Wednesday, June 12, 2013

Bali (Part 2)

DAY 2 – 29 Mei 2013 (baca postingan sebelumnya disini ya…)

Di postingan ini bakal banyak bercerita tentang pantai-pantai tjakeb (baca: cakep) di Bali.. cuuuss~~

CHECK OUT

Abis maen dari watersport, kita balik ke hotel buat mandi, siap-siap dan sekalian check out. Ahh rasanya belom rela ninggalin Amaroossa, masih pengen nginep di sana. Saat itu, kita ngarep Everyday Hotel, tempat kita nginep untuk 2 malam tempatnya oke.


Tetep yaa, wajib poto-poto dulu sebelum cabcus.. hahahahaha

SECRET BEACH


Pak Digo ngebawa kita ke secret beach, tapi orang-orang sekitar lebih mengenalnya dengan pantai pandawa. Kenapa dibilang secret beach? Karna dulu, pantai ini ditemui sama bule-bule dari Aussie gitu dan emang masih jarang orang yang tau. Pas kita sampe sana, kita langsung terkagum-kagum.. bagus banget!! Pantainya bersih, masih sepi, isinya juga bule-bule doang tapi gak banyak.

Oya, sekarang karna udah cukup dikenal, ada biaya masuknya gitu, tapi masih murah banget. 1 mobil dikenain biaya 13K ajaaa.


Karna udah pake acara dandan-dandanan, kita gak pake berenang lagi. Jadi cuma foto-foto dan jalan-jalan sebentar.


pemandangannya tjakeb yaaa.. orangnya apalagii.. hakhakhakk

ROCK BAR








romantiss!!

Dan karna kita mau ngejar sunset di Rockbar, kita gak lama-lama disini. Abis puas foto-foto, kita langsung cus lagi. Ini ya, apes banget dah kita. Kemaren sampe Bali ujan gede, dan sekarang pun ujan. Yah, walau gak gede-gede banget sih ujannya. Tapi karna kita emang udah ngebet mau liat sunset di sana, jadilah kita tetep pergi.

Rock bar ini bagian dari Ayana Resort and Spa. Jadi ada didalem Ayana. Andai kita kaya yah, mau banget ini nginep di Ayana, semalem ajaaa.. ahahaha.. tapi karna harga yang mahal (sekitar 3000K/malem) , kita cuma mampu minum-minum aja di Rock bar.

Pas kita sampe Ayana, ternyata lagi ada acara gitu, banyak banget turis-turis jepang yang kece-kece, bajunya bagus-bagus. Dan kita langsung ngerasa jadi kaum sudra diantara kaum brahmana.. hahahaha..

Ternyata, walaupun gerimis yang mau ke Rock bar tetep banyak dong! Kita sampe ngantri (sambil payungan tentunya), buat masuk. Rock bar ini berada di tebing, nah buat ke sana kita harus turun pake cable car gitu. Pemandangannya sih romantissss..


foto saat kita di cable car. liat deh, semuanya pada payungan~~

Kita dapet tempat duduk yang cukup strategis. Kurangnya Rock bar, karna tempatnya terbuka, jadilah kita duduk tetep sambil pake payung. Baju udah rada demek, dan tangan pegel banget pegangin payung mulu.

demi foto, kita pun gak payungan! 

Di sini, gak ada makanan berat. Jadi emang cuma disediain minuman, appetizer ama dessert aja. Harganya? Udah pasti selangit! Iya, karna mereka jual pemandangan makanya harganya mahal. Setelah kita saling lirik-lirikkan, akhirnya kita pesen minum yang paling murahhhh,, kita mesen minuman semacem jus gitu, namanya Virgin Rock. Plus pesen 1 porsi lumpia lobster.

Virgin Lavender | Orange Breeze | Exotic Delight | Ginger Melon Basil

Ini minuman yang kita pesen. Masing-masing harganya 95K. minumannya seger, enak, sesuai dah sama harganya.

Lumpia lobster – 90K isi 3 pcs.

Well, gue kira cuma kita doang yang ngenes banget mesennya dikit, tapi pas kita celingak-celinguk ke meja laen, ternyata semua juga pada pesen dikit. Malah banyak juga yang pesen minum doang. Aturan di sini sih emang 1 orang harus order 1 minuman gitu.





















betah lama-lama di sini~~














Setelah puas ngeliat pemandangan yang tjakeb dan romantis, kita balik lagi naek cable car. Dan ini masih di dalem Ayana, ada kapel kecil yang baguss.. seketika langsung berangan-angan buat nikah di sana. (yakaliiii yaa.. perlu punya suami bos baru bisa nikah disana~ hakhakhakk..)


EVERYDAY SMART Hotel

Dari Ayana, kita balik ke Kuta buat check in hotel. Hmm… ini gue gak motoin hotel ama kamar kita yaa.. kenapa? Karna kita gak ada selera buat foto-foto di sini. hahaaha

Pas kita sampe hotel, terus buka kamar, seketika kita nyesel banget bangettt.. iya, nyesel kenapa kita gak 3 malem di Amaroossa. Kenapa cuma semalemm…???

