirik jutek trus gue langsung balik badan.. *angkuh* hahaha

      iyaa makasi, disampein ke beta :D

      Delete
  11. aku belom dapet ni padahal jerawat udah bertebaran, tapi kemaren jempol kaki keinjek-injek sama temen-temen pas karaokean sampe sekarang belom dapet lagi wakakak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahhaah.. itu yang nginjekin kaki lagi pada gak PMS kali makanya gak manjurr..

      Delete
  12. Hahaha
    ce Thea awet muda :D, sampe dikira mei mei2 SMP Mau ngeGYm wkwkwkw
    "Ati2 mei, jangan ngangkat barbel, berat itu wkwkwk"

    ReplyDelete
    Replies
    1. hooh, udah gak heran sih kalo orang sering salah nyangka. tapi baru kali ini dibilang anak SMP, berasa 10 taun lebih muda! hahahah

      Delete
  13. Ehh kok yg injek kaki itu beneran yaah? Di kantor gua juga suka begitu tuh anak2, pada injek2an nularin biar cpt dapet....hahahaa, anak smp? Bisa jadii....bisa jadiii!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaa.. iyayah, aku juga gak tau itu awalnya dari mana gitu kalo diinjek jempol kaki bisa dapet. hahaha..

      Delete
  14. wah mbak thea, badan dibilangin kyk anak SMP tapi tenaga kyk hercules... darimana semua tenaga itu mbak... dari mana... *mulai dramatis* *berharap bisa sekuat itu* *pengen punya muka SMP tapi tenaga kyk hercules juga* ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaah.. apanya yang kayak hercules.. tetep terkapar juga kok akunya.. iya nihh, padahal udah sok2an mendewasakan muka tapi tetep aja disangka bocah. hiks

      Delete