Wednesday, February 6, 2013

New Year. New Job. New Future :)


Seperti judul di atas. Udah ketebak dong yah apa yang mau gue ceritain disini. Yep!! Gue pindah kerja, udah gak freelance di 2 kantor lagi (HG dan Duzzon). 

Di tahun lalu, gue pernah cerita kalo gue udah punya rencana taun depan (2013) gue mau pindah kerja.

Udah dari bulan November taun lalu gue berniat buat pindah. Iya, niat doang tapi gak apply2. Hahahaha.. Cuma kepengen pindah, tapi males buat cari kerjaan baru. :p
Gue itu kalo ambil kerjaan pasti ngandelin feeling, kalo gue ngerasa nyaman, gue akan ambil. Tapi kalo dari awal gue gak sreg, gue akan lepas. Semacam itulah. Gue sempet beberapa kali dateng memenuhi panggilan interview, tapi ketika menginjakkan kaki di kantor2 itu, gue gak dapet chemistrynya.  

Adalah Dwindah Salim aka Dewe, temen kampus gue. Hari minggu kemaren, gue ketemu ama dia dan beberapa temen lainnya. Ngadain mini reuni gitu sambil makan-makan di Sushi Tei. Si dewe ini tgl 19 feb mau cus ke china, mau sekolah bahasa selama setaon. Udah pasti dia harus resign dong! Dan kemaren itu dia nyaranin gue buat coba apply di kantor dia, gantiin posisi dia. Siapa tau aja ketrima.

Dewe: lo apply di kantor gue aja theee. Kerjaannya asikkkk
Gue: jadi apaan dah? Eh gue gak mau jadi graphic designer ye
Dewe: jadi PA (personal assistant) , the.  Ya sama ngerangkap macem-macem sih. Udah lo besok (senen) kekantor gue yaaa. Tapi lo musti ikut berbagai test, nanti disangka gue korupsi lagi masukin temen sendiri buat kerja.
Gue: okeeee sip!!

Hal yang sama kembali berulang. Dulu, 2 tahun lalu, ketika gue pertama kali datang ke kantor Healthy Green, gue ngerasa ‘ tempat gue di sini, tapi gak lama’. Dari awal gue udah memperkirakan itu. Dan ketika gue masuk ke kantor si Dewe, feeling gue bilang ‘ lo bisa di sini,the. Lo akan bertahan’.  PD banget ya gue! Padahal belom ikutan test, udah ngerasa yakin aja kalo gue bakalan kerja di sana. Hahahaha~ oya yang ikut test gak cuma gue, ada beberapa orang dan hari-hari sebelumnya juga udah ada yang dateng test.

Testnya susah dong bokk!!!! Gue 2 kali di test gitu. Test kepribadian dan psikotest. Test kepribadian sih gak susah, tapi bingung aja ngejawabnya. Nah giliran psikotest nih yang bikin pala gue nyut2an, susahnya ampun2an, banyak soal logika. Mana gue tuh orangnya gak teliti, udah gitu sering gak paham sama bahasa-bahasa ambigu yang tingkat dewa. Banyak soal logika yang ampe gue baca lebih dari 5 kali, baru abis itu gue putusin buat dijawab, entah jawaban gue bener apa salah. Malah ada beberapa soal, yang saking hopelessnya gue jawab, lagi-lagi pake feeling! Hakhakhakk..

Puji Tuhan. Test kepribadian gue lolos, ternyata nilai I (influence) gue tinggi banget sampe mentok 100%, tapi nilai kecermatan dan ketelitian gue rendah, hahahah. Tapi untungnya yang dicari yang I tinggi. Lolos! Giliran psikotest nih yang gue deg2an, kalo pointnya dibawah standard ya gue gak masuk ke tahap berikutnya. ternyataaa, si hoki masih suka nempel2 sama gue, gue lolos psikotest dong!! Poin gue cuma lebih 4 dari standard kantor. Gapapa dahhh, yang penting lolossss… *nyengir lebar*

Setelah memenuhi dan lolos kedua test tersebut, beranjaklah gue untuk interview langsung dengan direkturnya! Jeng jeng jeng!!! Deg-degan ih gue. Mana ruang meeting tempat gue interview tuh dinginnya gak nyantai! Ampe beku kedinginan gue~~

Direktur di kantor ini cewek, pas pertama ketemu, lagi2 feeling gue bilang gue akan cocok ama si ibu. Gue gak bisa banyak menilai, tapi so far selama 1 jam lebih gue ngobrol2 sama dia, gue ngerasa cocok. Si ibu itu banyak ngajarin gue, banyak kasih saran, udah kayak ibu dosen yang lagi ngajarin mahasiswanya. :’)

Selama obrolan itu, si Ibu udah ngasi tau tugas-tugas gue apa aja. Lah, ini gue keterima nih? Gue masih belom yakin sih. Tapi dari obrolan sih kayaknya gue keterima gitu. Terusss, si ibu juga khawatir gitu sama gue

Ibu: thea, rumah kamu kan jauh. Cape banget loh. Ibu khawatir kamu kecapean dan gak tahan lama di sini.
Gue: ohhh.. hmm gapapa sih bu. Ya siapa tau aja aku bisa kurus gara2 kecapean
Ibu: *ketawa lebar sambil geleng2 kepala*
Gue: *nyengir* (*ngomong dalem ati* lahh, diketawain, gue serius ini~~)

Dan berlanjutlah obrolah-obrolan panjang~~~

Jadi sebenernya kerjaan lo apaan sih, the?

Si ibu sih kasih posisi marketing, tapi ngerangkap jadi PA dia juga, plus dikit-dikit desain, bikin2 event dan berhubungan ama perusahaan2 yang jadi client kantor, plus recruitment. Banyak banget yah!! Gak tau kenapa, gue gak gitu khawatir. Emang sih gue sebelumnya gak pernah urus hal-hal kayak gitu, tapi kan gue bisa belajar. Si ibunya sendiri yang bakal ngajarin gue ini – itu .

Well, semoga kali ini feeling gue gak salah ya. Semoga gue bisa maju di sini, gue bisa berkembang, gue bisa bertahan! Amin!!!

Buat kantor HG dan Duzzon… gue bakalan berat banget ninggalin kalian semuaaaaaa.. huaaaaa *nangis*


ps: salah satu resolusi gue ditahun ini tercapai! :D


Dadaahh
*kibas poni*  

8 comments:

  1. moga2 betah di kerjaan yang baru ya... :)

    ReplyDelete
  2. selamat ya the .. semoga dapat yang terbaik ..

    ReplyDelete
  3. congrats yah the....all the best lahhh di kantor yang baru...dapet cem2 an juga dong harusnya....hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin!! hahahah.. cem2an udah ada ciii.. anak dari toko sebelahh, kece banget bok!! :))

      Delete