Kalo di Amaroossa kan kamarnya nyaman banget dan gede. Kalo di sini, kita buka pintu, maju selangkah, udah langsung ranjang. Dibelakang pintu ada kamar mandi. Kecil banget. Kita shock! Hahahahaa.. harga emang gak boong yaa.. kita udah mikir mau booking lagi di Amaroossa, yg di sini biarin angus aja dah. Tapi tapi… udah gak promo lagi, sayang banget harus bayar 1600K / malem kan. Pasrah dah 2 malem tidur sempit-sempitan.

NAUGHTY NURI’S

Kalo ke bali, wajib banget ke sini. Di Nuri’s ini terkenal sama pork ribsnya yang enak. 1 porsi ribs seharga 89K. porsinya gak tanggung-tanggung, gede banget! Kita akhirnya pesen 1 porsi buat dibagi 3, trus tambah pesen potato wedges seharga 25K, mashed potato 20K dan corn 19K. 
























Chicken Quesadilla 56K - ini juga enakkkk

Dari sana kita balik ke hotel. Hari kedua ini seru!!

DAY 3 – 30 Mei 2013

Padang- Padang Beach



Pernah denger atau pernah nonton Eat Pray Love kan? Salah satu lokasi syutingnya itu di sini. Sebenernya gue udah gak mau kepantai, kan kemaren juga udah ke pantai mulu. Gue suka sama pantai tapi gue gak suka sama mataharinya! Kesannya rempong ya, tapi gue ini gampang banget gosong. Kena panas dikit langsung item dan gak bisa balik putih lagi T___T
Dari muka sampe badan sih udah pake sunblock yg SPFnya 90, tapi tetep gak ngaruh cynn.. Dot kan mau item yah, dia ampe pake semprotan buat tanned gitu, tapi tetep akhirannya diantara kita ber4 gue yang paling gosong. Nasipp.. nasippp

Gue udah gak mau tuh buat berenang, mau neduh aja. Tapi apa dayaaa, pantainya memikat banget!! Waktu itu gak mikirin efek gosongnya, yang penting nyemplung duluuuu.. yihaa..



Di sini pantainya juga masih sepi dan lagi-lagi cuma kita aja yang orang indo, sisanya bule. mereka kebanyakan kan keluarga, trus pada bawa anak-anaknya yang masih kecil. Lucu-lucu bangettt deh~~ sempet ngobrol sama beberapa bule dan ngajak maen anak mereka. Yang ngobrol sih yang laen ya, gue mah maen ama anaknya aja dah. Akibat gak bisa ngomong English.. hahahah

BLUE POINT





TJAKEB!

Orang-orang yang dateng ke sini kebagi jadi 3 : surfing , nongkrong dan moto. Jadi emang banyak banget kayak bar sama resto kecil-kecil di sini. Jadilah di sini kita motoin doang.























para peselancar biasa turun dari sini, trus mulai berenang ke tengah. karna dihimpit tebing gini, jadi ombaknya tinggi. kita aja gak berani deket-deket.

BABI GULING CANDRA

Kita udah kelaperan banget! Dan melipirkan kita ke Candra buat nikmatin seporsi babi guling yang terkenal di Denpasar.


Babi guling special + sop kikil + nasi merah – 35K

Porsinya banyak banget dan gue gak abis dong. Saran dari gue, kalo makan di sini, beli 1 porsi aja sama tambah nasi biar gak sayang. oiya, yang paling enak sih yang oren itu tuh, garing-garing samchen.. berlemak abisss~~

SUKAWATI


Sukawati ini semacam pasar seni, yang dijual mulai dari lukisan, sampe ke baju-baju khas bali. Disini kita gak lama sih, sekitar sejam lah. Gue ama Dot yang kalap belanja baju buat oleh-oleh orang rumah. Jangan lupa buat nawar ya kalo belanja di Sukawati.

Oh iya, kita juga sempetin buat beli kacang bali dan pie susu. Dan gue nyesel banget cuma beli 10 kotak pie susu (1 kotak isi 9 buah – 12.5K). rencana kan itu mau gue bagi buat orang rumah, orang kantor sama mau gue kirim ke temen blogger, ternyata gak cukup. Tau gitu beli 20 kotak ya T___T batal dah ngirimin oleh-oleh~

Dari sana, kita balik ke hotel. Mandi dan siap-siap dandan karna kita mau ketempat yang bagus! Di postingan selanjutnya yaaa… NEXT!

Dadaahh
*kibasponi*


13 comments:

  1. huaaa... bali.. baiklah susun jadwal buat honeymoon kesana ce... hahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi.. lebih romantis kalo honeymoon ke raja ampat! wihh itu harus nabung tuuhh

      Delete
  2. ditunggu postingan selanjutnya bun XD

    ReplyDelete
  3. Bali is a never ending story .. Kangen biba nya wkwkwk ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hooh.. gak ada matinya bali.. tiap taun ke sana juga gak bakal bosen ya ko~~

      Delete
  4. waw bneran keren banget pemandangan nya *orang nya juga deh :D
    makanan nya juga bikin ngiler semua ........

    ReplyDelete
    Replies
    1. orangnya lebih keren dibanding pemandangannya dong yaa..hakhakhakk..

      iyaaa, makanannya super bikin ngiler dan ngangenin~~

      Delete
  5. rock bar itu tetap masih seru ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi noni kunjungannya^^ iyaa rock bar gak ada matinyaaa

      Delete
  6. Replies
    1. NGAKAKKK.. lo punya blog kok gak bilang2 sih..trus namanya panjang benerrr..hakhakhakk

      Delete